Cara Memperbarui WhatsApp

Cara Memperbarui WhatsApp

Aplikasi perpesanan instan yang populer sekarang ini adalah WhatsApp, aplikasi WhatsApp hampir digunakan sebagian besar pengguna smartphone karena kemudahaan dan fitur-fitur yang terdapat didalamnya untuk berkomunikasi dengan pengguna WhatsApp lainnya. Oleh karena mengetahui cara memperbarui WhatsApp penting untuk kamu ketahui agar kamu bisa terus menggunakan aplikasi ini secara optimal.

WhatsApp adalah aplikasi yang memiliki layanan chatting atau perpesanan, selain berguna untuk mengirimkan pesan maupun melakukan telepon dengan syarat handphone tersambung dengan internet. Selain itu terdapat juga fitur-fitur lain seperti kirim stiker, membuat status, melakukan panggilan grup, video call grup, dan masih banyak lagi fitur menarik dari aplikasi WhatsApp. Pada fitur stiker selain kamu bisa menggunakan stiker yang sudah ada kamu juga bisa membuat stiker sendiri sesuai dengan keinginan kamu.

Memperbarui aplikasi WhatsApp adalah keharusan karena jika aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan di handphone kamu kadaluarsa maka kamu tidak akan bisa membuka dan menggunakan aplikasi tersebut. Jika kamu tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dengan kontak kamu tentunya akan menggangu aktifitas apalagi jika kamu menggunakan WhatsApp untuk bekerja.

Jadi kamu perlu melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp supaya kamu bisa tetap menggunakan aplikasi WhatsApp untuk terus melakukan aktifitas komunikasi. Cara melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp juga bisa kamu lakukan dengan mudah baik kamu pengguna handphone Android maupun pengguna handphone dengan sistem iOS.

Apabila kamu tidak menggunakan aplikasi WhatsApp original dan memilih untuk menggunakan WhatsApp GB yang juga ingin menemukan cara memperbarui WA GB kamu bisa menemukannya di artikel yang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Cara Memperbarui WhatsApp

Cara Memperbarui WhatsApp
Cara Memperbarui WhatsApp

Pada pembahasan artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara memerbarui WhatsApp, langkah-langkah untuk melakukan pembaruan pada WhatsApp juga cukup mudah. Kamu bisa memilih cara mana yang sekiranya lebih mudah menurut kamu.

Related  Cara Membuat Stiker WhatsApp

Jika kamu ingin melakukan pembaruan pada aplikasi WhatsApp di handphone kamu, simak artikel ini sampai selesai. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pembaruan WhatsApp :

1.  Cara Memperbarui WhatsApp Dengan Google Play Store

Cara pertama yang paling mudah untuk kamu lakukan adalah melakukan pembaruan versi aplikasi WhatsApp melalui aplikasi Google Play Store. Seperti yang kamu tahu bahwa Google Play Store merupakan toko aplikasi online yang disana kamu bisa mengunduh aplikasi baik yang berbayar maupun yang gratis.

Selain bisa kamu gunakan untuk mengunduh aplikasi baru di handphone kamu, kamu juga bisa melakukan pembaruan aplikasi apa saja melalui Google Play Store. Begitu pula dengan aplikasi WhatsApp, jika sudah muncul versi WhatsApp terbaru kamu bisa memperbaruinya melalui aplikasi Google Play Store ini untuk kamu pengguna handphone Android.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan jika kamu memilih melakukan pembaruan WhatsApp menggunakan Google Play Store, Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak langkah-langkah berikut ini :

Cara pertama kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Yang pertama buka handphone kamu terlebih dahulu dan masuk ke aplikasi Google Play Store.
  • Jika sudah kamu bisa menekan tombol menu yaitu ikon garis tiga, namun untuk Play Store versi terbaru kamu bisa menekan profil yang biasanya menggunakan profil akun Google yang sudah kamu daftarkan yang terletak dibagian kanan atas tampilan aplikasi.
  • Lalu kamu bisa memilih menu Kelola aplikasi & perangkat.
  • Kemudian akan ditampilkan bagian ringkasan, tekan opsi Update tersedia.
  • Setelah itu akan ditampilkan aplikasi-aplikasi yang perlu di perbarui, kamu bisa mencari ikon WhatsApp, dan tekan Update pada bagian kanan ikon tersebut.
  • Jika sudah maka tunggu proses download dan install selesai.
  • Selesai versi WhatsApp pada handphone kamu sudah diperbarui.
Related  Cara Membuat Link Whatsapp di Bit.ly

