Cara Memasukan Voucher Simpati

Cara Memasukan Voucher Simpati

Cara memasukan voucher simpati kini sangatlah mudah, mengingat dibelakang voucher sekarang sudah ada panduannya. Namun bagi teman-teman yang masih bingung tenang saja, karena artikel ini akan membagikan cara yang sederhana dan mudah dilakukan.

Voucher simpati merupakan salah satu jenis kartu dari provider telkomsel yang mana merupakan telekomunikasi yang paling banyak diminati di indonesia, karena mempunyai jaringan stabil dan lancar. Bahkan bisa mencakup daerah-daerah pelosok yang jauh dari perkotaan.

Maka dari itu pihak telkomsel selalu memberikan inovasi-inovasi terbarunya agar selalu memberikan kenyamanan pada penggunannya. Cara mengaktifkan voucher internet telkomsel sendiri sudah ada sejak lama sebagai pengganti dari kartu paket internet yang sering di beli orang-orang. Seperti yang kita tahu dulu setiap beli paketan internet kita seringkali membeli kartu yang sepaket dengan kuota di dalamnya.

Mungkin dirasa hal ini memang wajar karena memang banyakny akartu paketan yang dijual di toko pulsa ataupun konter terdekat. Hal ini lebih praktis dan cepat sehingga menjadi budaya masyarakat dalam membeli kuota internet.

Sebenarnya kamu bisa saja membeli paket internet menggunakan pulsa, akan tetapi banyak yang beranggapan bahwa membeli paket internet menggunakan pulsa harganya jauh lebih mahal ketimbang beli kartu.

Sehingga banyak para pengguna lebih memilih untuk mengganti kartu mereka demi mendapatkan harga paket internet lebih murah, kemudian kominfo memutuskan jika ingin menggantu kartu harus menggunakan NIK dan juga KK. Melihat kebijakan dari kominfo akhirnya banyak orang-orang yang mulai males mengganti kartu karena banyak yang tidak mengganti kartu demi paket internet.

Pada kahirnya provider-provider yang ada di Indonesia mulai memunculkan voucher fisik yang berbentuk kartu berisi kode yang dapat ditukarkan dengan paket internet, meskipun dibalik voucher fisik sudah ada panduan cara memasukan voucher simpati namun mungkin masih ada beberapa orang yang masih bingung bagaimana cara memasukannya.

Cara Mendapatkan Voucher Pulsa Kuota Simpati

Kamu bisa mendapatkan voucher simpati ini di marketplace, gerai telkomsel atau konter terdekat di daerah tempat tinggalmu.

Related  Cara Memasukan Voucher Paket Telkomsel Update Januari 2024

Sedikit tips saja jika kamu ingin mendapatkan voucher simpati lebih murah,yaitu kamu perlu mengetahui harga pasaran voucher simpati agar bisa menentukan mana voucher simpati yang paling muda pasalnya membdandingkan harga voucher dari toko satu ke toko yang lain ini biasanya berdeba. hehe

Namun jika kamu ingin mendapatkan harga promo mungkin kamu bisa langsung datang ke gerai resmi tekomsel di kotamu.

Cara Memasukan Voucher Simpati

Cara Memasukan Voucher Simpati
Memasukan Voucher Simpati

Ada beberapa metode yang dianjurkan oleh pihak telkomsel terkait bagaimana cara memasukan voucher simpati. Mulai dari menggunakan panggilan 888, kode dial dan juga aplikasi My Telkomsel.

Namun ada juga para pengguna layanan simpati, loop, AS dan kartu halo yang masih bingung dalam memasukan kode voucher ke nomor yang digunakan.

Jika kamu belum memngetahaui cara memasukan voucher simpati, kamu bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Cara Memasukan Voucher Simpati Melalui Panggilan 888

Untuk cara menggunakan voucher yang pertama adalah dengan menekan tombol panggilan 888 yang mana setelah itu akan tersambung dengan operatornya dan kamu akan disuruh untuk memasukan angka 16 digit.

Biasanya setelah memasukan kode vouchernya, nanti kamu akan mendapatkan notifikasi berupa sms, yang menyatakan bahwa isi ulang voucher simpati sudah berhasil dan bisa langsung digunakan.

