cara cek kartu xl

Cara Cek Kartu XL yang Benar

Bagaimana cara cek kartu xl? Bagaimana cara mengetahui kartu xl masih aktif atau tidak?

Berbicara tentang kartu atau sim card, mungkin saat ini kita tidak lagi asing dengan hal yang satu ini. Yaps, sim card sendiri merupakan kartu yang kerap digunakan pada perangkat atau ponsel, yang berguna untuk melakukan panggilan.

Tidak Cuma panggilan saja, kita juga bisa kok menggunakan sim card untuk berkirim pesan. Karena, sim card sendiri memiliki nomor yang berguna sebagai  identitas pengirim pesan ataupun panggilan.

Nah, seiring berkembangnya zaman. Sim card saat ini bisa digunakan untuk mengksess internet. Tentunya, dengan menggunakan jaringan dan kuota aktif untuk mengaksess internet.

Salah satu provider yang cukup terkenal saat ini yaitu xl, adalah salah satunya. Dimana, layanan dari XL ini memberikan layanan internet dan juga panggilan telpon dan sms dengan harga yang terjangkau.

Kamu dapat membeli kuota internet sesuai dengan kebutuhan, serta paket lain seperti paket telpon, ataupun berkirim sms ke lain operator dengan harga yang sangat terjangkau.

Cara Cek Kartu XL

cara cek kartu xl
Cek Kartu XL

Walaupun demikian, nyatanya banyak sekali pengguna XL yang belum tau cara cek kartu xl mereka. Terlebih, ketika ingin mengetahui sisa pulsa, ataupun paket internet, telpo dan juga sms yang ada. Padahal, caranya gampang banget loh.

Related  Cara Cek Rekening Penipuan yang Benar

Cara Cek Kartu XL lewat USSD Code

Cara pertama yang paling mudah untuk melakukan pengecekan adalah dengan menggunakan USSD Code atau kode panggilan. Caranya gampang banget kok.

Mengetahui Sisa Pulsa XL

  1. Buka aplikasi telpon atau panggilan
  2. Setelah itu ketikkan kode *123# dan tekan OK atau Panggil
  3. Tunggu beberapa saat, dan nantinya kamu akan mendapatkan balasan mengenai sisa pulsa aktif yang masih bisa digunakan.

Mengetahui Sisa Kuota XL

  1. Buka aplikasi telpon atau panggilan
  2. Ketikkan kode *123# dan tekan panggil
  3. Jika sudah, nantinya kamu bisa memilih pada menu Info sesuai dengan nomor yang tertera
  4. Masukkan angka dari opsi info, dan tekan balas atau kirim
  5. Lalu, pilih kebali opsi Cek Kuota
  6. Terakhir, kamu bisa memilih kuota yang aktif, misalnya kuota XtraCombo dan klik pada balas sesuai nomor yang tertera.

Nantinya, kamu akan menerima balasan dari pihak XL mengenai sisa paket internet kalian.

Cara Cek Kartu XL lewat SMS

Selanjutnya untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan layanan SMS untuk mengetahui sisa pulsa dan juga kuota kartu XL kalian sekaligus. Cara ini terbilang sama sama mudah. Seperti

  1. Buka aplikasi perpesanan atau SMS
  2. Lalu buat pesan baru dengan mengetikkan isi pesan dengan KUOTA
  3. Setelah itu kirim pesan tadi ke nomor 868

Jika sudah, kamu tinggal menuggu balasan dari pihak XL, mengenai sisa paket internet dan juga pulsa yang kamu miliki. Mudah kan.

Cara Cek Kartu XL lewat MyXL

Kemudia untuk cara yang selanjutnya, teman-teman bisa kok menggunakan cara yang tak kalah mudah. Yakni dengan menggunakan aplikasi MyXL yang memang dikhususkan untuk para penggunanya. Caranya

  1. Download terlebih dahulu aplikasi MyXL di play store ataupun App Store
  2. Setelah itu, silahkan pilih bahasa yang diinginkan (inggris atau indonesia)
  3. Jika kamu belum memiliki akun, silahkan masukkan nomor telpon kalian untuk pendaftaran, atau langsung login dengan menggunakan nomor yang terdaftar, dan klik Lanjutkan
  4. Tunggu beberapa saat, dan jika sudah masuk kedalam laman dashboard atau home, kamu bisa mengklik pada pilihan Lihat Detail
Related  Cara Hapus Foto di Facebook

Nantinya, pada laman lihat detail tadi, kamu akan mengetahui nomor xl kalian, sisa pulsa, masa aktif, dan juga sisa kuota yang masih bisa digunakan.

