Cara Beli Steam Wallet Tokopedia

Cara Beli Steam Wallet Tokopedia & Redeem Kode Voucher

GEMATOS.ID | Buat kamu yang sering main game dan belinya dari Steam, pasti tidak asing dengan yang namanya steam wallet. Ternyata, ada cara beli steam wallet Tokopedia yang sangat mudah dan cepat. Kamu juga bisa menentukan sendiri berapa jumlah top up-nya. 

Steam sendiri adalah platform yang menyediakan berbagai macam game PC, di mana ada yang harus dibeli terlebih dahulu. Jika tidak memiliki kartu kredit atau debit, pembelian dapat diganti dengan steam wallet. Terlebih dahulu saldo dompet steam tersebut harus diisi, salah satunya lewat e-commerce Tokopedia. 

Pembelian lewat Tokopedia bukan hanya mudah, tapi juga murah karena sering ada potongan harga. Kamu bisa cek panduan cara top up atau beli steam wallet pada penjelasan berikut ini. Di samping itu akan diterangkan pula kegunaan dompet tersebut di platform Steam. 

Apa Itu Steam Wallet? 

Sebelum menerangkan cara beli steam wallet Tokopedia, ada baiknya kamu simak dulu penjelasan berikut. Terutama buat kamu yang masih baru pertama kali menggunakan Steam. Jadi, steam wallet adalah sejenis dompet digital yang digunakan di dalam platform Steam. 

Dompet digital satu ini dapat diisi dengan voucher maupun steam wallet kode. Kode yang kamu dapatkan tersebut, bisa ditukarkan langsung di dalam website Steam. Kalau berhasil, saldo akan terisi untuk kamu gunakan sebagai alat pembayaran dalam membeli berbagai permainan, software, maupun item lainnya. 

Kode yang kamu redeem dari voucher akan diubah nilainya menjadi mata uang steam wallet, di mana saja melakukan pembelian. Baru setelah selesai top up, jumlah saldo akan bertambah. Ini merupakan alternatif yang bagus buat kamu yang ingin beli game di Steam tapi tidak punya kartu kredit. 

Related  Cara Berlangganan YouTube Premium: Pasti Mudah (Ada Gambar)

Kelebihan Beli  Steam Wallet

Cara beli steam wallet Tokopedia akan jadi pembahasan selanjutnya. Tapi sebelum itu, ketahui juga apa saja kelebihannya. Kenapa kamu harus melakukan top up agar sisa saldo bertambah? 

Sebenarnya bisa saja kamu membeli permainan di Steam dengan metode lain, contohnya kartu kredit dan DANA. Tapi dengan dua metode tersebut, kamu memerlukan platform lain. Di samping itu, ada kelebihan lain jika menggunakan steam wallet, di antaranya yaitu:

1. Bisa Beli Game yang Asli di Steam

Dengan steam wallet, kamu bisa membeli game original di platform Steam. Di mana permainan tersebut disediakan langsung oleh developer-nya, sehingga sudah pasti semua fitur dapat dimainkan. Selain dapat game, dengan pembelian yang kamu lakukan itu berarti mendukung developer untuk terus mengembangkan permainan buatannya. 

2. Lebih Fleksibel

Cara beli steam wallet Tokopedia juga dinilai lebih fleksibel. Seperti yang disebutkan bahwa kamu tidak perlu memiliki akun dompet lain. Cukup lakukan top up ke dompet steam tersebut salah satunya lewat e-commerce Tokopedia. Karena itulah, kamu bisa isi saldonya kapan saja. 

Selain itu, fleksibilitas Steam ini terasa saat kamu berganti perangkat. Jangan khawatir game yang sudah dibeli akan hilang apabila kamu menggunakan laptop baru. Steam sudah menggunakan sistem penyimpanan cloud. Jadi, asal kamu memiliki jaringan internet, riwayat permainan akan tetap ada. 

3. Pembayaran Lebih Mudah

Kalau kamu beli game pakai steam wallet, makan akan lebih gampang. Kamu cukup beli steam gift card lewat toko online seperti Tokopedia. Berikutnya memasukkan kode voucher ke dalam sistem Steam. Baru saat kamu beli game, ubah metode pembayarannya menjadi My Steam Wallet. 

Related  Cara Beli Canva Pro (Resmi) Agar Dapat Fitur Premium

Bahkan jika masih ada saldo yang tersisa dan kamu menggunakan metode pembayaran lain, akan mendapatkan potongan harga. Saldo steam wallet akan melengkapi pembayaran, sehingga lebih mudah. Terlebih lagi Steam sering memberikan promo dan potongan harga. 

