Cara Bind Akun Free Fire ke Facebook

Cara Bind Akun Free Fire ke Facebook (Paling Baru) Pasti Berhasil

GEMATOS.ID | Cara bind akun Free Fire ke Facebook adalah pembahasan yang penting untuk kamu ketahui. Terutama buat kamu yang suka gonta-ganti HP, bind atau binding jadi hal yang krusial. Karena dengan bind, data akun FF yang kamu miliki akan tetap aman seperti sebelumnya. 

Facebook merupakan salah satu pilihan media sosial yang dapat digunakan untuk bind akun Free Fire. Sebab selain FB, masih ada akun Google, Twitter, serta VK. Namun Facebook lebih banyak dipilih oleh pemain FF karena mudah dan hampir semua pasti punya akunnya. 

Tapi, bagaimana cara untuk bind akun Free Fire ke akun FB? Buat para pemain baru, wajib simak penjelasan berikut ini. Perhatikan pula hal-hal penting lainnya terkait bind di game FF. 

Pengertian dan Fungsi Bind Akun Free Fire

Tapi sebelum menerangkan cara bind akun Free Fire ke Facebook, kamu harus tahu apa itu bind? Bind, binding, atau juga bisa disebut connect adalah hal yang sangat umum dilakukan dalam sebuah game online. Salah satu contohnya ya di permainan FF ini. 

Maksud dari bind adalah menautkan sebuah akun Free Fire ke akun media sosial yang didukung dalam game tersebut. Kalau di FF sendiri bisa dihubungkan ke Facebook, Twitter VK, dan akun Google. Tujuan dari proses binding yaitu mengamankan data permainan yang sudah tersimpan dalam akun FF tersebut. 

Progres permainan merupakan hal penting. Apakah kamu tidak sayang jika sudah lama bermain Free Fire, punya hero dan skin lengkap, tapi hilang begitu saja? Di sinilah fungsi dari bind. Di mana proses tersebut akan menyimpan semua progres yang kamu dapat, sehingga bisa melanjutkan kapan saja dengan login ke akun yang telah ditautkan. 

Related  Cara Mendapatkan Diamond Free Fire Gratis

Ada beberapa alasan yang menjadikan bind ini perlu dilakukan oleh pemilik akun Free Fire. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

  • Ingin ganti perangkat. Bind harus kamu lakukan jika ingin ganti HP dengan tujuan agar tidak kehilangan progres permainan. Karena sudah ditautkan dengan semisal akun Facebook, kamu tinggal login di HP baru dengan akun yang sama. Kemudian semua tampilan, hero, skin, dan lainnya akan tetap sama. 
  • HP sering eror. Kalau HP-mu sudah mulai terasa tidak nyaman untuk bermain, sebaiknya segera tautkan akun FF ke Facebook. Bisa jadi karena terlalu sering lag, akan membuat data permainan terhapus. Kalaupun nanti ada error, masih bisa login ulang karena sudah di-bind. 
  • Hendak instal ulang game. Pernahkah game FF-mu bermasalah dan satu-satunya solusi yaitu instal ulang? Sebelum melakukan itu, wajib banget menautkan akun Free Fire. Jadi, setelah instal nanti tinggal masuk pakai akun Facebook atau media sosial lain yang telah dihubungkan. 

Cara Bind Akun Free Fire ke Facebook

Cara Bind Akun Free Fire ke Facebook
Bind Akun Free Fire ke Facebook

Berikutnya adalah penjelasan terkait cara bind akun Free Fire ke Facebook. Dipilihnya media sosial tersebut karena hampir semua punya. Sebab baik akun FB lama maupun baru dapat digunakan, asal belum pernah ditautkan ke akun Free Fire mana pun. 

Cara menautkan kedua akun ini sangat gampang. Kamu pun dapat melakukannya langsung di aplikasi Free Fire yang terpasang di perangkat. Langsung saja ikuti panduan yang diterangkan di bawah ini:

  • Buka game Free Fire yang sedang kamu jalankan saat ini. 
  • Pastikan kamu menggunakan akun FF yang biasa digunakan dan hendak mengamankan data-data penting yang tersimpan di dalamnya. 
  • Kemudian pada tampilan awal game FF, pilih menu Pengaturan atau Setting. Umumnya menu tersebut ditandai dengan ikon roda gerigi yang ada di sebelah kanan atas. 
Related  Cara Memasukan Voucher Game Free Fire [Update Desember 2023]

  • Setelah terbuka, kamu masuk ke bagian Pengaturan Dasar dari daftar menu yang ada di sebelah kiri layar. 

