Cara Menaikan Follower TikTok

9 Cara Menaikan Follower TikTok Gratis dan Paling Aman

GEMATOS.ID | Cara menaikan follower TikTok adalah hal yang penting untuk kamu ketahui. Tidak hanya dijadikan sebagai bukti popularitas saja, tapi dengan banyaknya pengikut pun ada berbagai keuntungan. Bahkan kamu dapat memanfaatkannya untuk menambah penghasilan lewat aplikasi TikTok. 

Terkadang, untuk meningkatkan jumlah pengikut itu ada yang menempuh jalur instan. Bukan dengan memperbaiki kualitas konten, tapi memilih beli followers dengan harga tertentu. Apakah cara tersebut aman? Memang bisa mendapatkan banyak pengikut dalam waktu singkat, tapi tidak natural. 

Jika kamu menggunakan TikTok sebagai salah satu media komersial, sebaiknya mendapatkan followers secara natural. Gunakan cara-cara alami, sehingga terjadi interaksi yang bagus pula dengan para pengikut. Daripada bingung bagaimana caranya, cek penjelasan di bawah ini. 

Cara Menaikan Follower TikTok

Cara Menaikan Follower TikTok
Cara Menaikan Follower TikTok

Seperti yang disebutkan, bahwa di sini akan diterangkan berbagai cara menaikan follower TikTok dengan natural. Tidak perlu keluar uang untuk beli pengikut, yang mana bisa saja akun fake. Tapi gunakan jalan yang benar dan alami dengan meningkatkan kualitas konten atau lainnya. 

Pengikut yang kamu dapatkan secara alami juga memberikan engagement yang bagus. Tidak hanya jumlah followers saja yang besar. Tapi interaksi, seperti like dan komentar pun seimbang jumlahnya. Ini ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menaikkan followers di TikTok:

1. Melengkapi Profil Akun TikTok ✔️

Cara menaikan follower TikTok yang pertama yaitu dengan melengkapi profil akun. Apakah ini berpengaruh? Tentu saja. Karena dengan profil yang lengkap, akan membuat pengguna lain merasa tertarik. Terutama menggunakan foto profil dan bio yang unik. 

Related  3 Cara Membuat Nama TikTok Aesthetic Tanpa Aplikasi Tambahan

Meskipun terlihat tidak penting, kamu harus memaksimalkan penggunaan akun TikTok ini. Apalagi kalau menjadikannya akun bisnis dan membuat kategori untuk menonjolkan satu karakteristik akun. Jadi, ketika ada yang membuka profilmu pertama kali, akan tetap diingat. 

2. Membuat Konten yang Unik dan Menarik ✔️

Cara selanjutnya agar kamu mendapatkan banyak followers secara gratis yaitu dengan merencanakan ide konten. Seperti yang diketahui jika TikTok jadi tempat berbagi foto dan video yang biasanya diiringi dengan lagu atau suara asli. Karena itulah, keluarkan ide kreatifmu untuk membuat konten yang menarik. 

Tidak hanya sekedar menarik, tapi juga unik. Miliki ciri khas tertentu, sehingga dengan konten tersebut akan diingat bahwa itu milikmu. Kamu pun harus mempunyai satu niche untuk terus dikembangkan. Misalkan membuat konten khusus tentang gaming, review drama Korea, resep masakan, atau topik lain yang jadi ciri khasmu. 

3. Menggunakan Hashtag ✔️

Cara Menaikan Follower TikTok

Hashtag atau tagar merupakan elemen di aplikasi TikTon yang terbukti bisa meningkatkan jumlah follower. Kamu dapat menggunakan tagar-tagar yang sedang viral saat ini. Tapi ingat, harus tetap relevan dengan isi konten yang akan kamu unggah. 

Menggunakan hashtag pun jadi cara menaikan follower TikTok yang patut dicoba. Selain gratis, juga bisa membuat konten masuk dalam FYP. Ketika konten jadi FYP, maka akan mudah ditemukan oleh pengguna lain. Mereka pun tertarik untuk mengunjungi profilmu dan segera follow agar tahu konten selanjutnya yang kamu upload.

4. Memanfaatkan Fitur Kolaborasi ✔️

Buat kamu yang sudah biasa main TikTok pasti tidak asing dengan yang namanya kolaborasi. Di mana fitur tersebut memungkinkanmu untuk bekerja sama dengan kreator konten yang lain. Bisa jadi, pengikut dari kreator tersebut juga tertarik untuk follow akunmu. 

