Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Cara Menambah Masa Aktif Indosat [Update Desember 2023]

Sedang mencari tahu bagaimana cara menambah masa aktif Indosat yang baru? Atau mungkin ingin beli masa aktif Indosat tapi belum tahu langkah-langkahnya? Simak ulasan ini hingga akhir ya!

Indosat adalah salah satu provider di Indonesia yang banyak digunakan oleh masyarakat karena selain harganya yang murah juga Indosat juga memiliki jaringan 4G yang luas dan terbaik diantara kartu provider murah lainnya. Dan selain itu Indonsat juga memiliki banyak paket internet yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan maupun budget kamu.

Salah satu permasalahan yang tersering terjadi pada penggunaan kartu pada handphone baik Android maupun iOS adalah kartu hangus disebabkan karena masa aktif kartu sudah habis. Untuk itu kamu bisa mencoba cara menambah masa aktif Indosat supaya tidak terjadi kartu hangus.

Istilah nomor atau kartu hangus digunakan untuk permasalahan kartu yang sedang kamu gunakan sekarang tidak bisa digunakan sama sekali dan kamu harus ganti kartu baru. Penyebab nomor hangus adalah karena nomor atau kartu yang kamu pakai tersebut sudah habis masa aktifnya. Oleh sebab itu kamu bisa mencegahnya dengan beberapa cara seperti melakukan pengecekan masa aktif kartu Indosat kamu secara berkala supaya kamu mengetahui kapan masa aktif kartu kamu berakhir.

Apabila kartu Indosat yang kamu gunakan ternyata sudah masuk ke masa tenggang maka kamu harus segera melakukan cara menambah masa aktif kartu Indosat tersebut supaya tidak terjadi kartu hangus. Apabila kartu kamu hangus tentu saja hal tersebut akan merepotnya karena nomor termasuk hal terpenting karena dengan kartu nomor tersebut pengguna handphone lain bisa menguhubungi kamu.

Dan jika nomor kamu sudah hangus tentu saja akan merepotkan karena kamu harus membeli kartu nomor baru lagi dan memberitahukan kepada keluarga, teman, kerabat, rekan kerja, dan lain-lain mengenai nomor baru kamu yang bisa mereka hubungi.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan untuk menambah masa aktif kartu Indosat yang sedang kamu pakai sekarang ini. Sebelum melakukan cara-cara yang akan dibahas kamu harus memastikan terlebih dahulu jika nomor Indosat kamu masih dalam masa aktif atau dalam masa tenggang karena jika nomor sudah hangus kamu tidak akan bisa menggunakan cara ini, karena nomor hangus artinya sudah tidak bisa digunakan lagi dan kamu perlu berganti ke nomor Indosat baru.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat

"<yoastmark

Pada pembahasan artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menambah masa aktif Indosat, seperti yang kita tahu masa aktif bagi sebuah kartu atau nomor merupakan hal yang sangat penting karena jika masa aktif sudah habis nomor kamu bisa hangus dan tidak dapat digunakan lagi.

Related  Cara Memasukan Voucher Indosat

Oleh sebelum nomor Indosat kamu hangus kamu bisa melakukan atau mencoba cara-cara yang akan dibahas dibawah ini supaya bisa menambahkan masa aktif dari kartu Indosat kamu. Yang harus kamu perhatikan adah cek secara berkala masa aktif kartu kamu jika sudah mendekati masa aktif akan berakhir maka segera lakukan perpanjangan, cara yang biasanya orang-orang lakukan untuk memperpanjangan masa aktif adalah dengan mengisi pulsa maka secara otomatis masa aktif kartu kamu akan bertambah. Selain dengan cara mengisi pulsa kamu juga bisa melakukan cara-cala lainnya untuk menambah masa aktif kartu Indosat kamu.

Cara 1. Menambah Masa Aktif Indosat dengan Mengisi Pulsa

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menambah masa aktif adalah dengan cara mengisi ulang pulsa kartu Indosat yang kamu gunakan. Cara ini merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh pengguna Indosat, kamu bisa mengisi ulang pulsa secara berkala untuk menambah masa aktif kartu Indosat kamu.

Sebelum kamu mencoba cara menambah masa aktif kartu Indosat dengan cara mengisi ulang pulsa ada baiknya jika kamu mengetahui nominal pulsa dan masa aktif yang akan ditambahkan jika mengisi ulang pulsa dengan nominal yang akan disebutkan dibawah ini :

Nominal Pulsa Perpanjangan Masa Aktif
5.000 7 Hari
10.000 15 Hari
25.000 30 Hari
50.000 40 Hari
75.000 45 Hari
100.000 60 Hari
150.000 90 Hari
250.000 120 Hari
500.000 120 Hari
1.000.000 120 Hari

Setelah mengetahui nominal pulsa dan perpanjangan masa aktifnya kamu juga perlu mengetahui akumulasi masa aktif Indosat, untuk kartu IM3 akumulasi masa aktifnya adalah 90 hari, untuk kartu Mentari adalah 120 hari. Dan untuk pengisian pulsa dengan nominal 250.000, 500.000, dan 1.000.000 selain kartu Mentari tidak bisa dilakukan. Untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat dengan cara mengisi ulang pulsa kamu bisa segera melakukan isi ulang pulsa di konter pulsa terdekat atau melalui pembelian pulsa secara online.

