Cara Menambah Akun TikTok

4 Cara Menambah Akun TikTok di Aplikasi HP yang Sama

GEMATOS.ID |  Kamu tidak cukup punya satu akun TikTok saja karena ada beberapa kepentingan yang berbeda? Tidak perlu bingung, berikut ini akan dijelaskan cara menambah akun TikTok hanya pakai satu HP dan satu aplikasi saja. Jadi, tidak usah login di perangkat lain. 

Sekarang TikTok sudah menyediakan fitur untuk mengakses lebih dari satu akun dalam perangkat yang sama. Tentunya fitur tersebut memberikan kemudahan bagi pengguna yang pakai TikTok untuk berbagai keperluan. Contohnya satu akun untuk jualan dan lainnya untuk keperluan pribadi. 

Mencampur kepentingan di akun yang sama pastinya bikin ribet. Sebab, kamu tidak dapat fokus dalam pembuatan konten yang sesuai dengan niche akun. Membuat di perangkat lain pun tambah ribet, karena susah dikontrol. Oleh sebab itu, perhatikan penjelasan di bawah ini. 

Bisakah Menambah Akun TikTok di HP yang Sama❓

Sekarang jangan percaya lagi kalau ada yang bilang tidak bisa pakai dua akun TikTok secara bersamaan. Sebab ada cara menambah akun TikTok di perangkat dan aplikasi yang sama menggunakan fitur Beralih Akun. Dengan fitur tersebut, kamu dapat mengontrol dua akun atau lebih secara bersamaan. 

Sebenarnya Beralih Akun bukanlah fitur yang asing lagi di media sosial. Banyak platform lain yang sudah menggunakannya, termasuk di TikTok. Dengan adanya alih akun, TikTok memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk membuat banyak akun. 

Related  5 Cara Download Story Tiktok Tanpa Watermark ke Galeri HP

Keberadaan fitur Beralih Akun pun memberikan manfaat. Contohnya ketika kamu memiliki dua atau lebih kepentingan di aplikasi TikTok. Misalkan sedang berjualan lewat TikTok Shop dan merangkap jadi affiliate. Daripada kedua kepentingan tersebut bercampur dengan urusan pribadi, bisa menjalankan tiga akun sekaligus dalam satu aplikasi. 

Dengan fitur Beralih Akun, kamu juga bisa lebih fokus terhadap konten-konten yang diunggah di masing-masing akun. Misalkan akun jualan dan affiliate dipakai untuk mempromosikan produk. Sedang akun pribadi lebih sering mengunggah konten lain.

Cara Menambah Akun TikTok

Cara Menambah Akun TikTok
Cara Menambah Akun TikTok

Sekarang kamu sudah tahu bahwa cara menambah akun TikTok itu dengan memanfaatkan fitur Beralih Akun. Tidak perlu khawatir, karena fitur tersebut bisa kamu gunakan dengan sangat mudah. Yang harus kamu siapkan adalah data untuk daftar masing-masing akun. 

Banyak metode yang disediakan untuk daftar akun baru TikTok. Jadi, tidak perlu bingung kalau saat ini punya satu alamat email saja. Agar lebih jelas, kamu dapat menyimak langkah-langkah yang diterangkan di bawah ini. 

Langkah 1. Buka Menu Profil di Aplikasi TikTok ✔️

Untuk mempraktekkan cara menambah akun TikTok, kamu harus tahu di mana fitur Beralih Akun itu bisa diakses. Pertama, kamu harus masuk ke menu Profil dengan cara seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok yang biasa kamu gunakan. 
  • Pastikan saat ini kamu sudah login ke salah satu akun TikTok dan ingin menambah akun yang lain.
  • Terlebih dahulu masuk ke bagian Profil. Menu ini ditandai dengan ikon orang yang ada di sebelah pojok kanan bawah halaman Beranda. 

Langkah 2. Buka Menu Pengaturan ✔️

Setelah kamu berada di halaman Profil, lanjutkan dengan masuk ke halaman Pengaturan. Kalau belum tahu, cek langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Dari halaman Profil, ketuk tanda garis tiga yang ada di pojok kanan atas. 
Related  Cara Melihat ID TikTok (User ID bukan Username)

  • Setelah itu akan ada beberapa menu yang ditampilkan. 
  • Masuk saja ke halaman Pengaturan dan Privasi. 

Langkah 3. Gunakan Fitur Beralih Akun ✔️

Cara Masuk ke Akun TikTok Orang Lain

Di halaman Pengaturan ini pun ada berbagai menu untuk kamu setting. Tapi cara menambah akun TikTok di HP dan aplikasi yang sama yaitu dengan menggunakan fitur Beralih Akun. Gulir halaman Pengaturan ke bawah sampai kamu menemukan fitur tersebut. 

