Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri

2 Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri di Aplikasi dan Web

GEMATOS.ID | Apakah kamu sudah tahu bagaimana cara mengetahui link TikTok sendiri? Sebenarnya kamu dapat memberikan akun TikTok milikmu ke orang lain dengan menyebutkan username-nya. Tapi akan lebih mudah jika sekalian dengan linknya, jadi langsung mengarah ke profilmu. 

Mengetahui tautan akun TikTok milikmu sendiri bukanlah hal yang sulit. Bukan hanya mencari tahu, tapi kamu dapat menyalin dan langsung membagikannya melalui sosial media lain. Tentunya ini sangat bagus untuk meningkatkan traffic atau angka kunjungan profilmu. 

Selain link akun TikTok sendiri, berikut ini juga dijelaskan bagaimana cara mengetahui dan menyalin tautan milik orang lain. Kamu harus tahu rumus membuat link akun TikTok yang ternyata sangat mudah. Untuk lebih jelasnya, perhatikan panduan di bawah ini. 

Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri

Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri
Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri

Ada berbagai cara mengetahui link TikTok sendiri sekalian membagikannya ke teman atau keluarga. Selain pakai fitur yang telah disediakan di TikTok, kamu juga bisa membuat tautan sendiri pakai rumus yang akan dijelaskan berikut ini. Jadi, lebih mudah ingin buat link dari akun siapa saja. 

Beberapa cara untuk mengetahui tautan akun sendiri yaitu dengan menggunakan rumus atau format, serta lewat halaman Profil. Selain di aplikasi, diberikan pula cara melihatnya kalau kamu mengakses TikTok via situs web. Seperti inilah caranya:

1. Mengetahui Link TikTok Sendiri dengan Pakai Format Tertentu

Cara mengetahui link TikTok sendiri yang pertama yaitu dengan membuatnya sendiri. Sebenarnya kamu bisa buat tautan akun TikTok pakai format yang sangat mudah diikuti. Tapi yang wajib kamu siapkan terlebih dahulu yaitu username atau nama pengguna akun TikTok. 

Related  3 Cara Membatalkan Promosi di TikTok yang Benar

Ada dua rumus atau format membuat tautan akun TikTok yang bisa kamu gunakan. Format tersebut untuk TikTok versi mobile dan desktop atau situs web. Formatnya seperti di bawah ini:

Lalu, bagaimana cara membuatnya? Misalkan nama pengguna akun TikTok milikmu adalah @cahaya_emas. Maka, link akun TikTok untuk versi mobile-nya yaitu titok.com/@cahaya_emas. Sedangkan kalau kamu mengakses TikTok versi Web lewat browser, tautannya yaitu https://www.tiktok.com/@cahaya_emas.

2. Mengetahui Link TikTok Sendiri Lewat Menu Edit Profil

Berikut ini cara mengetahui link TikTok sendiri lewat aplikasi, tepatnya di menu Edit Profil. Sebenarnya tautan yang ditampilkan di menu ini sama dengan format yang telah dijelaskan di atas. Hanya saja, kamu bisa langsung menyalin linknya, sehingga lebih mudah dibagikan. 

Cara ini pun jadi solusi ketika nama pengguna akun TikTok milikmu cukup rumit dan panjang. Karena kalau sampai salah membuat link, maka tidak dapat mengakses akunmu. Entah itu kurang satu huruf, angka, atau salah menempatkan underscore. Daripada salah membuat link, kamu bisa melihat dan menyalinnya seperti di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok yang biasa kamu gunakan. 
  • Setelah berada di halaman Beranda, masuk ke menu Profil

  • Halaman Profil sudah terbuka. Langkah selanjutnya, tekan tombol Edit profil. 

  • Kamu dapat melihat tautan akun TikTok milikmu yang ada di bawah nama pengguna. 
  • Lihatlah, bahwa link tersebut punya format yang sama, yakni tiktok.com/@username.

Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri

  • Jika ingin menyalinnya, tekan dan tahan beberapa saat pada tautan tersebut sampai ada notifikasi Tautan disalin. 
  • Sekarang bagikan link ke teman atau ditambahkan di media sosial lainnya. 

3. Melihat dan Menyalin Link TikTon Sendiri Lewat Menu Bagikan Profil

Akan cukup merepotkan jika ada teman yang bertanya akun TikTok milikmu, tapi username-nya lumayan panjang. Daripada menyebutkannya, lebih mudah jika kamu langsung menyalin dan membagikan linknya. Jadi, saat diklik akan langsung diarahkan ke Profil akunmu. 

