Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir

CIMB Niaga adalah salah satu bank yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk melakukan menabung ataupun melakukan transaksi perbankan. Selain itu bank ini juga memiliki berbagai jenis tabungan yang bisa kamu pilih jika menabung di bank CIMB Niaga. Untuk itu jika kamu nasabah bank CIMB Niaga dan sudah memiliki layanan Go Mobile tapi belum mengatahui cara mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir, kamu bisa mengikuti cara-cara yang akan dibahas diartikel ini.

Bank CIMB Niaga sendiri awalnya dikenal dengan nama Bank Niaga, namun telah berganti nama menjadi CIMB Niaga pada tahun 2008. Dan ini adalah bank lokal pertama yang memberikan fasilitas ATM di Indonesia sebagai layanan perbankan yang memberikan kemudahan transaksi untuk nasabah bank.

Jenis-jenis tabungan yang ditawarkan oleh CIMB Niaga juga cukup beragam, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan transaksi keuangan kamu. Jika kamu sudah menjadi nasabah CIMB Niaga tentu sudah tahu jika bank ini juga memiliki fasilitas Mobile Banking seperti halnya bank-bank lain yang ada di Indonesia.

Aplikasi Mobile Banking dari CIMB Niaga bernama Go Mobile CIMB Niaga, dan untuk mengaktivasi layanan ini kamu bisa melakukannya melalui mesin ATM CIMB Niaga terdekat maupun melalui kantor cabang dari bank ini.

Permasalahan akun Go Mobile terblokir bisa saja dialami oleh pengguna layanan ini, hal tersebut bisa terjadi karena berbagai faktor. Jika kamu mengalami permasalahan Go Mobile CIMB Niaga milikmu terblokir kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan melakukan beberapa cara.

Jika akun Go Mobile CIMB Niaga terblokir maka kamu akan kesulitan melakukan aktivitas transaksi menggunakan layanan Go Mobile. Oleh karena itu kamu bisa menyimak cara mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir pada artikel ini.

Related  Cara Cek Poin Xtra Cimb Niaga

Apabila kamu nasabah BRI dan ingin mengaktfikan BRI Mobile, kamu bisa menyimak artikel sebelumnya.

Apa itu Go Mobile CIMB Niaga ?

Bagi kamu nasabah baru CIMB Niaga, atau calon nasabah CIMB Niaga yang belum mengetahui apa itu Go Mobile CIMB Niaga simak penjelasan berikut ini. Layanan Go Mobile CIMB Niaga merupakan layanan aplikasi Mobile Banking yang bisa diakses di smartphone yang diluncurkan oleh CIMB Niaga.

Dengan adanya Go Mobile ini akan memberikan kemudahan untuk nasabah CIMB Niaga untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan kapan saja dan dimana saja. Jadi jika kamu ingin melakukan transaksi perbankan tidak perlu datang ke mesin ATM CIMB Niaga.

Fitur-fitur Layanan Go Mobile CIMB Niaga

Karena fungsi dari layanan Go Mobile CIMB Niaga adalah memberi kemudahan untuk nasabah, tentu layanan ini memiliki berbagai fitur yang menarik. Untuk menggunakan layanan ini kamu bisa melakukan pendaftaran melalui mesin ATM, langsung di aplikasi, maupun melalui kantor cabang terdekat. Berikut fitur-fitur dari Go Mobile CIMB Niaga :

  • Dapat mengetahui informasi lengkap dari rekening pemiliknya.
  • Informasi mutasi rekening sampai dengan 10 mutasi terakhir.
  • Dapat melakukan pembayaran tagihan seperti tagihan listrik, kartu kredit, telepon, asuransi, dan tagihan-tagihan lainnya melalui satu aplikasi.
  • Melakukan pembelian seperti pembelian pulsa.
  • Melakukan transfer ke sesama CIMB Niaga maupun ke bank lain.
  • Bisa mengetahui lokasi ATM CIMB Niaga atau cabang CIMB Niaga terdekat.
  • Melakukan pengaturan profil akun, mengubah PIM m-Banking Go Mobile, dan lain-;ain.
Related  Cara Cek Rekening Penipuan yang Benar

Itulah beberapa fitur yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan layanan Go Mobile CIMB Niaga.

