Cara Banjir Orderan di TikTok

2 Cara Banjir Orderan di Tiktok (Tiktok Shop dan Tiktok Affiliate)

GEMATOS.ID | Punya produk sendiri atau orang lain yang Kamu jual via TikTok, tapi belum juga ada yang order? Atau mungkin Kamu kesulitan bagaimana harus mempromosikan jualanmu? Jangan khawatir, mari kita kupas tuntas tentang cara banjir orderan di TikTok.

Platform TikTok, menariknya bukan sekedar platform media sosial biasa. Karena di sini Kamu bisa belajar bagaimana cara buat video kreatif, jadi affiliate marketer, hingga jadi penjual sukses. Ada banyak cara monetisasi yang memang bisa Kamu praktekkan di platform ini.

Bagi pemula memang tidak mudah memulai berjualan di TikTok, apalagi jika harus berjualan secara live TikTok. Kamu pasti butuh penyesuaian dan keberanian diri untuk tampil live di hadapan audiens. Padahal live di TikTok bisa berkontribusi apakah cara banjir orderan di Tiktok dapat bekerja atau tidak.

Cara Banjir Orderan di TikTok

Cara Banjir Orderan di TikTok
Banjir Orderan di TikTok

 

Apakah Kamu punya produk sendiri di TikTok atau mungkin menjual produk orang lain? Apapun itu, Kamu tetap bisa mencoba cara banjir orderan di TikTok berikut ini!

Cara 1. Banjir Orderan di TikTok Shop ✔️

Untuk Kamu yang punya produk sendiri dengan mendaftar TikTok Shop dan jadi penjual, tentu memerlukan trik untuk mendongkrak pernjualan agar meningkat. Kamu bisa mencoba strategi berjualan dengan tepat melalui trik-trik di bawah ini!

Related  Cara Menghilangkan Tanda TikTok di Video yang Sudah di Download

1. Membuka Kolaborasi Terbuka

Jika kolaborasi terbuka dibuka pada sebuah produk tertentu, yang mana calon afiliator atau kreator lain sudah dapat menambahkan produk yang Kamu jual ke dalam showcase mereka. Dengan kata lain, Kamu mengizinkan kreator lain menambahkan produkmu ke showcase mereka di TikTok.

Melalui poin ini, Kamu sudah dapat memanfaatkan marketing secara gratis walaupun tidak langsung dipromosikan oleh kreator tersebut. Beberapa seller mungkin menetapkan syarat-syarat tertentu agar kreator lain menambahkan produk mereka ke showcase affiliator atau kreator tersebut.

Tapi bagi yang masih pemula sebaiknya jangan memilah-milah kreator, sebaiknya buka saja kolaborasi terbuka dengan affiliator atau kreator lain.

2. Memberikan Sampel Gratis

Tidak ada salahnya memberikan sampel gratis ke kreator atau affiliator, hanya saja tidak semua affiliator memang bisa mempromosikan sampel gratis ini secara maksimal ke dalam video mereka. Oleh sebab itu, Kamu harus pandai memilih kreator.

Untuk memilih kreator atau affiliator yang tepat, Kamu harus melihat jumlah followers kreator tersebut, jumlah penjualan yang telah dihasilkan kreator tersebut atau omset penjualannya, dan terakhir adalah jumlah video yang mereka posting dalam sebulan.

Jadi pastikan jangan sampai ada oknum yang hanya memanfaatkan sampel gratisnya saja tanpa membuat video secara konsisten.

Cara 2. Banjir Orderan di TikTok Affiliate ✔️

Selain cara banjir orderan di TikTok Shop dengan menjual produk sendiri, Kamu juga bisa mencoba trik agar banjir orderan di TikTok Affiliate. Berikut ulasannya :

1. Jangan Hanya Berfokus Pada Satu Tema

Jangan fokus hanya pada satu tema saja. Cari barang yang benar-benar laku di pasaran, pastikan apakah audiens tertarik membeli barang yang Kamu jual. Jadi, jangan asal langsung promosi karena belum tentu video yang Kamu buat langsung FYP.

Tempatkan diri Kamu sebagai customeri, dan pastikan apakah barang tersebut laku dan disukai oleh banyak konsumen ataukah tidak.

Related  2 Cara Live Mobile Legend di TikTok: Tanpa 1000 Followers

2. Temukan Produk yang Bisa Dijangkau

Cari barang yang ada di rumah dan dijual di TikTok Shop. Misalnya, Kamu membeli dan memakai baju tertentu, kemudian ingin mempromosikan karena baju tersebut bagus. Silahkan cari dan pastikan apakah baju tersebut ada di TikTok Shop atau tidak.

