Cara Daftar Douyin TikTok

Cara Daftar Douyin TikTok dengan Nomor HP Indonesia +62

GEMATOS.ID | Pernahkah kamu mendengar aplikasi Douyin? Aplikasi tersebut merupakan TikTok versi Cina. Meskipun digunakan di negara tersebut, ternyata ada cara daftar Douyin TikTok yang bisa kamu coba. Dengan begitu dapat melihat konten-konten yang muncul di negara Cina. 

Seperti halnya aplikasi TikTok, Douyin juga menyediakan fitur yang sama. Kamu dapat melihat berbagai jenis konten video yang diunggah, bahkan sedang FYP. Selain itu, mungkin juga difungsikan sebagai aplikasi pesan karena mendukung fitur chatting

Walaupun dapat digunakan di Indonesia, ternyata banyak warga +62 yang gagal saat daftar Douyin. Permasalahannya pun beragam, mulai dari tidak bisa instal aplikasinya, tidak mendapatkan kode verifikasi, dan lainnya. Karena itulah, sebaiknya simak penjelasan di bawah ini. 

Sekilas Tentang Aplikasi Douyin TikTok

Douyin adalah aplikasi TikTok yang disediakan secara khusus untuk pasar Cina. Seperti yang diketahui jika di negara-negara Asia itu banyak jejaring sosial yang dibatasi, termasuk salah satunya TikTok. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah konten dari seluruh dunia masuk ke Cina. 

Namun bukan berarti orang-orang Cina tidak bisa menikmati jejaring sosial yang populer ini. Hadirlah Douyin dengan cara kerja yang mirip seperti TiktTok. Di mana kamu dapat menemukan video pendek setiap harinya. Di samping itu bisa menggunakan filter, mengedit, dan posting konten tertentu. 

Di Douyin juga ada kompilasi lagu-lagu yang sedang hits sebagai backsound konten. Kamu pun mendapatkan fitur lebih dari 100 stiker, filter beauty, dan opsi pengeditan lainnya. Douyin juga memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan ke user lain. 

Related  Cara Mendaftarkan GrabFood

Karena itulah, kalau kamu sedang ada di Cina, bisa banget pakai Douyin sebagai pengganti TikTok. Atau hanya sekedar ingin melihat konten yang dibuat oleh orang-orang dari negara tersebut. Douyin juga gratis digunakan, sama halnya seperti TikTok. 

Cara Daftar Douyin TikTok

Cara Daftar Douyin TikTok
Daftar Douyin TikTok

Kamu memang bisa pakai aplikasi Douyin untuk mengakses konten video orang-orang Cina. Tapi, yang jadi kendala adalah bagaimana cara daftar Douyin TikTok bagi warga Indonesia? Apakah sama seperti daftar aplikasi TikTok biasanya? 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kamu ingin pakai Douyin. Aplikasi tersebut tidak ada di Google Play Store, jadi harus download di situs ketiga. Selain itu, karena pakai Bahasa Cina, ada menu tertentu yang tidak kamu pahami. Sebaiknya, perhatikan penjelasan di bawah ini. 

Download Aplikasi Douyin ✅

Kamu tidak akan pernah menemukan Douyin di Google Play Store, karena aplikasi tersebut hanya tersedia untuk server Cina. Kalau ingin menginstalnya, maka harus download dari situs penyedia aplikasi seperti Uptodown. Tapi berhati-hatilah ketika pakai aplikasi dari pihak ketiga, karena tidak seaman aplikasi resmi Play Store. 

Meski begitu, tidak ada salahnya kamu coba download dan instal Douyin dari situs Uptodown. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

  • Buka situs https://id.uptodown.com.
  • Kemudian klik ikon pencarian di kanan atas. 
  • Masukkan kata kunci Douyin
  • Hasil pencarian akan ditampilkan. 
  • Tekan saja tombol pengunduhan yang ada di bawah aplikasi. 
  • Setelah selesai proses download, instal aplikasinya di perangkat. Jangan lupa izinkan instal dari sumber tidak dikenal. 

Daftar Douyin TikTok ✅

Berikut ini cara daftar Douyin TikTok setelah kamu download dan instal aplikasinya. Sebenarnya mendaftar Douyin dan TikTok itu sama saja. Di mana kamu hanya membutuhkan nomor HP untuk nantinya menerima kode verifikasi. 

