Cara Mendapatkan Atribut Lalamove

3 Cara Mendapatkan Atribut Lalamove Driver Gratis

GEMATOS.ID | Jasa pengiriman yang ada di Indonesia itu bervariasi. Salah satunya adalah Lalamove. Setiap orang yang bermitra jadi driver, harus tahu bagaimana cara mendapatkan atribut Lalamove. Karena menggunakan atribut sangat penting bagian seorang pengemudi. 

Sebenarnya atribut tidak hanya sebagai identitas dan menyeragamkan dengan kurir Lalamove yang lain. Tapi dengan menggunakan atribut lengkap, bisa meningkatkan kredibilitas dan meyakinkan pelanggan. Tidak menutup kemungkinan bahwa ini akan menaikkan jumlah orderan. 

Dengan alasan itulah, memiliki atribut sangatlah penting. Berikut akan diterangkan bagaimana cara mendapatkan semua perlengkapan kurir Lalamove. Selain itu, apa saja atribut yang harus dimiliki? Cek selengkapnya di sini. 

Apa Itu Lalamove? 

Buat yang belum tahu, Lalamove merupakan platform pengiriman on-demand yang didirikan di Hongkong pada tahun 2013. Kini layanan ini sudah ada di Indonesia dengan jumlah kurir yang tersebar luas. Keberadaan kurir tersebut memungkinkan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kirim paket secara cepat, sederhana, dan terjangkau. 

Lalamove tidak hanya berguna bagi pelanggan saja, melainkan para mitra yang menjadi kurirnya. Di tengah banyaknya pengguna yang memakai layanan Lalamove, tentunya menguntungkan kurir dalam mencari penghasilan. Setiap orderan yang masuk akan memberikan insentif sendiri. 

Driver jadi bagian penting di Lalamove. Sebab dialah yang akan melayani pelanggan dan mengantarkan barang dengan cepat dan aman. Tapi satu hal penting yang harus dimiliki seorang driver Lalamove adalah atribut atau kit yang menunjukkan identitas. 

Apa Saja Jenis Atribut Untuk Driver Lalamove? 

Sebelum menerangkan cara mendapatkan atribut Lalamove, kamu yang berprofesi sebagai driver harus tahu hal ini. Sebenarnya, apa saja yang diperlukan untuk jadi kurir di Lalamove? Pastinya kendaraan untuk mengirimkan paket. Namun selain itu, para driver dianjurkan untuk menggunakan atribut lengkap. 

Related  4 Cara Ambil Order Lalamove: Prosedur Menyelesaikan Pesanan Cepat

Sebenarnya para driver bisa menerima orderan tanpa menggunakan atribut. Tapi, apakah pelanggan merasa yakin untuk menyerahkan paket jika kamu menerimanya tanpa mengenakan kit lengkap? Pastinya pelanggan akan lebih merasa yakin jika kurir yang dipesannya berseragam Lalamove. 

Sebab itu, ketahuilah apa saja atribut yang menjadi identitas seorang kurir dari layanan Lalamove. Untuk driver yang mengantarkan paket menggunakan kendaraan sepeda motor, harus punya atribut berikut ini:

  • Lalabag atau tas khusus yang digunakan untuk meletakkan paket dari pelanggan. 
  • Helm berlogo Lalamove. 
  • Jaket khas Lalamove berwarna oranye. 
  • Rompi dan topi. 

Sedangkan buat yang mengantarkan paket dengan mobil, yang lebih utama yaitu punya rompi dan topi. Semua kit di atas menunjukkan bahwa kamu adalah kurir resmi dari Lalamove. Pasalnya, cara mendapatkan atribut Lalamove tidaklah gratis, melainkan dibeli. 

Lantas, dari jenis atribut di atas, mana yang paling penting? Sebenarnya semua atribut penting bagi seorang kurir Lalamove. Tapi lalabag atau tas dirasa jadi yang paling utama. Tas khusus tersebut berguna untuk menyimpan paket pelanggan dengan aman. 

Lalabag sudah didesain secara khusus dengan lapisan lembaran aluminium. Hal tersebut meminimalisir kontak suhu lingkungan luar dengan paket yang ada di dalamnya. Tentunya akan sangat berguna ketika dipakai untuk mengantarkan paket berupa makanan dan minuman. 

Cara Mendapatkan Atribut Lalamove

Cara Mendapatkan Atribut Lalamove
Mendapatkan Atribut Lalamove

Kamu sudah tahu apa saja atribut yang harus dimiliki oleh driver Lalamove. Saat memutuskan untuk jadi kurir di sana, pastikan menyiapkan diri untuk membeli kit resmi. Berikut ini adalah tiga cara mendapatkan atribut Lalamove yang dapat kamu coba:

Cara 1. Beli Atribut Lalamove Langsung di Aplikasi Driver ✔️

Cara mendapatkan atribut Lalamove yang pertama yaitu lewat aplikasi. Di sini kamu bisa pesan terlebih dahulu apa saja kit yang dibutuhkan. Setelah itu, membuat jadwal untuk mengambil atribut secara langsung di kantor Lalamove yang telah dipilih. 