Cara Bind Akun Free Fire ke Facebook

  • Kamu pastikan dulu di bagian Status bahwa tidak ada akun yang sedang terhubung saat ini. 
  • Karena menggunakan Facebook, pastikan juga kamu sudah menyiapkan akunnya. Baik lama atau baru bisa digunakan. 
  • Di samping itu, akan lebih mudah jika kamu telah login ke akun Facebook yang dimaksudkan. Jadi, buka dulu aplikasi Facebook dan masuk ke akun tersebut. 
  • Berikutnya kembali ke aplikasi Free Fire lagi dan lihat di kolom Login Lain. 
  • Di situ ada beberapa media sosial yang dapat digunakan untuk bind akun FF. 
  • Klik saja pada ikon Facebook. 

  • Tunggu proses pemuatan beberapa saat. 
  • Karena sebelumnya sudah login ke akun Facebook, makan akan ditautkan secara otomatis. 
  • Pada layar akan muncul notifikasi Free Fire yang meminta akses ke akun FB. 
  • Ketuk tombol Lanjutkan Sebagai (nama akun FB). 
  • Cara bind akun Free Fire ke Facebook sudah berhasil. Sekarang kamu dapat cek di bagian Status yang sudah muncul nama akun FB tersebut. 

Kekurangan Bind Akun Free Fire ke Facebook

Menautkan akun FF ke Facebook bukanlah perkara yang sulit. Banyak juga keuntungannya, terutama jika ingin ganti perangkat. Tapi ternyata, proses bind akun ini mendatangkan satu kekurangan atau kelemahan yang perlu diwaspadai. 

Di mana akun Facebook kerap jadi sasaran hack atau peretasan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Meretas akun FB mungkin lebih mudah dibandingkan akun FF. Tapi saat berhasil di-hack, yang mana sudah ditautkan ke Facebook, otomatis Free Fire pun terkena dampaknya. 

Setelah menautkannya ke Facebook, proses login ke FF akan lebih mudah, sebab bisa menggunakan opsi Sign In dengan Facebook. Karena itulah, kalau sudah terkena hack, maka hilang pula akun Free Fire milikmu. Kelemahan itulah yang cukup meresahkan para gamers, terutama pemula. 

Related  6 Cara Dapat Pet di Free Fire (FF) Gratis Tanpa Diamond

Cara Unbind Akun Free Fire dari Facebook

Karena ada bind, pasti ada yang namanya unbind. Ini merupakan kebalikan dari proses bind. Biasa juga disebut dengan unconnected yang berarti menghapus tautan akun FF ke Facebook yang pernah dilakukan. 

Proses unbind ini penting ketika kamu ingin jual akun Free Fire. Kalau masih tertaut dengan akun Facebook, sebaiknya di-unbind terlebih dahulu. Karena selanjutnya Facebook tersebut masih bisa kamu pakai bind di akun FF lain. Penting juga bagi orang yang beli akun FF milikmu agar dapat menautkan ke media sosialnya sendiri. Caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Facebook. 
  • Kemudian tekan ikon garis tiga di kanan atas. 
  • Masuk ke menu Pengaturan & Privasi. 
  • Pilih submenu Pengaturan
  • Gulir layar dan pilih Aplikasi dan Situs Web yang ada di bagian Izin. 
  • Klik Edit di samping opsi Diakses Menggunakan Facebook
  • Carilah aplikasi Garena Free Fire. 
  • Buka dan pilih menu Hapus yang ada di bawah. 

Seperti itulah cara bind akun Free Fire ke Facebook yang perlu kamu ketahui. Dengan menautkan akun, maka data dan progres dalam game FF akan tetap aman. Kamu bisa login sewaktu-waktu jika misalkan ingin ganti HP dengan cara Sign In lewat Facebook. 

error:
Scroll to Top