Cara Membuat Akun Shopee yang Benar

Bagaimana cara membuat akun Shopee? Apa saja keuntungan menjadi pengguna baru di Shopee? Apakah untuk berbelanja di shopee harus memiliki akun terlebih dahulu?

Sebagai salah satu pegiat belanja online, mungkin kita sudah gak asing mendengar kata Shopee. Salah satu layanan e-commerce yang cukup banyak dikenal dan bahkan di iklankan di televisi ini, memang tak hentinya menawarkan ragam promo untuk para pengguna setianya.

Bagaimana tidak. Untuk para pecinta belanja online, Shopee menjadi tempat bagi mereka yang ingin mencari produk produk yang mereka butuhkan. Hal ini sendiri dikarenakan banyaknya pilihan produk dan harga yang ditawarkanpun cukup beragam.

Sehingga, banyak banget para pengguna shopee atau sekedar orang biasa yang melihat iklan Shopee, tertarik untuk mendaftar akun shopee untuk berbelanja online. Karena sebagaimana kita tau juga, untuk dapat berbelanja di shopee, kita harus terlebih dahulu memiliki akun didalamnya.

Tapi gak cuma itu aja kok. Untuk pengguna baru terutama, kamu bisa mendapatkan potongan harga serta diskon menarik untuk tiap produk yang kamu beli. Apalagi, jika kamu adalah pengguna shopeepay yang sering melakukan top up atau menjadikan shopeepay sebagai metode pembayaran dalam berbelanja online.

Selain banyaknya pilihan produk, shopee juga baru saja mengeluarkan layanan terbarunya yaitu Shopee Food. Yang mana dengan layanan ini, kamu dapat memesan atau mengorder makanan secara online, dengan metode pembayaran cash ataupun dengan shopeepay.

Wah, tentunya hal ini semakin menarik minat dan juga rasa penasaran pengguna yang ingin mencoba layanan baru dari Shopee. Ditambah, untuk tiap bulannya shopee selalu mengadakan event besar besaran yakni potongan harga dan juga gratis ongkir, serta masih ada lagi flash sale yang bisa kamu temukan di tiap harinya untuk mendapatkan produk dengan harga yang beragam.

Related  Cara Membuat Link Whatsapp

Atau, jika kamu bosan dan ingin mendapatkan tambahan koin yang bisa ditukar dengan shopeepay, kamu bisa memainkan game yang ada di didalam aplikasi Shopee baik di smartphone Android ataupun iOS. Sehingga, kamu bisa mengisi waktu luang mu.

Cara Membuat Akun Shopee

Cara Membuat Akun Shopee
Membuat Akun Shopee

Maka dari itu, buat kamu yang belum memiliki akun shopee, kamu bisa banget nih ikuti beberapa cara membuat akun shopee yang sebenarnya sangat mudah dan bisa kamu lakukan dimana saja. Seperti

Langkah1: Buka Aplikasi / Website Shopee

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah setidaknya memiliki aplikasi Shopee yang dapat kamu unduh di Google Play ataupun App Store. Tetapi jika kamu tidak ingin menggunakan Aplikasi Shopee, kamu bisa mengunjungi situs https://shopee.co.id melalui komputer ataupun laptop kalian, dan kemudian mengklik pada tombol Daftar.

Pada saat pendaftaran, disini kamu bisa memilih beberapa metode pendaftaran yang bisa kamu gunakan. Seperti Nomor telpon, Facebook, email, ataupun akun google. Kamu bisa memilih salah satu diantara 4 metode tersebut.

Jika kamu menggunakan nomor telpon sebagai metode pendaftaran, nantinya kamu akan menerima kode OTP yang harus dimasukkan kedalam aplikasi atau situs shopee, untuk melanjutkan prosess verifikasi pendaftaran akun.

Apabila kamu menggunakan email, kamu akan merima kode verifikasi melalui email, dan jika menggunakan facebook, kamu bisa langsung login kedalam akun facebook yang kamu miliki. Dan jika kamu menggunakan akun Google, maka kamu bisa memilih email mana yang akan digunakan untuk mendaftar akun shopee tadi.

