Cara Bayar Spotify dengan GoPay

2+ Cara Bayar Spotify dengan GoPay Paling Mudah

GEMATOS.ID | Spotify merupakan layanan streaming musik online yang punya koleksi lengkap. Untuk menggunakan fitur premium, kamu harus berlangganan dengan paket dan periode tertentu. Sekarang ada cara bayar Spotify dengan GoPay yang lebih mudah. 

Sekarang untuk menikmati layanan premium Spotify tidak perlu pakai kartu kredit. Kamu juga tidak usah khawatir kalau belum memiliki rekening bank. Spotify sudah memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran dengan dompet digital seperti halnya GoPay. 

Berlangganan Spotify pakai GoPay bisa kamu lakukan via aplikasi maupun web browser. Banyak sekali keuntungan yang diterima jika memiliki paket premium tersebut. Terlebih lagi pilihan paketnya juga beragam. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak penjelasan di bawah ini. 

Cara Bayar Spotify dengan GoPay

Cara Bayar Spotify dengan GoPay
Cara Bayar Spotify dengan GoPay

Buat kamu pecinta musik, Spotify merupakan platform yang wajib ada di perangkat. Aplikasi tersebut tidak hanya bisa digunakan di smartphone saja, tapi juga laptop. Bahkan kamu bisa mendengarkan semua koleksi musik di dalamnya secara gratis. 

Tapi ada beberapa fitur yang dapat kamu buka jika menjadi pengguna premium. Di mana paketnya dibeli lewat aplikasi maupun web browser Spotify. Sekarang, kamu bisa bayar paket premium Spotify dengan dompet digital GoPay. Langsung saja cek caranya di bawah ini. 

Bayar Spotify dengan GoPay via Aplikasi

Pembelian paket premium Spotify bisa kamu lakukan lewat aplikasi. Cara bayar Spotify dengan GoPay satu ini jadi alternatif bagus buat kamu yang suka mendengarkan musik via smartphone. Meskipun versi aplikasi Spotify juga dapat diinstal di perangkat laptop maupun PC. 

Related  Cara Berlangganan Spotify Premium di iPhone yang Paling Baru

Tidak perlu khawatir, karena caranya sangat mudah. Kamu bisa ikuti panduannya di bawah ini untuk cara bayar Spotify dengan GoPay yang praktis:

  • Buka aplikasi Spotify yang kamu gunakan. 
  • Setelah itu, masuk ke menu Premium yang ada di kanan bawah layar. 

  • Selanjutnya klik tombol DAPATKAN PREMIUM untuk melihat paket apa saja yang dapat kamu beli. 

Cara Bayar Spotify dengan GoPay

  • Lihat paket harian atau bulanan di Spotify. Di sini kamu bisa bayar untuk paket berlangganan atau hanya satu kali beli saja. 

  • Jika sudah mendapatkan paketnya, pilih cara pembayaran. Ada pilihan bayar lewat Spotify atau Google Play. 
  • Karena ingin bayar pakai GoPay, tekan saja tombol Lanjutkan dengan Spotify. 

  • Gulir layar dan temukan metode pembayaran GoPay

Cara Bayar Spotify dengan GoPay

  • Berikutnya kamu akan langsung diarahkan ke aplikasi GoPay untuk menyelesaikan pembayaran. 
  • Tidak perlu input nomor secara manual, tapi kamu cukup tunggu SMS masuk ke nomor GoPay tersebut. 
  • Lalu catat dan tulis kode OTP yang dikirimkan via pesan singkat tersebut. 
  • Selanjutnya masukkan PIN akun GoPay. 

  • Selesai. Kamu sudah berhasil bayar paket Spotify pakai GoPay dan bisa menikmati layanan premiumnya. 

Tapi kekurangan beli paket lewat aplikasi yaitu sering terjadi masalah koneksi gagal terhubung. Saat proses pembayaran, pengguna Spotify sering mendapatkan notifikasi tersebut dan harus cek pengaturan. Hingga akhirnya banyak yang mengakalinya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Atau memilih alternatif pembayaran via web browser. 

Bayar Spotify dengan GoPay via Web Browser

Kalau kamu terus gagal saat beli paket lewat aplikasi, jangan khawatir. Ada cara bayar Spotify dengan GoPay lainnya, yakni via web browser. Pembelian paket premium Spotify di web ini ternyata jauh lebih mudah dan dipastikan tidak ada gagal lagi. 

Related  Cara Memutar Lagu di Spotify

Tapi yang perlu diingat yaitu username dan password untuk login ke Spotify web. Atau saat di aplikasi HP dulu kamu login menggunakan akun Google. Pastikan yang kamu pakai di aplikasi dan web untuk beli paket itu sama. 