Related  4 Cara Mengembalikan Draft TikTok yang Hilang Tiba-Tiba

TikTok sendiri sudah menyediakan fitur berbagi profil akun TikTok yang sangat mudah. Bahkan tidak hanya berupa tautan saja, tapi bisa membagikan profil pakai kode QR. Apabila ada yang ingin mengakses akunmu, tinggal berikan kode tersebut. Selanjutnya pindai kodenya dan akun langsung terbuka. 

Itu cara berbagi profil menggunakan kode QR. Kalau ingin pakai tautan, perhatikan cara mengetahui link TikTok sendiri berikut ini:

  • Masuk ke menu Profil di aplikasi TikTok. 
  • Di halaman ini, tekan menu Bagikan profil. 

  • Selanjutnya akan diberikan kode QR yang dapat dipindai oleh pengguna lain. Sedangkan jika ingin melihat link akunmu, klik opsi Salin Tautan. 

Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri

  • Setelah itu, paste-kan atau tempel link di WhatsApp, Instagram, Facebook, atau lainnya yang kamu inginkan. 

4. Mengetahui Link TikTok Sendiri Lewat Web

Jika mengakses TikTok via situs web, bisa membuka akunmu dengan format link seperti yang telah dijelaskan. Tapi lebih mudah lagi jika kamu langsung menyalin tautannya, sehingga tidak mungkin ada kesalahan. Kamu pun dapat menggunakan link ini ditambahkan ke akun sosmed yang lain.

TikTok Web tidak hanya bisa kamu buka lewat komputer atau laptop saja, tapi juga dapat diakses via perangkat seluler. Karena itulah, jadi solusi yang bagus ketika ruang penyimpanan ponselmu sudah penuh untuk menginstal aplikasi. Untuk melihat tautan akunmu di TikTok Web, gunakan cara pertama berikut ini:

  • Buka tiktok.com dari browser apa saja. 
  • Login ke akun TikTok milikmu dengan data nomor telepon atau email yang terdaftar. 
  • Jika sudah terbuka halaman Home atau Beranda TikTok Web, klik foto profil yang ada di kanan atas. 

  • Setelah itu, pilih menu Lihat profil. 

  • Di halaman Profil akunmu, klik tombol Edit profil. 
Related  2 Cara Live Mobile Legend di TikTok: Tanpa 1000 Followers

  • Kamu bisa lihat link akunmu di bawah nama pengguna. 

Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri

Ada satu cara mengetahui link TikTok sendiri via Web yang bisa kamu coba lagi. Lakukan ini jika sekaligus ingin membagikan tautan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Di halaman Profil ini, klik tanda panah yang ada di samping foto profil. 

  • Akan ada beberapa menu yang ditampilkan. Jika ingin mengetahui link akunmu, pilih menu Salin Tautan. 

Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri

  • Kemudian paste-kan di mana saja dan lihat linknya. 
  • Tapi kalau ingin langsung membagikan profilmu, pilih opsi Bagikan yang tersedia. Kamu dapat share langsung ke WhatsApp, Twitter, Telegram, LinkedIn, dan lain-lain. 
  • Selain dengan cara tersebut, kamu bisa lihat link TikTok sendiri melalui address bar. Setelah membuka halaman Profil, klik address bar yang ada di atas. Di sanalah tautan akunmu dimunculkan, yang bisa disalin dan dibagikan dengan mudah. 

Cara Mengetahui Link TikTok Sendiri

Cara Mengetahui Link TikTok Pengguna Lain

Cara mengetahui link TikTok sendiri sangat mudah, baik lewat aplikasi atau website. Tapi, bagaimana jika ingin melihat link pengguna lain? Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi TikTok. 
  • Lalu carilah akun TikTok dari pengguna yang kamu inginkan. 
  • Setelah itu, tekan tanda panah yang ada di kanan atas. 
  • Berikutnya, pilih menu Salin Tautan. 
  • Gunakan link tersebut atau paste di tempat yang kamu inginkan. 

Demikianlah cara mengetahui link TikTok sendiri lewat aplikasi dan situs web. Tautan ini dapat kamu gunakan untuk membagikan akun dengan lebih mudah tanpa menyebutkan username-nya. Selain itu, bisa kamu pakai saat menautkan akun TikTok ke sosial media lain. Jadi, tidak perlu menulis linknya secara manual. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error:
Scroll to Top