Cara Beli Steam Wallet Tokopedia

Cara Beli Steam Wallet Tokopedia
Beli Steam Wallet Tokopedia

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengisi saldo dompet digital yang ada di platform Steam. Tapi salah satu yang paling simpel yaitu dengan cara beli Steam wallet Tokopedia. E-commerce tersebut menyediakan layanan pembelian voucher game dengan berbagai nominal harga. Cara membelinya seperti panduan di bawah ini:

  • Pastikan kamu sudah login ke aplikasi Tokopedia. 
  • Kemudian di halaman pertama aplikasi, ketuk opsi Lihat Semua yang ada di daftar menu bagian atas. 

  • Gulir layar sampai kamu menemukan Travel & Entertainment. 
  • Pilih dan klik kategori menu tersebut. 

  • Langkah selanjutnya, pilih saja layanan Voucher Game. 

Cara Beli Steam Wallet Tokopedia

  • Di Tokopedia kamu bisa membeli berbagai macam voucher. Untuk panduan ini, pilih Steam Wallet. 

  • Kemudian di halaman selanjutnya, tentukan dulu berapa jumlah top up. Pastikan ini cukup untuk membeli game yang kamu inginkan di Steam. Tokopedia sendiri menyediakan opsi top up mulai dari Rp12 ribu sampai dengan Rp600 ribu. 
  • Cek juga berapa harga untuk nominal tersebut. 
  • Kalau sudah, tekan tombol Lanjutkan yang ada di bawah. 

  • Cara beli steam wallet Tokopedia berikutnya, ketuk tombol Pilih Pembayaran. 

  • Di sini tentukan metode pembayaran yang akan kamu gunakan. Klik Lihat Semua di samping metode pembayaran. Kamu bisa pakai saldo GoPay, transfer virtual account, LinkAja, maupun bayar tunai di gerai ritel.

Cara Beli Steam Wallet Tokopedia

  • Berikut akan dicontohkan bayar via transfer virtual account dengan tujuan rekening BCA. 
  • Klik tombol Bayar untuk konfirmasi pilihan. 
Related  11 Cara Beli Obat di Apotik Lewat Grab dengan Fitur GrabHealth

  • Baca ketentuan pembayaran dengan BCA virtual account. 
  • Kemudian tap Bayar

  • Selanjutnya kamu akan menerima kode virtual account. Simpan atau salin kode tersebut. 
  • Salin juga harga voucher untuk kamu input saat melakukan pembayaran. 

Cara Beli Steam Wallet Tokopedia

  • Kamu bisa cek bagian “Lihat Cara Pembayaran” untuk mendapatkan tutorial transfer virtual account
  • Ingatlah bahwa cara ini memiliki batas pembayaran, biasanya selama 24 jam. Jadi, pastikan kamu menyelesaikannya sebelum itu. Jika tidak, otomatis pesanan akan dibatalkan. 

Cara Redeem Kode Steam Wallet

Lewat cara beli steam wallet Tokopedia di atas, kamu akan mendapatkan kode voucher. Kode itulah yang harus di-redeem di sistem Steam, sehingga saldo bertambah dan dapat kamu gunakan untuk beli game. Cara redeem kodenya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka https://store.steampowered.com/account/redeemwalletcode dan login ke akun Steam milikmu. Jika belum punya, maka harus buat akun dulu. 
  • Jika sudah terbuka, tinggal input kode yang ada di voucher ke dalam kolom “Kode Steam Wallet.
  • Kemudian tekan tombol Lanjut untuk me-redeem dana tersebut ke akunmu. Kalau baru pertama kali memakai steam wallet, maka akan diminta untuk melengkapi alamat saat ini untuk menentukan mata uangnya. 
  • Setelah itu, saldo steam wallet milikmu akan bertambah. 
  • Kamu bisa cek jumlahnya di pojok kanan atas, tepatnya di bawah nama profil. 

Bagaimana jika redeem kode gagal? Coba cek apa penyebabnya. Kesalahan memasukkan kode adalah hal yang wajar, jadi pastikan sudah benar. Terutama saat input angka atau huruf yang hampir sama, seperti 0 dan O atau 1 dengan I. Kalau masih gagal, dapat menghubungi Bantuan Steam. 

Demikian adalah cara beli steam wallet Tokopedia. Ada berbagai voucher di Tokopedia yang bisa kamu beli. Setelah pembayaran, nantinya akan mendapatkan kode untuk di-redeem di website Steam. Baru saldomu bertambah dan dapat dipakai untuk membeli game

error:
Scroll to Top