Related  Cara Ajukan Pengembalian Barang Di Shopee dengan Benar

Setelah prosess pendaftaran selesai, maka kamu sudah berhasil untuk membuat akun Shopee untuk pertama kalinya. Dan selanjutnya, kamu bisa mengikuti step selanjutnya, yaitu

Langkah2: Lengkapi Data Diri di Bagian Profile

Setelah prosess pendaftaran dengan salah satu metode berhasil dilakukan, maka selanjutnya kamu bisa lanjut untuk melengkapi bagian profile Shopee kamu. Hal ini sangat penting karena ini adalah identitas kamu sebagai pembeli atau pengguna akun Shopee.

Disini, kamu bisa mengklik pada bagian profile, lalu memilih bagian edit profile. Nah, pada laman ini kamu bisa menambahkan foto profile jika diperlukan, mengisi nama lengkap sesuai dengan penerima, dan juga mengisi alamat penerima yang mana bisa kamu masukkan lebih dari satu alamat.

Biasanya, hal ini kerap digunakan untuk mereka yang mungkin memiliki alamat rumah dan kantor yang berbeda. Ini berguna ketika kamu mungkin saja tidak ada dirumah, dan memilih alamat kantor untuk penerimaan produk atau barang yang kamu beli di shopee.

Setelah semua data profile terisi, kamu bisa menyimpan data tersebut, dan sebagai tambahan juga kamu bisa menghubungkan akun shopee yang didaftarkan dengan nomor telpon, dengan email aktif agar menerima notifikasi ketika produk kamu sampai.

Pastikan juga kamu menambahkan nomor telpon yang terhubung dengan akun whatsapp yang kamu miliki. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kurir ketika menghubungimu terkait alamat yang mungkin sulit untuk ditemukan.

Langkah3: Tambahkan Metode Pembayaran

Dan yang ketiga, kamu juga bisa menambahkan metode pembayaran di bagian profile. Kamu bisa memilih ragam metode pembayaran yang mana akan memudahkan kamu dalam membeli barang di shopee. Kamu bisa menambahkan rekening bank kamu, ataupun e-wallet lain seperti Akulaku ataupun Shopeepay.

Related  3 Cara Mendapatkan Voucher Shopee Food: Gratis Kode Promo!

Nah, untuk shopeepay nya sendiri, kamu biasanya akan diminta untuk melakukan verifikasi dengan nomor telpon yang aktif dan belum terdaftar di Shopee. Apabila nomor tersebut sudah terdaftar, maka prosess aktivasi shopeepay akan terhambat dan tidak bisa dilanjutkan.

Jika pengajuan shopeepay kamu disetujui, maka selanjutnya kamu bisa melakukan top up shopeepay baik dari aplikasi Shopee dengan metode pembayaran yang tersedia, atau kamu bisa mengunjungi indomaret atau alfamart untuk melakukan top up shopeepay.

Langkah4: Pilih Produk yang Ingin kamu Beli

Barulah setelah semuanya siap, kamu bisa langsung berbelanja atau memilih produk yang hendak kamu beli di Shopee. Kamu bisa mencari produk yang kamu inginkan melalui kolom pencarian ataupun mengklik kategori yang ada sesuai kebutuhanmu.

Kamu juga bisa menambahkan produk yang kamu inginkan kedalam keranjang, untuk kemudian melakukan check out di kemudian hari. Jangan lupa untuk mengklaim voucher yang biasanya diberikan kepada pengguna baru berupa gratis ongkir sebanyak 3 sampai 5 kali pesanan.

Dan untuk metode pembayaran juga, mimin menyarakankan kamu untuk melakukan top up shopeepay terlebih dahulu dan menggunakan metode pembayaran shopeepay agar tidak dikenakan biaya layanan dan mendapatkan voucher gratis ongkir untuk produk yang hendak kamu beli.

Jangan lupa sebelum membeli produk di shopee, pastikan dulu kamu melihat ulasan produk dari pembeli lain, agar tidak mendapatkanĀ zonk ketika membeli produk yang sama.

Jika kamu sudah berhasil membuat akun shopee, maka kamu bisa langsung login baik di aplikasi Shopee tersebut, atau bahkan di komputer dan juga laptop. Namun, apabila kamu login kedalam perangkat yang berbeda, tentunya akan ada verifikasi nomor telpon yang biasanya dikirimkan melalui Whatsapp ataupun SMS.

Dan itulah tadi beberapa cara membuat akun shopee yang bisa kamu coba. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top