Cara Cek No Pelanggan First Media

Cara Cek No Pelanggan First Media (Paling Mudah) Via Email

GEMATOS.ID | Adakah di antara kamu sekalian yang lupa dengan ID pelanggan First Media? Padahal nomor tersebut sangat penting guna mengakses berbagai layanan yang diberikan oleh provider satu ini. Tapi tidak perlu khawatir, berikut ada cara cek no pelanggan First Media yang sangat mudah. 

Jadi, setiap kali berlangganan layanan dari First Media, entah itu WiFi maupun TV kabel, pasti akan mendapatkan ID pelanggan. Selayaknya ID, maka bisa dikatakan nomor tersebut menjadi identitas. Kalau sampai lupa atau bahkan tidak tahu, mungkin saja mengalami kesulitan dalam menggunakan layanan First Media. 

Namun ternyata ada banyak solusi jika kamu tidak tahu berapa nomor pelanggan tersebut. Selain bertanya kepada teknisi First Media yang memasang pertama kali, ada cara lain untuk dicoba. Langsung saja simak penjelasan berikut ini, termasuk kegunaan nomor pelanggan. 

Mengenal First Media

Tapi sebelum itu, mungkin masih ada yang belum kenal dengan First Media. Jadi, First Media adalah provider atau penyedia layanan sambungan internet berkecepatan tinggi yang ada di Indonesia. Di samping itu, juga menjadi penyedia  TV kabel yang menawarkan berbagai paket. 

Setiap orang yang berlangganan First Media akan mendapatkan nomor identitas yang disebut dengan ID pelanggan. Biasanya, ID tersebut diberikan setelah selesai proses instalasi. Sejak pertama kali, nomor pelanggan tetap sama dan digunakan untuk mengakses produk dan layanan dari First Media. 

Related  Cara Iklan di Facebook

Cara Cek No Pelanggan First Media

Cara Cek No Pelanggan First Media
Cek No Pelanggan First Media

Namun masalah muncul ketika kamu sebagai pelanggan First Media lupa dengan nomor tersebut. Padahal, untuk membayar tagihan bulanan sekalipun perlu ID pelanggan. Karena itulah, berikut ini diberikan beberapa solusi untuk mengetahui nomor pelanggan First Media:

1. Cek Lewat Email

Salah satu data yang dimasukkan ketika berlangganan First Media adalah alamat email. Lewat email itulah, kamu mendapatkan informasi terbaru mengenai First Media maupun tagihan pembayaran bulanan. Setiap email yang masuk, pasti akan menyertakan ID pelanggan di awal, terkhusus notifikasi tagihan. 

Ini merupakan cara cek no pelanggan First Media yang paling mudah. Tapi ada satu syarat, yakni masih menggunakan email sama dengan yang kamu daftarkan dulu. Kemudian kamu cek dengan cara berikut:

  • Buka aplikasi email yang kamu gunakan. 
  • Kemudian klik kolom pencarian di atas. 
  • Masukkan saja kata kunci First Media. 
  • Pilah beberapa email yang masuk dan pilih pesan mengenai informasi tagihan setiap bulan. 
  • Kamu bisa cek di bagian awal email yang menyebutkan ID pelanggan. Sebaiknya catat nomor tersebut agar tidak lupa lagi. 

2. Lihat Nomor Pelanggan di Invoice atau Struk Pembayaran

Cara cek no pelanggan First Media yang kedua yaitu lewat invoice. Biasanya ini disertakan dalam email tagihan.

  • Cobalah kamu buka email tersebut.
  • Lalu geser ke bagian bawah di mana ada file yang disematkan dalam email. 
  • Kemudian download file invoice tagihan bulanan First Media. 
  • Selanjutnya, buka filenya dan cek nomor pelanggan di bagian atas sebelah kanan. 

Cara Cek No Pelanggan First Media

Selain lewat invoice, kamu juga dapat mengeceknya dari struk pembayaran. Cobalah cari bukti pembayaran dari bulan sebelumnya yang mungkin masih ada. Baik itu pembayaran yang kamu lakukan langsung di kantor First Media maupun ATM. Di dalamnya pasti dicantumkan ID pelanggan. 

Related  4 Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik Online (dengan Gambar)

3. Cek Nomor Pelanggan Via SMS

Selain lewat email, pihak First Media biasanya juga mengingatkan pembayaran tagihan melalui SMS. Karena itulah, kamu bisa cek di sana. Temukan history pesan masuk dari First Media yang belum kamu hapus. Akan lebih akurat lagi jika SMS verifikasi pertama kali dulu masih ada. 

