Cara Hapus Akun Twitter 

Cara Hapus Akun Twitter

Aplikasi jejaring sosial media yang tak lekang oleh jaman lainnya, selain Facebook ada juga  Twitter. Pertama kali muncul, pada bulan November tahun 2017 silam. Lebih sering dikenal dengan kicauan burung. Awalnya, pengguna hanya dapat mengirimkan pesan dengan jumlah karakternya 140. Kini, berkembang menjadi 280 karakter. Berikut, cara hapus akun Twitter.

Kantor pusatnya, berada di 3 kota sekaligus. Diantaranya, ada California, San Fransisco, dan Amerika. Buat kalian yang masih merasa asing dengan sosial media satu ini, Twitter adalah fitur yang cocok untuk bertukar informasi dan kirim pesan dengan cepat. Tidak hanya dalam bentuk tulisan, video, foto, semuanya bisa di sharing. Tautan juga bisa, tinggal posting saja.

Selain itu, kalian juga perlu tahu manfaat dari sosial media ini. Pengguna bisa menjadikannya sebagai wadah untuk tempat mencurahkan hati melalui postingan. Karena jumlah karakternya terbatas, tampilan tweet Kamu tidak akan mengganggu pandangan. Sama halnya, dengan apa yang dibagikan oleh orang lain. Cari informasi terhangat dan terupdate, ya lihatnya di Twitter.

Cakupan informasi yang tersaji didalamnya, tidak hanya berasal dari dalam negeri. Bahkan, luar negeri juga ada. Apalagi, para artis Hollywood ataupun Hallyu. Banyak diantara mereka yang sering berinteraksi dengan para penggemarnya melalui cuitan di Twitter. Dijamin deh… tampilan beranda kalian tetap ramai dan tidak membosankan. Meskipun, Kamu tidak tweet.

Cara Hapus Akun Twitter 

Cara Hapus Akun Twitter 
Cara Hapus Akun Twitter

Cara Hapus Akun Twitter Sementara

Pengguna dari sosial media ini, paling banyak digunakan oleh mereka yang lahir pada tahun 90’an. Bukan berarti, kaum milenial tidak ada sama sekali. Hanya saja, kemungkinan besar mereka yang lahir tahun 2000-an baru mulai memiliki akunnya. Wajar, mengingat perbedaan tahun kelahiran diantara kedua generasi tersebut. Oleh sebab itu lah, Twitter dikenal bebas.

Related  Cara Mendownload Video di Twitter

Cara hapus akun Twitter sementara, bisa dilakukan oleh siapapun. Sebelum itu, mari balik lagi bahas keunggulan yang dimilki sosial media satu ini. Butuh informasi super cepat dan akurat? Cari saja di kolom search. Kalian yang malas mencari kata kunci yang pas, bisa coba perhatikan trending topic yang sedang ramai diperbincankan. Nanti, muncul postingan terkait.

Akun Twittermu, dapat dinonaktifkan dalam jangka waktu tertentu. Siapa tahu kan, kalian berubah pikiran saat ingin menghapusnya secara permanen. Tenang saja, kedua hal tersebut dapat dilakukan oleh pengguna. Akan tetapi, sebaiknya penonaktifan dilakukan hanya jika terdapat masalah. Contoh, kesalahan jumlah followers, tweet menghilang, dan lain sebagainya.

  1. Pilih menu navigasi dengan ikon strip 3, atau dengan memilih profil akun kalians
  2. Tap akun. Kemudian, pilih nonaktifkan akun
  3. Perhatikan dan baca kembali informasi terkait penonaktifan akun. Lalu, pilih nonaktifkan
  4. Ketikkan kata sandi akun kalian, ketika diminta oleh sistem. Lanjutkan cara hapus akun Twitter, dengan pilih nonaktifkan
  5. Pilih ya, nonaktifkan saat muncul notifikasi yang berisi konfirmasi kalau kalian serius ingin melanjutkan penonaktifan akun

Cara hapus akun Twitter seperti ini, dapat kalian aktifkan kembali sebelum memasuki jangka waktu 30 hari. Karena, bersifat sementara. Lain halnya, ketika akunnya sudah dihapus secara permanen oleh sistem. Otomatis, kalau ingin memainkan sosial media tersebut, Kamu perlu membuat account lagi. Pastikan user log in kurang dari batasan waktu yang telah ditentukan.

Adapun beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan kalian, sebelum benar-benar praktik cara hapus akun Twitter sementara. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini!