Cara Mendaftar dan Aktivasi Go Mobile CIMB Niaga Dengan Mesin ATM

Jika kamu sudah menjadi nasabah CIMB Niaga namun belum memiliki layanan Go Mobile CIMB Niaga, kamu bisa melakukan pendaftaran dan aktivasi melalui mesin ATM CIMB Niaga terdekat. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Pertama datang ke mesin ATM CIMB Niaga.
  • Kemudian masukan kartu ATM dan pilih bahasa.
  • Lalu pilih menu Branchless Banking atau e-Channel.
  • Setelah itu pilih menu Go Mobile, dan Registrasi Go Mobile.
  • Jika sudah masukan nomor telepon aktif.
  • Lalu buat PIN Go Mobile CIMB Niaga yang akan kamu gunakan.
  • Masukan kembali PIN yang sudah kamu buat untuk melakukan konfirmasi. Lalu pilih Proses.
  • Selanjutnya kamu akan menerima pesan yang berisi empat digit passcode. Dan masukan passcode tersebut ke mesin ATM.
  • Pilih Proses.
  • Selesai. Kamu tinggal mengunduh aplikasi melalui link yang sudah dikirim melalui SMS.

Itu dia cara mendaftar dan melakukan aktivasi Go Mobile CIMB Niaga melalui mesin ATM, kamu juga bisa melakukannya melalui aplikasi Go Mobile ataupun melalui kantor cabang CIMB Niaga terdekat.

Dengan melakukan aktivasi akun Go Mobile CIMB Niaga, kamu bisa menikmati fasilitas yang ada pada aplikasi Go Mobile CIMB Niaga.

Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir

Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir
Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir

Jika kamu sedang mengalami kejadian akun Go Mobile CIMB Niaga milikmu terblokir, jangan panik dulu. Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengaktifkan kembali layanan Go Mobile CIMB Niaga supaya bisa menggunakannya untuk melakukan aktifitas transaksi perbankan. Berikut ini 2 cara untuk mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir :

Related  8+ Cara Cek Saldo CIMB Niaga Update Desember 2023

1. Cara Mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang Terblokir Dengan Menghubungi Call Center

Cara pertama yang bisa kamu lakukan saat akun Go Mobile CIMB Niaga kamu telah terblokir adalah dengan cara menghubungi call center CIMB Niaga dengan nomor 14041. Berikut langkah-langkah untuk melakukannya :

  • Buka handphone milikmu dan pilih menu Telepon.
  • Setelah itu ketik 14041 dan tekan tombol Panggil.
  • Jika sudah terhubung sampaikan jika kamu ingin mengaktifkan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir.
  • Lalu kamu akan diminta untuk melakukan Reset User ID Go Mobile CIMB, dan kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang dipandu oleh customer service CIMB Niaga.

Sebelum kamu menghubungi call center pastikan kamu memiliki cukup pulsa untuk melakukan panggilan.

Itulah metode yang bisa kamu coba jika ingin mengaktifkan kembali layanan Go Mobile CIMB Niaga. Dengan menggunakan metode ini kamu tidak perlu melakukan isi ulang pulsa terlebih dahulu. Dan langkah-langkahnya juga cukup mudah untuk kamu ikuti.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengaktfikan Go Mobile CIMB Niaga yang terblokir, dengan mengaktifkan kembali layanan Go Mobile CIMB Niaga maka kamu bisa membuka kembali aplikasi dan menggunakannya untuk bertransaksi perbankan dengan lebih efisien dan hemat waktu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top