Cara Cek Nomor Telkomsel

Bagaimana cara cek nomor telkomsel? Apa saja hal yang harus dilakukan untuk mengecek nomor telkomsel? Apa yang harus dilakukan atau cara apa yang bisa digunakan untuk mengetahui nomor telkomsel sendiri?

Ngomongin tentang nomor hp, mungkin sebagian dari kita sudah gak asing dengan hal yang satu ini. Nomor hp merupakan Identitas penting bagi pengguna ponsel, untuk dimana mereka bisa saling terhubung dengan satu sama lain.

Biasanya, nomor hp sendiri terdiri dari 12 digit angka yang nantinya bisa digunakan untuk saling disimpan oleh pengguna lain, agar mereka bisa berkomunikasi.

Komunikasi yang dilakukan sendiri sebenarnya cukup beragam. Mulai dari panggilan suara atau telpon konvensional menggunakan pulsa, atau bahkan sms.

Nah, karena saat ini zaman dan teknologi sudah semakin berkemabang, semua hal tersebut sudah bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang bernama Whatsapp. Untuk menggunakan Whatsapp sendiri, teman-teman harus memiliki koneksi internet yang aktif, pada kartu sim card yang ada di ponsel.

Disini kamu harus menyimpan nomor pengguna lain yang juga memiliki Whatsapp, agar bisa berkomunikasi via chat ataupun panggilan suara dan juga panggilan video atau yang sering dikenal dengan video call.

Itulah mengapa, penting banget bagi kita buat tau nomor hp yang kita miliki. Tentunya, hal ini agar memudahkan pengguna dalam mendaftarkan nomor mereka agar bisa menggunakan Whatsapp dan berkomunikasi dengan pengguna lain.

Sama seperti sim card Telkomsel. Provider jaringan sim card yang cukup terkenal ini juga sangat diminati pengguna untuk sim card pada ponsel mereka.

Hanya saja, kadang ada pengguna baru yang kadang kala tidak mengetahui nomor Telkomsel yang mereka gunakan. Alhasil, mereka akan kesulitan ketika hendak melakukan pendaftaran Whatsapp, ataupun sekedar memberikan nomor mereka kepada pengguna lain.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cek Nomor Telkomsel

Padahal, untuk cara cek nomor telkomsel sendiri terbilang mudah. Karena setidaknya, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan nomor telkomsel sendiri. Seperti

Related  2 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel yang Baru Update Januari 2024

Cara Cek Nomor Telkomsel lewat Dial Code

Pertama, yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan dial code yang kerap dipakai untuk melakukan pengecekan pulsa. Disini, kita akan menggunakan dial code atau kode ussd yang bisa dipakai untuk mengetahui nomor telkomsel kamu sendiri. Caranya

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi panggilan atau telpon di ponsel kamu
  2. Setelah itu ketikkan kode *808# dan tekan Call / Panggil
  3. Tunggu beberapa saat sampai permintaanmu selesai untuk di prosess

Setelahnya, kamu akan menerima balasan pesan dari pihak telkomsel ataupun sms dari pihak telkomsel yang berisikan nomor telkomsel kamu, beserta sisa pulsa dan juga sisa masa aktif kartu yang kamu gunakan.

Kamu bisa mengambil screenshoot pada pop up notifikasi yang berisi nomor hp kamu, ataupun kamu juga bisa menyimpan nomormu sendiri kedalam daftar kontak sebagai nomor pribadi untuk memudahkan kamu ketika ada yang meminta nomor hp kalian.

Tapi perlu dicatat ya, untuk menggunakan cara ini, kamu harus terlebih dahulu memiliki pulsa utama minimal 1.000 rupiah. Sebab, untuk 1 kali permintaan atau prosess yang dilakukan, kamu akan dikenakan biaya sebesar 100 rupiah.

Cara Cek Nomor Telkomsel lewat MyTelkomsel

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Biasanya, cara ini sering kali dipakai oleh pengguna yang mungkin baru saja diberikan ponsel beserta kartu nya baik oleh keluarga, kerabat, adik, ataupun orang tua mereka.

Jika di ponsel tersebut kamu sudah melihat atau ada aplikasi MyTelkomsel, kamu tinggal membuka aplikasi MyTelkomsel tersebut, dan kemudian tunggu sampai kamu masuk kedalam tampilan utama aplikasi MyTelkomsel.

