Cara Melihat Video Favorit di TikTok

2 Cara Melihat Video Favorit di TikTok Lewat Aplikasi dan Web

GEMATOS.ID | Sebuah kebiasaan jika scroll TikTok, menemukan konten yang bagus, lalu menyimpannya ke buku favorit. Dengan cara melihat video favorit di Tiktok, kamu bisa memutar ulang tanpa melakukan pencarian lagi. Jadi, ini sangat berguna untuk menyimpan konten-konten yang penting. 

TikTok sendiri masih jadi salah satu aplikasi berbagi video dan foto yang banyak digunakan. Kejadian viral dan tren sering ditemukan lewat aplikasi tersebut. Banyaknya konten yang tercipta, pasti ada yang menarik perhatianmu dan mungkin dibutuhkan di waktu ke depan. Makanya, simpan kontennya dengan menjadikan sebagai favorit. 

Apabila diperlukan, kamu dapat melihat video favorit dengan sangat mudah. Kalau masih bingung karena baru pertama kali menggunakan TikTok, simak saja cara yang akan dijelaskan di bawah ini. Selain itu juga diterangkan cara menambahkan dan menghapus video dari favorit. 

Apa Itu Fitur Favorit di TikTok? 

Tapi sebelum menjelaskan lebih jauh tentang cara melihat video favorit di TikTok, ada baiknya simak dulu uraian berikut ini. Favorit merupakan fitur yang sudah ada sejak lama di aplikasi TikTok. Fitur tersebut digunakan untuk menyimpan konten-konten di TikTok tanpa mengunduhnya. 

Related  4 Cara Melihat Uang di TikTok (Versi Terbaru) Rewards, LIVE, Affiliate

Menyimpan video TikTok sama dengan menjadikannya sebagai favorit. Selain sebagai dukungan dan bukti loyalitas kepada kreator kesukaan, ternyata fitur favorit pun sangat berguna. Kamu bisa simpan video penting di sini, lalu melihatnya sewaktu-waktu apabila diperlukan. 

Kamu bebas ingin menyimpan atau memfavoritkan video dan foto di aplikasi TikTok, karena tidak ada batasan. Jadi, bisa menyimpan konten yang menurutmu penting agar tidak hilang. Cara seperti ini lebih praktis, karena tidak perlu download video dan dapat ditonton kapan saja. 

Umumnya, fitur favorit dihadirkan dengan settingan privat. Karena itulah, hanya kamu sebagai pemilik akun yang tahu apa saja video yang sudah disimpan, sehingga tetap terjaga privasinya. Lain hal kalau kamu nanti buat koleksi. Maksudnya membuat sebuah folder yang diisi konten-konten dari buku favorit. Kalau koleksi bisa dilihat oleh pengguna lain karena di-setting publik. 

Cara Melihat Video Favorit di TikTok

Cara Melihat Video Favorit di TikTok
Cara Melihat Video Favorit di TikTok

Setelah video disimpan, kamu dapat menontonnya ulang kapan saja dengan sangat mudah. Seperti yang disebutkan di atas, bahwa tidak perlu melakukan pencarian ulang. Tinggal masuk ke buku favorit, cari videonya, dan tonton kembali. 

Buat para pengguna baru, mungkin masih bingung di mana letak menu Favorit tersebut. Karena itulah, berikut ini akan diberikan panduan tentang bagaimana cara melihat video favorit di TikTok aplikasi dan web. Perhatikan masing-masing caranya di bawah ini. 

Cara 1. Melihat Video Favorit di TikTok Aplikasi ✔️

Panduan yang pertama adalah cara melihat video favorit di TikTok versi aplikasi. Apabila kamu mengaksesnya melalui perangkat seluler, disarankan pakai aplikasi saja, baik pengguna android maupun iOS. Sebab, lewat aplikasi TikTok lebih mudah akses menunya dan mendapatkan fitur yang lebih lengkap. 

Kamu pun bisa menemukan video yang disimpan di favorit dengan lebih mudah. Ikuti saja cara berikut ini. 

Related  5 Cara Melihat Gaji TikTok, Cek Penghasilan TikTok Sangat Mudah

Langkah 1. Buka Aplikasi TikTok dan Masuk ke Profil ✔️

Langkah yang pertama yaitu mengakses aplikasi TikTok yang biasa kamu pakai seperti cara di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok yang biasa kamu gunakan. 
  • Pastikan sudah login akun yang ingin dicek.
  • Setelah login, nanti akan dibawa ke halaman Beranda aplikasi TikTok. 
  • Dari halaman tersebut, masuk ke menu Profil yang ada di sudut kanan bawah. 

