Cara Menambah Masa Aktif XL

Cara Menambah Masa Aktif XL

XL adalah salah satu operator seluler yang ada di Indonesia, seperti yang kita ketahui bahwa menggunakan kartu SIM untuk pengguna handphone itu hal yang wajib, karena operator seluler menyediakan layanan seperti layanan Telepon, layanan SMS, dan layanan Internet yang mendukung fungsi dari handphone itu sendiri. Karena handphone merupakan alat komunikasi, seperti operator seluler lainnya XL juga memiliki masa aktif oleh karena itu kamu perlu mengetahui cara menambah masa aktif XL.

Memperpanjang masa aktif dari kartu baik itu kartu XL atau kartu-kartu dari operator seluler lainnya merupakan hal yang perlu karena jika masa aktif kartu XL kamu telah habis maka nomor kamu secara otomatis akan masuk ke masa tenggang dan jika masih tidak kamu perpanjang masa aktifnya maka nomor kamu bisa hangus.

Apabila nomor XL kamu sudah hangus maka kartu kamu sudah tidak bisa digunakan lagi, semua pulsa dan paket internet yang ada dalam kartu XL tersebut juga ikut hangus. Jika nomor XL kamu hangus tentu akan menghambat aktifitas komunikasi kamu, apalagi jika nomor XL kamu tersebut adalah nomor utama yang biasa kamu gunakan untuk berkomunikasi melalui handphone sehari-hari.

Jika nomor kamu sudah terlanjur hangus karena masa aktifnya telah habis itu artinya kamu harus menganti nomor XL baru lagi dan membuang nomor lama, karena sudah tidak bisa digunakan lagi. Untuk mencegah kartu XL milik kamu hangus, kamu bisa melakukan berbagai upaya seperti mengecek masa aktif kartu XL yang kamu pakai secara berkala, atau melakukan isi ulang pulsa secara berkala.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah masa aktif kartu XL yang kamu pakai selain cara umum yaitu dengan mengisi ulang pulsa, dengan membeli paket dinomor XL tersebut dan membayarnya menggunakan pulsa juga akan menambah masa aktif kartu XL.

Selain itu jika kamu bukan pengguna XL, seperti kamu menggunakan kartu Indosat atau Telkomsel kamu juga bisa menambah masa aktif kartu kamu. Apabila kamu masih binggung cara menambah masa aktif menggunakan kedua kartu atau salah satu kartu tersebut maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah pada artikel yang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Cara Menambah Masa Aktif XL

Cara Menambah Masa Aktif XL
Cara Menambah Masa Aktif XL

Pada pembahasan artikel kali ini, akan dibahas mengenai cara menambah masa aktif XL. Jika kamu pengguna kartu XL dan ingin melakukan perpanjangan masa aktif kartu kamu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas pada artikel ini sampai selesai.

Related  4 Cara Daftar Paket Umroh XL (Super Mudah) Harga Termurah

Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas, pastikan terlebih dahulu masa aktif kartu XL kamu masih ada atau kartu XL kamu masih dalam masa aktif dan tidak hangus. Karena jika masa aktif kartu kamu sudah habis kamu sudah tidak bisa mengikuti cara-cara yang akan dibahas.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba jika ingin menambah masa aktif kartu XL, simak artikel ini dari awal sampai selesai.

1. Cara Menambah Masa Aktif XL Melalui Isi Ulang Pulsa

Cara pertama yang umumnya dipakai oleh pengguna operator seluler adalah dengan cara isi ulang pulsa, karena dengan isi ulang pulsa maka masa aktif kartu kamu secara otomatis akan diperpanjang,

Perpanjangan masa aktif yang akan kamu dapatkan tergantung pada nominal pulsa yang kamu beli, semakin besar nominal pulsa yang kamu beli maka semalin banyak pula perpanjangan masa aktif yang kartu kamu peroleh. Kamu juga bisa melakuka isi ulang pulsa secara rutin supaya masa aktif kamu terus bertambah. Berikut ini nominal pulsa dan perpanjangan masa aktif yang akan kamu dapatkan.

Nominal Pulsa Perpanjangan Masa Aktif
Rp. 5.000 7 Hari
Rp. 10.000 15 Hari
Rp. 25.000 35 Hari
Rp. 50.000 45 Hari
Rp. 100.000 60 Hari

Untuk bisa memperpanjang masa aktif dengan mengisi ulang pulsa, kamu hanya perlu melakukan isi ulang pulsa dengan datang ke konter pulsa terdekat atau dengan membeli pulsa di online shop. Jika kamu sudah berhasil mengisi pulsa maka masa aktif kartu kamu akan bertambah sesuai nominal pulsa yang kamu belu.

