Cara Daftar Kurir Segari

Cara Daftar Kurir Segari dengan Mudah Sekali Klik!

GEMATOS.ID | Zaman makin canggih, beli sayur dan kebutuhan dapur saja bisa dilakukan secara online. Permintaan tinggi pun juga terjadi pada salah satu platform penjualan sayur bernama Segari. Hingga akhirnya banyak yang mencoba peruntungan dengan cara daftar kurir Segari untuk mengantarkan orderan pembeli. 

Segari sendiri jadi pelopor platform penjualan kebutuhan dapur secara online. Jadi, pengguna tinggal pesan keperluannya, kemudian kurir yang akan mengantarkan ke alamat tujuan. Bahkan hingga saat ini banyak sekali driver Segari yang tersebar guna memenuhi permintaan tinggi dari pembeli. 

Jadi bagian dari kurir Segari bukanlah hal yang sulit. Pendaftarannya juga mudah, karena dapat diselesaikan secara online. Berikut akan dijelaskan hal-hal terkait profesi kurir di Segari, mulai dari persyaratan, cara daftar, maupun benefit yang diterima. 

Sekilas Tentang Segari

Segari adalah layanan belanja online bagi pengguna yang memerlukan bahan-bahan segar untuk kebutuhan dapur. Di platform tersebut dijual berbagai bahan, seperti buah-buahan, sayur, daging, dan kebutuhan pokok lain. Jadi, pembeli tidak perlu ke pasar untuk mendapatkan itu semua. 

Layanan dari Segari mulai didirikan pada tahun 2020. Tujuan utamanya yaitu menyediakan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga terjangkau. Terutama bagi pengguna yang berada di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. 

Related  Cara Mendaftar TikTok dengan Nomor Telepon di Aplikasi dan Web

Segari juga memastikan bahwa produk yang dijualnya masih segar. Pasalnya, sayur dan buah dikirimkan ke rumah pembeli tidak lebih dari 15 jam sejak diambil dari petani. Karena itulah, Segari tidak melakukan penyimpanan stok untuk buah dan sayur tertentu. 

Syarat Daftar Kurir Segari

Guna menjaga kesegaran dan kualitas produk, Segari pun rutin menambah driver atau kurir yang siap mengirim orderan pembeli. Setiap kurir akan ditempatkan pada wilayah-wilayah tinggi permintaan, namun ketersediaan driver belum banyak. Karenanya, ini jadi peluang bagus buat kamu yang tengah mencari pekerjaan. 

Namun sebelum menerangkan cara daftar kurir Segari, terlebih dahulu cari tahu apa saja persyaratannya. Sebenarnya tidak sulit untuk jadi mitra pengemudi di Segari. Asalkan kamu memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini:

  • Memiliki niat yang serius dalam bekerja di Segari. 
  • Dapat membaca dan menulis. 
  • Mempunyai HP android dengan spesifikasi minimal RAM 2 GB dan OS android 8.0 atau seatasnya. 
  • Bagi rider atau kurir yang menggunakan motor, wajib memiliki SIM C. 
  • Motor yang digunakan untuk operasional juga dalam kondisi bagus. Tidak disyaratkan menggunakan motor pribadi. Tapi diwajibkan membawa STNK saat bekerja dan mengantarkan orderan. Karena kalau terkena tilang disebabkan surat-surat tidak lengkap, maka jadi tanggung jawab kurir sendiri, bukan Segari. 
  • Punya rekening BCA. 
  • Identitas diri berupa KTP. 
  • Melakukan pendaftaran dengan alamat email aktif. 
  • Memiliki kesiapan bekerja selama 8 jam setiap harinya, tergantung banyak orderan yang masuk dan jenis pengantaran. 

Jenis Kurir Segari

Informasi tambahan ini juga penting kamu ketahui sebelum berlanjut ke penjelasan cara daftar kurir Segari. Ada dua jenis driver yang diperlukan oleh Segari yang mungkin jadi pertimbangan kesiapanmu dalam bekerja sesuai jam. Dua jenis kurir di Segari yaitu:

  • Nextday Delivery. Kurir ini akan mengantarkan pesanan dari pembeli di hari berikutnya. Jika ingin jadi driver untuk jenis pengantaran ini, paling tidak memiliki waktu kerja selama empat jam per hari. 
  • Sameday Delivery. Sedangkan untuk kurir Sameday Delivery itu lebih sibuk, sebab orderan masuk dan diantarkan pada hari yang sama. Karena itulah, jam kerja yang diperlukan sekitar delapan jam per hari. 
Related  8 Cara Daftar Omega Driver Online (Mudah) Tanpa Wawancara

Cara Daftar Kurir Segari

Cara Daftar Kurir Segari
Daftar Kurir Segari

Setelah kamu tahu persyaratan dan jenis kurir di Segari, sekarang bisa lanjut ke proses pendaftaran. Cara daftar kurir Segari sangatlah mudah. Karena pengajuan dapat dilakukan secara online, kemudian menunggu pemanggilan untuk interview. 