Related  4 Cara Ambil Order Lalamove: Prosedur Menyelesaikan Pesanan Cepat

Membeli atribut secara langsung juga disarankan, karena ini sesuai ketentuan dari perusahaan Lalamove. Semua kit yang disediakan sudah pasti asli dan dibuat dengan standar kurir paket. Khususnya lalabag yang menunjang kelancaran orderan. 

Pembelian ini juga mudah, terutama bagi kurir yang dekat dengan kantor Lalamove. Secara lengkap, berikut akan diterangkan langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Lalamove Driver yang biasa digunakan kurir untuk menerima orderan. 
  • Kemudian masuk ke menu Profil yang ada di kanan bawah. 
  • Setelah itu, pilih menu Lalakit

  • Selanjutnya tentukan apa saja atribut yang hendak kamu beli untuk menunjang pekerjaan kurir Lalamove. Perlu diingat, bahwa harga yang tertera bisa saja berubah-ubah. Karena terkadang pihak Lalamove juga memberikan promo di waktu tertentu. 
  • Setelah mencentang atribut yang dibutuhkan, tekan tombol Lanjutkan

Cara Mendapatkan Atribut Lalamove

  • Sekarang jadwalkan waktu pengambilan. Terlebih dahulu pilih kantor Lalamove untuk mengambil atribut.
  • Ketuk kolom Pilih Tempat Pengambilan dan pilih saja kantor yang paling dekat. 

  • Setelah itu, tentukan tanggal pengambilan. Geser tanggal dan bulan yang tersedia. 
  • Langkah berikutnya, pilih jam yang tersedia untuk hari tersebut.

Cara Mendapatkan Atribut Lalamove

  • Jika sudah selesai menentukan jadwal pengambilan atribut, ketuk tombol Konfirmasi

  • Berikutnya akan muncul notifikasi bahwa sudah terjadwal. 

Cara Mendapatkan Atribut Lalamove

  • Kamu tinggal datang ke kantor Lalamove pilihan sesuai jadwal yang telah ditentukan. 
  • Bawa uang tunai untuk melakukan pembayaran secara langsung sejumlah harga atribut yang dipilih. Jika pembayaran secara digital, maka akan diambil dari saldo aplikasi Lalamove driver. 

Cara 2. Mendapatkan Atribut Lalamove dengan Cara Dicicil ✔️

Ternyata, cara mendapatkan atribut Lalamove juga bisa dilakukan dengan sistem mencicil. Ini bisa jadi solusi buat driver baru dan masih sepi orderan. Tinggal bayar setiap bulan sesuai jumlah yang telah ditetapkan. 

Related  4 Cara Ambil Order Lalamove: Prosedur Menyelesaikan Pesanan Cepat

Namun ada beberapa syarat untuk mendapatkan atribut secara mencicil. Di antaranya sebagai berikut:

Untuk driver dengan usia di antara 18 sampai dengan 65 tahun. 

  • Memiliki e-KTP. 
  • Tidak ada minimal pendapatan. 
  • Harus download aplikasi Atome yang menjadi rekan Lalamove dalam mencicil setiap bulan. 

Atome akan jadi aplikasi pembayaran yang digunakan untuk mencicil atribut tersebut. Karena itulah, download dan buat akun terlebih dahulu. Kemudian ajukan kredit kit Lalamove dengan cara berikut:

  • Buka situs resmi Lalamove di sini
  • Kemudian buka Formulir Registrasi yang sudah disediakan. 

  • Sekarang, lengkapi formulir dengan menuliskan nama lengkap sesuai KTP dan nomor HP terdaftar di aplikasi Atome. Selain itu, upload foto e-KTP dan pastikan terlihat jelas. 
  • Jika sudah, klik tombol Kirim

Cara Mendapatkan Atribut Lalamove

  • Kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui WhatsApp setelah pihak Lalamove melakukan proses verifikasi dan validasi. 

Cara 3. Beli Atribut Secara Online ✔️

Berikut ini cara mendapatkan atribut Lalamove yang tak kalah mudah. Ternyata, ada atribut yang dijual luas di e-commerce dengan harga lebih murah. Contohnya jaket dan lalabag yang jadi kit penting. Kamu bisa beli dari salah satu e-commerce seperti Lazada berikut:

  • Buka aplikasi Lazada. 
  • Kemudian carilah kit Lalamove yang ingin kamu beli. 
  • Setelah itu, cari dan pilih barangnya. 
  • Tekan tombol Beli Sekarang. 

  • Setelah masuk di halaman pemesanan, tentukan metode pembayaran. Klik opsi Lihat Semua Metode. 

Cara Mendapatkan Atribut Lalamove

  • Lalu pilih bayar dengan transfer bank, DANA, OVO, atau COD. 
  • Cek total harganya dan tekan Buat Pesanan. 

Begitulah cara mendapatkan atribut Lalamove yang bisa dicoba. Kamu dapat memesan atribut tersebut lewat aplikasi, kemudian mengambil dan membayar secara tunai di kantor Lalamove. Selain itu bisa mencoba mengajukan cicilan atau beli dari e-commerce tertentu. 

error:
Scroll to Top