2. Cara Menambah Masa Aktif XL Dengan Membeli Paket Masa Aktif

Cara berikutnya yang bisa kamu pilih untuk memperpanjang masa aktif kartu XL adalah dengan cara membeli paket masa aktif, XL menyediakan paket masa aktif yang bisa kamu beli menggunakan pulsa. Oleh karena itu jika masa aktif kartu XL kamu hampir berakhir dan kamu memiliki banyak pulsa kamu bisa menggunakan cara yang kedua ini.

Related  7 Cara Daftar Paket Xtra Combo XL (Mini, Flex, Plus) Cepat Aktif

Kamu juga bisa memilih masa aktif yang bisa kamu beli dan pastikan sebelum kamu membeli paket masa aktif jumlah pulsa kamu mencukupi. Harga paket masa aktif tergantung pada perpanjangan masa aktif yang akan didapatkan, semakin lama masa aktif maka akan semakin mahal harga paketnya. Berikut ini daftar harga dan masa aktif yang bisa kamu beli :

Harga Perpanjangan Masa Aktif
Rp. 2.500 3 Hari
Rp. 5.000 7 Hari
Rp. 15.000 30 Hari
Rp. 35.000 90 Hari
Rp. 110.000 360 Hari

Setelah kamu mengetahui harga paket masa aktif, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk membeli paket masa aktif :

  • Pertama buka menu telepon atau dial pad pada handphone kamu.
  • Setelah itu ketik *123*8484#, dan tekan tombol Panggil.
  • Kemudian akan muncul menu paket masa aktif yang bisa kamu pilih, jika kamu sudah memilih paket ketik angka sesuai dengan menu paket.
  • Selanjutnya tekan Mengirim.
  • Selesai. Setelah proses transaksi pembelian masa aktif selesai maka masa aktif kartu kamu aka diperpanjangan sesuai dengan paket yang kamu beli.

3. Cara Menambah Masa Aktif XL Dengan Transfer Pulsa

Cara selanjutnya, kamu juga bisa memilih cara ketiga ini untuk menambah masa aktif kartu XL kamu yaitu dengan cara melakukan transfer pulsa. Dengan melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna XL maka masa aktif kertu kamu akan bertambah secara otomatis.

Sebelum melakukan cara ini kamu harus cek pulsa kamu dulu, untuk memastikan pulsa kamu cukup atau tidak. Cara ini cocok untuk kamu yang memiliki dua nomor Xl. Cara transfer pulsa ada dua yaitu dengan kode UMB dan SMS.

Berikut ini nominal transfer pulsa dan perpanjangan masa aktif yang akan kamu dapatkan.

Related  5+ Cara Berhenti Paket Internet XL yang Paling Baru
Nominal Transfer Pulsa Perpanjangan Masa Aktif
Rp. 1-Rp. 2.999 1 Hari
Rp. 3.000-Rp. 9.999 3 Hari
Rp. 10.000-Rp. 14.999 5 Hari
Rp. 25.000-Rp. 49.999 10 Hari
Rp. 50.000-Rp. 99.999 15 Hari
Rp. 100.000-Rp. 300.000 30 Hari
Rp. 300.000-Rp. 1.000.000 60 Hari

Untuk cara yang pertama kamu bisa melakukan transfer pulsa melalui SMS dengan cara :

  • Buka menu Pesan pada handphone kamu.
  • Setelah itu ketik SMS baru dengan formatĀ Bagi (Spasi) Nomor Tujuan (Spasi) Nominal Transfer.
  • Lalu kirim ke nomorĀ 168.
  • Selesai.

Cara kedua adalah dengan menggunakan kode UMB, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama buka menu Panggilan atau Dial Pad pada handphone kamu.
  • Setelah itu ketik *123#. Lalu tekan tombol Panggil.
  • Kemudian pilih menu Info biasanya memiliki angka 7.
  • Jika sudah muncul beberapa menu pilih angka 2 untuk m-Pulsa.
  • Pilih lagi menu 2 untuk melakukan Bagi Pulsa.
  • Setelah itu pilih menu Bagi Pulsa dengan angka 4.
  • Selanjutnya ketik nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan ditranfer.
  • Tekan Kirim.
  • Selesai.

Selain 3 cara diatas kamu juga bisa melalukan perpanjangan masa aktif dengan membeli paket Xl, jika kamu sudah membeli voucher paket XL kamu juga bisa menggunakannya untuk memperpanjang masa aktif kartu XL kamu. Atau jika kamu ingin berhenti paket internet XL namun tidak mengetahui caranya kamu bisa cek pada artikel sebelumnya.

Demikianlah cara menambah masa aktif XL yang bisa kamu coba, dari ketiga cara diatas kamu bisa mencoba yang paling cocok kamu lakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top