Cara Cek Kuota IM3 yang Benar +Baru Update Januari 2024

GEMATOS.ID | Sudah tahu kah kamu bagaimana cara cek kuota im3 terbaru yang masih dapat digunakan hingga saat ini? Sebagai salah satu pengguna smartphone, mungkin saat ini kita sudah tak lagi asing dengan beragam jenis provider sim card, yang memudahkan kita dalam mengaksess internet melalui ponsel.

Mulai dari sekedar browsing, mengakses sosial media, membaca berita online, atau bahkan mengunjungi situs situs berita, saat ini kita bisa melakukannya dengan mudah melalui ponsel yang kita miliki.

Karena sebagaimana kita tau, sebelum internet bisa diaksess secara mobile kita harus terlebih dahulu mengunjungi warung internet atau warnet, atau juga menggunakan modem untuk dapat terhubung dengan internet.

Sedangkan, untuk ponsel sendiri pada saat itu hanya bisa digunakan untuk sekedar melakukan panggilan telpon, dan juga berkirim pesan sms.

Namun seiring dengan berkembangnya zaman dan juga teknologi, saat ini kita bisa menggunakan sim card yang biasa dgunakan untuk telpon atau sms saja, menjadi jaringan utama untuk berselancar di dunia maya ataupun terhubung dengan internet.

Hal ini tentu menjadi perkembangan yang paling membantu pengguna smartphone. Sebab, dengan mobilitas internet, kita bisa mengaksess internet dengan mudah. Terlebih seperti di masa pandemi saat ini.

Mulai dari kegiatan belajar ataupun bekerja, semua sudah harus dilakukan secara online baik melalui mobile ponsel, ataupun komputer dan laptop.

Tentunya, hal ini juga didukung dengan beragam jenis provider sim card yang memperluas jaringan mereka untuk para pengguna agar dapat terus terhubung dengan sinyal yang stabil dan baik.

Salah satu provider yang cukup terkenal dalam hal ini adalam IM3. IM3 sendiri merupakan produk dari Provider pusat Indosat, yang berdiri cukup lama di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam berkomunikasi.

IM3 sendiri dikenal dengan beragam layanan yang cukup memudahkan pengguna. Mulai dari tersedianya paket nelpon ke sesama dan lain operator, paket sms, serta paket internet dan juga roaming untuk melakukan panggilan ke luar negeri.

Related  Cara Cek HP Asus

Namun, produk unggulan dari IM3 yang sangat disukai penggunanya adalah paket internet. Sebab, harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan jumlah kuota yang cukup banyak. Sehingga, hal ini sangat menguntungkan pengguna ketika ingin menggunakan paket internet dari IM3.

Sayangnya, tidak semua pengguna IM3 mengetahui tentang cara cek kuota IM3 mereka sendiri. Alhasil, sering kali pengguna mendadak tidak terhubung dengan internet, akibat kehabisan kuota. Sayang banget kan kalau hal ini terjadi, terlebih ketika mereka dalam kondisi darurat dan harus menghubungi keluarga atau teman melalui Whatsapp ataupun yang lainnya.

Cara Cek Kuota IM3

Cara Cek Kuota IM3
Mengecek Kuota IM3

 

Tapi jangan dulu panik. Sebab, untuk cara cek kuota IM3 sendiri terbilang mudah, sekiranya ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan. Seperti

Cara 1. Cek Kuota IM3 Tanpa Aplikasi

USSD Code atau Kode USSD, merupakan sebuah kode rahasia dari ponsel yang kerap digunakan pengguna untuk melakukan pengecekan ponsel mereka.

Namun, selain untuk melakukan pengecekan ponsel, USSD code juga bisa digunakan untuk melakukan pengecekan kuota pada kartu IM3. Caranya juga gampang kok.

Dan begini cara cek kuota IM3 tanpa aplikasi :

  1. Buka menu Telepon atau Panggilan di HP kamu
  2. Setelah itu ketikkan kodeĀ *123*22*4*1#
  3. Lanjut tekan tombol Panggil atau Call

  4. Tunggu beberapa saat, dan nantinya kamu akan menerima balasan SMS
  5. Cek kotak masuk Pesan, informasi sisa kuota im3 akan dikirimkan melalui pesan SMS singkat.

Cara Manual:

  1. Buka menu Telepon
  2. Ketik *123#
  3. Cari menu yang menyatakan Info > Kuota
Related  3 Cara Cek Transaksi Terakhir Indosat, Pembelian dan Pemakaian

Cara 2. Cek Kuota IM3 dengan Aplikasi

Kemudian untuk cara yang kedua, disini kita bisa menggunakan bantuan aplikasi dari Indosat, untuk para penggunanya. Nama aplikasinya adalah myIM3.

