Cara Bikin Nama Tiktok Aesthetic

2 Cara Bikin Nama Tiktok Aesthetic, Berwarna, Font Tebal Miring

GEMATOS.ID | Ketika login Tiktok, biasanya harus menyertakan nama pengguna. Nama pengguna di Tiktok ini bisa dibilang sangat penting, terlebih untuk personal branding jika Kamu menjadi konten kreator. Lantas, gimana sih cara bikin nama Tiktok aesthetic?

Sebenarnya tidak ada ketentuan atau aturan yang mewajibkan para pengguna Tiktok harus mempunyai nama pengguna estetis atau menarik. Tapi tidak sedikit pengguna media sosial, tidak terkecuali Tiktok yang lebih memilih username dengan nama unik atau menarik.

Sebagian pengguna mungkin menganggap dengan nama pengguna yang estetik bisa memikat perhatian, terkesan lebih kreatif atau hanya untuk mengekspresikan karakter penggunanya itu sendiri. Apapun itu, Kamu yang mau mengubah nama pengguna Tiktok jadi estetik sebenarnya sah-sah saja.

Bagaimana, tertarik untuk tahu cara bikin nama Tiktok aesthetic? Simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Bikin Nama Tiktok Aesthetic

Cara Bikin Nama Tiktok Aesthetic
Bikin Nama Tiktok Aesthetic

Jika kamu mau buat nama Tiktok jadi lebih keren, unik dan aesthetic, silahkan ikuti panduan cara bikin nama Tiktok aesthetic di bawah ini :

Cara 1. Bikin Nama Tiktok Aesthetic Tanpa Aplikasi ✔️

Cara pertama, Kamu bisa mengubah nama Tiktok tanpa menggunakan aplikasi. Untuk langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan masuk ke Profil Tiktok Kamu.
  • Lanjutkan dengan mengklik Edit Profil.
Related  3 Cara Download Foto di Tiktok: Tanpa Aplikasi, No Watermark!

  • Setelah itu, klik Nama pada Profil Kamu.
  • Silahkan Tekan dan Salin nama profil Kamu.

  • Selanjutnya, masuk ke Google Chrome. Silahkan ketikkan Copas Font Online pada pencarian Chrome.

  • Lanjutkan dengan menempekan atau Paste Nama Profil Kamu pada kolom yang dilingkari warna merah.

  • Jika sudah, ada beberapa pilihan font yang bisa Kamu pilih. Silahkan pilih sesuai selera. Kemudian Tekan dan Salin nama yang font-nya sudah berubah.

  • Setelah di salin, Kamu keluar dari website tadi dan masuk lagi ke Edit Profil di Tiktok.
  • Lanjutkan dengan mengklik Nama, kemudian Paste atau Tempel nama yang font-nya sudah diubah tadi.

Cara 2. Bikin Nama Tiktok Aesthetic dengan Aplikasi ✔️

Cara bikin nama Tiktok aesthetic yang kedua yaitu Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi di Google Play Store. Salah satunya yaitu Stilesh Text, lalu ikuti panduan di bawah ini :

  • Pertama, silahkan Kamu masuk ke Play Store.
  • Di pencarian, tulis Stilesh Text. Jika sudah ketemu klik Install.
  • Selanjutnya Buka aplikasinya.

  • Setelah masuk ke halaman aplikasinya, Kamu akan menemukan banyak pilihan font menarik dan unik. Silahkan pilih salah satu Font yang Kamu sukai.

  • Lalu ketik Nama Profil Tiktok Kamu. Lalu klik pada Tulisan Nama yang font-nya sudah berubah.

  • Setelah itu, Kamu hanya perlu klik Ikon Salin atau Copy.

  • Lalu, masuk ke akun Tiktok milikmu.
  • Jika sudah masuk ke profil Tiktok, klik Edit Profil.

  • Selanjutnya klik bagian Nama di Profil.

  • Hapus nama yang sebelumnya, kemudian Paste atau Tempel Nama yang sudah disalin tadi.

  • Setelah tersalin pada bagian Nama di Profil, klik Simpan untuk melanjutkan.
  • Jika sudah, Kamu tinggal cek nama di profil Tiktok milikmu. Kini Nama Profil Tiktok jadi lebih keren dan estetik.
Related  2 Cara Melihat Tanggal Lahir di TikTok Lewat Aplikasi dan Web

Tips Agar Nama Tiktok Aesthetic Viral ✔️

Jika Kamu ingin memberikan kesan yang beda lewat nama profil Tiktok, ada beberapa tips yang perlu disimak berikut :

1. Tentukan Nama yang Mudah Diingat

Pastikan nama akun Tiktok Kamu mudah diingat, ini artinya jangan panjang-panjang membuat nama pengguna karena cenderung sulit diingat pengguna. Dengan nama yang ringkas namun berkesan dan keren, bisa membuat akun Kamu jadi semakin berbeda dan berkarakter.

