Cara Cek Nomor Smartfren yang Benar

Bagaimana cara cek nomor smartfren? Apa yang harus dilakukan pengguna kita lupa nomor smartfren mereka sendiri? Apakah ada cara untuk mengetahui nomor smartfren sendiri?

Ngomongin tentang smartfren, mungkin ketika kamu mendengar kata ini, yang terbayang dibenakmu adalah sim card dengan pilihan paket 4G paling lengkap bukan? Yaps. Smartfren sendiri memang dikenal sebagai salah satu provider sim card yang sudah cukup lama ada di Indonesia.

Smartfren sendiri awalnya merupakan sebuah layanan sim card CDMA yang biasa digunakan untuk nelpon dan SMS saja. Gak cuma itu aja kok, dulu smartfren sendiri belum bisa digunakan di semua jenis ponsel, hanya di khususkan untuk ponsel smartfren itu sendiri.

Namun setelah beberapa tahun berlalu, akhirnya smartfren berpindah dari layanan CDMA menjadi GSM, dan bisa digunakan disemua jenis ponsel. Ditambah, Smartfren juga mulai melakukan upgrade pada jaringan mereka. Sehingga, kini pengguna smartfren bisa menikmati layanan sinyal 4G yang stabil, dengan ragam pilihan paket dengan harga yang terjangkau.

Karena menurut mimin sendiri, pilihan paket smartfren terbilang sangat terjangkau untuk urusan harga. Dan belum lagi, mimin sangat senang dengan pilihan paket malam dengan pilihan kuota yang cukup banyak, dan harga yang terjangkau. Walaupun hanya bisa digunakan pada pukul 01.00 sampai 06.00 saja. Tapi berguna banget buat yang senang download aplikasi ataupun software untuk komputer atau laptop mereka.

Nah, ditengah perkemabangan zaman yang modern saat ini, smartfren juga hadir dengan beragam pilihan paket lain, mulai dari paket khusus untuk para pecinta game online, pengguna sosial media, ataupun kuota chat seperti Whatsapp, LINE, ataupun yang lainnya.

Itulah mengapa, gak heran jika sampai saat ini masih banyak para pengguna smartfren yang setia dan tidak berpindah operator karena memang semakin kesini smartfren semakin banyak melakukan banyak perbaikan dan peningkatan layanan.

Related  Cara Blokir Panggilan Masuk dari Nomor Tidak Dikenal Semua HP

Sama seperti provider atau penyedia sim card lain pada umumnya, smartfren sendiri menyediakan nomor telpon yang beragam dengan awalan nomor 088x dengan sekitar 12 digit untuk dapat digunakan oleh para pengguna setia mereka.

Karena sebagaimana kita tau, nomor ponsel sendiri merupakan identitas yang sangat penting untuk pengguna sim card agar dapat terhubung dengan para pengguna lain melalui nomor hp. Mulai dari sekedar melakukan panggilan telpon menggunakan pulsa, ataupun juga sms.

Itulah mengapa, ketika mungkin pengguna smartfren baru saja membeli kartu perdana, mereka harus mengetahui nomor yang mereka miliki, dan kemudian melakukan registrasi dengan menggunakan nomor induk ktp ataupun nomor kartu keluarga.

Hal ini juga berkaitan erat dengan bagaimana peraturan pemerintah dan menkominfo yang mengharuskan pengguna mendaftarkan sim card mereka dengan nik dan kk untuk validasi. Dan jika mereka tidak melakukan pendaftaran selama lebih dari 30 hari, maka kartu yang mereka gunakan tidak dapat dipakai untuk telfon, sms ataupun terkena blokir jika sudah melebihi batas waktu yang ditentukan.

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren
Cek Nomor Smartfren

Tapi kembali ke kasus nomor telpon tadi. Nyatanya, sampai saat ini mungkin masih banyak para pengguna smartfren yang belum tau tentang cara cek nomor smartfren mereka. Sehingga, mereka kadang tidak hafal ataupun tidak mengetahui nomor yang mereka gunakan itu berapa.

