Cara Cek Nomor Axis yang Benar

Bagaimana cara mengetahui nomor axis? Apa saja cara cek nomor axis? Ngomongin soal cara cek nomor, mungkin hal ini sudah gak lagi asing di sebagian pengguna dan juga pembaca setia mimin. Yaps, untuk para pengguna ponsel, megetahui nomor sendiri memang menjadi hal yang sangat penting dan cukup harus diketahui.

Kenapa demikian? Sebab, nomor telpon atau nomor ponsel sendiri bisa dibilang menjadi identitas untuk para pengguna ponsel. Bayangin, ketika kamu bertemu dengan seseorang dan kemudian mereka meminta nomor telponmu, mungkin kamu akan kelimpungan karena gak tau nomor telpon sendiri.

Gak cuma itu aja kok. Kalau kamu tidak mengetahui nomor sendiri, hal ini akan menghambat kamu dalam berbagai hal. Misalnya ketika ingin menggunakan nomor tersebut atau mendaftarkan nomor tersebut ke aplikasi Whatsapp, ataupun LINE dan Telegram. Kebayang kan, kamu harus bingung dulu untuk mengisi kolom nomor telpon agar bisa menggunakan Whatsapp, LINE ataupun Telegram.

Hal ini juga berpengaruh pada pengguna kartu perdana atau SIM Card yang memang punya aplikasi khusus untuk melakukan pengecekan pulsa, sisa masa aktif, dan juga kuota internet yang ada didalamnya. Misalnya Axis. Siapa yang gak kenal dengan provider sim card yang satu ini?

Selain dikenal dengan jaringan nya yang stabil, Axis juga dikenal memiliki beragam pilihan paket yang bisa dinikmati penggunanya. Mulai dari paket internet yang dikhususkan untuk kamu yang seneng internetan, mengaksess sosial media, ataupun sekedar bermain game online.

Ada juga paket nelpon ke sesama axis, ke lain operator, dan juga paket sms ke lain operator ataupun ke sesama Axis. Tentunya, kalau kamu gak tau nomor axis yang kamu miliki, hal ini bakal menghambat kamu ketika ingin melakukan pengisian pulsa, ataupun untuk membeli paket internet.

Nah, hal ini sendiri biasanya dialami oleh 2 jenis pengguna. Yang pertama adalah pengguna kartu Axis lama yang tidak mengetahui nomor mereka, ataupun pengguna baru yang mungkin lupa mencatat nomor axis mereka dan akhirnya tidak mengetahui nomor mereka sendiri.

Cara Cek Nomor Axis

Cara Cek Nomor Axis
Cek Nomor Axis

Tapi jangan dulu panik sob. Disini mimin bakal bahas tentang cara cek nomor Axis, yang bisa kamu terapkan disemua jenis ponsel. Mulai dari ponsel jadul yang cuma digunakan untuk panggilan telpon dan sms saja, sampai ke smartphone dengan OS Android dan juga iOS. Apa saja caranya?

Related  Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA yang Benar

Cara Cek Nomor Axis lewat Dial Code

Seperti yang udah mimin jelasin di atas tadi, cara pertama ini gampang banget, dan bisa kamu gunakan di semua jenis ponsel. Mulai dari ponsel jadul, sampai ponsel pintar atau Smartphone seperti Android ataupun iOS. Caranya

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon yang ada di ponsel kalian
  2. Setelah itu, langsung saja ketikkan kode *123# kemudian tekan call atau panggil
  3. Tunggu beberapa saat sampai permintaan kamu selesai di prosess

Nah, ketika permintaanmu sudah selesai di prosess, maka nantinya kamu akan melihat pop up yang berisikan nomor axis kalian. Dan untuk pengguna ponsel jadul, biasanya akan ada SMS yang masuk dan berisikan nomor axis yang kamu gunakan.

Kalau sudah, kamu bisa langsung mencatat nomor axis kamu, dan menyimpannya kedalam daftar kontak di ponsel kamu, untuk memudahkan ketika orang lain menanyakan nomor axis kalian.

