Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu

Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu

Di zaman sekarang ini banyak orang lebih tertarik untuk melihat vidio saat menggunakan media sosial, dan sekarang banyak aplikasi yang menyediakan layanan untuk editing video. Selain itu kamu juga bisa membuat foto menjadi video dengan musik sebagai latar belakang. Jadi saat kamu melihat kumpulan foto yang sudah kamu buat menjadi video kamu juga bisa mendengarkan lagu dari video itu supaya tidak bosan. Cara membuat video dari foto dengan lagu juga cukup mudah untuk dilakukan.

Banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan untuk editing video, disitu kamu juga bisa mengedit beberapa foto yang ingin kamu gabung dan merubahnya menjadi video dan setelah itu kamu bisa menambahkan lagu favoritmu supaya video dari foto tersebut menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Aplikasi editing video tidak hanya tersedia di laptop/PC tapi sekarang juga tersedia di smartphone-mu, jadi kamu bisa memilih mau mengunakan laptop/PC untuk mengedit foto-fotomu menjadi video atau kamu juga bisa menggunakan smartphone yang kamu miliki untuk mengeditnya. Jika kamu sudah selesai mengedit video dari foto-foto tersebut kamu juga bisa mengunggahnya di media sosial yang kamu miliki agar bisa dilihat juga oleh teman-temanmu.

Apalagi saat ini hampir semua media sosial menyediakan fitur untuk memposting video seperti Reels di Instagram, Short di Youtube, Aplikasi Tiktok, Aplikasi Snack Vidio, dan masih banyak lagi bahkan di WhatsApp kamu juga bisa membuat status dengan video. Namun jika di WhatsApp terbatas durasi hanya 30 detik saja.

3 Aplikasi Untuk Membuat Video Dari Foto di Laptop/PC

Sebelum kamu mengedit foto-foto yang kamu inginkan menjadi video melalui laptop/PC, kamu harus tahu dulu aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video di laptop/PC kamu. Jika kamu ingin mengedit foto-foto kamu menjadi video dengan lagu didalamnya kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi-aplikasi di bawah ini. Selain memakai aplikasi kamu juga bisa mengedit video secara online yaitu tanpa aplikasi. Namun yang akan dibahas sekarang ini adalah mengedit foto menjadi video dengan aplikasi.

Related  Cara Memperbarui Play Store

Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa kamu pilih untuk mengedit foto menjadi video dengan lagu didalamnya :

1. Filmora

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai yaitu Filmora, dengan aplikasi ini kamu bisa mengabungkan foto-foto menjadi sebuah video dengan durasi yang bisa kamu atur sendiri dengan cukup mudah. Aplikasi ini juga mudah digunakan untuk pemula. Kamu juga bisa menambahkan musik pada kumpulan foto-foto yang telah kamu buat.

2. Windows Movie Maker

Selanjutnya ada aplikasi Windows Movie Maker, diantara aplikasi-aplikasi editing video yang ada mungkin hanya Windows Movie Maker inilah aplikasi yang paling ringan. Dengan aplikasi ini bisa mengedit video secara sederhana, aplikasi ini juga bisa kamu jadikan untuk mengabungkan foto. Aplikasi ini juga mudah digunakan untuk pemula yang ingin belajar editing, dengan tampilan sederhana yang mudah difahami dan digunakan untuk mengabungkan foto dan mengedit hal-hal lainnya seperti durasi dan menambahkan lagu.

3. AVS Video Editor

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto-foto menjadi video di laptop/PC adalah aplikasi AVS Video Editor. Aplikasi ini menyediakan banyak tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat videomu menjadi lebih menarik, selain itu aplikasi ini juga memiliki keungulan lain yang menjadikan video yang kamu buat menjadi lebih jernih dan Full HD. Jika kamu ingin mengedit sederhana saja juga bisa karena tampilan pada aplikasi ini cukup mudah untuk di fahami.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto-foto menjadi video, jika kamu menggunakan laptop/PC, kamu bisa memilih menggunakan yang mana.

