cara cek no axis

Cara Cek No Axis yang Benar

Bagaimana cara cek no axis sendiri? Apa saja langkah yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor axis sendiri? Ngomongin soal kartu seluler, mungkin saat ini kita sudah bisa menemukan banyak sekali provider atau penyedia kartu seluler yang bisa kita gunakan.

Mulai dari untuk sekedar melakukan panggilan telpon, berkirim sms, sampai menggunakan kartu seluler untuk mengaksess internet. Tentunya pemilihan kartu seluler yang tepat, bisa menjadi keuntungan bagi para penggunanya.

Terlebih jika kartu seluler yang digunakan dikenal memiliki jaringan yang stabil, serta harga paket internet, ataupun paket nelpon dan sms yang murah. Maka dari itu gak heran, jika saat ini para provider kartu seluler berloma memberikan pelayanan dan juga paket terbaik, untuk para pengguna setianya.

Salah satu provider kartu seluler yang saat ini cukup terkenal adalah Axis. Perusahaan jaringan kartu seluler yang sudah berdiri sejak tahun 2008 ini, memang dikenal memberikan pelayanan dan juga pilihan paket yang beragam.

Gak cuma itu aja sob, semenjak pihak axis melakukan merge dengan pihak XL, jaringan mereka semakin meluas dan juga merata hingga ke seluruh pelosok yang ada di Indonesia. Hal ini sendiri bertujuan demi kemudahan pelanggan dan juga kepuasan para pengguna setia Axis agar tidak pindah ke provider lain.

Bayangkan saja, kamu bisa membeli paket internet dengan harga yang terjangkau namun memiliki kapasitas kuota yang besar. Belum lagi kamu bisa mengaktifkan paket nelpon ke sesama axis, sms ke sesama axis, ataupun nelpon dan sms ke operator lain dengan harga yang terjangkau.

Dan untuk kamu yang senang bermain game online di smartphone, kamu juga bisa kok membeli paket internet khusus gaming dengan jaringan sinyal yang baik. Hal ini memang menjadi prioritas dari pihak Axis, yang mana dikenal memiliki jaringan 4G tercepat dan juga stabil untuk menunjang aktivitas mobile para penggunanya.

Karena, saat ini sendiri segala jenis komunikasi sudah dilakukan secara online. Bayangkan, jika dulu kamu harus membeli pulsa untuk menelpon dan sms, saat ini kamu hanya perlu menggunakan Whatsapp untuk melakukan panggilan suara, video call, dan juga chatting. Tentunya, dengan menggunakan kuota internet yang aktif ya.

Cara Cek No Axis

cara cek no axis
Cek No Axis

Tapi kadang kadang, ada saja para pengguna yang belum mengerti cara cek no axis mereka. Terlebih, untuk para pengguna yang biasanya membeli perdana Axis paketan yang biasanya hanya digunakan untuk internetan saja.

Related  4 Cara Cek Mutasi BRI yang Baru Update Januari 2024

Hal ini tentu menjadi hal yang kadang ditanyakan oleh pengguna Axis. Terlebih, jika mereka memiliki perdana paketan yang akhirnya dijadikan nomor utama untuk berkomunikasi setelah didaftarkan menggunakan nomor KK dan juga KTP yang mereka miliki.

Untuk itulah, disini mimin akan kasih tau kamu cara cek nomo axis sendiri, dengan beberapa cara mudah. Seperti

Cara Cek No Axis lewat USSD Code

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan USSD Code atau kode dial panggilan yang sering digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa. Cara ini terbilang mudah dan simple, karena kamu bisa melakukannya di semua jenis ponsel. Mulai dari ponsel jadul, sampai ponsel pintar dengan basis Android ataupun iOS. Caranya

  1. Buka aplikasi telpon di ponsel kalian
  2. Setelah itu langsung saja ketikkan kode *123# lalu tekan Call / Panggil.
  3. Tunggu beberapa saat sampai permintaamu selesai di prosess.

Setelah mengetikkan kode USSD tadi, maka selanjutnya kamu akan langsung melihat pop up balasan yang mana berisi nomor axis kalian. Setelah itu, kamu bisa mencatatnya di kertas menggunakan pulpen, atau bahkan melakukan screenshoot dan kemudian menyimpan nomor axis kalian dengan nama yang kamu inginkan.

Dengan begitu, kamu tidak akan lagi lupa jika ditanya nomor telpon.

Cara Cek No Axis lewat Telpon

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan panggilan telpon untuk mengetahui nomor axis kalian. Disini, cara sederhananya adalah kamu harus melakukan panggilan ke nomor seseorang yang ada di sekitarmu. Bisa saudara, adik, kakak, ibu, ayah, atau siapapun.

Pastikan ketika menghubungi mereka, kamu memiliki pulsa yang cukup agar bisa terhubung dan sekedar melakukan missed call atau panggilan yang sengaja tak terjawab. Nantinya, nomor kamu akan muncul pada layar ponsel milik orang yang kamu hubungi.

