Cara Download Whatsapp

Di era digital saat ini siapa yang tidak tahu Whatsapp? Aplikasi yang digunakan untuk mengirim pesan dan panggilan video secara gratis ini, sudah diunduh lebih dari 2 miliar pengguna yang tersebar di lebih dari 180 negara loh. Bagaimana tidak, aplikasi ini tidak membutuhkan pulsa seperti saat menggunakan SMS atau telepon. Terlebih cara download Whatsapp pun mudah.

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan manusia untuk berkomunikasi semakin dipermudah. Sebelum ada Whatsapp, jika ingin berkirim pesan maka harus menggunakan SMS atau jika ingin bercakap melalui telepon juga harus menggunakan pulsa. Yang mana lebih menghabiskan uang untuk pulsa karena biaya yang harus dikeluarkan dihitung setiap kali ingin berkomunikasi.

Read More

Walaupun harus menggunakan koneksi internet, Whatsapp dianggap lebih praktis dan hemat. Karena biaya yang dikeluarkan untuk membeli kuota internet khusus untuk pemakaian Whatsapp, lebih murah dibandingkan membeli pulsa untuk sekedar SMS/telepon. Hal ini yang membuat masyarakat lebih beralih menggunakan Whatsapp.

Saat ini Whatsapp sudah menjadi bagian dari keseharian bagi para pengguna posel. Fitur-fitur yang terdapat pada Whatsapp dilansir memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari untuk berkomunikasi. Seperti bisa membuat grup chatting, voice call dan panggilan video, yang bisa memuat lebih dari 2 orang dalam satu panggilan.

Mungkin juga temen-temen disini masih ada yang belum tau, gimana sih cara download Whatsapp? Nah, dikesempatan kali ini Gematos akan menjabarkan bagaimana cara download Whatsapp yang mudah dan sudah pastinya gratis yang terdiri dari Whatsapp Business dan Whatsapp GB. Simak selengkapnya dibawah sini ya…

Cara Download Whatsapp

Cara Download Whatsapp
Download Whatsapp

Cara Download Whatsapp Business

Selain untuk chatting, voice call, maupun video call, Whatsapp juga disediakan untuk anda yang memiliki bisnis online loh. Aplikasi Whatsapp yang memiliki fitur bisnis ini disebut Whatsapp Business. Whatsapp Business ini dapat memudahkan para pebisnis untuk berkomunikasi dalam transaksi jual beli, dan bisa juga memasukan keterangan lebih detail bisnis anda didalamnya.

Related  Cara Download Aplikasi di Laptop

Maraknya bisnis online saat ini mengharuskan para pebisnis untuk lebih dekat dengan konsumen. Kemudahan dalam berkomunikasi dengan konsumen juga menjadi landasan kelancaran bisnis. Semakin mudah konsumen dalam mendapatkan informasi terkait produk atau jasa yang ditawarkan, semakin besar juga ketertarikan untuk membeli atau ,menggunakan jasa bisnis anda.

Penggunaan Whatsapp Business dirasa merupakan langkah yang tepat untuk mengembangkan bisnis. Karena aplikasi Whatsapp Business ini adalah aplikasi gratis yang dapat di download di Play Store atau App Store dengan mudah, dan tidak menggunakan biaya layanan. Keamanan datanya juga terjamin karena bukan aplikasi yang hanya bisa diunduh lewat pihak ketiga.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan aplikasi Whatsapp Business. Seperti, anda bisa langsung memindahkan akun Whatsapp Messenger anda termasuk riwayat chat dan media ke akun Whatsapp Business yang baru. Sebaliknya, ketika anda berhenti menggunakan Whatsapp Business, riwayat chat tidak dapat lagi dipindahkan ke Whatsapp Messenger.

Adapun perbedaan antara Whatsapp Business dengan Whatsapp biasa yaitu, perbedaan logo, profile bisnis, pada Whatsapp business terdapat centang hijau, statistik pesan, fitur pesan auto respon, dapat memilih kategori bisnis, dan dapat mengorganisir pesan yang masuk Langsung saja, berikut cara download Whatsapp Business beserta dengan cara untuk membuat akunnya.

