Cara Menukar Berlian di TikTok

Cara Menukar Berlian di TikTok Jadi Uang Tunai dan Koin

GEMATOS.ID | Berlian merupakan salah satu keuntungan yang didapatkan ketika pakai TikTok. Biasanya diperoleh dari gift yang diberikan penonton saat kamu melakukan live atau video yang pernah diunggah. Tapi, sudahkah kamu tahu bagaimana cara menukar berlian di TikTok untuk jadi uang? 

Kalau menelisik lebih jauh, sebenarnya hadiah yang kamu dapatkan itu tidak langsung berwujud berlian. Penonton memberimu gift dengan jumlah koin yang berbeda-beda. Paling sedikit ada gift dengan nilai satu koin saja. Dari koin itulah yang kemudian dikonversikan menjadi berlian. 

Setelah jadi berlian, lalu diubah ke mata uang dollar atau rupiah yang dapat kamu tarik jika sudah memenuhi persyaratan. Bisa juga ditukar kembali jadi koin, sehingga tidak perlu top up. Ingin tahu caranya? Cek penjelasan di bawah ini. 

Bisakah Menukar Berlian di TikTok? 

Coba kamu cek perolehan uangmu di aplikasi TikTok. Di situ pasti tertera informasi jumlah uang dan akumulasi berlian yang berhasil dikumpulkan. Lantas, jumlah berlian yang banyak, bahkan sampai puluhan atau ratusan ribu itu dapat ditukar? 

Jawabannya adalah tidak, sebab berlian itu hanyalah akumulasi. Maksudnya, jumlah tersebut merupakan total hadiah yang kamu terima dari penonton yang telah diubah dari bentuk awalnya berupa koin. Sedangkan yang dapat kamu tukar jadi uang yaitu berlian yang telah dikonversi menjadi mata uang. 

Nilai uang di atas akumulasi berlian itulah yang bisa dicairkan. Kamu dapat menariknya ke rekening pribadi atau dompet digital. Selain itu juga tersedia opsi untuk menukarnya dengan koin. Jadi daripada beli koin dengan sejumlah uangnya, kamu bisa tukar dengan saldo yang dimiliki. 

Related  2 Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri Tanpa di Post yang Mudah

Cara Menukar Berlian di TikTok

Cara Menukar Berlian di TikTok
Cara Menukar Berlian di TikTok

Seperti yang telah dijelaskan bahwa kamu hanya dapat mencairkan nilai uang yang terdapat di aplikasi TikTok. Ini merupakan cara menukar berlian di TikTok yang tepat. Tarik saldo hasil gift tersebut dan cairkan menjadi uang tunai. 

Sedangkan untuk menukarnya jadi koin, caranya juga sama-sama mudah. Kamu bisa lihat juga berapa total koin yang bisa dibeli dengan jumlah saldo yang kamu miliki. Untuk cara-caranya, perhatikan panduan yang diberikan di bawah ini. 

Cara 1. Menukar Berlian di TikTok Jadi Uang Tunai

Cara menukar berlian di TikTok yang pertama yaitu dengan menjadikannya uang tunai. Inilah salah satu keuntungan menggunakan aplikasi TikTok, yakni bisa menghasilkan uang. Meskipun prosesnya tidak mudah, karena harus rutin membuat konten dan mendapatkan banyak followers

Ada beberapa opsi untuk mencairkan gift TikTok jadi uang tunai. Kamu dapat menariknya ke rekening pribadi atau dompet digital. Tentunya dengan ketentuan masing-masing. Seperti inilah langkah-langkahnya:

Langkah 1. Buka Menu Saldo di TikTok

Letak penghasilan yang kamu peroleh di aplikasi TikTok itu ada di menu Saldo. Semua gift yang diterima, baik dari live streaming maupun video bisa dilihat di sini. Hasilnya dijadikan satu menjadi uang dollar dan rupiah. Untuk melihat menu Saldo, ikuti cara berikut:

  • Buka aplikasi TikTok milikmu. 
  • Selanjutnya, buka halaman Profil

  • Ketuk tanda garis tiga yang terletak di sebelah kanan atas pada halaman Profil. 

  • Jika kamu pakai aplikasi TikTok versi baru, bisa langsung memilih menu Saldo

Sedangkan untuk versi yang lama, menu Saldo tidak langsung muncul. Kamu harus buka duku opsi Pengaturan dan privasi. Setelah itu, baru muncul menu Saldo. Klik fitur tersebut untuk melihat berapakah jumlah uang yang berhasil dikumpulkan di TikTok. 

Related  Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Lite, Bisa atau Tidak?

Langkah 2. Pilih Menu Tarik Uang

Berikut ini langkah yang kedua dari cara menukar berlian di TikTok. Setelah masuk ke menu Saldo, kamu akan menemukan jumlah uang di akunmu. Lalu, di manakah letak berliannya? Cek dengan cara seperti di bawah ini dan pilih juga opsi untuk menarik uangnya. 

