Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok, Bagaimana?

GEMATOS.ID | Apakah kamu tahu bagaimana cara mengambil uang di Kalkulator TikTok? Pasti banyak kreator konten di TikTok yang iseng melihat pendapatan lewat platform tersebut. Dan yang jadi pertanyaan, dari hasil yang ditampilkan itu, apakah uangnya bisa ditarik? 

TikTok memang jadi platform media sosial yang memberikan banyak keuntungan. Terutama untuk kreator yang sering membagikan videonya. Karena dari konten-konten tersebut bisa dibuat peluang untuk mendapatkan penghasilan yang jumlahnya cukup besar. 

Salah satu cara untuk melihat penghasilan tersebut yaitu lewat platform bernama Kalkulator TikTok. Namun banyak yang bingung bagaimana menariknya dan mencairkannya jadi uang tunai. Daripada bingung, cek caranya di bawah ini. 

Apa Itu Kalkulator TikTok? 

Tapi sebelum membahas cara mengambil uang di Kalkulator TikTok, mungkin masih ada dari kamu sekalian yang belum tahu platform ini. Jadi, Kalkulator TikTok adalah alat yang digunakan untuk memperkirakan potensi penghasilan setiap kreator konten. Alat tersebut menampilkan berapa estimasi pendapatan yang diperoleh pada waktu itu. 

Penghasilan yang ditampilkan dalam penghitungan Kalkulator TikTok adalah dalam bentuk mata uang dollar. Yang mana di platform ini ditampilkan perkiraan pendapatan per video. Jadi, semakin sering buat konten, besar kemungkinan pula uang yang bisa dihasilkan. 

Selain jumlah uang, di sana juga diberikan data jumlah pengikut, total suka, dan banyak video yang diunggah. Di samping itu pun bisa melihat analisis pendapatan tersebut. Sebenarnya bukan hanya untuk akun sendiri. Lewat Kalkulator TikTok juga dapat melihat estimasi penghasilan dari content creator lainnya. Contohnya akun para influencer

Related  3 Cara Menambah View TikTok (yang Aman) Paling Cepat

Cara Melihat Uang di Kalkulator TikTok

Kalau sudah mengunggah banyak video, mungkin bisa iseng-iseng melihat uang yang sudah dihasilkan. Pasti semua penasaran bagaimana cara melihat uang yang dihitung melalui Kalkulator TikTok. Tenang saja, karena caranya sangat mudah. 

Bukan hanya mudah, tapi juga praktis. Di mana kamu tidak perlu men-download aplikasi apa pun. Sebab ada berbagai platform Kalkulator TikTok gratis yang bisa diakses via situs web. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

  • Buka browser apa pun yang sedang kamu jalankan di perangkat milikmu. 
  • Kemudian, buka salah satu situs Kalkulator TikTok. 
  • Pada halaman awal situs ini, tulis saja nama pengguna (username) akun TikTok yang ingin dicek pendapatannya. 
  • Setelah itu, klik tombol Hitung Penghasilan. 
  • Tunggu beberapa saat sampai ditampilkan berapa jumlah pendapatan per video. 

Perlu diingat kembali, bahwa jumlah tersebut adalah perkiraan. Belum tentu uang dollar yang tertera memang pendapatanmu saat ini. Karena untuk yang pasti, bisa kamu cek secara langsung di aplikasi TikTok. 

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok
Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

Banyak yang bertanya, apakah ada cara mengambil uang di Kalkulator TikTok itu? Karena dari jumlah yang lumayan tersebut, tentunya sayang jika tidak sampai diambil. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan, sebenarnya uang di Kalkulator TikTok bisa jadi pemicu semangat untuk membuat konten lebih bagus lagi. 

Tapi mungkin kamu perlu tahu hal ini. Karena memang disayangkan, bahwa uang yang ditampilkan di Kalkulator TikTok itu tidak bisa kamu ambil. Saat kamu cek pun, tidak akan ada fitur untuk menariknya ke rekening pribadi. 

Seperti yang dijelaskan di atas, kalau Kalkulator TikTok hanya menampilkan estimasi pendapatan saja. Jika ingin melihat jumlah pastinya, maka lakukan lewat aplikasi TikTok langsung. Demikian pula untuk mencairkan penghasilan tersebut. Cara mengambil uang di Kalkulator TikTok seperti di bawah ini:

Related  3 Cara Melihat Pelanggaran TikTok dan Mengajukan Banding

Langkah 1. Buka Menu Saldo di Aplikasi TikTok

Uang di aplikasi TikTok bisa kamu lihat lewat menu Saldo yang ada di aplikasi TikTok. Di sini kamu dapat melihat pendapatan yang dihasilkan dari gift atau hadiah. Baik reward yang dikumpulkan saat live streaming maupun video yang diunggah. 

