Cara Mendapatkan Koin di TikTok

4 Cara Mendapatkan Koin di TikTok (GRATIS) dan Berbayar

GEMATOS.ID | Sudahkah kamu tahu bagaimana cara mendapatkan koin di TikTok itu? Koin merupakan fitur penting di TikTok yang menjadi alat pembayaran. Karena dengan koin tersebut kamu dapat membeli gift dan mengirimkannya kepada kreator favorit. 

Memang koin didapatkan dengan cara melakukan isi ulang. Tapi, ada cara-cara gratis lainnya yang harus kamu coba. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana saja cara untuk mendapatkan koin di TikTok. 

Perbedaan Koin dan Poin di TikTok

Tapi sebelum menjelaskan cara mendapatkan koin di TikTok, mungkin kamu perlu tahu perbedaannya dengan poin. Karena sampai sekarang masih banyak pengguna TikTok yang salah paham. Terlebih lagi untuk mendapatkan koin dan poin. 

Jadi, koin adalah mata uang virtual yang digunakan dalam aplikasi TikTok. Dengan koin, pengguna TikTok dapat menunjukkan apresiasi dan dukungannya kepada content creator favorit. Koin ini memang dihadirkan secara khusus untuk ekosistem TikTok saja. 

Fungsi utama koin yaitu sebagai alat pembayaran. Contohnya membeli dan mengirimkan item virtual kepada kreator yang berupa gift. Dukungan ini dapat kamu berikan kepada content creator kesukaanmu saat melakukan live atau di video yang di-posting-nya. 

Lalu apa perbedaannya dengan poin TikTok? Kali poin itu adalah reward yang kamu terima setelah melakukan misi tertentu. Contohnya tugas menonton video, melakukan pencarian, dan membagikan undangan pakai kode referral. Setiap tugas punya komisi yang berbeda-beda. 

Kalau koin dapat bertambah dengan cara diisi ulang, sedangkan poin tidak bisa. Hanya dengan menjalankan misi itulah poin akan bertambah. Perbedaan lainnya, poin dapat dicairkan menjadi uang tunai jika sudah terkumpul banyak. 10 poin TikTok nilainya sama dengan satu rupiah. 

Related  Cara Karaoke di TikTok dengan Suara Sendiri Bisa Sambil Live

Cara Mendapatkan Koin di TikTok

Cara Mendapatkan Koin di TikTok
Cara Mendapatkan Koin di TikTok

Memang cara mendapatkan koin di TikTok yang paling utama yaitu dengan melakukan top up atau isi ulang. Tapi ternyata, ada juga cara gratis buat kamu yang tidak punya uang untuk membelinya. Bahkan ini dapat dicoba berkali-kali. 

Beberapa cara yang dimaksudkan yaitu dengan menukarkan poin, gift, dan mencoba mulung koin. Semuanya bisa kamu lakukan langsung di TikTok tanpa perlu aplikasi tambahan. Berikut ini cara-cara untuk dicoba agar jumlah koin bertambah banyak:

Cara 1. Mendapatkan Koin di TikTok dengan Melakukan Top Up ✔️

Tentu cara pertama dan resmi dari TikTok yaitu dengan mengisi ulang koin. Top up bisa kamu lakukan langsung lewat aplikasi. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan tambahan platform lain. Dengan cara resmi ini, kamu dapat koin secara aman dan tidak berdampak negatif pada akun TikTok. 

Nantinya, jumlah koin yang dibeli tergantung pada keinginan dan kebutuhanmu. Langsung saja cek bagaimana langkah-langkah membeli koin di TikTok berikut ini:

  • Buka aplikasi TikTok yang kamu gunakan. Sebaiknya pakai aplikasi versi terbaru. 
  • Setelah kamu login dan terbuka halaman Beranda, masuk ke menu Profil. Fitur ini ada di bagian pojok kanan bawah. 

  • Di halaman Profil, tekan tanda garis tiga di kanan atas. 

  • Kemudian langsung masuk ke menu Saldo. Kalau di versi lama biasanya masuk dulu ke Pengaturan dan Privasi, lalu Saldo. 

  • Pada bagian inilah kamu bisa melihat penghasilan di TikTok dan saldo koin yang tersisa. 
  • Karena ingin top up koin, maka ketuk opsi Dapatkan Koin. 

Cara Mendapatkan Koin di TikTok

  • Akan ada berbagai pilihan jumlah koin beserta harganya. Yang paling murah 5 koin seharga Rp1.200. Sedangkan paling mahal Rp4.350.000 untuk 17.500 koin. 
  • Ketuk jumlah koin yang hendak kamu beli. 
Related  4 Cara Melihat Uang di TikTok (Versi Terbaru) Rewards, LIVE, Affiliate

  • Selanjutnya kamu diarahkan untuk menentukan metode pembayaran yang terkait dengan akun Google. Ada banyak metode yang didukung, mulai dari bayar lewat Alfamart, Indomaret, transfer bank, hingga dompet digital. 

