Cara FYP di Tiktok Tanpa Hashtag

6+ Cara FYP di Tiktok Tanpa Hashtag (Rahasia) Banjir Penonton

GEMATOS.ID | Jadi konten kreator Tiktok tentu saja harus tahu gimana cara FYP di Tiktok tanpa hashtag. Memiliki konten-konten video yang FYP di Tiktok bisa membuat Kamu menjadi viral. Hal inilah yang membawamu pada kesuksesan sebagai kreator di Tiktok, sehingga bisa memudahkan jalan untuk monetisasi Tiktok.

Istilah FYP atau For Yor Page di Tiktok memang sudah sangat familiar. Jadi, maksud dari FYP ini yaitu halaman pertama kali yang pengguna Tiktok buka ketika mengakses aplikasi Tiktok.

Dengan muncul di halaman pertama ini, artinya menunjukkan kepada para pengguna konten video yang telah dikurasi dari konten kreator yang tidak diikuti, tapi algoritma berpikir bahwa mereka mungkin saja menyukainya, sesuai dengan interaksi dan minat di masa lalu.

Selain itu, vide yang ada di FYP aplikasi Tiktok adalah video terfavorit dengan banyak like, penayangan maupun banyak pengikutnya. Mkaa dari itu, kreator pembuat konten di Tiktok kian berlomba untuk mengetahu i bagaimana cara FYP di Tiktok tanpa hashtag.

Cara FYP di Tiktok Tanpa Hashtag

Cara FYP di Tiktok Tanpa Hashtag

Untuk Kamu yang tertarik ingin konten video Kamu cepat FYP meskipun tanpa hashtag. Simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan buka Aplikasi Tiktok dan masuk ke akun Tiktokmu. Jangan lupa, update aplikasi Tiktok terlebih dahulu ke versi terbaru ya!
  • Setting  dulu akun Tiktok Kamu, caranya masuk ke Menu Profil kemudian pilih Tiga Garis Horizontal di ujung kanan.
  • Lalu klik Pengaturan dan Privasi.
Related  Cara Agar Video Tiktok FYP Bisa Tembus 1 Juta Views Per Hari!

  • Selanjutnya pilih Privasi dan pastikan pada bagian Akun Privat-nya tidak diaktifkan.

  • Kemudian pilih Sarankan Akun Anda kepada Orang Lain di menu Privasi. Kamu tinggal memilih semua pengaturan di menu ini diaktifkan.

  • Lalu Sinkronkan Kontak dan Teman Facebook. Selanjutnya aktifkan Sinkronkan Kontak.

  • Aktifkan pula Personalisasi Iklan. 
  • Aktifkan pula Unduhan dan Komentar untuk semua orang.
  • Untuk Daftar Mengikuti, Duet dan Stitch dengan pengaturan Semua Orang.
  • Kemudian lanjutkan dengan Upload Konten Video Tiktok.  

Cara FYP di Tiktok Tanpa Hashtag yang Mudah ✔️

Selain cara FYP di Tiktok tanpa hashtag di atas, ikuti beberapa tips dan trik di bawah ini :

1. Gunakan Kata Kunci yang Trending

Gunakan keyword atau kata kunci trending di platform media sosial. Kamu bisa mencari beberapa topik yang digandrungi oleh masyarakat masa kini di internet. Seelanjutnya buat konten yang berhubungan dengan keyword tersebut.

Kamu hanya perlu mengetikkan keyword topik tersebut di dalam judul video, namun usahakan pada judul bagian depan. Sehingga, audiens akan melihatnya dengan jelas agar tampilan video tetap estetik.

Ada beberapa panduan mencari kata kunci untuk konten Tiktok, antara lain :

  • Silahkan akses peramban web Google Chrome.
  • Lalu ketikkan Tiktok Creative Center pada Menu Pencarian. Silahkan tap opsi tersebut.

  • Setelah masuk halaman web Tiktok Creative Center, klik opsi Tiga Garis Horizontal.

  • Silahkan cek bagian Trend Intelligence, ada 2 opsi yang sedang di Push oleh Tiktok saat ini, yakni Hashtag dan Song. 
  • Kamu bisa klik Hashtag yang sedang viral dan bisa digunakan. Tagar yang sedang tren ini bisa Kamu jadikan sebagai kata kunci.

  • Untuk musik yang bisa digunakan, ketuk Song dan lihat pencarian teratas atau yang sedang trend. Kamu bisa memasukkan musik atau lagu yang sedang trend ini ke dalam konten Kamu.
Related  2 Cara Belanja di Tiktok Shop: COD dan Gratis Ongkir

2. Berkolaborasi Bersama Kreator Lain

Ada banyak kreator Tiktok yang juga ingin konten mereka menjadi viral dan tren. Meskipun persaingan antar kreator di Tiktok sangat ketat, namun tidak sedikit kreator yang membuat proyek kolaborasi bersama kreator lainnya.