Aplikasi ini memudahkan pengguna dalam melakukan pengecekan kuota, dan juga memantau pengggunaan Internet, serta mengetahui detail dari kartu yang digunakan.

Walaupun begitu, cara ini hanya berlaku untuk pengguna Android dan iOS saja, ya.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi myIM3 di Google Play Store ataupun App Store
  2. Setelah terinstal, buka dan jalankan aplikasi myIM3
  3. Daftar menggunakan nomor HP IM3 kamu, lanjutkan dengan Login
  4. Setelah berhasil login, kamu akan langsung masuk ke laman utama aplikasi myIM3
  5. Untuk cek kuota im3, langsung saja tekan menu Kuota

  6. Informasi sisa kuota im3 kamu akan ditampilkan lebih detail.

Pada laman utama myIm3, kamu juga dapat melihat detail dari sim card IM3 yang kamu gunakan. Mulai dari nomor IM3, sisa paket internet / kuota, sisa pulsa, beserta masa aktif dari kartu dan juga kuota internet.

Selain itu, kamu juga bisa sob melakukan pembelian pulsa, ataupun paket internet secara langsung, lewat aplikasi ini. Tentunya, dengan metode pembayaran yang disedakan.

Cara 3. Cek Kuota IM3 lewat SMS

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa sob melakukan pengecekan kuota IM3 lewat aplikasi perpesanan atau SMS. Cara ini juga terbilang mudah, karena bisa diaplikasikan pada ponsel jadul ataupun ponsel berbasis Android dan juga iOS.

Caranya:

  1. Buka menu Pesan atau SMS
  2. Buat pesan baru, tap icon tanda Plus (+)
  3. Ketik isi pesan: USAGE
  4. Ketik nomor penerima: 363

  5. Kirim pesan tersebut menggunakan nomor im3 kamu.

Tunggu beberapa saat, dan nantinya kamu akan menerima balasan pesan SMS dari pihak Indosat atau IM3 yang berisikan informasi mengenai sisa paket atau Kuota internet kalian yang masih aktif.

Cara 4. Cek Kuota IM3 lewat Call Center Operator

Kemudian untuk cara terakhir, kamu bisa menggunakan bantuan layanan dari Call Center atau Operator Indosat.

Related  3+ Cara Beralih dari Pascabayar ke Prabayar Indosat yang Benar

Cara ini terbilang mirip dengan menggunakan USSD Code ataupun SMS. Sebab, bisa dilakukan disemua jenis ponsel. Baik ponsel jadul, ataupun Ponsel berbasis Android ataupun iOS.

Kamu hanya perlu melakukan panggilan ke nomor Call Center atau operator Indosat di nomor 100 atauĀ 185. Kamu bisa menghubungi salah satu nomor call center tersebut, untuk mengetahui sisa paket atau kuota internet kalian.

Namun, untuk menggunakan cara ini, pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup ya. Sebab, untuk melakukan sekali panggilan, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 400 untuk sekali panggilan.

Dan gak cuma untuk pengguna IM3 saja. Bagi kamu para pengguna kartu Mentari, Indosat, atau MATRIX, kamu juga bisa mengikuti cara ini.

Jika kamu tidak memilik pulsa, kamu bisa menghubungi call center dari IM3 dengan menghubungi mereka lewat telpon rumah, di nomor +6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000.

Dengan melakukan pengecekan kuota secara rutin, tentunya hal in akan membantu kamu agar tidak kehabisak kuota secara tiba-tiba, terlebih dalam kondisi yang mendesak.

Selain melakukan pengecekan kuota, kamu juga harus mengetahui masa aktif kuota kalian ya. Tentunya, agar sisa kuota tidak hangus, akibat masa berlaku yang sudah habis.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat 2024

Siapa disini yang suka banget sama kuota gratisan? Pas banget nih, disini juga akan saya bagikan secara langsung ke kamu semua khusus pembaca web gematos ya! Dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi myIM3
  2. Login menggunakan nomor Im3 kamu
  3. Di halaman utama aplikasi, cari banner Promo Tahun Baru
  4. Jika sudah masuk di halaman Promo, baca dulu Syarat & Ketentuannya
  5. Pilih salah satu Promo yang ada, contoh: IMsecure
  6. Klik tombol DAFTAR
  7. Jika kamu masuk dalam kriteria, maka bonus kuota gratis Indosat akan dikirim langsung via aplikasi myIM3 kamu.

Dan demikanlah beragam cara cek kuota im3 dengan benar yang bisa mimin bagikan, semoga bermanfaat. Jika dirasa artikel ini membantumu, boleh klik tombol Share dan Bagikan ke teman-teman kamu ya!

error:
Scroll to Top