Mungkin kamu dapat mencari tahu hub Segari mana yang sedang membuka lowongan driver. Biasanya, wilayah yang banyak orderannya sering buka lowongan kurir guna memenuhi permintaan. Berikutnya, ajukan pendaftaran dengan langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Buka Formulir Pendaftaran ✔️

Pertama, kamu bisa akses Formulir Pendaftaran Kurir Segari dari browser apa saja. Seperti yang dikatakan jika cara daftar kurir Segari dilakukan secara online. Begitu pula dengan pengisian datanya pakai formulir yang telah disediakan. 

Langkah 2: Baca Persyaratan Jadi Kurir Segari ✔️

 

Pada halaman awal, akan diberikan informasi mengenai syarat dan ketentuan jadi driver di Segari. Kamu juga bisa lihat benefit apa yang akan didapatkan dari menjadi kurir di sana. Setelah itu, klik tombol Berikutnya untuk mulai melakukan pengisian formulir. 

Langkah 3: Pilih Tipe Kurir ✔️

Cara Daftar Kurir Segari

Di halaman selanjutnya, kamu diminta untuk memilih tipe kurir yang diinginkan. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa jenis driver di Segari ada dua macam, yakni Nextday dan Sameday Delivery. Hanya saja, untuk saat ini lowongan yang tersedia adalah Sameday Delivery dengan jam kerja sekitar delapan jam/hari. Setelah itu, tekan tombol Berikutnya

Langkah 4: Lengkapi Data Diri ✔️

Baru di sinilah cara daftar kurir Segari bagian melengkapi data diri. Ada beberapa kolom isian yang harus kamu isi dalam formulir online tersebut. Tapi lihat pula, di mana saja penempatan kurir Sameday Segari. Ada beberapa tempat yang membuka lowongan tersebut. Kemudian isi data berikut:

  • Tuliskan nama lengkap yang sesuai dengan data di KTP. 
  • Masukkan tanggal lahir sama dengan data diri. 
  • Tulis nomor KTP atau NIK yang tertera. 
Related  Cara Membuat M-Banking BRI

Langkah 5: Unggah File Persyaratan ✔️

Cara Daftar Kurir Segari

Bukan hanya data  diri, kamu pun wajib mengunggah dokumen persyaratan ke dalam formulir. Syarat semua dokumen harus masih aktif. Lalu diambil foto dengan hasil yang jelas dan tidak blur. Empat dokumen yang wajib di-upload yaitu:

  • SIM. 
  • KTP. 
  • STNK. 
  • Buku rekening. 

Langkah 6: Tulis Alamat Domisili dan Email ✔️

  • Cara daftar kurir Segari berikutnya yaitu melengkapi alamat domisili saat ini. 
  • Masukkan nomor HP di kolom selanjutnya. Gunakan nomor yang terdaftar di WhatsApp. 
  • Tulis alamat email yang masih aktif untuk undangan interview. 

Langkah 7: Jawab Pertanyaan ✔️

Cara Daftar Kurir Segari

Ada dua pertanyaan yang harus dijawab. Pertama, apakah sudah menerima vaksin atau belum. Lalu yang kedua, pertanyaan mengenai kepemilikan akun driver lain, seperti di Grab, Gojek, dan ShopeeFood. 

Langkah 8: Tulis Nomor Rekening dan NPWP ✔️

Kemudian cara daftar kurir Segari yang selanjutnya wajib mengisi nomor rekening BCA atas nama sendiri. Cantumkan pula NPWP jika memilikinya. 

Langkah 9: Pilih Area Pengantaran ✔️

Cara Daftar Kurir Segari

  • Terakhir, tentukan area pengantaran di mana kamu bersedia ditempatkan nanti. 
  • Kirimkan formulir dengan klik Berikutnya
  • Sekarang tunggu informasi pemanggilan untuk melakukan interview. 

Benefit Kurir Segari 💯

Menjadi kurir Segari ternyata mendapatkan benefit yang jumlahnya lumayan. Untuk kurir Sameday Delivery, akan menerima rincian gaji sebagai berikut:

  • Kehadiran: Rp35.000/hari
  • Pengantaran Segari: Turbo (Rp10.000/trip), Instant (Rp12.000/trip), Priority (Rp10.000—Rp14.000/trip) 
  • Kalau dalam satu kali perjalanan bawah lebih dari satu invoice, per invoice nilainya Rp8.000

Sedangkan untuk  Nextday Delivery, benefitnya yaitu:

  • Benefit rider GS. 
  • Uang kehadiran Rp10.000/hari.
  • Pendapatan 4% per invoice. 
  • Bonus 1 bulan Rp200.000

Seperti itulah cara daftar kurir Segari secara online. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Lengkapi semua kolom, unggah dokumen, lalu tunggu dipanggil untuk interview. 

error:
Scroll to Top