Cara Keluar dari Messanger

Cara Keluar dari Messanger

Aplikasi berbasis pesan yang dikirimkan secara online, dapat kalian temukan melalui Google Play Store atau App Store. Gratis. Tapi, sebagian lainnya ada yang dirancang untuk beralih ke akun premium. Buat kalian yang ingin menikmati fitur-fitur lengkap, dan bebas dari iklan, perlu bayar keanggotaan akun setiap bulannya. Lalu, bagaimana cara keluar dari Messanger?

Salah satu aplikasi Facebook yang sering digunakan untuk saling bertukar pesan, adalah FB messanger. Hanya saja, kalian harus mengunduhnya secara terpisah. Karena, aplikasi umum memang didesain seperti itu, Bisa dibilang, messangernya berperan sebagai apps pendukung. Akan tetapi, kalau Kamu menggunakan FB lite. Tidak perlu download lagi secara terpisah.

Mengunduh aplikasi Facebook lite. Sama saja kalian menggunakan satu paket lengkap untuk keperluan chatting melalui sosial media tersebut. Tetapi, setiap media yang Kamu kirimkan di ruang obrolan versi lite, akan langsung berubah menjadi kualitas rendah. Berbeda kasusnya, bila yang digunakan apps khusus messanger yang terpisah dari sosmed utamanya, Facebook.

Kualitas media yang tinggi, dengan kecepatan pengiriman yang disesuaikan berdasarkan dari mbps jaringan internet kalian. Apapun perangkat yang digunakan untuk mengoperasikannya, selama internetnya berjalan lambat, maka pengiriman obrolan juga akan memakan waktu. Oleh karena itu, banyak yang memilih Facebook lite. Sayangnya, fitur-fiturnya tidak lengkap.

Cara Keluar dari Messanger

Cara Keluar dari Messanger
Cara Keluar dari Messanger

Cara Keluar dari Messanger FB

Mungkin, sebagian besar dari kalian masih mempertanyakan kenapa Facebook harus dibagi menjadi dua aplikasi. Padahal, kalau dijadikan satu akan jauh lebih mudah dan praktis. Nah, ini menarik memang. Kenapa dibuat terpisah? karena Meta Inc. tidak ingin membuat user merasa kesulitan akibat ukuran memori yang terlalu besar. Akhirnya, messanger FB dipisah.

Related  4 Cara Cek Riwayat Transaksi Gojek, Melihat History Order ID Setahun

Cara keluar dari messanger FB. Aplikasi berbalas pesan versi Facebook ini, awalnya sangat diminati oleh banyak orang. Terlebih, bagi mereka yang menggunakan sosial media tersebut  untuk kepentingan komunikasi secara private dengan pemilik akun FB lainnya. Notifikasi yang muncul, juga jadi tidak bertubrukan dengan apk. utama. Tampilannya simple dan khas.

Lambang yang mewakili aplikasi FB messanger, adalah balon biru. Pengguna, dapat lakukan berbagai hal macam hal didalamnya. Tidak hanya sekedar mengirim pesan dalam bentuk teks saja. Aktifkan fitur video chat, untuk menggabungkan 50 teman dalam satu grup. Kalian bisa menambahkan emoticon, supaya obrolannya makin terasa menyenangkan. Ada botnya juga.

  1. Buka menu setelan atau setting dari HP Android kalian
  2. Force stop atau tutup paksa terlebih dahulu, bila aplikasi messangernya masih terbuka di HP kalian. Lalu, hapus dari list aplikasi terbaru perangkat
  3. Scroll ke bawah, untuk melanjutkan cara keluar dari messanger melalui menu setelan. Pilih application manager > gulir ke bawah sampai menemukan aplikasi messanger
  4. Klik messanger, dan lanjutkan dengan scroll ke bawah sampai menemukan storage
  5. Pilih hapus data atau clear data. Kalian juga dapat melakukannya dengan memilih opsi bersihkan cache atau clear cache
  6. Saat kalian kembali membuka aplikasi messanger, maka Kamu perlu login ulang. Karena, data dari akunmu sudah terhapus dari perangkat.

Cara keluar dari messanger, masih ada cara lainnya. Bagi pengguna aplikasi tersebut, besar kemungkinan kalian juga mengunduh apk. Facebook umum. Nah, hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah masuk ke Facebook. Pilih menu lainnya, atau ikon garis 3 horizontal yang terdapat di bagian kanan paling atas dari laman utama. Ketuk setting and privacy.