  • Pertama, klik saldo akun TikTok-mu seperti yang ditunjukkan berikut ini. 

  • Setelah itu, kamu bisa lihat lebih rinci berapa akumulasi berlian yang kamu miliki. Banyaknya berlian tersebut, jika dikonversikan jadi uang, maka hasilnya tepat di atasnya. Ditulis dalam mata uang dollar. 
  • Sedangkan di bagian bawah, kalu bisa cek juga dari manakah gift berasal. Apakah hadiah itu didapatkan dari live dan berapakah total reward dalam satu live. 
  • Jika ingin menukarkannya menjadi uang, klik tombol Tarik uang. 

Cara Menukar Berlian di TikTok

Langkah 3. Tambahkan Metode Pembayaran

Apabila kamu baru pertama kali menarik uang di TikTok, pasti diminta untuk menambahkan metode pembayaran. Ke manakah uang tersebut dicairkan? Kalau kamu tidak punya rekening, dapat menggunakan dompet digital. Berikut ini dicontohkan cara menambahkan metode pembayaran pakai DANA:

  • Di halaman ini, ketuk menu Tambahkan metode pembayaran. Jika dulu sudah pernah mendaftarkan salah satu metode, yang ada adalah opsi Kelola. Gunanya untuk menambahkan metode yang lain. 

  • Dari beberapa metode yang muncul, pilih gunakan DANA. Sebenarnya di situ juga ada metode lain, seperti PayPal, Payoneer, OVO, dan transfer bank. Untuk metode DANA sendiri, ketentuannya minimal penarikan USD4 dengan biaya layanan sebesar 1 persen dari total pencairan. 

  • Setelah memilih DANA sebagai metode pembayaran, kamu akan mendapatkan kode verifikasi. Cek kodenya yang dikirimkan ke nomor yang terdaftar di akun TikTok-mu. 
Related  6+ Cara FYP di Tiktok Tanpa Hashtag (Rahasia) Banjir Penonton

Cara Menukar Berlian di TikTok

  • Kemudian, baca instruksi ini atau langsung klik tombol Setuju dan lanjutkan. 

  • Langkah selanjutnya klik Tambahkan rekening DANA. 

Cara Menukar Berlian di TikTok

  • Di halaman berikutnya masukkan nomor ID DANA milikmu, lalu tekan LANJUTKAN

  • Terakhir, input PIN DANA yang benar. 

  • Selesai. Metode pembayaran DANA sudah berhasil ditambahkan. Untuk metode lain pun sama, yakni memasukkan identitas dari akun tersebut. 

Langkah 4. Masukkan Jumlah Penarikan

Cara Menukar Berlian di TikTok

Berikutnya masukkan jumlah saldo yang ingin kamu ambil. Isikan jumlahnya secara manual, asal di atas batas minimal penarikan. Atau kalau ingin mengambil seluruh saldo, klik Semua

Langkah 5. Selesaikan Penukaran

Inilah langkah yang terakhir. Ikuti panduan ini untuk menyelesaikan proses menukarkan berlian atau saldo akun TikTok:

  • Cek dulu berapa jumlah uang yang kamu terima setelah dipotong biaya layanan. 
  • Kalau semua sudah benar, klik Tarik di bawah. 

  • Cek rincian ini, lalu tekan Konfirmasikan

Cara Menukar Berlian di TikTok

  • Sekarang tunggu uang masuk ke akun DANA. Biasanya hanya perlu waktu 1—2 hari kerja. 

Cara 2. Menukar Berlian di TikTok Jadi Koin

Inilah cara menukar berlian di TikTok yang kedua. Selain jadi uang, kamu juga bisa menukarkannya dengan koin. Yang biasanya koin dibeli pakai uang, sekarang tukar saja dari gift. Caranya seperti di bawah ini:

  • Pada opsi penarikan saldo, pilih Tukar dengan koin. 

  • Selanjutnya, masukkan jumlah koin yang kamu butuhkan atau pilih yang sudah disediakan. Di situ ada tiga pilihan. Jika ingin menukar semua uang yang jumlahnya USD2,79, kamu akan dapat 251 koin. 
  • Setelah menentukan jumlah koinnya, klik Tukar di bawah. 

  • Selesaikan proses ini dengan klik Tukar lagi. 

Cara Menukar Berlian di TikTok

  • Selesai. Jumlah saldo akan berkurang dan koinmu bertambah

Jadi, begitulah cara menukar berlian di TikTok yang benar. Akumulasi berlian yang jumlahnya ribuan tidak bisa diambil. Tapi kamu dapat mencairkannya setelah berlian tersebut dikonversikan menjadi uang. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error:
Scroll to Top