Jika ternyata ada di TikTok Shop, Kamu tinggal ulas atau melakukan review baju tersebut. Jadi Kamu nggak perlu lagi beli barangnya.

3. Buat Hook Menarik

Buat hook yang buat customer atau audiens Kamu penasaran. Adapun yang dimaksud hook di sini yaitu sebuah pancingan pada konten video TikTok supaya audiens tertarika tau mampir.

Ada beberapa kalimat yang menyertakan hook, seperti “Nyesel banget nih baru tahu produk yang satu ini sekarang,” Contoh lainnya, “TikTok Shop makin ngadi-ngadi aja, masa tas sebagus ini harganya cuman 50 ribu dapet diskon lagi!”

Jadi pastikan agar audiens atau followers Kamu tertarik buat nonton video dari awal sampai akhir tanpa skip.

4. Jangan Buat Konten Berturut-turut

Jangan posting konten secara beruntun atau berturut-turut dalam satu waktu. Misalnya saja, buat 5 konten video sekaligus dalam sehari dan langsung upload secara beruntun. Upload video minimal 2-3 jam sekali buat video atau posting video.

Sebab bisa memicu pelanggaran di TikTok dan buat video Kamu sulit terbaca algoritma TikTok.

5. Gunakan Sound Viral

Kamu sebaiknya gunakan sound viral juga sangat penting untuk mempermudah konten Kamu bisa direkomendasikan oleh TikTok.

6. Harus Upload Secara Konsisten

Pastikan Kamu harus mengupload video secara konsisten setiap hari, minimal satu video saja. Semakin banyak Kamu upload video, semakin besar pula peluang video Kamu masuk FYP.

Related  3 Cara Follow di Tiktok, Ikuti SelebTok Agar Dapat Update Video Baru

Jika Kamu hanya upload video sedikit, tentu Kamu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan affiliator lain. Sebab mereka bisa saja upload video 4-5 kali upload video Tiktok.

Karena jika mereka lebih banyak mengupload video, otomatis konten video Kamu bakal tenggelam dan tidak bisa direkomendasikan oleh Tiktok.

Untuk rekomendasi, kamu bisa baca dan cobain cara agar Tiktok Affiliate banyak pembeli untuk dongkrak penjualanmu. Yang belum tahu juga bisa baca cara daftar Tiktok Affiliate tanpa minimal followers ya.

Cara Edit Konten Video TikTok Affiliate Paling Baru ✔️

Setelah memahami strategi cara agar banjir orderan di TikTok Shop dan Affiliate, berikut ada beberapa cara edit konten video affiliate Tiktok terbaru :

  • Masuk ke Profil Akun TikTok dan akses Pusat Affiliasi.

  • Kemudian cari produk yang sekiranya bakal disukai oleh banyak orang dan dicari audiens di Tiktok.
  • Cari marketplace produk, misalnya memilih produk paket gift Bayi. Selanjutnya pilih Dapatkan Sampel gratis. 

  • Untuk menghindari terjadinya pelanggaran, sebaiknya screenshot baju dan keterangannya.

  • Setelah itu, buka aplikasi Capcut.
  • Cari video-video yang ada di hp Kamu, kemudian temukan video yang resolusi tinggi.

  • Klik videonya, edit dan tambahkan overlay foto screenshot produk tadi, terus tarik sampai memenuhi akhir video, lalu simpan. 
  • Beralih lagi ke TikTok, untuk menghindari sound sebaiknya jangan langsung upload dengan mengklik tanda plus karena bisa terjadi pelanggaran hak cipta.
  • Caranya, masuk ke beranda TikTok lalu cari Sound Viral di beranda.
  • Kemudian klik tanda panah di ujung kanan bawah.

  • Lanjutkan dengan klik Gunakan Suara Ini.

  • Setelah itu, upload Video yang sudah Kamu edit tadi. Pastikan video yang kamu upload hanya berdurasi 15 detik saja jangan panjang-panjang. Silahan mute soundnya dan tambahkan teks. Isi dengan hook yang memikat dan membuat audiens penasaran.

  • Lalu klik Berikutnya. Tuliskan caption sesuai video, tambahkan tautan dan centang Saya Menerima Konfirmasi Penggunaan Musik.

  • Selesai!

Dengan memahami cara banjir orderan TikTok, baik berjualan produk sendiri di TikTok Shop maupun berjualan produk orang lain lewat affiliate TikTok, maka Kamu bisa mendongkrak penjualan di TikTok meskipun Kamu tidak memiliki subscriber dalam jumlah yang banyak. Ini Sangat penting bagi pemula!

error:
Scroll to Top