Untuk itu, mimin udah ngerangkum beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomor smartfren yang kamu gunakan. Sekiranya, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu coba. Seperti

Related  Cara Cek Resi JNE

Cara Cek Nomor Smartfren lewat UMB Code

UMB Code atau USSD Code adalah cara yang biasanya digunakan para pengguna smartphone untuk melakukan pengecekan pulsa pada tiap operator yang digunakan. Biasanya juga, untuk tiap tiap provider sim card akan memiliki umb code atau ussd code dan juga fungsi yang berbeda.

Nah, pada cara ini mimin bakal kasih tau umb code yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui nomor smartfren yang kamu gunakan.

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon yang ada di ponsel kalian
  2. Setelah itu, ketikkan kode *995# dan tekan OK / Panggil
  3. Tunggu beberapa saat sampai permintaanmu selesai di prosess

Setelah permintaanmu berhasil di prosess, maka kamu akan langsung melihat pop up balasan dari pihak smartfren yang mana didalamnya berisi informasi seputar kartu yang kamu gunakan, seperti nomor telpon, sisa pulsa, dan juga masa aktif kartu smartfren yang kamu gunakan.

Cara Cek Nomor Smartfren lewat SMS

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu juga bisa melakukan pengecekan nomor smartfren sendiri dengan menggunakan layanan sms. Cara ini terbilang mudah, karena kamu dapat melakukannya di semua jenis ponsel dan juga tanpa menggunakan koneksi internet ataupun pulsa. Caranya

  1. Buka aplikasi perpesanan atau sms di ponsel kamu
  2. Setelah itu buatlah sebuah pesan baru dengan format atau isi pesan INFO
  3. Kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor 995

Tunggu beberapa saat sampai pesanmu terkirim, dan nantinya kamu akan mendapatkan balasan dari pihak smartfren berupa sms yang berisikan informasi dari kartu yang kamu gunakan.

Disana, kamu bisa melihat nomor smartfren kamu, sisa pulsa, dan juga masa aktif kartu smartfren yang kamu miliki.

Related  Cara Cek Pengiriman JNE

Cara Cek Nomor Smartfren lewat Whatsapp Resmi Smartfren

Dan untuk cara yang ketiga, cara ini mimin rekomendasikan banget buat kamu yang menggunakan smartphone Android ataupun iOS, dan juga menggunakan Whatsapp.

Karena dengan cara ini, kamu dapat melakukan pengecekan nomor smartfren, pembelian paket internet, dan juga pulsa dengan mudah. Caranya

  1. Simpan terlebih dahulu nomor Whatsapp Resmi Smartfren di nomor 0888-1212-888
  2. Jika sudah tersimpan, maka selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi Whatsapp
  3. Buat pesan baru, dan pilih kontak dari Whatsapp Resmi smartfren tadi
  4. Kemudian, kamu bisa langsung mengirimkan pesan sembarang, misalnya hai dan kirimkan pesan tersebut

Nantinya, kamu akan mendapatkan balasan Whatsapp dari pihak customer care whatsapp smartfren yang berisikan informasi detail dari nomor smartfren yang kamu gunakan.

Gak cuma itu aja kok, nantinya balasan dari pihak smartfren ini akan menginfokan secara lengkap, baik dari sisa kuota, sisa pulsa, masa aktif kartu, dan juga menawarkan beberapa penawaran menarik yang dapat kamu pilih.

Cara Cek Nomor Smartfren lewat Call Center

Kemudian untuk cara terakhir, kamu bisa melakukan panggilan kepada pihak call center smartfren dengan menggunakan pulsa aktif untuk melakukan panggilan suara.

Disini, kamu bisa menghubungi mereka di nomor 995 atau 500. Layanan call center ini dapat kamu aksess secara 24 jam dengan melakukan panggilan suara.

Tapi untuk melakukan panggilan suara ini, kamu harus memiliki pulsa dengan minimal 5.000 (atau lebih) untuk tiap sekali panggilan.

Jadi, pastikan kamu sudah melakukan pengisian ulang pulsa terlebih dahulu, sebelum melakukan panggilan kepada call center Smartfren.

Ketika sudah terhubung, kamu bisa menjelaskan maksud dan tujuanmu menghubungi mereka, dan katakan jika kamu ingin mengetahui nomor smartfren yang kamu gunakan.

Nah, itulah tadi beberapa cara cek nomor smartfren yang dapat kamu coba. Silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top