Setelah itu, kalian cari menu yang bertuliskan account setting and security atau pengaturan akun dan keamanan. Scroll ke bawah sampai Kamu menemukan tulisan security. Klik security and login. Nanti, Pengguna dapat menemukan akunmu telah digunakan untuk masuk ke aplikasi apa saja. Langkah terakhir, klik sesi messanger > pilih logout atau keluar.

Related  Cara Ganti Wallpaper WA

Cara Keluar dari Messanger Lite

Buat kalian yang menggunakan perangkat jenis Apple atau sistem iOS, instruksi untuk keluar dari aplikasi messangernya sama. Perbedaannya, hanya terletak di penempatan aplikasinya. Fitur maupun tampilan dari apk. tetap sama seperti di android. Selain dari messanger umum, masih ada versi yang lebih bersahabat dengan memori HPmu, yakni messanger lite.

Cara keluar dari messanger lite ini, masih sama seperti model utamanya. Buat kamu yang masih belum tahu keunggulan apa saja yang dimiliki dari aplikasi messanger. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan oleh pengguna selama mengoperasikannya. Seru loh.. berbeda dengan aplikasi pesan balon tetangga yang belum lama ini diakuisisi oleh Meta Inc. Simak disini!

1. Main Games

Melalui aplikasi messanger, pengguna dapat memainkan permainan yang tersedia didalamnya. Kamu bisa langsung klik ikon konsol, dan pilih games klasik kesukaanmu. Tidak perlu lagi login ulang untuk memainkannya. Eksplor setiap permainannya secara gratis. Kalian bisa bermain Pac-Man, dan ular. Mainan baru? Ada EverWing dan Endless Lake siap menemani.

Kalian yang mengoperasikannya melalui PC, bisa mengoperasikannya dengan sangat mudah. Tidak perlu logout atau mengeluarkan windows messanger. Setelah Kamu klik permainannya, otomatis akan muncul tab baru khusus untuk games. Langsung mainkan saja, dan bisa ajak temanmu juga untuk merasakan keseruan dari permainan tersebut. Awas jadi ketagihan ya…

2. Pesan Video Singkat

Cara keluar dari messanger, dapat kalian lihat instruksinya di atas. Kali ini, hal yang dibahas adalah keunggulan dari aplikasi tersebut. Salah satunya yaitu, mengirimkan pesan dalam bentuk video berdurasi 15 detik. Meskipun sangat singkat, tapi penerima pesannya juga jadi tidak bosan dengan melihat teks secara terus menerus. Terlebih, Kamu tidak perlu unduh lagi.

Related  3 Cara Cek Transaksi Terakhir Tri Lewat Aplikasi dan Website

Keunggulan ini, dapat kalian temukan didalam fitur aplikasi messanger. Bukan di download secara terpisah. Caranya, pengguna cukup menekan tombol kamera kurang lebih selama 15 detik. Setelah itu, tinggal klik kirim atau send. Lebih seru karena tidak hanya suara saja yang terkirim ke penerima pesan. Masih mau tahu kelebihan lainnya yang dimiliiki aplikasi ini?

3. Beragam Emoticon

Lanjut lagi ke poin keunggulan dari aplikasi messanger. Ya, seperti sebelumnya kalian dapat bertukar pesan sambil menambahkan beberapa reaksi dalam gambar emoticon didalam chat. Emoji ini, sudah langsung terpasang sebagai basic fitur dari apk. tersebut. Kamu juga bisa menambahkan sticker. Dapatkan secara gratis, dengan mencarinya di kolom pencarian stiker.

4. Grup Cari Playlist Lagu di Spotify

Loh, apa memungkinkan? Melalui aplikasi messanger ini, siapapun dapat terhubung dalam satu kesukaan dengan sangat mudah. Ya, Kamu dan temanmu bisa langsung membagikan daftar lagu masing-masing dalam ruang obrolan di messanger. Tentukan list lagunya, dengan cara menekan tanda +. Lalu, pilih Spotify pada ekstensi yang ada di bagian bawah aplikasi.

5. Reservasi di Restoran Pilihan

Pesan meja makan di restoran pilihanmu. Aplikasi ini, memungkinkan penggunanya untuk melakukan reservasi di restoran dengan cepat. Tambahkan akun temanmu ke dalam ruang chat. Kemudian, cari bot “Open Table”. Secara otomatis, nanti mesin bot akan mencari dan mereservasi restoran tanpa perlu meninggalkan jejak obrolan di messanger. Praktis kan?

Itulah pembahasan mengenai cara keluar dari messanger. Kalian juga dapat menemukan info terkait, seputar cara keluar dari messanger FB, dan cara keluar dari messanger lite. See you on the next topics. Have a nice rest, and have a lovely day tomorrow. Bye!

error:
Scroll to Top