Cara Cek Nomor Tri yang Benar

Apa saja langkah untuk cara cek nomor tri? Bagaimana cara mengetahuni nomor kartu tri yang digunakan? Apa yang harus dilakukan jika pengguna lupa nomor tri mereka sendiri?

Beberapa pertanyaan diatas kerap ditanyakan oleh para pengguna yang mungkin tidak mengetahui, atau mungkin ingin mengetahui nomor kartu tri mereka. Yaps, sebagaimana kita tau, saat ini ada banyak banget para pengguna smartphone ataupun ponsel yang menggunakan sim card tri.

Tri sendiri merupakan salah satu provider sim card yang sudah cukup lama berdiri dan ada di Indonesia, sebagai layanan sim card atau kartu seluler untuk para pengguna.

Awalnya, Tri sendiri memang dikenal dengan provider atau kartu yang memiliki kelebihan pada paket nelpon dan sms yang beragam, tapi gak itu aja kok. Tri sendiri memiliki tarif yang cukup terjangkau untuk kamu yang ingin menelpon ataupun mengirim pesan sms ke operator lain.

Jadi gak heran, sebelum masuknya internet pada sim card seperti saat ini, tri sudah lebih dulu menjadi pilihan untuk para pengguna ponsel agar tetap dapat berkomunikasi dengan pengguna lain baik lewat telpon pulsa, ataupun sms.

Seiring berkembangnya teknologi dan zaman, Tri akhirnya ikut masuk kedalam ranah internet sim card untuk para pengguna. Mulai dari paket AON atau Always ON yang memungkinkan pengguna mendapatkan kuota internet melimpah dengan harga terjangkau dan masa aktif yang panjang, sampai layanan 4G yang sudah support untuk para pengguna smartphone.

Tentunya, masih banyak lagi kok keuntungan yang didapat pengguna ketika menggunakan kartu tri sebagai layanan sim card seluler mereka. Maka gak heran jika sampai saat ini pun masih banyak para pengguna yang tetap setia menggunakan kartu tri pada ponsel mereka.

Cara Cek Nomor Tri

Cara Cek Nomor Tri
Cek Nomor Tri

Tapi sayangnya, ada saja para pengguna kartu tri baru yang belum mengetahui tentang cara cek nomor kartu tri mereka sendiri. Padahal, sudah mimin jelaskan sebelumnya jika nomor hp merupakan hal yang penting dan kalau bisa dihafalkan agar memudahkan kamu ketika orang lain meminta nomor hp kalian.

Related  Cara Cek Pulsa Tri yang Benar

Itulah mengapa, pada artikel ini mimin sudah berhasil merangkum beberapa cara cek nomor kartu tri yang bisa kamu coba. Setidaknya, ada beberapa metode yang bisa digunakan. Seperti

Cara Cek Nomor Tri lewat Dial Up

Pertama-tama, cara yang mimin sarankan untuk kamu adalah dengan menggunakan metode dial up. Buat yang belum tau, sebenarnya metode dial up ini gak jauh beda sama USSD Code, karena cara ini bisa dilakukan di semua jenis ponsel, dan tidak akan dikenakan biaya internet ataupun pulsa untuk melakukannya. Caranya

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon di ponsel kamu
  2. Setelah itu langsung saja ketikkan kode *998# dan tekan Call / Panggil
  3. Tunggu sampai permintaanmu selesai di proses

Setelah menunggu dan permintaanmu selesai di prosess, maka kamu akan mendapatkan balasan pop up ataupun SMS yang berisikan nomor tri, sisa pulsa, masa aktif kartu, dan juga bonus dan penawaran menarik lainnya.

Jika dengan menggunakan Dial Up code pertama tidak berhasil, kamu bisa coba cara yang kedua

  1. Buka aplikasi panggilan / Telpon
  2. Ketikkan kode *111*1# dan langsung tekan Call / Panggil
  3. Tunggu beberapa saat sampai permintaanmu selesai di prosess

Nah, sama seperti dial up code pertama, cara kedua ini juga akan langsung menampilkan balasan pesan sms ataupun pop up setelah permintaanmu selesai untuk di proses.

Pastikan juga ya kamu berada dalam jangkauan ataupun dalam kondisi sinyal yang baik, agar tidak terjadi problem atau error kode MMI ketika melakukan cara ini.

