Cara Cek Kuota Axis Tanpa Aplikasi yang Paling Baru dan Benar

GEMATOS.ID | Sudah tahu bagaimana cara cek kuota axis yang benar dan valid serta masih work dipakai saat ini? Ngomongin soal kuota, tentunya hal ini sudah gak lagi asing nih untuk para pengguna smartphone atau ponsel pintar di era digital saat ini.

Berkembangnya teknologi dan juga informasi, membuat segala hal bisa dilakukan secara mobile, salah satunya adalah mengaksess Internet.

Jika pada beberapa tahun lalu, untuk dapat menggunakan internet kita harus terlebih dahulu mengunjungi warnet atau Warung Internet, ataupun menggunakan modem di perangkat komputer atau laptop, untuk sekedar berselancar di dunia maya.

Namun saat ini, kita bisa dengan mudah mendapatkan akses internet di smartphone yang kita miliki. Tentunya, selain bisa berselancar di dunia maya, kita juga bisa mengaksess beragam aplikasi lain seperti social media.

Nah, untuk dapat mengaksess internet melalui smartphone inilah, kita membutuhkan SIM Card yang sudah support untuk internet.

Salah satu provider sim card yang cukup terkenal seperti Axis, adalah salah satunya. Provider SIM Card yang sudah cukup lama dikenal ini, memang selalu memanjakan penggunanya.

Mulai dari memberikan ragam paket internet yang murah, Axis juga memberikan pilihan kuota internet dengan harga terjangkau, untuk para penggunanya.

Terlebih, ketika Axis belum lama ini di akusisi oleh XL Axiata, yang mana ketika merge ini dilakukan, secara otomatis juga Axis memperluas jaringan sinyal internet mereka, demi kelancaran berinternet melalui smartphone.

Tapi sayangnya, ada banyak banget nih pengguna Axis yang belum tau tentang cara cek kuota axis mereka. Alhasil, mereka kerap kali tiba-tiba kehabisan kuota, dan tak bisa mengaksess internet.

Cara Cek Kuota Axis

Itulah mengapa, penting banget buat kamu tau soal cara cek kuota axis seperti yang akan mimin bagikan berikut ini. Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Seperti

Related  Cara Cek Kuota IM3 yang Benar +Baru Update Januari 2024

Cara 1. Cek Kuota Axis Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota axis adalah dengan menggunakan USSD Code. Sebagaimana kita tau, USSD Code atau UMB Code merupakan kode rahasia yang kerap digunakan untuk masuk kedalam menu dari SIM Card, untuk melakukan pengecekan. Caranya:

Kode 1

  1. Buka menu Telepon atau Panggilan di HP kamu
  2. Setelah itu, ketikkan kode *808#
  3. Lalu tekan tombol Panggil
  4. Muncul menu baru, pilih dan masukkan angka 7 untuk MyInfo
  5. Tap Kirimkan
  6. Input lagi angka 3 untuk CekKuota, langsung tap Kirimkan
  7. Input lagi angka 2 untuk Lanjut cek kuota, lalu tap Kirimkan
  8. Input lagi angka 2 untuk Gak deh, cek kuota disini aja, lalu tap Kirimkan lagi
  9. Pilih paket yang ingin dicek kuotanya, input dan masukkan angka 1 untuk BRONET 24 Jam
  10. Tap Kirimkan lagi
  11. Informasi sisa kuota Axis kamu akan langsung ditampilkan.

Kode 2

  1. Buka menu Telepon atau Panggilan di HP kamu
  2. Setelah itu, ketikkan kode *889#

  3. Lalu tekan tombol Panggil
  4. Muncul menu baru, pilih dan masukkan angka 1 untuk Cek Kuota
  5. Tap Kirimkan
  6. Input angka 2 untuk Lanjut cek kuota, lalu tap Kirimkan

  7. Input lagi angka 2 untuk Gak deh, cek kuota disini aja, lalu tap Kirimkan lagi
  8. Pilih paket yang ingin dicek kuotanya, input dan masukkan angka 1 untuk BRONET 24 Jam
  9. Tap Kirimkan lagi
  10. Informasi detail sisa kuota Axis milikmu langsung ditampilkan.

NOTE: Kode input 1, 2 atau 3 biasanya sering berubah posisi atau letak menunya bisa berbeda. Intinya, untuk cek kuota atau pulsa ada di *808# lalu pilih angka yang menunjukkan MyInfo. Sesuaikan saja ya!

Cara 2. Cek Kuota Axis dengan Aplikasi AXISnet

Kamu juga bisa melakukan pengecekan sisa kuota Axis melalui Aplikasi yang memang dikhususkan untuk pengguna Axis, namanya adalah AXISnet.

Related  2 Cara Cek Kuota Smartfren Andromax Via Aplikasi dan Web

Aplikasi AXISnet sendiri memang dikhususkan untuk para pengguna Axis, yang ingin melakukan pengecekan pulsa, sisa kuota, masa aktif, nomor sendiri, atau bahkan melakukan pembelian pulsa, paket internet, dan paket nelpon maupun SMS.

Dan untuk cara cek kuota Axis menggunakan aplikasi AXISnet juga terbilang mudah. Ikuti langkah-langkah ini:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi AXISNet melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS
  2. Jika sudah terdownload, maka selanjutnya kamu tinggal membuka Aplikasi AXISNet yang sudah terinstall tadi
  3. Daftar / Registrasi akun AXISnet dulu dengan nomor Axis, lalu
  4. Login menggunakan nomor Axis kamu
  5. Jika sudah, maka kamu akan langsung masuk ke halaman utama aplikasi AXISNet
  6. Nah untuk cek kuota Axis, ada di Beranda aplikasi berdekatan dengan informasi sisa pulsa.

Jika mungkin kamu memiliki 2 paket internet yang aktif, kamu bisa mengklik pada pilihan Detail Paket, untuk melihat sisa kuota yang aktif dari masing-masing paket yang ada.

Namun apabila kamu ingin menggunakan 2 paket internet bersamaan, kamu harus terlebih dahulu melakukan aktivasi paket, agar paket internet yang kamu beli dapat digunakan untuk mengaksess internet, ataupun sosial media.

Dengan melakukan pengecekan kuota secara berkala, tentunya hal ini bisa membantu kamu agar terhindar dari kondisi dimana tiba-tiba terputus atau tidak terhubung dengan internet, ketika menggunakan smartphone.

Pastikan juga, ketika melakukan pengisian ulang kuota kamu menggunakan kuota yang ada dengan bijak, dan menghemat penggunaan data agar tidak habis sebelum masa tenggang kuota tiba.

Dengan begitu, kamu bisa lebih hemat dan juga lebih aware mengenai sisa kuota yang masih aktif, dan masih dapat digunakan.

Nah, itulah tadi beberapa cara cek kuota Axis yang bisa kamu gunakan, silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Related  Cara Cek Smartfren yang Benar
error:
Scroll to Top