Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser

Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser

Dizaman perkembangan perkembangan teknologi yang berkembang semakin pesat, kebutuhan menggunakan internet untuk mencari informasi, mengunduh foto, video, untuk berkomunikasi dan aktifitas lainnya menjadi semakin mudah. Mengunduh file sering dilakukan oleh pengguna smartphone maupun laptop/PC untuk berbagai hal seperti tugas, pekerjaan, atau mengunduh file aplikasi. Jadi cara mempercepat unduhan di UC Browser juga perlu kamu ketahui supaya kamu bisa mengunduh file dengan cepat.

UC Browser merupakan salah satu aplikasi penjelajah web untuk yang bisa digunakan disemua tipe smartphone. Dengan aplikasi UC Browser kamu bisa mengunjungi berbagai website seperti website media sosial Facebook, Twitter, Instagram, ataupun juga untuk mengunjungi website-website lainnya.

Selain itu kamu juga bisa mengunduh berbagai file melalui aplikasi UC Browser ini. Pada awalnya aplikasi UC Browser hanya dibuat untuk pengguna smartphone namun pada tahun 2015 UC Browser meluncurkan versi Desktopnya jadi aplikasi ini juga bisa digunakan di laptop atau PC.

Selain memiliki layanan untuk menjelajah di web aplikasi ini juga memiliki bergaram fitur menarik. Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang memiliki layanan yang hampir sama dengan UC Browser seperti aplikasi Google Crome, dan Opera Mini namun tetap banyak orang yang menggunakan UC Browser untuk melakukan unduhan file karena dirasa mengunduh file menggunakan UC Browser lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi Browser lainnya.

Jika kamu sedanb mengunduh file dan merasa file yang kamu unduh di UC Browser lambat ada berbagai cara yang bisa kamu coba untuk mempercepat unduhan kamu. Sebelum kamu melakukan cara memperceoat unduhan di UC browser kamu harus memastikan dulu koneksi internet kamu stabil, jika kamu menggunakan WiFi kamu bisa mencoba cara mempercepat koneksi WiFi agar jaringan internet dari WiFi kamu cepat dan mendukung unduhan kamu menjadi semakin cepat terunduh.

Apa Itu UC Browser ?

Bagi kamu yang belum tahu apa itu UC Browser maka berikut pengertian dari UC Browser. UC Browser adalah aplikasi peramban internet yang aman dan cepat, selain itu UC Browser juga dirancang untuk memberikan pengalaman berselancar di internet menjadi lebih mudah dan lancar.

Related  Cara Cek HP Vivo

Kelebihan UC Browser

Selanjutnya kita akan membahas mengenai kelebihan dari aplikasi UC Browser dibandingkan dengan aplikasi Browser lainnya, berikut penjelasannya :

1. Hemat Data

Kelebihan pertama dari aplikasi UC Browser adalah hemat data karena UC browser bisa melakukan kompresi data untuk mempercepat navigasi dan membantu menghemat data seluler.

2. Bebas iklan

Salah satu kelebihan utama dari UC Browser adalah bebas iklan karena UC Browser memiliki fitur Ad Block yang berfungsi untuk memblokir berbagai bentuk iklan yang menggangu saat melakukan penjelajahan internet.

3. Unduhan Cepat

Keunggulan lainnya dari UC Browser adalah unduhan cepat. Server aplikasi UC Browser bisa mempercepat dan menstabilkan proses unduhan dan bisa selalu melanjutkan prose unduhan dari titik koneksi terputus.

Fitur-fitur UC Browser

Berikutnya kamu juga perlu mengetahui fitur-fitur yang terdapat didalam aplikasi UC Browser ini. Berikut adalah beberapa fitur-fitur yang ada pada UC Browser :

1. Fitur Mode Incognito

Jika kamu tidak ingin meninggalkan jejak riwayat penjelajahan internet, cookie, cache, dan lain-lain tersimpan di Browser maka kamu bisa mengaktifkan fitur Mode Incognito ini. Fungsi dari Mode Incognito atau mode penyemaran adalah membantu menjaga pengalman menjelajah dan menonton bersifat pribadi atau rahasia.

2. Fitur Mode Malam

Fitur yang kedua adalah fitur mode malam, apabila kamu menggukan UC Browser dimalam hari kamu bisa mengaktifkan fitur mode malam supaya bisa menjelajah lebih nyaman. Kamu juga bisa mengatur intensitas tampilan malam hari juga.