Sebenarnya ada berbagai cara untuk melihat dan menarik uang di TikTok, tergantung sumbernya. Contohnya jika uang tersebut didapatkan dari hasil bergabung Kolaborasi Afiliasi. Tapi untuk pendapatan dari gift, cek dengan cara di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok dan masuk ke menu Profil

  • Di halaman ini, tekan tanda garis tiga yang ada di pojok kanan atas. 

  • Setelah itu, langsung pilih menu Saldo atau Balance

 

Tapi untuk aplikasi TikTok versi yang lama, caranya dengan masuk ke menu Pengaturan dan Privasi terlebih dahulu. Baru kemudian buka bagian Saldo

Langkah 2. Cek Penghasilan di TikTok

Lalu di halaman selanjutnya, kamu dapat melihat berapa banyak uang yang berhasil dikumpulkan dari gift. Memang jenis-jenis gift di TikTok itu bermacam-macam. Tapi semuanya dijadikan satu, kemudian dikonversi menjadi uang yang bisa dicairkan. 

Lihat dulu berapa banyak uang yang berhasil kamu kumpulkan. Jika banyak video yang dimonetisasi, maka kemungkinan mendapatkan reward juga semakin besar. Kalau ingin mencairkannya, tekan pada jumlah uang tersebut. 

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

Langkah 3. Lakukan Penarikan

Di sini ada dua pilihan, yakni mencairkan hadiah menjadi uang tunai atau menukarkan kembali dengan koin. Tapi jika ingin mengambil uang tersebut, pilih menu Withdraw atau Tarik. Pastikan sudah memenuhi batas penarikan yang ditetapkan. 

Langkah 4. Pilih Metode Penarikan

Sebenarnya tidak perlu khawatir jika ingin ambil uang di TikTok. Karena ada berbagai metode yang bisa digunakan, baik rekening maupun dompet digital. Berikut cara memilih metode penarikannya:

  • Kalau dulu pernah menambahkan metode penarikan, ubah dengan memilih Manage. Tapi jika masih baru pertama kali ingin mengambilnya, klik Add Payment Method. 
Related  Cara Mengganti Nama di TikTok, Itu Bagaimana ya?

Cara Menarik Uang di TikTok

  • Setelah itu, pilih metode penarikan yang telah disediakan. Di sana ada berbagai pilihan, seperti PayPal, Payoneer, DANA, OVO, dan transfer bank. 

Cara Mengambil Uang di Kalkulator TikTok

  • Baca ketentuan masing-masing metode. Karena setiap pilihan menerapkan batas penarikan dan biaya layanan yang berbeda-beda. Pastikan sesuai dengan saldo uang yang kamu miliki saat ini. 
  • Setelah itu, masukkan data dari metode penarikan yang sudah dipilih. Misalkan mengambil uang tersebut untuk dikirimkan ke DANA. Maka, tulis nomor akun DANA setelah menerima kode verifikasi. 

Langkah 5. Tulis Nominal Uang dan Lakukan Pengambilan

Tahapan untuk mengambil uang di TikTok hampir selesai. Sekarang tinggal menentukan jumlah uang yang ditarik dan menyelesaikannya. Ikuti proses di bawah ini:

  • Pilih uang yang bisa kamu tarik berdasarkan jumlah saldo dan metode penarikan. Kamu juga dapat menuliskan nominalnya sendiri. Tapi ingat, harus sesuai dengan ketentuan. 

  • Setelah itu, tekan tombol Withdraw atau Tarik yang ada di bawah.
  • Cek sekali lagi rincian pengambilan uang. Lihat berapa uang yang diterima setelah dipotong biaya layanan. 
  • Kalau sudah yakin, tekan tombol Confirm and proceed. 
  • Sekarang tinggal menunggu uang masuk ke rekening atau dompet digital. Biasanya, proses ini memerlukan waktu satu sampai dua hari kerja. 

Jadi, tidak perlu lagi ada pertanyaan ada atau tidak cara mengambil uang di Kalkulator TikTok. Karena kamu hanya bisa menariknya secara langsung lewat aplikasi TikTok. Sedangkan yang ditampilkan di Kalkulator TikTok adalah perkiraan pendapatan saja. 

Kalkulator TikTok hanya menjadi alat untuk mengecek estimasi saja. Apalagi tidak hanya penghasilan sendiri, tapi juga kreator lain. Itulah kenapa, tidak ada fitur untuk menarik uang di alat tersebut meskipun jumlahnya lumayan banyak. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error:
Scroll to Top