Related  Cara Aktifkan Nomor Indosat yang Sudah Mati/Hangus/Terblokir

Cara 2. Menambah Masa Aktif Indosat dengan Membeli Masa Aktif

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat adalah dengan cara membali masa aktif. Sebelum kamu melakukan pembelian masa aktif pastikan kamu sudah memiliki pulsa yang mencukupi terlebih dahulu, dan minimal pulsa yang harus kamu miliki saat akan melakukan pembelian masa aktif adalah 2.000. Apabila pulsa kamu masih ada namun masa aktif kamu sudah hampir habis kamu bisa mencoba cara ini.

Cara membeli masa aktif adalah dengan cara mengirim pesan. Berikut harga, format pembelian, dan nomor tujuan yang bisa kamu gunakan.

Harga Pulsa Masa Aktif Kode SMS Pembelian Nomor Yang dituju
Rp. 2.000 3 Hari aktif3 555
Rp. 5.000 14 Hari aktif14 555
Rp. 10.000 30 Hari aktif30 555

Jika kamu bingung kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka menu Pesan pada handphone kamu.
  • Buat Pesan Baru
  • Isi kolom kepada: 555
  • Setelah itu ketik isi pesan: Aktif30
  • Tap Kirim

  • Tunggu balasan SMS, hingga dinyatakan kamu dapat tambahan masa aktif 30 hari.
  • Cek pulsa kamu, Panggil *123#
  • Apakah berhasil bertambah masa aktif Indosat kamu?

Cara 3. Menambah Masa Aktif Indosat dengan Transfer Pulsa

Kamu juga bisa mencoba cara yang ketiga untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat kamu dengan cara transfer pulsa, cara ini akan cocok jika kamu memiliki 2 nomor yang sama-sama menggunakan kartu Indosat. Sebelum kamu melakukan cara ini kamu perlu memastikan bahwa nomor pengirim dan penerima transfer pulsa masih berada dalam masa aktif jika tidak maka cara ini tidak bisa dilakukan.

Sebelumnya pastikan cek pulsa untuk mengetahui apakah pulsa kamu mencukupi atau untuk melakukan transfer pulsa. Berikut ini nominal pulsa dan masa aktif yang akan didapat dengan metode transfer pulsa :

Related  Cara Cek Nomor IM3 yang Benar
Nominal Pulsa Perpanjangan Masa Aktif
5.000 – 9.999 3 Hari
10.000 – 19.999 7 Hari
20.000 – 49.000 15 Hari
50.000 – 99.000 22 Hari
100.000 – 149.000 30 Hari
150.000 – 199.000 45 Hari

Untuk melakukan tranfer pulsa kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000 untuk setiap transfer.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka aplikasi myIM3 pada handphone kamu.
  • Di halaman utama aplikasi, pilih Pulsa tap menu Transfer Pulsa
  • Isikan nomor penerima, bisa juga klik icon Kontak untuk memasukkan nomor via Kontak HP
  • Pilih jumlah nominal pulsa yang akan ditransfer
  • Tap tombol Transfer Sekarang
  • Selesai.

Cara 4. Menambah Masa Aktif Indosat Dengan Menukar Poin

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk memperpanjang masa aktif nomor Indosat kamu adalah dengan cara menukar. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu memiliki banyak poin Indosat, dengan menggunakan cara ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang ataupun pulsa untuk memperpanjang masa aktif nomor kamu. Sebelum melakukan cara ini kamu bisa cek poin Indosat kamu terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa metode yang dapat kamu ikuti :

via Dial Up

  • Pertama cek jumlah poin Im3 kamu dengan buka menu Telepon
  • Ketik angka *999#
  • Tekan tombol Panggil
  • Muncul info jumlah poin im3 kamu, lalu
  • Ketik angka 1 untuk Redeem, tap Kirim
  • Lanjut pilih angka yang menunjukkan Rewards pulsa atau masa aktif, cari dan sesuaikan saja
  • Tunggu konfirmasi SMS

via Aplikasi myIM3

Jika poin kamu mencukup kamu bisa menukar poin dengan masa aktif, caranya:

  • Buka aplikasi myIm3
  • Cari dan pilih menu IMPoin
  • Tap Tukar Poin
  • Cari Rewards berupa masa aktif
  • Pilih masa aktif, lalu tap Tukar Sekarang
  • Konfirmasi, klik tombol Setuju
  • Penukaran poin im3 kamu sudah diproses.

via SMS

  • Buka menu Pesan
  • Tap opsi Pesan Baru
  • Ketik tujuan penerima: 7887
  • Ketik isi pesan: MA Jumlah Poin
  • Jumlah Poin minimal yang bisa ditukar dengan masa aktif adalah 25 dan berlaku kelipatannya. Apabila kamu menukar 25 poin, maka masa aktif akan bertambah 1 minggu. Jika menukar 50 poin, masa aktif bertambah 2 minggu dan seterusnya.

Itulah beberapa cara menambah masa aktif Indosat yang bisa kamu ikuti, bagaimana cukup mudah bukan ? jika kamu ingin mengisi voucher kuota indosat namun belum tahu caranya kamu bisa menyimak cara memasukan voucher kuota Indosat.

 

error:
Scroll to Top