  • Pilih metodenya dan selesaikan pembayaran. Maka, jumlah koinmu akan bertambah. 

Cara 2. Mendapatkan Koin di TikTok dengan Menukar Gift ✔️

Berikut ini cara mendapatkan koin di TikTok bagi para kreator. Jika kamu adalah pembuat konten dan sering menerima gift dari pengikutmu, maka dapat ditukar jadi koin. Kebanyakan pengguna TikTok itu mencairkan gift menjadi uang tunai, padahal bisa ditukar koin juga. 

Gift yang diterima dikonversi menjadi satuan uang dollar dan rupiah. Dari uang itulah, ditukarkan koin, sehingga tidak perlu membelinya. Berikut ini langkah-langkah menukarkan gift menjadi koin di TikTok:

  • Buka menu Profil di aplikasi TikTok untuk masuk ke bagian Saldo
  • Di halaman ini, kamu bisa melihat penghasilanmu dari gift yang diberikan oleh followers
  • Ketuk jumlah saldo tersebut. 

  • Jangan menariknya jadi uang, tapi pilih opsi Tukar dengan Koin. 

Cara Mendapatkan Koin di TikTok

  • Pada halaman selanjutnya, pilih jumlah koin yang bisa kamu tukar dengan saldo tersebut. 
  • Klik tombol Tukar yang ada di bawah. 

  • Konfirmasi permintaan dengan memilih Tukar sekali lagi. 

Cara Mendapatkan Koin di TikTok

  • Tunggu beberapa saat untuk memproses permintaan tersebut. Sisa saldo akan berkurang dan jumlah koin bertambah. 

Gift di TikTok dapat kamu peroleh dari dua sumber. Yang pertama dari live, di mana ada penonton yang mengirimkan hadiah tertentu. Sumber kedua dari video TikTok yang biasanya ada ikon kadonya. Ketika ada pengguna yang kirim hadiah lewat fitur tersebut, maka saldomu akan bertambah. 

Cara 3. Menukarkan Poin dari Reward Aktivitas ✔️

Selanjutnya adalah cara gratis untuk mendapatkan koin TikTok. Untuk cara ini tidak perlu keluar dana sama sekali. Karena yang kamu lakukan adalah menukarkan poin reward aktivitas menjadi koin.

Related  3 Cara Beli Followers Tiktok Permanen 100% Anti Shadow Banned

Perbedaan antara koin dan poin sudah dijelaskan di atas. Di mana poin merupakan reward setelah menyelesaikan tugas. Walaupun diperoleh secara gratis, ternyata berguna juga untuk ditukar jadi koin, selain dapat dicairkan tentunya. 

Jadi, sebaiknya selesaikan lebih banyak lakukan tugas agar kamu bisa dapat reward poin. Setelah terkumpul, tukar menjadi koin dengan langkah-langkah seperti di bawah ini:

  • Buka menu Saldo di TikTok. 
  • Lalu ketuk opsi Dapatkan Koin. 
  • Di halaman ini, pilih Tukarkan reward aktivitas dengan koin. 

  • Pilih jumlah koin yang bisa kamu tukar dengan reward tersebut. 
  • Kemudian tekan Tukar di bawah. 

Cara Mendapatkan Koin di TikTok

  • Tekan Tukar lagi untuk konfirmasi. 

Cara 4. Mulung Koin ✔️

Cara mendapatkan koin di TikTok yang gratis lainnya yaitu dengan mulung koin di live orang lain. Terkadang ada kreator yang memberikan koin yang ditandai kotak harta karun. Cara mulung koin di TikTok yaitu:

  • Buka live yang memberikan koin. Kamu bisa search di kolom pencarian “mulung koin TikTok” dan pilih salah satu siaran. 

  • Lihat kotak harta karun dan tunggu hitung waktu mundur.

  • Kalau waktunya sudah 00.00, kotak dapat dibuka.
  • Lihat jumlah koin yang bisa kamu dapatkan. 
  • Untuk mengambilnya, klik tombol Buka. Lakukan ini secara cepat agar tidak diambil orang lain. 

Cara Mendapatkan Koin di TikTok

Ada trik khusus agar mulung koin berhasil. Lakukan tap-tap layar sampai tanda hati di atas itu penuh. Setelah itu, salin tautan sebanyak tiga atau lima kali dan bagikan ke pengguna lain. 

Begitulah cara mendapatkan koin di TikTok. Kamu dapat melakukan isi ulang agar jumlah koin bertambah. Sedangkan cara gratis tanpa biaya layanan yaitu dengan menukarkan poin reward aktivitas dan coba mulung koin. 

error:
Scroll to Top