Langkah 4. Daftar atau Login ke Akun TikTok yang Lain ✔️

Berikut ini cara menambah akun TikTok lain yang utama. Saat mengakses fitur Beralih Akun, otomatis kamu akan dibawa ke sebuah halaman login. Apabila sudah punya akun lain dan ingin ditambahkan ke aplikasi TikTok tersebut, maka tinggal login. Ada berbagai metode login yang dapat kamu jajal sesuai akunmu. Contohnya sebagai berikut:

  • Pilih opsi Masuk karena sudah punya akun. 
  • Kalau kamu hafal data login dari akun tersebut, pilih Gunakan nomor telepon/email/nama pengguna. 

Cara Menambah Akun TikTok

  • Kemudian masukkan nomor telepon yang terdaftar dan tekan Kirim Kode. 
  • Kamu akan mendapatkan kode agar bisa masuk ke akun tersebut. 

Tapi jika belum punya akun dan ingin daftar baru, bisa menggunakan berbagai metode. Selain pakai nomor telepon dan email, dapat daftar dengan akun Google, Facebook, LINE, dan KakaoTalk. Pilih salah satu cara yang kamu inginkan. Misalkan di sini daftar menggunakan email dengan langkah-langkah seperti di bawah ini:

  • Pilih opsi Gunakan nomor telepon atau email.

  • Kemudian arahkan ke tab menu Email dan tulis alamatnya pada kolom. Lalu tekan Berikutnya

  • Selanjutnya buat kata sandi untuk akunmu yang baru. Panjang password minimal delapan karakter dan memasukkan simbol khusus. Setelah buat kata sandi, klik Berikutnya
Related  Cara Mencairkan Gift TikTok (Paling Baru) Jadi Uang Tunai Rupiah

Cara Menambah Akun TikTok

  • Langkah selanjutnya yaitu menentukan tanggal lahir. Geser tanggal dan tahunnya, lalu ketuk Berikutnya

Cara Membuat Akun TikTok

  • Untuk nama panggilan bisa kamu buat sekarang atau Lewati saja.

Begitulah cara menambah akun TikTok lain di HP dan aplikasi yang sama. Jika ingin menambah akun yang lain, tinggal ulangi cara yang sama. Kamu dapat login ke beberapa akun sekaligus dan melakukan kontrol dari satu perangkat. 

Cara Beralih Akun di TikTok 

Cara menambah akun TikTok sudah selesai dan kamu berhasil login ke beberapa akun sekaligus. Lalu, bagaimana cara membuka setiap akun tersebut? Tidak perlu repot-repot, karena cukup lakukan dengan sekali klik tanpa login ulang. Seperti inilah caranya:

  • Buka menu Profil di akun yang sedang kamu buka sekarang. 
  • Kemudian ketuk nama panggilan akun TikTok yang ada di bagian paling atas. 
  • Nantinya akan muncul username TikTok yang ter-login di aplikasi tersebut. 
  • Tinggal klik nama penggunanya dan otomatis akan beralih akun. 

Bisakah Pakai Nomor Telepon dan Email yang Sama Untuk Beberapa Akun TikTok❓

Mungkin untuk alasan kepraktisan, kamu ingin membuat akun TikTok dengan data yang sama, entah nomor telepon atau alamat emailnya. Tapi apakah cara tersebut berhasil? Dalam situs resmi TikTok telah dijelaskan bahwa data yang sama tidak bisa digunakan di akun yang berbeda. 

Jadi, satu nomor telepon dan email hanya bisa digunakan untuk satu akun saja. Kalau kamu ingin menggunakan data tersebut, maka hapus di akun yang sekarang agar bisa dipakai kembali. Contohnya kamu ingin membuat akun TikTok baru pakai email yang sama. Maka, hapus dulu email yang terkait di akun sekarang dengan cara berikut:

  • Buka menu Profil dan tekan tanda garis tiga. 
  • Kemudian buka Pengaturan dan Privasi. 
  • Masuk ke halaman Akun, lalu pilih Informasi Pengguna
  • Masuk ke bagian Email
  • Pilih Putuskan tautan email, kemudian Lanjutkan pemutusan tautan. 
  • Kamu akan dapat kode verifikasi lewat email. 

Demikianlah penjelasan cara menambah akun TikTok di HP dan aplikasi yang sama. Kamu dapat login ke beberapa akun sekaligus dan mengontrol akun dengan mudah. Bahkan untuk beralih akun tinggal sekali klik saja. 

error:
Scroll to Top