Cara Membuat Twitter

Cara Membuat Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat. Twiter memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan selain untuk bertukar pesan antar pengguna kamu juga bisa memposting foto, vidio, tautan, dan teks. Fungsi Twiter hampar sama dengan media sosial lain seperti Facebook, dan Instagram, namun setiap media sosial memiliki keungulan masing-masing yang membuat banyak pengguna tetap menggunakannya meskipun muncul banyak media sosial baru. Cara membuat Twitter juga bisa kamu lakukan dengan mudah.

Twitter memiliki keunggulan dengan adanya fitur trending topic yang selalu menjadi pencarian utama penggunanya saat ingin melihat suatu hal atau berita yang sedang trending. Biasanya trending topic dibuat dengan memanfaatkan hastag, dan semua pengguna Twitter juga berpartisipasi dalam trending topic tersebut dengan membuat postingan dan menyematkan hastag hal yang menjadi trending topic tersebut. Apalagi sekarang Twitter juga sudah melakukan pembaharuan aplikasi dengan menambahkan fitur-fitur baru yang lebih menarik.

Pengguna Twitter juga banyak dari berbagai kalangan seperti pejabat, artis, politikus, pebisnis, dan masih banyak lagi. Twitter biasanya digunakan untuk menyampaikan informasi tertentu kepada masyarakat, sebagai tempat promosi, atau bahkan tempat kampanye. Dengan adanya fitur trending topic dapat membuat sebuat topik menjadi viral dan diketahui banyak orang. Dengan hal itu bisa dilihat jika dampak dunia maya sangat berpengaruh pada masa sekarang ini.

Cara membuat akun Twitter baru juga sangat mudah untuk kamu lakukan, kamu bisa membuat akun baru melalui handphone atupun laptop/PC yang kamu miliki, membuat akun Twitter baru juga bisa kamu lakukan secara gratis.

Fitur-Fitur Twitter

Sebelum kamu mengetahui cara membuat twitter ada baiknya jika kamu tahu fitur apa saja yang ada pada aplikasi Twitter yang bisa kamu gunakan ada beberapa fitur utama yang banyak digunakan oleh pengguna Twitter. Sekarang Twitter juga sudah meluncurkan fitur-fitur untuk twitter premium yang bisa kamu akses dengan berlangganan. Berikut 5 fitur utama yang bisa kamu akses secara gratis di Twitter :

Related  Cara Membuat Kartu Kredit BRI

1. Fitur Reply Tweet

Fitur yang pertama yaitu replay tweet (membalas tweet pengguna lain), pada fitur ini bisa kamu gunakan jika ingin membalas postingan dari pengguna Twitter lainnya. Kamu bisa membalas tweet pengguna lain dengan menekan tombol reply yang tersedia dibawah postingan pengguna tersebut. Jika kamu melakukan replay tweet maka tweet yang kamu replay akan secara otomatis muncul di home Twittermu.

2. Fitur Retweet

Selanjutnya ada juga fitur retweet, fitur ini berfungsi untuk meneruskan tweet orang lain ke halaman twittermu yang mana tweet atau postingan yang kamu retweet tadi akan muncul dihalaman Twittermu dan dapat dilihat oleh followers Twittermu. Untuk melakukan retweet ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yang pertama dengan menekan ikon retweet yang tersedia dibawah postingan dan yang kedua dengan menambahkan kata RT di depan tweet yang kamu buat.

3. Fitur Like Tweet

Fitur selanjutnya yaitu fitur like, fitur ini cukup umum kamu temui di aplikasi media sosial lain, yang berfungsi untuk menyukai postingan tersebut. Namun pada twitter fitur like tweet juga berfungsi sebagai media untuk menyimpan suatu tweet yang menurut kamu bagus.

4. Fitur Following

Fitur following ini memungkinkan kamu untuk mengikuti akun Twitter orang lain, dan tweet orang tersebut secara otomatis akan langsung muncul di beranda Twitter kamu. Jika kamu menyukai akun orang lain dan ingin mengikuti setiap postingan yang dia buat maka kamu bisa memfollownya.

5. Fitur Follower

Fitur terakhir yang umum digunakan oleh pengguna Twitter yaitu fitur follower, fitur ini kebalikan dari fitur following. Jika pada fitur following kita mengikuti orang lain, sedangkan pada fitur follower ini orang lain yang mengikuti kita. Jika kamu tidak melakukan followback maka tweet orang tersebut tidak akan muncul di timeline Twittermu.