3 Aplikasi Untuk Membuat Video Dari Foto di Smartphone

Setelah kamu mengetahui aplikasi untuk mengedit video di laptop/PC, sekarang kamu juga harus tahu aplikasi yang bisa kamu gunakan di smartphone untuk mengedit video. Berikut penjelasannya :

Related  Cara Download Aplikasi di Laptop [Update Desember 2023]

1. VideoShow

Yang pertama kamu bisa menggunakan aplikasi VideoShow, aplikasi ini banyak digunakan untuk mengabungkan foto menjadi sebuah video dengan menambahkan lagu didalamnya. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan secara gratis.

2. VivaVideo

Selanjutnya adalah aplikasi VivaVideo, aplikasi ini juga banyak digunakan untuk mengedit video bahkan juga bisa digunakan untuk pemula, kamu tidak hanya bisa mengabungkan foto menjadi sebuah video kamu juga bisa membuat video langsung dari kameramu. Dengan menggunakan aplikasi ini hasil editan videomu akan tampak lebih profesional dan ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan.

3. InShot

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengabungkan foto-foto menjadi sebuah video tanpa batas fotonya, selain itu kamu juga bisa menambahkan lagu dari yang kamu miliki di smartphone-mu. Kamu juga bisa memilih kualitas videonya saat kamu akan menyimpan video yang telah kamu buat.

Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu

Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu
Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu

Setelah kamu tahu aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan untuk membuat video dari foto dengan lagu, sekarang saatnya kamu membuat video dari foto dengan lagu didalamnya, caranya cukup mudah kamu bisa memilih menggunakan laptop/PC ataupun menggunakan smartphone untuk mengeditnya.

Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu di Laptop/PC

Pertama kamu bisa mengedit video dengan menggunakan laptop/PC yang kamu miliki, berikut caranya :

  • Download aplikasi Windows Video Maker, Jika sudah buka aplikasinya.
  • Lalu pilih menu “Browse for Videos and Photos”. lalu pilih foto-foto yang ingin kamu gabungkan menjadi video dan klik “Open”.
  • Nanti akan muncul timeline sebuah video.
  • Kemudian kamu bisa menambahkan lagu sebagai background sound videomu dengan “Add Music”.  Kamu pilih mengimport musik dari internet ataupun di My Computer.
  • Setelah itu pilih lagu yang kamu inginkan, kamu juga bisa mengatur visual effect pada setiap slide foto yang kamu tambahkan tadi.
  • Lalu kamu juga bisa menambahkan judul di awal video dengan cara pilih menu “Title”, setelah itu masukan kata-kata yang kamu inginkan dan kamu juga bisa mengedit teks tersebut supaya lebih menarik.
  • Kemudian kamu bisa menyimpannya di “Save Movie” dan pilih “For Computer”.
  • Beri nama video yang kamu buat dan klik “Save”.
  • Selesai
Related  Cara Membuka Playstore

Cara Membuat Video Dari Foto Dengan Lagu di Smartphone

Jika kamu ingin membuat video dari foto dengan lagu di smartphone yang kamu miliki, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Download aplikasi VidioShow terlebih dahulu, jika sudah buka aplikasi VideoShow di smartphone kamu.
  • Selajutnya pilih menu “Edit Video”.
  • Kemudian di menu “Pilih Klip” kamu bisa memilih foto-foto yang ingin kamu jadikan video. Lalu tekan “Berikutnya”.
  • Setelah itu kamu bisa mengedit durasinya,
  • Lalu pilih menu “Suara” untuk menambahkan musik.
  • Kamu juga bisa mengedit hal-hal lainnya yang kamu inginkan.
  • Jika sudah selesai maka tekan “Simpan ke Galeri”.
  • Selesai

Itulah cara membuat video dari foto dengan lagu yang kamu kamu ikuti, kamu bisa memilih menggunakan laptop/PC ataupun menggunakan smartphone yang kamu miliki. Namun sekedar saran mengedit video menggunakan laptop/PC lebih mudah dari pada di smartphone karena tampilan layar yang lebih besar menjadikan lebih nyaman saat mengedit. Semoga Bermanfaat!

 

error:
Scroll to Top