  • Akun Twitter yang dinonaktifkan, sebutan nama yang digunakan akan tetap muncul saat kalian di mention dalam tweet orang lain. Akan tetapi, hasil tag tidak dapat langsung terhubung ke profil kalian
  • Tindakan menghapus akun Twitter, tidak akan mempengaruhi informasi kalian yang sudah tersimpan dalam mesin pencarian. Contoh, Bing atau Google
  • Ketika ada data yang ingin diunduh didalam akun Twitter. Sebaiknya, terlebih dahulu dilakukan sebelum mempraktikan cara hapus akun Twitter sementara
  • Sistem akan tetap menyimpan informasi atau data pribadi pengguna. Walaupun, status dari akun tersebut sedang dinonaktifkan. Hal tersebut dikarenakan, Twitter ingin memastikan keamanan dan keselamatan platform maupun penggunanya
Related  Cara Keluar Akun Gmail di HP

Pengguna Twitter yang mengalami kendala akun. Misalnya saja, postingan tweet yang tiba-tiba menghilang, adanya direct message yang mencurigakan, dan lain sebagainya. Bisa langsung konsultasikan dengan pusat bantuan Twitter. Caranya, tinggal kalin kunjungi link help.twitter.com. Kemudian, pilih topik permasalahannya. Lalu, follow @TwitterSupport.

Cara Hapus Akun Twitter Permanen di HP

Selain menonaktifkan akun, kalian juga dapat menghapusnya secara permanen.. Perlu tunggu sampai masa tenggat 30 hari selesai. Passtikan juga kalau Kamu benar-benar mengambil keputusan yang tepat untuk menghilangkan akun Twitter. Jangan sampai, ada perasaan menyesal setelah akun terhapus. Apalagi, buat para user yang memiliki tanda centang biru.

Cara hapus akun Twitter permanen di HP, sama seperti yang telah dijelaskan di atas. Namun, sebelum itu pastikan perangkat yang akan digunakan sudah tersambung dengan jaringan internet. Perhatikan kembali, alasan kalian kenapa harus sampai menghilangkan akun tersebut. Ini dia, langkah-langkah untuk menghapus account Twitter dari PC atau laptop. Here we go!

  1. Pilih ikon titik tiga horizontal atau menu lainnya
  2. Pilih menu pengaturan dan privasi, dari sub menu sebelumnya
  3. Melalui perangkat PC kalian, pilih menu nonaktifkan akun Anda
  4. Simak dan pelajari informasi yang ada terkait penonaktifan akun
  5. Pilih nonaktifkan
  6. Ketikkan kata sandi yang biasa digunakan untuk log in account Twitter kalian. Terutama, ketika sistem meminta konfirmasi dari pengguna
  7. Lanjutkan cara hapus akun Twitter, dengan memilih nonaktifkan akun.

Kalian yang sudah melakukan instruksi tersebut, kemungkinan besar masih bisa masuk kembali ke akun Twitter lama. Oleh karena itu, pembahasan berikutnya akan menjelaskan cara mengaktifkan kembali akun yang telah dinonaktifkan. Biasanya nih, kaum hawa yang sering merasa ragu atau plin plan saat mengambil keputusan. Ini dia, prosedur selengkapnya!

  1. Masuk ke halaman browser atau langsung gunakan saja aplikasi Twitter yang sudah ter-install  di HP kalian. Pengguna iPhone juga bisa pasang aplikasinya
  2. Ketikkan nama pengguna serta sandi yang sudah digunakan pada akun lama kalian
  3. Setelah itu, kalian akan diminta oleh sistem untuk melakukan konfirmasi pengaktifan kembali akun
  4. Apabila user memilih untuk melanjutkan aktifkan ulang akun, maka kalian akan dialihkan ke tampilan timeline yang terdapat di halaman utama
  5. Tunggu beberapa saat sampai akun kalian dipulihkan secara menyeluruh.
Related  Cara Hapus Akun BIGO Live (Delete) Permanen, Januari 2024

Cara hapus akun Twitter ini, sangat cocok dijadikan sebagai alternatif untuk menyelesaikan kendala yang terjadi selama kalian menggunakannya. Apabila pengguna sudah melakukan instruksi di atas, dan masih menemukan kesulitan untuk mengaktifkan kembali akunnya. Segera hubungi help center Twitter. Pilih account access. Kemudian, pilih topik masalahnya.

Sekian penjelasan mengenai cara hapus Twitter kali ini. Kalian yang sedang mencari info terkait seputar cara hapu akun Twitter sementara, dan cara hapus akun Twitter permanen di HP, pembahasannya ada di atas. See you on the next topics. Love your days, and love yourself. Bye!

error:
Scroll to Top