Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP dengan Benar

Cara cek saldo BRI lewat hp sekarang ini mejadi pilihan utama bagi para nasabah bank BRI untuk melakukan pengecekan saldo tabungannya. Cara cek saldo lewat HP dipilih dikarenakan lebih mudah dan efektif. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Walaupun hanya lewat HP setidaknya ada tiga cara yang bisa kamu lakukan yaitu lewat sms banking, internet banking dan lewat aplikasi yang di download di Google Play ataupun App Store.

Bagi pelanggan baru yang baru membuka rekening untuk pertama kali pasti asing dengan istilah pengecekan saldo dengan ponsel. Tapi tidak perlu khawatir dikarenakan kita akan memberikan tips dan trik agar hpmu bisa digunakan untuk pengecekan saldo.

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP
Cek Saldo BRI Lewat HP

Pastikan hp kita berbasis android ataupun iOS untuk menggunakan beberapa metode dibawah ini:

1. Cek Saldo BRI Lewat HP dengan SMS Banking

Cara yang pertama terkait pengecekan saldo dengan hp yaitu dengan menggunakan layanan sms banking. Layanan ini juga termasuk yang paling di minati semua kalangan. Layanan sms banking bisa kamu nikmati setelah melakukan registrasi nomor ponsel di kantor cabang terdekat sebagai nomor untuk sms banking.  Jadi kami sarankan saat membuka rekening baru ataupun saat datang ke bank luangkan waktu untuk mendaftar sms banking. Langkah pengecekan saldonya sebagai berikut ini,

  • Buka layanan SMS dari hp kita.
  • Pilihlah pesan baru dan langsung ketik SALDO (spasi) PIN dan kirim ke nomor 3300. Nah, PIN ini sendiri akan kamu dapatkan saat melakukan registrasi di kantor cabang BRI. Sebenarnya bisa juga lewat mesin ATM tapi jika untuk pertama kalinya lebih baik langsung datang agar bisa di bantu petugas secara langsung.
  • Sebagai contohnya SALDO 123456 dikirim ke 3300
  • Tunggu kurang lebih 1 menit maka kamu akan mendapatkan balasan sms terkait informasi saldo yang kamu miliki.
Related  Cara Cek Rekening Penipuan yang Benar

Sedikit informasi mengenai layanan sms banking ini, kamu bisa menikmatif layanan ini asalkan nomor kamu aktif dan ada pulsanya dikarenakan setiap proses akan dikenanakan biaya sebesar Rp 1.000.

2. Cek Saldo BRI Lewat HP dengan Aplikasi BRIMO

Sebenarnya aplikasi ini juga bis akita instal di laptop namun untuk mempermudah dan lebih simpel kamu bisa instal aplikasi ini di HP juga. Nama aplikasinya yaitu BRIMO. Aplikasi yang identik dengan warna biru sesuai dengan warna khas dari BRI. BRI membuat aplikasi ini untuk mempermudah para nasabahnya untuk melakukan transaksi, pengecekan saldo dan lain sebagainya. Mengenai tatacaranya simak informasinya dibawah ini,

  • Unduh dan buat akun terlebih dahulu di aplikasi BRIMO
  • Login dengan akun yang telah dibuat tadi, masukkan user dan password
  • Akan muncul halaman awal beranda BRImo
  • Untuk cek saldo, kamu bisa lihat di bagian Saldo Rekening Utama dan klik icon mata untuk memunculkan nominal saldo yg dimiliki.

3. Cek Saldo BRI Lewat HP dengan Layanan Internet Banking

Fitus yang berikutnya ini juga tidak kalah menarik dari kedau fitur diatas tadi. Cukup menggunakan ponsel dengan akses internet kamu sudah bisa langsung melakukan pengecekan saldo. Terkait tahap-tahapnya simak dibawah ini.

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah mendaftar internet banking di kantor cabang BRI
  • Silahkan akses ke ibank.bri.co.id
  • Silahkan masukan user dan pasword yang telah di buat tadi
  • Setelah berhasil Login, informasi sisa saldo BRI kamu akan langsung tampil di beranda (halaman utama).

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk pengecekan saldo bri. Namun jika cara cara tersebut sedang mengalami masalah dan kamu bisa konformasi ke pihak BRI untuk menanyakan kenapa proses tersebut tidak bisa digunakan. Jika sudah memastikan dari pihak BRI tidak ada masalah dan tetap tidak bisa menggunakan cara tersebut, maka kamu bisa konfirmasi ke pihak provider kartu perdana yang kamu gunakan.