Cara Memasukan Voucher Simpati Melalui Kode Dial

Jika cara pertama dirasa masih membingungkan, kamu bisa menggunakan cara kedua dengan kode Dial USSD. Untuk langkah-langkahnya pengisian voucher datanya bisa simak dibawah ini.

  • Langkah pertama, gosoklah hologram yang berisi kode-kode voucher simpati dengan koin secara perlahan supaya tidak rudak atau sobek
  • Seteah muncul kode vouchernya, angkah selanjutnya kamu bisa ketik *133* Kode Voucher# di menu Telepon
  • Selanjutnya kamu bisa menekan dial OK/YES/Call
  • Maka secara otomatis voucher simpati kamu akan masuk ke kartu simpati di HP kamu.
Related  7 Cara Daftar Sobat IndiHome, Share Link Dapat Duit?

Video Cara Memasukan Voucher Simpati

Nah setelah kamu mengetahui cara memasukan voucher simpati diatas, kamu bisa cek kuotanya apakah sudah masuk atau belum. Berikut caranya.

Cek Kuota Simpati Telkomsel Secara Online

Kamu bisa melakukan pengecekan sisa kuota melalui online di website my telkomsel. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini supaya kuota kamu tidak habis begitu saja.

  • Pertama, kamu harus masuk ke website resmi my telkomsel https://my.telkomsel.com
  • Selanjutnya kamu bisa login menggunakan nomor telkomsel
  • Nanti akan ada SMS yang masuk berupa verifikasi menggunakan kode OTP
  • Silahkan kamu masukan kode OTP nya ke website my telomsel

Saat ini sudah dapat melihat rincian kuota internet telkomsel simpati kamu, untuk dapat memantau apakah data internet kamu sudah masuk atau berkurang secara tidak wajar.

Cara Cek Kuota Simpati Telkomsel Lewat SMS

Cek internet telkomsel berikutnya adalah melalui perpesanan, dengan cek kuota lewat SMS ini kamu malah merasa diuntungkan. Kenapa? Karena kamu tidak perlu untuk mengunduh aplikasi My Telkomsel atau mengunjungi website resminta.

Jadi bisa dibilang tanpa kuota pun kamu masih bisa mengakses layanan untuk meihat sisa kuota internet telkomsel kamu. Berikut tata cara mengecek kuota data simpati lewat SMS.

  • Masuk ke menu pesan di sartphone kamu
  • Kemudian kamu bisa masukan nomor provider dengan 3636
  • Kamu bisa memasukan pesan seperti ini UL(spasi)INFO lalu kirim ke 3636
  • Jika format pesan diatas tidak berhasil atau tidak ada balasan dari provide rtelkomsel, silahkan kamu masukan format baru seperti Flash(spasi)INFO V2 kirim ke 3636.

Tips Sebelum Membeli Voucher Simpati

Voucher simpati memang banyak dijual di konter atau toko pulsa. Akan tetapi voucher simpati ini berbeda dengan voucher isi ulang pulsa pada telkomsel yang mana voucher internet yang diproduksi telkomsel berbeda-beda di tiap daerah. Oleh karena itu pastikan membeli voucher internet sesuai di daerah yang kamu tinggali.

Related  Cara Mendapat Voucher Gojek

Kemudian, meskipun voucher simpati berbentuk fisik dan terlihat sepele apalagi kita hanya membutuhkan kodenya. Untuk itu pastikan selalu voucher simpati dalam keadaan bagus dan baik-baik saja. semakin bagus bentuk vouher simpati itu maka akan semakin fresh atau baru juga vouher tersebut.

Pastikan juga bahwa masa berlaku voucher simpati masih berlaku, voucher yang diedarkan tidak ada yang empunyai masa berlaku yang permanen. Artinya setiap voucher simpati telkomsel mempunyai masa berlaku yang diedarkan di konter ataupun toko pulsa. jadi jangan mencoba-coba kamu menyimpan voucher simpati yang sudah dibeli dalam jangka waktu yang cukup lama.

Demikianlah ulasan mengenai cara memasukan voucher simpati beserta sedikit ulasan cara pengecekan dan tips sebelum membeli voucher simpati. Kamu bisa menggunakan bebrapa cara seperti yang sudah dijelaskan diatas sesuai dengan kebutuhan atau keinginan yang dirasa kamu bisa menggunakanya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Jangan lupa di share ya!

Rekomendasi Editor:

error:
Scroll to Top