Related  Cara Mendownload Video di Twitter

Itulah beberapa fitur utama Twitter yang bisa kamu gunakan jika kamu telah memiliki akun Twitter, ada banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu gunakan pada Twitter.

Cara Membuat Twitter

Cara Membuat Twitter
Membuat Akun Twitter

Setelah kamu mengetahui fitur-fitur apa saja yang bisa kamu akses saat menggunakan Twitter, sekarang kamu juga harus mengetahui cara membuat Twitter. Cara membuat Twitter juga cukup mudah dan tidak ribet sama sekali. Kamu bisa memilih untuk membuat akun Twitter baru menggunakan handphonemu ataupun menggunakan laptop/PC yang kamu miliki, yang paling penting untuk menggunakan Twitter kamu harus terhubung dengan internet.

Cara Membuat Twitter Menggunakan Laptop/PC

Cara pertama yang perlu kamu ketahui yaitu membuat Twitter menggunakan laptop/PC, jika kamu ingin menggunakan laptop/PC untuk membuat akun Twitter baru maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka browser pada laptop/PC yang kamu miliki dan masuk ke halaman Twitter di https://twitter.com.
  • Jika sudah maka pilih menu sign up. Jika sudah maka kamu akan masuk kehalaman pendaftaran akun.
  • Lalu masukan nama dan nomor handphonemu. Jika kamu ingin menggunakan email maka pilih “Use Email Instead” pada bagian bawah “Phone” kemudian masukan alamat email yang kamu miliki.
  • Jika sudah klik “Next” yang terletak di pokok kanan atas.
  • Kemudian tekan “Sign Up” pada bagian bawah.
  • Jika kamu menggunakan nomor telepon, isi kode verifikasi yang dikirim oleh Twitter pada kolom yang tersedia, Setelah itu klik “Next”.
  • Selanjutkan buat kata sandi untuk akun Twittermu, jika sudah klik “Next”.
  • Lalu pilih hal-hal yang kamu minati, kamu juga bisa klik “Skip for Now” jika ingin melewatinya.
  • Kemudian pilih “Next”, dan pilih orang-orang yang ingin kamu ikuti. Jika ingin melewatinya klik “Skip for Now”. 
  • Selesai, Jika kamu menggunakan email untuk mendaftar kamu bisa konfirmasi akun dengan membuka  email yang dikirim oleh Twitter dengan menekan bagian “Confirm Now”. 

Itulah cara membuat Twitter dengan menggunakan laptop/PC yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya.

Related  Cara Delete Akun Twitter Secara Permanen Lewat Web dan Aplikasi

Cara Membuat Twitter Menggunakan Handphone

Selanjutnya kamu juga bisa membuat Twitter dengan menggunakan handhone atau smartphone yang kamu miliki. Berikut cara membuat Twitter menggunakan handphone :

  • Kamu harus mengunduh aplikasi Twitter di handphonemu terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Jika sudah buka aplikasi Twitter, dan tekan “Get Start”. 
  • Setelah itu formulir pendaftaran akan di tampilkan, isi nama kamu.
  • Jika sudah isi nomor ponsel atau email yang kamu miliki.
  • Setelah itu tekan “Next”.
  • Selanjutnya tekan “Sign up” dan ketik kode yang dikirim oleh Twitter.
  • Tekan “Next” dan buat kata sandi akun kamu.
  • Kemudian “Sycn contact” jika ingin mensinkronkan kontak dan akun Twitter kamu jika tidak pilih “Not now”.
  • Lalu pilih hal-hal yang kamu minati atau bisa kamu “Skip For Now” dan pilih “Next”.
  • Setelah itu kamu pilih menggikuti pengguna lain atau pilih “Skip For Now”.
  • Kemudian selesaikan pengaturan akun Twittermu dengan mengikuti langkah-langkahnya.
  • Selesai

Demikianlah cara membuat Twitter yang bisa kamu pilih ingin membuat Twitter menggunakan laptop/PC atau juga bisa menggunakan handphone yang kamu miliki. Caranya juga hampir sama perbedaannya jika dengan handphone kamu harus mendownload aplikasi Twitter terlebih dahulu.

Semoga Bermanfaat

error:
Scroll to Top