Related  5 Cara Daftar MIUI Designer Untuk Buat Tema Sendiri

Aplikasi Douyin sudah mendukung pendaftar dari Indonesia. Terbukti dengan adanya pilihan kode negara +62 di aplikasi tersebut. Dengan begitu, kamu tidak perlu ribet-ribet ganti nomor Cina atau mengubah server dengan VPN. Agar lebih jelas, perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1. Berikan Izin Akses ✔️

Cara Daftar Douyin TikTok

  • Pertama, buka aplikasi Douyin yang sudah kamu download
  • Saat kamu buka pertama kali akan muncul pop up dengan Bahasa Cina. 
  • Klik saja tombol berwarna merah yang ada di pop up tersebut. 
  • Selanjutnya, berikan semua izin akses agar aplikasinya dapat digunakan. 

Langkah 2. Buka menu Profil ✔️

Mungkin kamu akan sedikit kesulitan saat pakai Douyin karena penggunaan bahasa yang tidak bisa diubah. Tapi tenang saja. Untuk mulai cara daftar Douyin TikTok, masuk ke bagian profil. Caranya ketuk menu yang ada di sebelah pojok kanan bawah di halaman tersebut. 

Langkah 3. Masukkan Nomor Untuk Daftar Douyin ✔️

Cara Daftar Douyin TikTok

Inilah cara daftar Douyin yang utama. Di mana kamu harus input nomor HP aktif sebagai persyaratan utamanya. Sebaiknya perhatikan langkah-langkah yang akan diterangkan di bawah ini:

  • Jangan lupa ceklis syarat dan ketentuan yang muncul di halaman pendaftaran tersebut. Caranya ketuk bulatan di samping tulisan berbahasa Cina. 
  • Setelah itu, tentukan dulu kode negaranya. Klik dropdown menu yang ada di bagian tersebut. 
  • Kemudian gulir layar ke bawah dan temukan negara Indonesia di bagian huruf I. Kalau kamu bingung, perhatikan saja kode negara +62 yang ada di sebelah kanannya. 

  • Kalau sudah, sekarang masukkan nomor HP-mu yang masih aktif dan dapat menerima pesan. Sebaiknya nomor tersebut juga digunakan untuk akun WhatsApp agar lebih mudah mendapatkan kode verifikasi. 
  • Periksa sekali lagi bahwa nomor sudah benar. 
  • Selanjutnya, tekan tombol merah yang ada di bawah kolom. 
Related  5+ Cara Membuat Akun TikTok Baru di HP yang Sama (Lebih Gampang)

Langkah 4. Selesaikan Puzzle yang Muncul ✔️

Inilah cara daftar Douyin TikTok selanjutnya yang harus kamu pahami. Tidak langsung mendapatkan kode verifikasi, tapi harus menyelesaikan puzzle yang diberikan. Putar atau geser saja panah ke arah kanan sampai berhasil. 

Langkah 5. Lakukan Proses Verifikasi ✔️

Cara daftar Douyin TikTok berikutnya yaitu menyelesaikan proses verifikasi. Kode OTP tersebut biasanya dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp. Itulah kenapa disarankan untuk pakai nomor yang sudah terdaftar di WA. 

  • Cek saja pesan WhatsApp yang masuk dari aplikasi Douyin. 
  • Kemudian catat dan tulis kodenya pada kolom
  • Setelah itu, tekan lagi tombol berwarna merah untuk konfirmasi. 

Langkah 6. Lewati Proses Pengisian Identitas ✔️

Ada salah satu tips agar kamu bisa daftar tanpa produk Cina. Caranya yaitu tekan tanda silang pada pop up yang muncul. Tombol sebelah kanan itu digunakan untuk verifikasi nomor Cina. Kalau yang kiri untuk verifikasi wajah dan kartu identitas Cina. 

Cara Daftar Douyin TikTok

Bila muncul halaman verifikasi lagi, tekan tulisan yang ada di sebelah kiri atas. Cara ini untuk melewati proses verifikasi identitas. Sekarang akun Douyin sudah jadi dan bisa kamu pakai untuk menonton konten-konten dari negara Cina. 

Gagal Daftar Douyin TikTok? 😱

Memang sekilas cara daftar Douyin TikTok itu sangat mudah. Tapi ada beberapa pengguna yang tidak berhasil melakukannya. Salah satunya tidak menerima kode verifikasi. Karena itulah, banyak yang mencari solusi dengan menggunakan VPN Cina. Tujuannya agar server yang tercatat di negara tersebut. 

Penggunaan VPN akan membuatmu seolah-olah sedang ada di negara Cina. Satu hal lainnya yang jadi kendala yaitu pengguna hanya bisa menonton konten saja, tapi tidak bisa follow atau komentar. Karena aktivitas tersebut dapat dilakukan kalau sudah verifikasi pakai nomor Cina. 

Demikian penjelasan tentang cara daftar Douyin TikTok bagi warga Indonesia. Kamu bisa daftar langsung pakai kode dan nomor Indonesia. Tapi sebelumnya, unduh Douyin dari situs penyedia aplikasi ketiga. 

error:
Scroll to Top