cara membuat akun facebook

Cara Membuat Akun Facebook

Bagaimana cara membuat akun Facebook? Apakah ada metode lain untuk membuat akun facebook? Apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftarkan akun facebook baru?

Di era digital saat ini, kebutuhan akan social media sudah menjadi hal yang cukup penting dan menjadi kebutuhan primer untuk para penggunanya. Karena, di zaman serba internet saat ini kita lebih cenderung menggunakan internet untuk berkomunikasi.

Salah satunya adalah social media. Saat ini mungkin kita sudah bisa menemukan beragam kanal sosial media yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi ataupun berinteraksi dengan pengguna lain.

Mulai dari Whatsapp, Line, Instagram, dan salah satunya adalah Facebook. Tentunya, kamu udah gak asing lagi dengan platform sosial media yang satu ini. Facebook sendiri sudah berdiri sejak beberapa puluh tahun lalu, dan menjadi salah satu social media yang paling banyak digunakan saat ini.

Awalnya sendiri, facebook kerap digunakan untuk sekedar membagikan status, foto, video, menambah teman, dan juga melakukan chatting. Namun, semakin kesini perkembangan facebook semakin bisa dirasakan lebih dari sekedar sosial media yang kita kenal.

Untuk beberapa fitur utama seperti update status, membagikan foto, video dan juga chatting, tentunya tetap ada. Namun, ada beberapa penerapan dan implementasi pembaruan fitur yang dikeluarkan facebook untuk para penggunanya.

Kamu bisa membuat atau membagikan stories seperti instagram, membuat komunitas untuk para pengguna facebook lain melalui Grup Facebook, atau sekedar membuat laman untuk tokoh ataupun sekedar hiburan melalui facebook fanpage.

Sampai akhirnya, belum lama ini kita disuguhkan fitur baru dari facebook yang berupa siaran langsung yang memungkinkan kamu untuk bercengkrama dengan ribuan teman di facebook, dan juga kanal marketplace yang memudahkan kamu ketika ingin mencari ataupun menjual produk di facebook.

Related  6 Cara Daftar MyPertamina - Subsidi Tepat yang Paling Baru

Maka gak heran, walaupun sempat mengalami penurunan pengguna, setelah penambahan fitur ini akhirnya banyak para pengguna lama yang kembali menggunakan facebook, untuk sekedar mencoba fitur baru dari facebook, ataupun mempelajari lebih lanjut soal fitur baru yang dihadirkan facebook.

Itulah mengapa, gak heran jika saat ini banyak banget para anak muda atau remaja generasi Z yang mulai untuk membuat akun facebook. Hal ini sendiri terkait untuk mereka dapat menemukan teman baru disekitar mereka.

Cara Membuat Akun Facebook

cara membuat akun facebook
Membuat Akun Facebook

Tentunya, untuk beberapa hal teknis seperti cara membuat akun facebook sendiri masih gak jauh beda. Mungkin, untuk kamu yang baru saja akan mencoba facebook, kamu bisa menyimak beberapa cara yang akan mimin bagikan terkait membuat akun facebook yang bisa kamu gunakan. Seperti

Cara Membuat Akun Facebook lewat Email

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan email aktif yang kamu punya. Cara ini merupakan metode jadul yang memang digunakan pertama kali semenjak facebook hadir, untuk penggunanya dapat memiliki akun facebook baru. Caranya

  1. Buka situs facebook.com baik dari browser pada komputer, laptop ataupun smartphone kalian
  2. Setelah itu klik pada tombol Create New Account atau Buat Akun Baru
  3. Nantinya, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data, seperti
    – Nama Depan
    – Nama Belakang
    – Email
    – Masukkan kembali Email
    – Password
    – Tanggal Lahir
    – Jenis Kelamin
  4. Pastikan kamu mengisi data yang dibutuhkan sesuai dengan data asli kamu. Hal ini bertujuan agar memudahkan kamu ketika terjadi masalah pada akun facebook yang kamu buat
  5. Jika sudah terisi dengan benar, langsung saja tekan tombol Sign Up atau Daftar
  6. Nantinya, kamu akan diarahkan ke laman untuk memasukkan kode verifikasi
  7. Nah, kode verifikasi ini akan dikirimkan ke email yang didaftarkan tadi
  8. Masukkan kode verifikasi yang kamu terima di email, dan kemudian klik pada tombol Continue atau Lanjutkan
  9. Setelah selesai kamu akan langsung diarahkan ke laman Home atau beranda Facebook dari akun yang sudah kamu buat.
Related  Cara Buat Akun Facebook

