Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite, Bisa atau Tidak?

GEMATOS.ID | Banyak pengguna yang bertanya-tanya, apakah ada cara mendapatkan uang dari TikTok Lite? Kalau di aplikasi TikTok reguler mungkin semua sudah paham bahwa bisa dapat penghasilan dari berbagai cara. Tapi belum tentu itu tersedia di versi Lite-nya. 

TikTok sendiri masih jadi salah satu platform media sosial yang populer dan memiliki banyak pengguna. Bukan hanya karena bisa membuat konten dan menikmati video-video FYP. Tapi juga dapat mencoba peruntungan dengan mencari uang dari aplikasi tersebut. 

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah cara yang sama bisa dilakukan lewat aplikasi TikTok versi Lite? Adakah solusi dari permasalahan ini? Daripada bingung dan penasaran, langsung saja simak panduannya di bawah ini. 

Mengenal TikTok Lite

Tapi sebelum menjelaskan cara mendapatkan uang dari TikTok Lite, ada baiknya untuk tahu aplikasi satu ini dulu. Jadi, TikTok Lite adalah versi ringan dari aplikasi TikTok reguler. Di mana ukurannya jauh lebih kecil, sehingga menjadi solusi buat kamu yang ruang penyimpanan HP-nya sudah penuh. 

Selain ukuran yang ringan, TikTok Lite juga tidak memerlukan konektivitas yang kuat. Itu berarti, tetap berjalan lancar meskipun saat itu kamu sedang berada di daerah yang sinyalnya kurang bagus. Lain hal dengan TikTok reguler yang dapat diakses jika koneksi internet lancar. 

Kalau dari segi tampilan dan fitur, memang ada banyak perbedaan antara aplikasi TikTok Lite dan versi reguler. Contohnya yaitu fitur Shop yang digunakan untuk jual beli produk secara online. Menu tersebut tidak akan kamu temukan jika membukanya lewat TikTok Lite. 

Related  4 Cara Melihat Uang di TikTok (Versi Terbaru) Rewards, LIVE, Affiliate

Namun dari segi fungsi, tetap bisa diandalkan untuk mencari hiburan dan mengisi waktu luang. Kamu dapat scroll halaman Untuk Anda dan melihat konten-konten yang tengah viral. Kamu pun bisa membuat dan mengunggah konten baru, hanya saja dengan fitur yang lebih sedikit. 

Dari kekurangan fitur tersebut, TikTok Lite punya keunggulan juga. Aplikasi ini lebih hemat kuota, sehingga tidak masalah kalau kamu ingin scroll seharian untuk mengisi waktu luang. Keunggulan lainnya yaitu lebih ringan, tidak lag, dan lancar digunakan pada HP spesifikasi rendah. 

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

Yang banyak dipertanyakan oleh pengguna yaitu adakah cara mendapatkan uang dari TikTok Lite? Karena dengan aplikasi yang ringan, stabil, dan jarang lag, pasti mudah jika digunakan untuk mencari penghasilan. Lain hal dengan TikTok reguler yang harus stabil jaringannya. 

Buat kamu yang masih bingung mungkin perlu menyimak penjelasan ini terlebih dahulu. Selain itu akan diberikan berbagai solusi agar dapat menghasilkan uang dari TikTok. Apakah kamu bisa tetap menggunakan TikTok Lite ataukah ganti ke versi reguler? 

Adakah Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite? 

Banyak yang suka pakai TikTok Lite karena ukurannya kecil, lebih ringan saat digunakan, dan hemat kuota. Namun kamu pun harus paham bahwa fitur yang disediakan di TikTok Lite tidak selengkap versi originalnya. Begitu pula dengan fitur untuk mencari uang. 

Kalau kamu bertanya apakah ada cara mendapatkan uang dari TikTok Lite? Jawabannya adalah tidak. Saat kamu membuka aplikasi tersebut, maka tampilan awalnya seperti ini:

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

Tidak muncul menu Dapatkan Reward seperti halnya di TikTok reguler. Kalau kamu coba pakai versi aslinya, maka akan ada menu tersebut. Di mana isinya berbagai tugas dari TikTok, yang jika dikerjakan akan mendapatkan reward berupa poin yang bisa ditukar jadi uang. 

Related  3 Cara Menarik Uang di TikTok (Affiliate, Rewards, dan Gift)

Di TikTok Lite pun tidak ada menu Shop, melainkan Temukan. Itu artinya, kamu tidak dapat membeli barang dari versi ini. Begitu pula dengan kamu yang punya bisnis online, tidak bisa membuka toko di sini, melainkan harus di aplikasi aslinya. 