2. Tambahkan Simbol atau Angka

Sebenarnya penggunaan simbol, angka atau variasi lainnya tidak membuat akunmu tampak berlebihan. Dengan catatan, Kamu bisa menggabungkan kombinasi angka atau simbol ini seperlunya, sehingga tetap terlihat aesthetic. Jadi, tidak ada salahnya combine 2-3 simbol atau angka supaya tampak keren.

3. Sisipkan Kata Sifat yang Unik

Untuk menjadikan nama akun Tiktok lebih unik dan berkarakter yaitu dengan menyelipkan beberapa kata lucu. Kamu bisa menggabungkan dengan nama pengguna Tiktok, agar memberikan panggilan yang berbeda. Kamu juga bisa menambahkan kata sifat untuk menggambarkan karakter maupun konten Tiktok yang Kamu buat.

4. Gunakan Nama Sesuai Konten

Supaya nama akun profil Tiktok gampang diingat, Kamu bisa memakai nama akun sesuai dengan konten Tiktok. Contohnya, pengguna membuat konten kuliner, maka Kamu bisa menggabungkannya dengan tambahan kata crazyfood atau lainnya.

Nama yang Tidak Boleh Digunakan di Tiktok ✔️

Setelah memahami cara bikin nama Tiktok aesthetic, penting juga untuk mengetahui nama pengguna yang tidak boleh di Tiktok. Karena Tiktok telah melarang pemakaian nama-nama tertentu.

Penggunaan nama Tiktok supaya FYP sebenarnya bisa Kamu buat dengan semenarik mungkin sesuai selera, tapi jika Kamu tidak memperhatikan aturan Tiktok bisa saja akun Tiktok-mu di banned.

Simak aturan penting menggunakan nama di akun Tiktok, sebaiknya hindari penamaan akun yang dilarang oleh Tiktok, sebagai berikut :

  • Terdapat kata-kata menghina baik untuk seseorang maupun public figur pada nama pengguna Tiktok.
  • Memakai frase bahasa yang bersifat erotis atau seksual.
  • Penamaan cenderung frontal atau terkesan cabul.
  • Ada unsur diskriminasi agama, ras atau hal lainnya yang dilarang dalam penamaan akun.
  • Nama terkandung kata atau slogan yang provokatif.
Related  9 Cara Download Video Tiktok Jadi MP3, Mudah & Recommended

Sebaiknya buat nama Tiktok yang keren dengan tetap memperhatikan aturan-aturan penggunaan nama Tiktok di atas. Pakai nama lain supaya lebih aman, agar Tiktok tidak memblokir atau melakukan banned terhadap akunmu.

Pentingnya Nama Pengguna di Tiktok ✔️

Meski terkesan sepele, sebetulnya nama pengguna di Tiktok mempunyai beberapa peranan penting, di bawah ini!

1. Untuk Branding

Jika Kamu memakai akun Tiktok dengan tujuan personal branding maupun untuk bisnis, maka nama pengguna Tiktok yang konsisten sesuai identitas atau merk pada platform lain bisa membantu untuk meningkatkan konsistensi brand sekaligus mempermudah followers mengingat dan menemukan pengguna.

2. Sebagai Identifikasi

Nama pengguna yaitu cara para pengguna dalam mengidentifikasi diri pada platform yang mereka gunakan. Dengan nama yang menarik, unik dan aesthetic bisa membantu pengguna agar lebih menonjol dan berbeda dari jutaan pengguna lainnya di aplikasi Tiktok. Hal tersebut tentu saja bisa membangun identitas pada platform Tiktok.

3. Ekspresi Diri

Penggunaan nama Tiktok yang menarik, kreatif dan juga estetik bisa dijadikan sebagai cara mengekspresikan minat atau kepribadian pengguna. Sehingga bisa mencerminkan minat, gaya maupun niche konten yang pengguna buat atau unggah di Tiktok.

4. Mudah Ditemukan

Dengan memakai nama pengguna yang gampang diucapkan dand iingat, maka bisa membantu para pengguna Tiktok agar dapat ditemukan orang lain dengan mudah. Para pengguna dengan nama yang unik dan menarik juga bisa membuatnya semakin dikenal bahkan diingat followers potensial.

5. Melindungi privasi

Sebagian pengguna terkadang memilih nama yang tidak menggambarkan personal mereka dengan tujuan melindungi keamanan privasi. Memakai nama pengguna yang keren dan estetik tidak terkait nama asli justru bisa mengurangi resiko terjadinya penyalahgunaan terhadap data atau informasi pribadi.

Oke, sudah paham kan bagaimana cara bikin nama Tiktok aesthetic? Jika ya, Kamu tinggal mempraktekkannya dan juga tetap harus menggunakan nama pengguna yang sesuai dengan ketentuan atau kebijakan Tiktok!

error:
Scroll to Top