Related  9 Cara Mengganti Nomor Telepon di TikTok yang Sudah Tidak Aktif

Contoh fitur kolaborasi yang dapat dimanfaatkan yaitu saat melakukan live streaming. Gabung dengan siaran langsung pengguna lain yang punya minat sama. Contoh lainnya dengan membuat konten bersama secara virtual. Tentunya dalam hal ini perlu memikirkan keserasian ide antara dua kreator, sehingga menarik banyak pengguna TikTok. 

5. Mem-Follow Akun Lain Lebih Dulu ✔️

Berikut ini cara menaikan follower TikTok gratis lainnya yang harus kamu coba. Terutama buta pengguna baru, jangan sungkan untuk follow terlebih dahulu. Ikuti akun-akun lain, mulai dari orang yang kamu kenal, kemudian mengikuti pengguna yang punya hobi dan minat sama. 

Dengan melakukan follow terlebih dahulu, maka besar kesempatanmu untuk di-follow back. Jangan langsung mengikuti akun besar, yang biasanya menyeleksi follower untuk diikuti balik. Setelah dapat pengikut, kamu bisa memaksimalkan profil dan mulai membangunnya untuk jadi akun profesional. 

6. Membangun Interaksi dengan Pengguna Lain ✔️

Ini merupakan cara yang paling penting untuk meningkatkan jumlah follower. Terlebih lagi jika kamu masih jadi kreator pemula. Caranya yaitu dengan membangun interaksi positif antara kamu sebagai kreator dan pengguna lain yang menanggapi kontenmu. 

Misalkan saat kamu membuat konten ada yang memberikan pujian. Maka jangan berbesar kepala, melainkan balas dengan ucapan terima kasih maupun meminta dukungan. Dengan interaksi seperti ini, maka pengguna tersebut tetap betah untuk menantikan konten-kontenmu yang lain. Kamu pun dikenal sebagai kreator dengan vibes positif dan selalu memberikan tanggapan baik. 

7. Menciptakan Hal Baru di TikTok ✔️

Cara Menaikan Follower TikTok

Cara menaikan follower TikTok selanjutnya yaitu dengan menciptakan hal-hal baru yang belum terpikirkan oleh pengguna lain. Konten masih jadi kunci utama untuk menarik para pengguna dan mau mengikuti akunmu. Ketika kamu punya konten yang bagus, unik, dan up to date, maka jadi ciri khas tersendiri. 

Related  4 Cara Mengembalikan Draft TikTok yang Hilang Tiba-Tiba

Mungkin banyak kreator lain yang membahas topik sama denganmu. Tapi kamu harus mampu membuat hal baru yang belum pernah ada sebelumnya. Atau kalau tidak, buat challenge sendiri. Dengan challenge yang unik, akan semakin banyak orang yang tertarik untuk mengikutinya. Hal ini akan mendorong orang tersebut untuk mengikuti akunmu.

8. Memanfaatkan User Generated Content ✔️

Buat kamu yang menjadikan TikTok sebagai media promosi produk tertentu, wajib banget memanfaatkan User Generated Content. UGC merupakan konten yang dibuat oleh pengguna untuk melakukan review atau membagikan pengalaman suatu produk. Konten itulah yang jadi salah satu cara menaikan follower TikTok. 

Misalkan ada yang membuat konten review terhadap produk yang kamu jual. Jangan menyepelekan masukan tersebut dan malah menutup telinga. Tapi, lebih baik membagikannya ulang, sehingga kamu terlihat sebagai kreator yang menghargai pengguna lain. Dengan begitu akan banyak yang tertarik untuk follow.

9. Memiliki Target Audiens ✔️

Cara Menaikan Follower TikTok

Cara menaikan follower TikTok yang terakhir yaitu memiliki target audiens. Mengapa ini penting? Karena dengan audiens yang tepat, kamu bisa membagikan konten yang sesuai. Contohnya membuat konten resep masakan, maka targetnya adalah para perempuan maupun ibu rumah tangga. 

Setelah dapat target audiens, maka hadirkan konten dengan bahasa dan penyajian yang sesuai. Kalau targetnya ibu-ibu, tentu tidak pas menggunakan penyampaian ala anak muda zaman sekarang. Pastikan audiens paham dengan apa yang ingin kamu sampaikan dalam konten. 

Dengan cara tersebut, akan ada ibu-ibu lain yang merasa tertarik untuk mengikuti akunmu. Tujuannya supaya tidak ketinggalan kontenmu yang baru. Kalau sudah begitu, tinggal meningkatkan kualitas konten agar follower semakin betah dan yang belum mengikuti menjadi penasaran. 

Itulah beberapa cara menaikan follower TikTok yang bisa kamu coba. Karya berupa konten merupakan kunci untuk menggaet banyak pengikut. Selain itu, hadirkan ide kreatif dan unik dengan membangun engagement yang bagus dengan pengguna TikTok. 

error:
Scroll to Top