Bagaimana kalau beralih ke menu Saya? Maka, yang tampak seperti di bawah ini:

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

Biasanya ada menu reward dengan ikon seperti kembang api di kiri atas. Tapi fitur tersebut tidak juga kamu temukan di versi Lite. Sedangkan kalau beralih ke menu Pengaturan, maka tidak ada Alat Kreator yang digunakan untuk me-manage konten. 

Memang di TikTok Lite ada fitur untuk membuat atau mengunggah konten baru. Namun ini pun tidak bisa dijadikan sebagai media untuk menyematkan link produk affiliate seperti di TikTok original. Tampilannya sebagai berikut:

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

Di situ tidak ada fitur untuk menambahkan tautan, melainkan Pengungkapan Konten. Menu tersebut digunakan untuk memberi tahu bahwa konten berisi promosi merek, produk, atau layanan. Jadi, kesimpulannya, tidak bisa mencari uang dari TikTok Lite. Karena ini hanya digunakan untuk membuat maupun menonton konten dengan hemat data. 

Solusi Mendapatkan Uang dari TikTok

Lantas, apa yang harus kamu lakukan jika ingin mendapatkan uang dari TikTok? Satu-satunya solusi yang bisa dipilih yaitu beralih ke aplikasi TikTok reguler. Di sana fiturnya lebih lengkap, ada menu Shop, dan tentunya tersedia berbagai cara untuk menghasilkan uang. 

Tidak perlu khawatir kalau terlanjur buat akun di TikTok Lite. Tinggal gunakan kredensial login akun tersebut untuk masuk ke aplikasi TikTok reguler. Jangan panik, karena data akun, seperti username, nama panggilan, jumlah followers, dan konten semuanya aman. 

Related  3 Cara Mengaktifkan Komentar di TikTok untuk Semua Orang

Kalau sudah berhasil login ke aplikasi TikTok yang biasa, sekarang kamu bisa coba berbagai cara untuk mendapatkan uang. Di antaranya yang dapat kamu lakukan yaitu:

1. Mengerjakan Aktivitas Berhadiah di TikTok

Cara pertama untuk mendapatkan uang di TikTok yaitu melakukan aktivitas harian yang dibayar. Aktivitas tersebut seperti menonton video dan membagikan kode undangan. Setiap selesai melakukan tugas akan dapat poin yang nantinya bisa ditukar jadi uang. Cek tugas tersebut di sini:

  • Ketuk menu Dapatkan Reward di halaman awal aplikasi TikTok biasa. 

  • Kemudian cek semua tugas yang tersedia. 

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

  • Tekan Tonton untuk melaksanakan tugas menonton video FYP di TikTok. 
  • Tekan Telusuri untuk tugas menelusuri halaman TikTok Shop selama 60 detik dan dapat reward 500 poin. 
  • Lakukan tiga pencarian untuk memperoleh hadiah 300 poin. 
  • Geser ke bawah dan tekan Undang, kemudian bagikan kode referral. 

2. Memonetisasi Konten

Buat kamu yang sudah lama mengembangkan akun TikTok, sering buat konten, banyak followers, wajib coba cara ini. Ikuti program Monetisasi agar konten yang diunggah memberikan income kepadamu. Syarat utama agar bisa monetisasi yaitu minimal punya 1000 followers. Coba cek program apa saja yang dapat kamu ikuti:

  • Buka menu Profil dan klik garis tiga. 
  • Kemudian pilih menu Alat Kreator. 

  • Selanjutnya cek di bagian Monetisasi. Di situ ada Creator Marketplace, Langganan, Hadiah Video, Bekerja sama dengan Artis, dan lain-lain. Cek masing-masing program dan ikuti jika memenuhi persyaratan. 

3. Melakukan Live

Cara mendapatkan uang dari TikTok selanjutnya yaitu melakukan live jika followers lebih dari seribu. Setiap kali siaran langsung, pasti ada penonton yang memberikan gift. Dari hadiah itulah, nanti dikumpulkan, dikonversi menjadi uang, kemudian ditarik ke rekening. 

Jadi, tidak perlu lagi ada pertanyaan adalah cara mendapatkan uang dari TikTok Lite atau tidak. Kalau kamu ingin dapat cuan, wajib pakai aplikasi reguler. Pasalnya, di versi Lite fiturnya kurang lengkap dan tidak ada menu untuk mencari cuan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error:
Scroll to Top