Begini Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri di MyTelkomsel App :

  • Setelah aplikasi MyTelkomsel terbuka, tekan tombol Masuk.
  • Nah, dibagian halaman utama aplikasi MyTelkomsel ini, kamu akan melihat nomor telkomsel yang kamu gunakan, sisa pulsa aktif, dan juga masa aktif kartu beserta sisa kuota dan masa aktif kuota kamu.
Related  5+ Cara Cek Masa Aktif Telkomsel yang Paling Baru

Tetapi, apabila mungkin kamu ingin mengganti nomor, kamu bisa melakukan logout terlebih dahulu pada aplikasi MyTelkomsel, kemudian melakukan restart perangkat, dan memasukkan kartu telkomsel yang akan digunakan.

NOTE: kamu bisa menggunakan cara pertama yakni menggunakan Dial Code dan melakukan pendaftaran akun untuk bisa login ke aplikasi MyTelkomsel seperti biasa.

Cara Cek Nomor Telkomsel lewat Operator

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu bisa meminta bantuan pada pihak operator ataupun call center Telkomsel, untuk mengetahui nomor hp yang kamu gunakan.

Cara ini terbilang mudah dan efektif, serta bisa dilakukan di semua jenis ponsel. Karena, untuk kamu pengguna kartu Telkomsel, Simpati, Kartu AS, atau Simpati Loop, kamu bisa menghubungi mereka di nomor 133.

Sedangkan untuk kamu yang berada di luar negeri atau harus melakukan roaming call, kamu bisa menghubungi call center Telkomsel di nomor +628110000333.

Namun sama seperti menggunakan dial code, kamu akan dikenaka tarif sebesar 300 – 400 rupiah per satu kali panggilan, jadi pastikan dulu kamu masih memiliki pulsa yang aktif, untuk melakukan panggilan.

Ketika sudah terhubung dengan pihak call center, maka selanjutnya kamu tinggal mengatakan jika kamu ingin mengetahui nomor hp yang kamu gunakan.

Nantinya, pihak call center akan melakukan pengecekan data dan juga validasi data antara nomor dan data yang kamu gunakan. Jika datamu valid, maka pihak call center akan memberitahukan nomor hp kalian. Namun jika tidak valid, maka kemungkinan nomormu tidak akan terdaftar.

Maka dari itu, jangan lupa juga ya untuk mendaftarkan atau meregistrasi kartu dengan Nomor Induk KTP dan juga Nomor Kartu Keluarga terlebih dahulu.

Cara Cek Nomor Telkomsel lewat Asisten Virtual Telkomsel

Dan yang terakhir, kamu bisa menggunakan bantuan atau layanan virtual dari telkomsel, yang bisa kamu aksess melalui akun sosial media kamu. Setidaknya, ada beberapa pilihan asisten virtual yang bisa kamu hubungi. Seperti

Related  Cara Cek No Telkomsel yang Benar

Cara Pakai Chatbot MyTelkomsel:

  • Ketik “Hai”.
  • Ketik “Berapa PIN T Care Saya?”.
  • Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan PIN T-Care/PIN eBill melalui SMS ke nomor kamu.

Nah, setelah kamu terhubung atau sudah memilih salah satu asisten virtual Telkomsel, kamu tinggal mengikuti instruksi ataupun arahan yang biasanya diberikan oleh pihak telkomsel.

Namun, kadang ada salah satu Layanan virtual Telkomsel yang mengharuskan kamu untuk terlebih dahulu memulai chat, atau langsung mengatakan kebutuhan kamu menghubungi mereka.

Setelah semua prosess sudah dilakukan, maka selanjutnya kamu akan langsung mendapatkan informasi dari kartu telkomsel yang kamu gunakan. Mulai dari nomor telkomsel sendiri, sisa pulsa, sisa paket internet, dan juga masa aktif kartu yang kamu miliki.

Selain itu, biasanya juga pihak virtual asisten akan memberikan balasan berupa penawaran ataupun pilihan paket internet yang dapat kamu beli. Jadi, kamu bisa langsung membeli paket internet langsung dari layanan virtual asisten telkomsel.

Simpan nomor tersebut dalam daftar kontak sebagai nomor pribadi, dan selesai deh. Kamu sudah berhasil mengetahui nomor telkomsel yang kamu miliki.

Dan itulah tadi beberapa cara cek nomor telkomsel yang sudah mimin rangkum dan bagikan untuk kalian. Silahkan pilih cara yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top