Sampai sini, kamu sudah berhasil untuk membuat akun facebook baru melalui email aktif. Dan langkah selanjutnya adalah kamu bisa melengkapi profile yang kamu punya melalui bagan Profile. Disini, kamu bisa mengganti foto profile kamu, mengisi data diri, menambahkan teman, mengupdate status, mengupload foto, video, dan chatting dengan temanmu di facebook.

Jangan lupa untuk menyimpan data email dan password login, untuk memudahkan kamu ketika ingin login di perangkat lain.

Cara Membuat Akun Facebook lewat Nomor Handphone

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan nomor telpon yang aktif untuk membuat akun facebook. Cara kedua ini sebenarnya gak jauh beda atau bisa dibilang sangat mirip dengan cara yang pertama.

Hanya saja, pada saat pendaftaran kamu bisa mengganti kolom email dengan nomor handphone yang kamu miliki. Dan untuk kode verifikasinya, akan dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar.

Jadi, pastikan dulu kamu memiliki nomor aktif, dan kemudian mendaftarkan akun tersebut untuk membuat akun facebook. Nantinya jika akun mu sudah selesai dibuat, kamu bisa masuk ke bagian profile atau pengaturan akun, untuk menambahkan email aktif sebagai metode login yang lain.

Baik menggunakan nomor handphone ataupun email, kedua duanya sama sama mudah untuk digunakan. Dan untuk login sendiri, kamu bisa memasukkan nomor handphone yang didaftarkan, dan juga password yang sudah dibuat.

Atau, jika kamu sudah melakukan pengaturan username pada akun facebook, kamu bisa menggunakan username dan password facebook untuk login seperti biasa. Mudah banget kan?

Cara Membuat Akun Facebook lewat Aplikasi

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi facebook, yang dapat kamu unduh dari smartphone kalian. Disini, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran akun facebook baru, dengan cara yang sangat mudah.

  1. Kamu bisa mengunduh aplikasi Facebook di Google Play ataupun App Store
  2. Setelah itu, buka aplikasi Facebook yang baru saja di install tadi
  3. Kemudian klik pada tombol Sign up atau Daftar
  4. Tunggu beberapa saat, dan nantinya kamu akan diminta untuk mengisi beberapa form seperti Nama Depan, Nama Belakang, Email / Nomor HP, Konfirmasi Email / Nomor HP, Password, Tanggal lahir, dan Jenis kelamin
  5. Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui email ataupun nomor hp yang didaftarkan tadi
  6. Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia dan klik pada Continue / Lanjut
  7. Tunggu beberapa saat dan nantinya kamu akan diarahkan ke laman beranda / home dari facebook
Related  Cara Mendaftarkan GrabFood

Sama seperti cara sebelumnya, disini kamu bisa langsung melengkapi profile kalian dengan data yang sesungguhnya. Kamu bisa mulai untuk mengatur foto profile, mengisi biodata lengkap dari facebook kalian, melakukan pengaturan aplikasi dan notifikasi, menambahkan teman baru dan melakukan sinkronisasi kontak agar teman-temanmu bisa langsung menambahkan kamu sebagai teman, ataupun mencari grup dan fanspage facebook yang diinginkan.

Dengan beberapa cara membuat akun facebook yang baru aja mimin bagikan, tentunya kamu bisa makin memperluas koneksi dengan cara menambahkan teman di sekitar, ataupun teman baru dari facebook. Dan jangan lupa, bijak dalam bersosmed itu penting.

Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top