Related  Cara Cek HP Asus

Alternatif lain yang bisa kamu gunakan saan layanan itu mengami gangguan yaitu dengan berkunjung ke ATM terdekat. Sekarang ini Banyak sekali di bangun mesin atm dan bahkan di setiap alfamart ataupun indomart sudah dilengkapi dengan mesin ATM mini. Jadi terkait pengecekan saldo dan lainnya jika cara tadi sedang ada kendala tidak ada salahnya mencoba cara yang satu ini.

4. Cek Saldo BRI Lewat Mesin ATM

  • Kunjungi ATM BRI ataupun ATM Bersama yang paling dekat dengan lokasimu.
  • Masukan kartu ATM BRI kamu, lanjut masukan PIN ATM BRI kamu.
  • Pilihlah MENU LAINNYA.
  • Selanjutnya pilih menu INFORMASI SALDO.
  • Pilih DARI REKENING TABUNGAN.
  • Nominal saldo tabungan yang kamu miliki langsung tampil.
  • Tekan TIDAK untuk langsung keluarkan kartu ATM BRI kamu, atau tekan YA untuk melanjutkan transaksi lainnya.
  • Selesai.

Jika posisi kita sedang berada di bank bisa juga langsung melakukan pengecekan saldo dengan antri di bagian customer service. Kamu tinggal mengumpulkan buku rekening dan menjelaskan apa maksut dan tujuan datang ke kantor BRI.

Untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan mempermudah masyarakat untuk mengakses BRI, BRI juga menyediakan layanan mobil keliling. Biasanya dipanggil dengan BRI Agro mobil layanan keliling. Layanan ini sudah disediakan di berbagai kota atau kabupaten di seluruh indonesia. Jadi kamu bisa mencatat jam jam atau hari dimana mobil tersebut beroprasi.

Kamu bisa menikmati fasilitas dari layanan ini seperti, melakukan pembukuan tabungan yang kita miliki, bisa juga melakukan peregistrasian e-banking, kamu juga bisa menggunakan layanan ATM mini. Lewat layanan ini kita juga bisa melakukan penarikan tunai, melakukan stor bulanan, pembayaran dan transfer. Kamu bisa menanyakan dan meminta bantuan seputar BRI disini. Beda daerah beda jam pelayanan ya.

Related  Cara Keluar Akun Gmail

BRI juga berusaha menyentuh nasabahnya sampai kepelosok desa dengan membuka kerjasama yang bernama BRI LINK.  Agent bri link adalah layanan perbankan tanpa kantor diinisiasikan oleh bank bri. Layanan ini cukup efektif dikarenakan cukup menyediakan layanan mesin EDC ataupun brilink mobile. Kamu juga tidak perlu menyiapkan modal yang besar untuk bergabung menjadi bri link. Cukup menyediakan tempat, akses internet kamu sudah bisa bekerja sama dengan bri. Tapi untuk lebih detailnya bisa langsung konfirmasi pada pihak BRI.

Layanan BRI LINK

Jika bergabung dengan BRIlink kamu akan mendapatkan layanan seperti

  • Keuangan digital

Kamu bisa melayani masyarakat yang ingin melakukan setor tunai, ataupun tarik tunai dan top up BRIZZI.

  • Layanan Keuangan Tanpa Kantor

Kita bisa membantu nasabah untuk pembukuan tabungan BSA, melakukan referral pembiayaan kredit mikro, serta pembelian produk asuransi mikro, dan melakukan pembayaran tagihan.

  • Mini ATM

Dimana kita bisa menbantu nasabah untuk melakukan pembelian pulsa, pembayaran listrik dan lainnya,

Jika kamu tertarik untuk menjadi agen brilink, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai berikut ini, pertama yaitu kamu harus WNI dan instansi nin berbadan hukum. Sudah memiliki usaha minimal 2 tahun. Kamu harus menyetorkan uang jaminan sebesar RP 3.000.000,00. Kita harus memiliki smartphone OS 4.4. Harus memiliki surat keterangan usaha. Jika persyaratan tersebut sudah dilengkapi maka kamu bisa mengajukan ke kantor BRI. Jangan lupa ktp kk juga dilampirkan. Jika masih ada berkas yang kurang bisa menyusul.

Demikian pembahasan seputar cara cek saldo bri lewat hp dan keuntungan menjadi agent brilink, semoga informasinya bisa bermanfaat untuk kita semua.

error:
Scroll to Top