Dan gak Cuma itu aja, dengan menggunakan aplikasi MyXL, teman-teman bisa melakukan pemelian pulsa, paket data internet, paket nelpon, ataupun paket sms secara langsung melalui aplikasinya.

Cara Cek Kartu XL lewat SIM Card Toolkit

Untuk cara yang ketiga, teman-teman bisa menggunakan bantuan dari Sim Card toolkit yang biasanya sudah terinstall secara otomatis pada perangkat android. Caranya juga gampang banget kok.

  1. Masuk kedalam daftar aplikasi yang kamu miliki pada perangkat android
  2. Setelah itu cari aplikasi Sim Card Toolkit yang biasanya bericon Kartu.
  3. Klik pada aplikasi tersebut, dan kamu akan melihat beberapa menu yang tersedia. Mulai dari Info Kartu, Cek Pulsa, Cek Kuota, dan lain sebagainya.

Walaupun cara ini terbilang mudah, namun dalam beberapa kasus ada saja pengguna yang mengalami masalah dan kendala ketika mengaksess SIM Card Toolkit.

Karena basis dari aplikasi ini adalah jaringan internet dan juga pulsa, jadi pastikan ketika kamu ingin mengecek kartu xl lewat sim card toolkit, kamu berada dalam jaringan yang aktif, ya.

Cara Cek Kartu XL untuk Mengetahui Nomor Sendiri

Terakhir, untuk cara yang menurut mimin paling penting adalah mengetahui nomor xl sendiri. Sebab, kadang ada saja pengguna yang merasa kesulitan untuk mengetahui nomor XL yang mereka miliki.

Untuk itu, kamu bisa mengeceknya dengan cara berikut.

Cek Nomor XL Sendiri Lewat USSD Code

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon
  2. Lalu ketikkan kode *123# dan tekan panggil
  3. Tunggu beberapa saat, dan kamu bisa memilih nomor 7 untuk masuk ke menu info lainnya
  4. Setelah itu, pilih lagi nomor 2 untuk masuk ke detail nomor XL Anda, untuk masuk ke menu selanjutnya
  5. Kemudian, pilih lagi nomor 1 atau Cek Profile untuk masuk kedalam menu profile dari kartu XL kalian
  6. Terakhir, kamu tinggal menunggu balasan dari pihak XL mengenai informasi kartu XL kalian. Baik dari nomor telpon, sisa pulsa dan juga kuota internet beserta masa aktifnya.
Related  6 Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel, Lihat Pemakaian Pulsa

Jika dirasa cara  tadi terlalu berbeli, teman-teman bisa langsung mengetikkan kode *123*7*2*1# untuk langsung masuk kedalam menu profile untuk mengetahui nomor XL kalian.

Cek Nomor XL Sendiri Lewat MyXL

Kemudian untuk cara kedua, teman-teman juga bisa menggunakan Aplikasi MyXL untuk mengetahui nomor sendiri. Caranya juga sama kok dengan pengecekan sisa pulsa, kuota, dan paket lain seperti yang sudah mimin tulis pada poin sebelumnya.

Tapi pastikan dulu ya, kamu sudah login kedalam aplikasi MyXLnya.

  1. Buka aplikasi MyXL
  2. Klik pada Lihat Detail, atau klik pada bagian profile

Nantinya, kamu akan melihat nomor telpon kalian tertera pada informasi yang ada.

Bagaimana jika saya tidak mengetahui nomor XL saya, namun belum login ke MyXL?

Kamu bisa menggunakan cara manual dengan mengirimkan sms ataupun melakukan panggilan ke nomor telfon teman, ataupun orang yang berada di kontak kalian.

Setelah itu, kamu bisa melihat pesan yang sudah terkirim tadi, dan kamu dapat mengetahui nomor XL kalian.

Dan itulah tadi beberapa cara cek kartu xl yang bisa kamu coba. Silahkan pilih cara yang menurutmu paling mudah, dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top