3. Fitur Mode Facebook

Fitur ini berguna sekali untuk kamu yang suka menggunakan Facebook karena fitur ini berguna untuk mempercepat kobeksi Facebook terlepat dari jaringan internet kamu.

Itulah beberapa fitur yang terdapat didalam aplikasi UC browser, kamu bisa memanfaatkan UC Browser sebagai media untuk melakukan penjelajahan internet.

Related  Cara Membuka Blokir Instagram

Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser

Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser
Mempercepat Unduhan di UC Browser

Kamu bisa menocoba beberapa cara untuk mempercepat Unduhan di UC Browser yang akan dibahas pada artikel ini. Jika kamu ingin membuat unduhan kamu di aplikasi UC Browser kamu bisa memilih cara mana yang ingin kamu coba. Simak artikel ini sampai selesai.

Berikut cara mempercepat unduhan di UC browser yang bisa kamu coba :

1. Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser Melalui Cloud Boost

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan fitur Cloud Boost atau Akselerasi Cloud yang ada di aplikasi UC Browser. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka aplikasi UC Browser di handphone kamu, jika kamu belum memiliki aplikasinya kamu bisa mengunduh aplikasi UC Browser di Google Play Store terlebih dahulu.
  • Selanjutnya jika sudah membuka aplikasi UC browser, tekan ikon garis tiga kemudian pilih menu Setting (Pengaturan).
  • Lalu cari menu Pengaturan Browsing.
  • Kemudian pilih menu Cloud Boost atau Akselerasi Cloud.
  • Setelah itu akan ada dua opsi yaitu jaringan telepon dan jaringan WiFi kamu bisa mencentag keduanya.
  • Berikutnya tekan OK.
  • Selesai

Itulah cara membuat unduhan kamu menjadi lebih cepat di aplikasi UC Browser, fitur Cloud Boost atau Akselerasi Cloud memiliki fungsi untu meningkatkan kecepatan dari UC Browser supaya bisa bekerja lebih maksimal lagi.

2. Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser Dengan Preloading Page

Cara selanjutnya kamu juga bisa menggunakan Preloading Page supaya unduhan kamu di UC Browser menjadi lebih cepat lagi, jika menjadi lebih cepat tentu file yang kamu mau juga akan cepat selesai diunduh. Untuk itu kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama buka aplikasi UC Browser dihandphone kamu.
  • Setelah itu jika sudah membuka aplikasi UC browser, tekan ikon garis tiga kemudian pilih menu Setting (Pengaturan).
  • Lalu cari menu Pengaturan Browsing.
  • Kemudian cari menu Preferensi Situs (UA), didalam menu tersebut akan ditampilkan tentang bagaimana aplikasi UC Browser akan menampilkan situs seperti dalam bentuk Mobile, Desktop, dan Lite.
  • Selanjutnya pilih Lite karena Lite merupakan versi tercepat dari browser.
  • Jika sudah kamu bisa memilih menu Preloading Halaman yang ada pada menu Pengaturan Browsing sebelumnya.
  • Kemudian pilih Semua Halaman.
  • Selesai.
Related  Cara Cek Lokasi HP yang Benar

Cara ketiga ini bisa kamu coba untuk melakukan percepatan pada unduhan kamu, Preloading Halaman diatas berfungsi untuk memuat halaman web secara otomatis jadi jika fitur ini diaktifkan maka saat kamu melakukan browsing ataupun mengunduh file akan menjadi lebih cepat.

3. Cara Mempercepat Unduhan di UC Browser Dengan Hardware Accelaration

Berikutnya kamu juga bisa mencoba untuk mengaktifkan fitur hardware accelaration supaya unduhanmu menjadi lebih cepat. Berikut caranya :

  • Pertama buka aplikasi UC Browser terlebih dahulu.
  • Jika sudah pilih menu Setting (Pengaturan).
  • Lalu kamu bisa mencari menu Hardware Accelaration.
  • Kemudian kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan geser halaman kesamping.
  • Setelah itu tekan OK.

Demikianlah cara mempercepat unduhan di UC Browser, dari ketiga cara diatas kamu bisa memilih cara mana yang menurut kamu paling efektif. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top