Langkah 2. Buka Menu Favorit ✔️

Cara Melihat Video Favorit di TikTok

Sekarang kamu sudah masuk ke halaman Profil. Ini merupakan dashboard milikmu untuk mengontrol akun dan konten yang pernah dibuat. Tetapi, khusus untuk melihat kembali video yang pernah kamu simpan, klik tanda Favorit di halaman Profil tersebut. Tandanya seperti pembatas kertas di antara menu repost dan like

Langkah 3. Lihat Video Favorit di TikTok ✔️

Selanjutnya di halaman ini kamu bisa lihat video apa saja yang pernah kamu simpan di menu Postingan. Scroll layar untuk melihat video-video terdahulu. Urutan penyimpanan video tidak berdasarkan waktu upload konten, melainkan kapan kamu menambahkannya ke daftar favorit. Jadi, video yang baru disimpan akan berada di urutan atas. 

Untuk menontonnya kembali, tinggal klik video tersebut. Menu favorit bersifat privasi, sehingga hanya kamu yang dapat melihatnya. Selain video, ada opsi favorit Suara, Efek, Produk, Daftar Putar, Komentar, dan lainnya. 

Cara 2. Melihat Video Favorit di TikTok Web ✔️

Penjelasan yang kedua adalah cara melihat video favorit di TikTok lewat situs web. TikTok Web dapat digunakan buat kamu yang lebih suka mengaksesnya via komputer maupun laptop. Selain itu jadi solusi apabila kamu pakai HP, tapi ruang penyimpanan sudah penuh untuk instal aplikasi. 

Melihat video yang disimpan ke buku Favorit lewat TikTok Web ternyata jauh lebih mudah. Langsung saja cek langkah-langkahnya di bawah ini. 

Related  3 Cara Melihat Komentar Kita di TikTok Orang Lain

Langkah 1. Buka TikTok Web dan Ketuk Foto Profil ✔️

Pertama, buka TikTok Web dengan cara sebagai berikut:

  • Akses alamat TikTok Web, yakni tiktok.com lewat browser apa saja yang kamu pakai di perangkat. 
  • Setelah itu, login dengan kredensial akun yang kamu miliki. 
  • Apabila sudah berhasil terbuka, langsung klik foto profil akun TikTok-mu yang ada di sudut kanan atas.

Langkah 2. Pilih Menu Favorit ✔️

Cara Melihat Video Favorit di TikTok

Saat kamu klik foto tersebut, akan muncul berbagai daftar menu. Karena ingin melihat video TikTok yang pernah disimpan, langsung saja pilih menu Favorit. Menu tersebut ada di urutan kedua setelah Lihat Profil. 

Langkah 3. Lihat Video Favorit di TikTok ✔️

Setelah itu, secara otomatis kamu akan dibawa ke halaman Profil akunmu dan terbuka menu Favorit. Di sini, kamu dapat melihat video apa saja yang pernah disimpan. Untuk menonton ulang, tinggal klik videonya. 

Cara Menambahkan Video Favorit di TikTok ✔️

Setiap konten yang kamu simpan akan masuk ke buku favorit. Sebenarnya sangat mudah untuk menyimpan video TikTok dan menjadikannya favorit. Caranya sebagai berikut:

  • Buka video yang menurutmu penting untuk disimpan. 
  • Setelah itu, klik ikon Favorit yang ada di menu sebelah kanan. Ikon tersebut terletak di bawah komentar. 
  • Video sudah jadi favorit kalau ikon tersebut berganti menjadi warna kuning. 
  • Selain video, ternyata kamu juga bisa menambahkan konten lain. Contohnya komentar dan suara yang jadi latar belakang konten. Untuk suara, caranya seperti di bawah ini:
  • Klik suara yang digunakan di konten tersebut. 
  • Lalu ketuk opsi Tambahkan ke Favorit. 
  • Kemudian cek di menu Favorit yang ada di Profil.

Cara Menghapus Video Favorit di TikTok ✔️

Kalau kamu merasa jika video yang disimpan sudah tidak relevan dan tidak penting lagi, bisa menghapusnya dari buku Favorit. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka menu Favorit seperti penjelasan di atas. 
  • Ketuk video atau kontennya. 
  • Lalu klik ikon Favorit. Tanda terhapus jika ikon tersebut berganti warna putih. 
  • Coba cek apakah sudah hilang dari buku Favorit. 

Jadi, demikianlah cara melihat video favorit di TikTok aplikasi dan web. Menu ini digunakan untuk menyimpan konten agar dapat ditonton ulang dengan lebih mudah. Berkat fitur favorit, tidak perlu melakukan pencarian konten yang sama. 

error:
Scroll to Top