Metode ini sangat ampuh agar konten video Kamu di Tiktok menjadi FYP. Kamu juga dapat mengajak beberapa kreator untuk bisa berkolaborasi agar dapat menarik perhatian audiens. Sehingga proyek kolaborasi nantinya bisa dijadikan sebagai batu pijakan dalam mengembangkan akun Tiktok.

Untuk mengundang kreator di Tiktok, ada beberapa langkah yang bisa dicoba berikut :

  • Buka peramban web di ponsel dan ketikkan Tiktok Shop Seller. Lalu klik webnya.

  • Selanjutnya masuk ke Akun Tiktok Shop Seller atau Tiktok Shop Affiliate.
  • Masuk ke Promosi Afiliasi.
  • Jika sudah klik Temukan Kreator.

  • Lanjutkan dengan klik Pasar Konten Kreator.

  • Dari sini, Kamu akan diperlihatkan beberapa konten kreator yang bisa dipilih.
  • Silahkan klik Undang.
  • Jika sudah Kamu akan masuk ke menu untuk menentukan Jenis Kolaborasi. Dari sana, ada pilihan Pembayaran Tetap, Komisi Penjualan, Menyediakan Sampel Gratis dan Pesan Undangan.

  • Silahkan isi dengan lengkap sesuai kolaborasi yang akan Kamu lakukan bersama konten kreator tersebut. Jika sudah, Kirim Undangan dan Ok. 

3. Upload Konten Tiktok Pada Jam-jam Ramai Pengunjung

Cara FYP di Tiktok tanpa hashtag yang bekerja adalah dengan mengunggah konten Tiktok di jam-jam ramai. Jadwal FYP merupakan faktor terpenting bagi tingkat engagement pada konten yang Kamu buat di Tiktok.

Jika Kamu memposting konten tertentu pada jam atau waktu-waktu ramai pengunjung, maka hal tersebut bisa meningkatkan popularitas Kamu. Selain itu juga, dapat membuka peluang menambah jumlah followers.

Jadwal terbaik untuk posting konten yaitu pada jam 06.00 pagi sampai jam 11.00 siang, dan jam 18.00 sore hari sampai jam 21.00 malam.

Related  Cara Checkout di Tiktok Shop (Pembayaran COD) Lebih Praktis!

4. Buat Caption Menarik Dalam Konten Tiktok

Caption di Tiktok yaitu kalimat pendek dan biasanya ada di bawah layar konten video Tiktok. Kalimat pendek yang terdapat pada konten ini bisa berupa meme yang jenaka, membuat konten bernada menghibur, hingga keterangan singkat tentang isi video.

Maka dari itu, sebaiknya caption Tiktok tidak melibatkan hastag, cukup berupa kalimat-kalimat yang pendek saja. Kamu juga bisa mengatur tulisan caption agar menarik perhatian para penonton sekaligus harus relevan dengan niche konten Kamu. Berikut cara membuat caption :

  • Pada video yang akan kamu posting, silahkan klik Teks atau yang ada tulisan Aa. 

  • Selanjutnya,Tuliskan Caption yang sesuai dengan isi video.

  • Lanjutkan dengan mengatur tulisan sesuai selera dan kebutuhan. Kamu juga bisa menambahkan Stiker.

  • Jika sudah, tinggal lakukan pengaturan lainnya sebelum posting konten.

5. Perhatikan Kualitas Konten

Cara FYP di Tiktok tanpa hashtag paling penting yaitu harus memperhatikan kualitas konten video yang Kamu buat. Percuma jika Kamu memposting banyak konten video, namun tidak memperhatikan kualitasnya.

Oleh sebab itu, Kamu cukup membuat 2 konten video saja sehari tapi dengan kualitas video yang menarik. Kamu bisa mengaturnya agar kualitas tampilan video tersebut bagus dengan suara yang jernih. Dengan demikian, kedua video tersebut terlihat profesional dan dijamin banyak penonton.

6. Tidak Perlu Buat Konten Panjang-panjang

Kamu juga harus membuat konten video yang berdurasi pendek. Karena durasi video yang terlalu panjang cenderung membuat orang merasa bosan. Oleh sebab itu, cukup buat konten video Tiktok berdurasi pendek saja dan jangan membuat video melebihi 30 detik.

Intinya, buat konten video yang benar-benar menarik, berkualitas dan pastinya bakal diminati banyak penonton dengan cara FYP di Tiktok tanpa hashtag berikut trik-triknya di atas!

error:
Scroll to Top