Untuk cara kedua, berikut caranya :

  • Pertama buka aplikasi Google Play Store yang ada dihandphone Android kamu.
  • Selanjutnya tekan kolom pencarian dan ketik WhatsApp.
  • Jika sudah maka akan muncul info aplikasi WhatsApp Messenger dan apabila sudah muncul versi WhastApp terbaru akan ada tulisan Update pada sisi kanan tempilan ikon aplikasi.
  • Lalu tekan Update.
  • Kemudian tunggu hingga proses mengunduh versi terbaru dari aplikasi WhatsApp dan proses instal aplikasi selesai.
  • Selesai kamu bisa membuka aplikasi WhatsApp kamu yang sudah diupdate ke versi terbaru.

Itulah cara pertama melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp, dari kedua cara melakukan pembaruan WhatsApp menggunakan Google Play Store diatas kamu bisa memilih mana yang lebih praktis untuk kamu ikuti.

Yang perlu kamu tahu, jika tidak ada tulisan Update berarti aplikasi WhatsApp yang sedang kamu gunakan adalah versi terbaru.

2. Cara Memperbarui WhatsApp Melalui Website Resmi WhatsApp

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp melalui website resmi dari aplikasi WhatsApp itu sendiri. Selain mengunduh dan memperbarui aplikasi WhatsApp langsung di Google Play Store kamu juga bisa mencoba melakukan pembaruan aplikasi melalui website resmi dari WhatsApp, dan untuk melakukannya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama kamu bisa membuka browser dihandphone kamu.
  • Setelah itu kunjungi situs resmi dari WhatsApp dengan menekan klik pada link berikut https://www.whatsapp.com/android/. Atau kamu bisa mengetik Unduh WhatsApp dan masuk ke website resminya dan pilih Android jika kamu pengguna Android dan pilih iPhone apabila kamu pengguna iPhone.
  • Jika kamu pengguna Android dan sudah menekan link untuk mengunduh WhatsApp Android akan ada beberapa informasi seperti persyaratan minimum versi handphone Android dan lain-lain.
  • Kamu bisa menekan Unduh sekarang untuk mulai proses mengunduh aplikasi. Apabila kamu memilih iPhone maka akan dialihkan ke aplikasi App Store di handphone iPhone kamu.
  • Tunggu hingga proses mengunduh selesai. Jika sudah lakukan install aplikasi.
  • Selesai sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru.
Related  Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Baru

Itu dia cara melakukan pembaruan WhatsApp melalui website resmi dari WhatsApp, untuk cara kedua ini kamu bisa menerapkannya di handphone Android maupun iPhone yang menggunakan sistem iOS. Sebelum mengunduh pastikan dulu koneksi internet kamu stabil.

Kamu tidak perlu menghapus aplikasi WhatsApp yang sudah ada dihandphone kamu, karena jika proses instal selesai maka WhatsApp versi lama milikmu akan secara otomatis terganti dengan versi terbaru.

3. Cara Memperbarui WhatsApp Dengan Melakukan Install Ulang

Jika kamu sudah mencoba cara diatas namun masih belum berhasil melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp milik kamu, kamu bisa mencoba cara yang ketiga ini yaitu dengan melakukan Install ulang aplikasi WhatsApp di handphone kamu. Permasalahan tidak bisa melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp ini bisa terjadi disebabkan karena aplikasi WhatsApp sudah kadaluarsa.

Jika sudah kadalursa artinya kamu tidak akan bisa membuka sama sekali aplikasi WhatsApp. Jadi kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp :

  • Pertama kamu bisa menekan ikon aplikasi WhatsApp di bagian menu handphone kamu selama beberapa detik.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi, kamu bisa memilih Uninstall yang biasanya menggunakan ikon tempat sampah.
  • Jika sudah maka aplikasi WhatsApp kamu akan diUninstall.
  • Setelah itu buka aplikasi Google Play Store dan ketik WhatsApp pada kolom pencarian.
  • Lalu pilih Install aplikasi WhatsApp.
  • Tunggu hingga proses unduh dan install selesai.
  • Selesai WhatsApp kamu sudah menggunakan versi terbaru.

Demikianlah beberapa cara memperbarui WhatsApp yang bisa kamu coba, lakukan pembaruan aplikasi WhatsApp untuk menghindari aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan kadaluarsa. Semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top