  1. Buka aplikasi Play Store atau App Store di ponsel anda.
  2. Cari dikolom pencarian dan ketikan Whatsapp Business.
  3. Lalu pilih install, maka aplikasi akan terpasang otomatis di ponsel.
  4. Kemudian, buat akun whatsapp business dengan mendaftar menggunakan nomor telepon yang ingin anda gunakan untuk berbisnis. Pastikan nomor yang akan didaftarkan merupakan nomor yang aktif.
  5. Selanjutnya, lengkapi profil bisnis dengan mengisi informasi bisnis anda seperti, nama bisnis, alamat, kategori bisnis, jam oprasional, email dan website bisnis anda.. Sebagai catatan, nama akun bisnis bersifat tetap dan tidak dapat diubah. Jadi jangan sampai salah ketika mengisi nama bisnis anda.
  6. Lalu, jangan khawatir menerima chat saat akun bisnis anda sedang tidak aktif. Anda bisa mengatur pesan otomatis yang akan merespon pelanggan, sehingga pelanggan tetap akan mendapatkan respon yang cepat.
  7. Setelah itu, agar anda tidak perlu repot untuk membalas satu-satu dengan mengetik teks panjang chat dari pelanggan, anda juga dapat mengatur respon pesan cepat dengan mengetik Sedia pada kolom shortcut dan Stock barang yang anda pesan tersedia pada kolom message, yang terdapat di pilihan Edit Quick Reply.
  8. Terakhir, untuk mempermudah dalam mengelola pesan yang masuk dan mengirim broadcast pada pelanggan. Anda dapat mengelompokkan pesan berdasarkan jenisnya.
Related  Cara Download Aplikasi di iPhone


Cara Download Whatsapp GB

Belum lama ini, beredar informasi mengenai penggunaan Whatsapp GB. Mengutip dari Gadget House, Whatsapp GB adalah aplikasi yang dibuat oleh anggota senior XDA Developer, yang mana ini merupakan aplikasi Whatsapp yang telah dimodifikasi atau biasa disebut Whatsapp Mod. Jadi apa sih perbedaan antara Whatsapp reguler dengan Whatsapp GB?

Perbedaan antara Whatsapp regular dengan Whatsapp GB terletak pada fitur nya. Ada beberapa fitur dalam Whatsapp GB yang tidak dimiliki Whatsapp regular seperti bisa menyembunyikan tanda ceklis dua di Whatsapp, menggunakan banyak akun, mengirim video yang besarnya lebih dari 50 MB sampai 100 MB, dan lain sebagainya. Cara download Whatsapp GB sebagai berikut:

  1. Download terlebih dahulu aplikasinya dengan menacari dipencarian web.
  2. Karena tidak di download melalui pihak ketiga (tidak dari Play Store), maka ceklis pilihan Allow Unknown Sources saat install.
  3. Setelah selesai di download, buka file aplikasi Whatsapp GB yang sudah terunduh di file manager.
  4. Kemudian, install aplikasi Whatsapp GB.
  5. Selesai terinstall, buka aplikasi dan login dengan nomor akun Whatsapp anda.
  6. Lalu, matikan kembali pilihan Allow Unknown Sources.

Penggunaan Whatsapp reguler dan whatsapp GB tidak dapat menggunakan akun atau nomor yang sama. Apabila nomor yang digunakan sama, maka saat menggunakan Whatsapp GB, anda harus uninstall aplikasi Whatsapp reguler terlebih dahulu. Dibalik banyaknya kelebihan dari fitur-fitur yang terdapat di Whatsapp GB, terdapat juga resiko dari penggunaannya seperti:

  1. Pemblokiran akun. Pihak Whatsapp akan memblokir sementara sampai pemblokiran permanen akun pengguna jika terdeteksi pengguna menggunakan Whatsapp GB. Terlebih jika pengguna menggunakan fitur tertentu yang melanggar aturan whatsapp secara berlebihan.
  2. Validasi keamanan. Aplikasi Whatsapp GB tidak tersedia di Play Store maupun App Store, maka tidak ada yang menjamin akan keamanan data pribadi.
  3. Rentan virus. Karena hanya dapat diunduh lewat pihak ketiga, aplikasi bisa membawa virus ke ponsel yang dapat membahayakan data yang tersimpan di hp.
Related  Cara Download Video Status WA

Kelebihan dan kekurangan yang ada dalam penggunaan aplikasi Whatsapp Business dan Whatsapp GB membuat kita harus lebih berhati-hati dalam penggunaannya. Anda bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Sekian pembahasan mengenai cara download Whatsapp. Semoga membantu dan bermanfaat.

Related posts