Cara Cek Nomor Axis lewat Aplikasi MyAxis

Kalau tadi di cara pertama kamu bisa pake Dial Code atau USSD Code untuk semua jenis ponsel, pada cara kedua ini hanya bisa dilakukan untuk pengguna Android ataupun iOS saja. Nah, caranya disini kamu bisa menggunakan aplikasi AXISnet untuk melakukan pengecekan nomor axis kalian. Caranya

  1. Pastikan dulu kamu sudah memilik akun AXISnet di smartphone kalian
  2. Buka aplikasi AXISnet dan pastikan kamu sudah login dengan menggunakan akun seperti email, ataupun sosial media. Jika belum, kamu bisa daftar dan pastikan menggunakan email atau sosial media juga ya
  3. Setelah berhasil login maka kamu akan diarahkan ke laman utama atau dashboard dari AXISnet

Nah, pada laman utama inilah kamu akan melihat info detail mengenai kartu kalian. Bukan cuma nomor Axis kalian saja, melainkan juga sisa pulsa, sisa kuota, dan masa aktif kartu ataupun paket internet yang kamu punya. Dan kamu juga bisa kok melakukan pembelian pulsa, ataupun paket internet langsung dari aplikasi AXISnet tersebut.

Related  2 Cara Cek Transaksi Terakhir AXIS, Pemakaian Pulsa dan Kuota

Cara Cek Nomor Axis lewat Panggilan Telpon

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan panggilan telpon untuk mengetahui nomor axis yang kamu miliki. Cara ini juga sama kok seperti cara pada point pertama, yakni bisa dilakukan di semua jenis ponsel yang kamu punya. Sehingga, cara ini sangat efisien.

Adapun untuk caranya, kamu bisa menghubungi orang yang ada disekitarmu. Misalnya, teman, saudara, adik, kakak, atau bahkan orang tua kalian. Dan pastikan, orang tersebut ada didekat kamu ya, agar mempermudah prosessnya.

Jika sudah, kamu bisa melakukan panggilan ke nomor yang mereka miliki. Tak perlu diangkat kok, cukup missed call saja. Nah, ketika panggilanmu di akhiri, nantinya nomormu akan masuk kedalam daftar panggilan tak terjawab, yang mana kamu bisa langsung mencatat nomor kamu yang tertera pada ponsel milik orang yang kamu hubungi, dan menyimpannya dalam daftar kontak.

Tapi jangan lupa ya, untuk melakukan panggilan ini, kamu harus punya pulsa aktif minimal 1.000 untuk sekedar melakukan missed call, tapi kalau ke sesama axis, mungkin saja gratis.

Cara Cek Nomor Axis lewat SMS

Selanjutnya, sama juga kok seperti panggilan telpon, hanya saja disini kamu tidak perlu meminta orang yang kamu kirimi sms berada disektiarmu. Sebab, jika mungkin kawanmu ada dirumah dan kamu ada dikantor, kamu tetap bisa kok menggunakan cara ini.

Dengan memiliki pulsa minimal 500 rupiah, kamu bisa mengetahui nomor axis kalian dengan mengirim pesan sms dengan isi “Halo, aku kirim sms ya, ini aku (nama kamu). Kalau kamu punya pulsa, tolong balas pesan ini dengan nomorku yang ada di SMS ya, soalnya aku mau tau nomor axis ku, terima kasih”.

Related  Cara Cek Nomor Indosat yang Benar

Nah, setelah pesan tersebut masuk atau diterima oleh orang yang kamu kirimkan pesan tadi, kamu tinggal menunggu balasan dari mereka. Namun, pastikan dulu mereka memiliki pulsa untuk membalas pesanmu ya.

Cara Cek Nomor Axis lewat Call Center

Kemudian untuk cara yang terakhir, jika kamu masih bingung, kamu bisa kok meminta bantuan pada pihak call center axis, untuk mengetahui nomor axis yang kamu miliki. Untuk caranya sendiri ada 2, pertama kamu bisa menghubungi call center axis di nomor 838 dengan dikenakan biaya sekitar Rp. 800 per panggilan

Atau, kamu juga bisa menghubungi nomor call center alternatif, di 0838-8000-838 dengan biaya panggilan yang mungkin jauh lebih murah. Dan ketika panggilanmu terhubung, kamu bisa langsung mengatakan pada customer service, jika kamu ingin mengetahui nomor axis yang kamu gunakan.

Biasanya, mungkin ada beberapa verifikasi data yang dibutuhkan, misalnya nomor KTP dan nomor KK yang sudah didaftarkan di kartu tersebut, jadi pastikan juga kamu sudah melakukan registrasi ya.

Dan itulah tadi beberapa cara cek nomor axis yang dapat kamu gunakan, silahkan pilih cara yang menurutmu paling mudah, dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top