4. Tanya Lewat Sosial Media

Bagaimana jika tidak ada satupun riwayat pesan dari First Media yang tersisa, baik di email maupun SMS? Kamu tidak perlu khawatir, karena masih ada cara cek no pelanggan First Media lainnya untuk dicoba. Solusi yang dimaksud yaitu bertanya kepada customer service-nya via sosial media. 

Kamu dapat menghubunginya via Instagram ataupun X (Twitter). Jika lewat Instagram, coba kirim direct message dengan cara berikut ini:

  • Lewat akun instagram milikmu, carilah official account First Media, yaitu @firstmediaworld.
  • Buka akun tersebut dan pilih opsi untuk mengirimkan pesan. 

  • Kemudian di halaman DM, langsung sampaikan jika kamu ingin bertanya perihal ID pelanggan. 
  • Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap, nomor HP, dan alamat yang kamu daftarkan dulu. 
  • Setelah itu, tunggu pesanmu direspons oleh tim CS First Media. 

5. Bertanya Melalui WhatsApp

Bukan hanya lewat sosial media Instagram, kamu juga dapat mencoba cara cek no pelanggan First Media satu ini. Jadi, customer service dari provider tersebut dapat dihubungi melalui WhatsApp. Ini jauh lebih mudah karena biasanya respon yang diberikan lebih cepat. 

Cara Cek No Pelanggan First Media

  • Kemudian tanyakan berapa nomor pelanggan milikimu. 
  • Sama seperti di Instagram, jangan lupa mencantumkan identitas yang sama saat pendaftaran pertama kali. 
  • Layanan lewat WhatsApp ini buka 24 jam, jadi kamu dapat bertanya kapan saja. 
Related  Cara Cek Kehamilan yang Benar

6. Tanya Via Live Chat di Website

Cara cek no pelanggan First Media selanjutnya yaitu lewat layanan live chat. Layanan ini dapat kamu akses melalui website milik First Media. Jika kamu termasuk salah satu pelanggan TV kabel First Media, dapat mencoba cara berikut ini:

  • Akses halaman firstmedia-tv.id.
  • Kemudian klik ikon live chat yang ada di kiri bawah. 

  • Kemudian pilih opsi Hal Lain

  • Tulis alamat email dan nama. 
  • Selanjutnya kamu akan dihubungi oleh tim First Media melalui kontak yang kamu berikan. 

7. Cek Nomor Pelanggan Lewat Aplikasi My First Media

Cara cek no pelanggan First Media yang terakhir ini khusus buat kamu jika sebelumnya pernah menggunakan aplikasi My First Media. Aplikasi resmi tersebut disediakan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mengakses layanan yang ada. 

  • Langsung saja kamu buka aplikasi My First Media yang sudah pernah login sebelumnya. 
  • Kemudian cek ID pelanggan di bagian Nomor Akun. 
  • Informasi tersebut langsung muncul di halaman Beranda aplikasi. 

Cara Cek No Pelanggan First Media

Kegunaan No Pelanggan First Media

Lupa atau tidak tahu nomor pelanggan First Media memang merepotkan. Sebagai identitas pengguna, ID pelanggan punya berbagai kegunaan. Di antaranya sebagai berikut:

  • Bayar tagihan First Media. Jika kamu ingin bayar tagihan bulanan, pasti harus menginput nomor pelanggan. Baik itu membayar lewat ATM, langsung ke kantor First Media, maupun layanan pembayaran online seperti e-commerce
  • Ganti paket langganan. First Media sendiri menyediakan berbagai jenis paket langganan dengan benefit berbeda-beda. Kamu bisa berganti dari satu paket ke lainnya. Tapi harus tahu ID pelanggan sebagai bentuk verifikasi. 
  • Menghubungi customer service. Tidak jarang jaringan WiFi atau TV kabel First Media mengalami masalah. Kamu memang bisa membuat pengaduan kepada customer service. Namun di awal harus menyertakan nomor pelanggan. 

Itulah beberapa cara cek no pelanggan First Media. Cara paling mudah yaitu lewat email invoice yang dikirim oleh provider setiap bulan. Tapi kalau email sudah ganti, bisa menggunakan cara lain yang sudah dijelaskan. 

error:
Scroll to Top