Pastikan pula kalau saldo GoPay mencukupi untuk beli paket yang kamu pilih. Setelah semua siap, perhatikan cara bayar Spotify dengan GoPay berikut ini:

  • Buka peramban apa saja yang kamu gunakan. 
  • Kemudian masukkan alamat spotify.com/premium dan tekan ikon search
  • Pastikan telah login dengan akun yang sama. 
  • Jika sudah, klik tombol Lihat Paket. 

  • Cek apa saja paket premium yang ada di Spotify. Bahkan kamu bisa beli paket satu hari, berlangganan maupun sekali bayar. 
  • Untuk memilih paket tersebut, tekan tombol Memulai

Cara Bayar Spotify dengan GoPay

  • Selanjutnya pilih GoPay sebagai metode pembayaran. 

  • Lanjutkan pembelian di aplikasi GoPay yang mana sistem akan mengarahkannya langsung. 
  • Tulis kode OTP yang kamu terima lewat nomor tersebut. 
  • Jangan lupa input PIN GoPay-nya. 
  • Pembayaran telah berhasil dan kamu bisa mendengarkan musik favorit di Spotify lengkap dengan fitur premium. 

Keuntungan Beli Paket Premium Spotify

Selain cara bayar Spotify dengan GoPay itu mudah, kamu juga mendapatkan banyak keuntungan jika jadi pengguna premium. Ada fitur-fitur yang tidak bisa digunakan secara gratis, sehingga berlangganan jadi pilihannya. Beberapa keuntungannya antara lain yaitu:

1. Bisa Menonaktifkan Mode Shuffle

Mode shuffel di Spotify adalah pemutaran musik yang dilakukan secara acak. Jika menjadi pengguna premium, kamu bisa menonaktifkannya dan mengatur agar lagu diputar berturutan. Ini sangat menguntungkan buat kamu yang sudah buat playlist sendiri dan mengurutkan daftar putar di dalamnya. 

2. Bebas Iklan

Salah satu gangguan saat mendengarkan musik di Spotify yaitu kemunculan iklan di tengah-tengah pemutaran lagu. Coba bayangkan, sedang asyiknya menikmati lagu dan menunggu daftar selanjutnya, malah diselingi oleh iklan. Namun hal tersebut tidak terjadi jika bayar premium. 

Related  Cara Membuat Podcast di Spotify

3. Download Konten dan Mendengarkan Offline

Keuntungan selanjutnya jika menjadi pengguna premium Spotify yaitu bisa men-download konten di dalamnya, baik lagu maupun podcast. Cara ini akan lebih hemat kuota, karena bisa kamu dengarkan secara offline. Apalagi jika sedang di luar kota yang susah sinyal. 

4. Memutar Album Secara Penuh

Pernahkah kamu sedang mendengarkan lagu dari penyanyi tertentu, tapi malah yang lain ikut diputar? Bukankah itu cukup mengganggu? Kalau ingin mendengarkan lagu dengan nyaman, beli paket premium jadi pilihannya. Kamu bisa menikmati suara penyanyi favorit dan memutar satu album penuh tanpa jeda. 

Paket Premium Spotify

Tidak lengkap rasanya kalau hanya paham cara bayar Spotify dengan GoPay tapi tidak tahu paket apa saja yang bisa dibeli. Salah satu yang menarik dari Spotify yaitu membebaskan pengguna untuk bayar sekali saja atau langsung berlangganan. Jadi, saat masa berlakunya habis, otomatis akan diperpanjang dan memotong saldo GoPay. 

Ada berbagai pilihan paket yang bisa kamu beli, antara lain yaitu:

  • Mini: mulai Rp2.500/hari dan hanya untuk satu akun ponsel. 
  • Individual: Rp54.990/ bulan dan untuk satu akun Spotify. 
  • Duo: Rp71.490/bulan untuk dua akun. Di sini kamu bisa join dengan pengguna Spotify yang lain. 
  • Family: Rp86.900/bulan dan bisa digunakan sampai 6 akun. 

Seperti itulah cara bayar Spotify dengan GoPay. Kamu bisa melakukan pembelian lewat aplikasi Spotify di HP. Tapi jika gagal, versi web browser menjadi alternatif yang bagus. 

Pembayaran dengan GoPay jauh lebih mudah, karena akan terhubung secara otomatis. Kamu juga bisa pilih paket apa saja sesuai kebutuhan. Kalau berlangganan, pastikan saldo GoPay selalu mencukupi. 

error:
Scroll to Top