Related  Cara Cek JNE

Segera matikan panggilan dan catat nomor tersebut atau simpan di daftar kontak kamu sebagai nomor pribadi.

Cara Cek No Axis lewat SMS

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu bisa menggunakan bantuan perpesanan ataupun SMS, untuk mengetahui nomor axis yang kamu punya. Sama seperti cara sebelumnya, kamu dapat mengirimkan pesan ke pengguna lain untuk kemudian bisa mengetahui nomor axis kalian dan menyimpannya sebagai nomor pribadi.

Jangan lupa ya, jika nomor temanmu adalah selain Axis, maka kamu akan dibebankan biaya untuk sekali kirim SMS. Tetapi jika ke sesama Axis, maka biasanya kamu tidak akan dikenakan biaya, atau juga bisa dikenakan biaya.

Namun daripada sibuk menebak-nebak, ada baiknya kamu memiliki pulsa minimal 5 ribu rupiah.

Cara Cek No Axis lewat Call Center

Kemudian untuk cara yang terakhir, kamu bisa meminta bantuan lewat Call Center Axis, untuk mengetahui nomor ponsel yang kamu gunakan. Loh min, kita aja gak tau nomor kita, emang bisa ya? Ya bisa dong. Karena, disini kan kita bisa menghubungi pihak call center, untuk kemudian meminta mereka untuk melakukan pengecekan nomor axis yang kita miliki.

Caranya

  1. Lakukan panggilan ke nomor 838 dan tunggu sampai panggilan terhubung
  2. Jika sudah terhubung, nantinya kamu bisa berbicara kepada pihak call canter axis

Nah, pada moment inilah kamu bisa mengatakan pada pihak call center jika kamu ingin mengetahui nomor axis kamu. Dan gak cuma itu aja kok, biasanya pihak call center akan ngasih tau kamu, apakah kamu sudah melakukan aktivasi kartu dengan KTP dan KK atau belum, dan juga masa aktif dari kartu yang kamu gunakan.

Oh iya, untuk melakukan panggilan ke pihak call center, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp. 800 untuk tiap panggilan yang dilakukan. Jadi, pastikan kamu masih memiliki pulsa ya.

Related  Cara Cek Nomor Axis yang Benar

Kenapa sih min kita harus tau Nomor Axis kita sendiri?

Nah, simple nya sih gini ya. Dengan mengetahui nomor axis yang kita gunakan, hal ini akan mempermudah kamu dalam melakukan aktivitas ataupun kegiatan dalam urusan komunikasi. Misalnya, kamu baru aja membeli perdana Axis baru dan ingin mendaftarkan nomor tersebut ke Whatsapp. Otomatis, kamu harus terlebih dahulu melihat kartu perdana untuk mengetahui nomor Axismu sendiri bukan?

Tapi gimana kalau misalnya kamu harus pindah perangkat, dan ingin login ke nomor axis yang sebelumnya kamu gunakan? Sedangkan, kamu gak tau nomor Axis kamu sendiri. Alhasil, kamu akan kesulitan ketika tidak ada teman atau orang yang sebelumnya sudah menyimpan nomormu. Karena, kamu sendiri mungkin tidak menghafal nomor axismu sendiri.

Selain untuk urusan sosmed, keuntungan lain dari mengetahui nomor axis sendiri dan menghafalnya adalah memudahkan kamu dalam melakukan pendaftaran ataupun penggunaan aplikasi AxisNet untuk mengetahui sisa pulsa, kuota, atau bahkan melakukan pengisian ulang pulsa melalui aplikasi. Karena, login yang dilakukan biasanya menggunakan nomor hp.

Dan satu lagi, keutungan lain yang kamu dapat dari cara ini adalah ketika mungkin ponselmu tertinggal dirumah temanmu. Nah, kamu bisa menghubungi nomor axis kamu agar temanmu menerima panggilan telpon tersebut, sehingga ponselmu bisa disimpan atau bahkan diantarkan kerumah.

Banyak banget kan keuntungan dan manfaatnya? Jelas dong.

Min, Ketika mau kirim SMS dan Telfon kok malah gak bisa ya?

Oke, masalah ini biasanya kerap dialami oleh pengguna kartu perdana paketan axis yang mana sudah terisi kuota, dan tinggal di pasang pada smartphone.

Sedikit informasi, kartu perdana paketan yang biasa digunakan untuk internetan saja biasanya belum terdaftar dengan menggunakan nomor KTP dan juga Nomor KK. Sehingga, ketika kamu ingin melakukan panggilan, maka kamu tidak akan tersambung atau tidak dapat menggunakan nomor tersebut untuk melakukan panggilan dan SMS.

Solusinya, kamu bisa melakukan pendaftaran kartu Axis dengan nomor KTP dan KK, sehingga dapat digunakan untuk melakukan panggilan karena kartu kamu sudah terdaftar sesuai peraturan pemerintah soal SIM Card.

Dan itulah tadi beberapa cara cek no axis yang bisa kamu coba. Silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top