Cara Cek Nomor Tri lewat USSD Code

Kemudian yang kedua, sama seperti cara pertama tadi, disini kita akan menggunakan bantuan USSD Code yang gak jauh beda dengan dial code yang sebelumnya udah mimin tulis.

Related  Cara Cek Nomor Smartfren yang Benar

Perbedan antara dial up code dan juga USSD Code sendiri terletak di jumlah digit atau kode yang dimasukkan. Jika pada Dial up code hanya menggunakan 3 sampai 4 digit saja, maka pada USSD code kamu akan memasukkan lebih dari 3 atau 4 kode. Caranya

  1. Buka aplikasi panggilan atau telpon di ponsel yang kamu gunakan
  2. Setelah itu langsung saja ketikkan kode *123*2*1*1# dan langsung tekan Call / Panggil
  3. Tunggu sampai permintaanmu selesai di prosess

Setelah permintaanmu berhasil di prosess, maka selanjutnya kamu akan langsung mendapatkan balasan pesan sms ataupun pop up informasi seputar nomor kartu tri yang kamu gunakan, sisa pulsa yang tersedia, dan juga masa aktif kartu dan bonus lain yang mungkin ada di kartu tri yang kamu gunakan.

Cara Cek Nomor Tri lewat Panggilan

Untuk cara yang ketiga, mimin akan kasih tau cara mudah untuk mengetahui nomor kartu tri yang sedang kamu gunakan. Disini, kamu harus terlebih dahulu memiliki pulsa paling sedikit 5.000 tapi lebih baik lebih sih hehe

Karena, panggilan yang dimaksud disini adalah kamu akan menghubungi pihak customer care dari tri, untuk mengetahui nomor kartu tri yang kamu gunakan.

Kamu bisa menghubungi mereka di nomor 111, dan tunggu sampai terhubung dengan operator.

Biasanya, kamu akan dihadapkan dengan beberapa pilihan, dan untuk memilih pilihan tersebut kamu harus menekan angka sesuai instruksi yang diberikan.

Disini, mimin menyarankan kamu untuk memilih opsi Berbicara dengan Call Center. Jika sudah, maka kamu akan terhubung dengan pihak call center.

Ketika terhubung, kamu bisa langsung mengatakan jika kamu mengalami kendala dimana kamu lupa nomor kartu tri yang kamu gunakan. Dan disini, kamu nantinya akan diarahkan oleh pihak customer care, untuk mengetahui nomor tri yang kamu gunakan.

Related  Cara Cek No XL Axiata yang Benar

Tapi ingat ya, biasanya pihak call center akan melakukan validasi data jika kamu sudah melakukan registrasi kartu tri dengan menggunakan Nomor Induk KTP dan juga Nomor Kartu Keluarga.

Dan ketika validasi dilakukan, pastikan semua data yang kamu sebutkan sudah cocok agar memudahkan kamu mendapatkan informasi mengenai nomor kartu tri yang kamu punya.

Cara Cek Nomor Tri lewat Website

Dan untuk cara yang terakhir, kamu bisa kok mengunjungi situs resmi dari tri untuk melakukan pengecekan nomor hp kamu. Tenang, disini kamu bisa login dengan menggunakan email dan juga password, yang sudah terdaftar di aplikasi Bima+.

Hal ini biasanya dipakai untuk para pengguna yang mungkin sudah memiliki akun Bima+, dan harus berpindah ke perangkat lain, namun dengan kartu tri yang sama. Caranya

  1. Buka browser yang ada di komputer, laptop, ataupun smartphone kalian
  2. Setelah itu kunjungi situs resmi dari Bima+ di https://bima.tri.co.id/login
  3. Pilih salah satu metode login yang tersedia, bisa email ataupun akun sosial media yang terhubung dengan akun sebelumnya
  4. Tunggu beberapa saat sampai kamu diarahkan ke laman utama dari situs Bima+

Nah, pada laman utama atau home inilah, kamu akan langsung melihat informasi kartu tri yang kamu gunakan. Mulai dari nomor kartu tri, sisa pulsa, sisa masa aktif, dan juga sisa paket internet yang masih bisa digunakan.

Itulah tadi beberapa cara cek nomor tri yang bisa kamu gunakan. Silahkan pilih metode yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top