Cara Cek No Telkomsel yang Benar

Bagaimana cara cek no telkomsel sendiri? Apa saja cara yang bisa digunakan untuk mengetahui nomor telkomsel yang digunakan. Guys, pernah gak sih kadang kadang kita suka lupa nomor telfon kita sendiri? Biasanya, hal ini sering banget kejadian ketika para pengguna baru aja beli perdana untuk ponsel mereka.

Sebagaimana kita tau, berkembangnya teknologi dan informasi kini sudah memudahkan siapapun dalam berbagai hal, salah satunya adalah komunikasi. Jika dulu kita harus berkirim surat melalui pos untuk bisa berkomunikasi dengan orang secara jarak jauh, kini kita sudah bisa menggunakan perpesanan SMS, ataupun chat.

Itulah mengapa, gak heran kalau nomor ponsel sendiri perlu untuk dihapalkan atau juga dicatat. Tujuannya sudah sangat jelas, karena nomor ponsel atau nomor telpon menjadi sebuah identitas agar seseorang bisa menghubungimu melalui panggilan suara lewat pulsa, ataupun mengirim SMS.

Tapi gak cuma itu aja sebenarnya, karena biasanya nomor ponsel atau nomor sim card yang kamu gunakan sangat penting ketika ingin melakukan pengisian pulsa, ataupun kuota internet. Kalau kamu tidak mengetahui nomor telkomselmu sendiri, bagaimana dong isi pulsa dan kuotanya, hehe.

Nah, salah satu provider yang dari tadi mimin omongin adalah telkomsel. Buat generasi milenial dan generasi Z saat ini, tentunya udah gak lagi asing dengan provider yang satu ini. Telkomsel memang dikenal dengan jaringannya yang sangat bagus, dan juga pilihan paket yang cukup beragam.

Mulai dari paket nelpon ke sesama operator dan lain operator, sms ke sesama telkomsel dan ke selain telkomsel, serta paket internet 4G dengan jaringan yang stabil, membuat kamu mudah dalam melakukan aktivitas mobile, seperti bermain game online, streaming video di youtube, mengaksess sosial media, atau bahkan hanya sekedar berselancar (searching) di Google.

Cara Cek No Telkomsel

Cara Cek No Telkomsel
Cek No Telkomsel

Maka dari itu, sayang banget kan kalau kamu selaku pengguna kartu telkomsel tidak mengetahui nomor telkomsel yang kamu miliki? Tapi gapapa, karena pada artikel ini mimin akan kasih tau kamu beberapa cara cek no telkomsel sendiri, yang bisa kamu coba. Yaitu

Related  Cara Cek Nomor KK Melalui NIK KTP, Apakah Bisa?

Cara Cek No Telkomsel lewat USSD Code

Kemudian untuk cara yang ketiga, kamu bisa menggunakan USSD Code atau Dial Up Code yang biasa digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa. Sama seperti poin 1 dan 2, cara ini bisa dilakukan di semua jenis ponsel, namun hanya akan dibebankan biaya sebesar Rp.100 untuk tiap permintaan yang dilakukan. Caranya juga gampang kok

  1. Buka Aplikasi panggilan atau telpon di ponsel kamu
  2. Lanjut untuk mengetikkan kode *808# dan tekan Call / Panggil
  3. Tunggu beberapa saat sampai permintaanmu di prosess

Dan nantinya, ketika permintaanmu  sudah selesai di prosess kamu akan langsung melihat pop up atau balasan dari pihak telkomsel mengenai nomor telkomselmu dan juga sisa pulsa beserta masa aktif kartu yang kamu gunakan.

Cara Cek No Telkomsel dengan Panggilan

Cara pertama yang paling mudah menurut mimin adalah dengan melalui panggilan. Panggilan yang mimin maksud disini adalah dengan menghubungi teman, keluarga, ataupun orang terdekat yang ada di kontakmu.

Namun, kamu harus memastikan dulu jika nomor yang kamu hubungi jelas masih aktif, dan penggunanya ada disekitarmu. Sebab, ketika kamu melakukan panggilan ke nomor tersebut, nantinya nomormu akan muncul pada layar ponsel mereka di panggilan masuk.

Nah, setelah nomormu muncul barulah kamu bisa menyimpan melihat kembali nomormu dan mencatatnya dalam aplikasi notes di ponsel, ataupun dalam daftar kontak sebagai nomor sendiri. Gampang banget kan.

Tapi pastikan dulu kamu memiliki pulsa yang aktif, untuk sekedar melakukan panggilan missed call atau panggilan tak terjawab ini ya.

Cara Cek No Telkomsel lewat SMS

Kemudian untuk cara yang kedua juga masih sama seperti cara sebelumnya. Hanya saja, disini kita menggunakan aplikasi perpesanan atau SMS yang biasanya ada di semua jenis ponsel. Cara ini juga menggunakan pulsa aktif minimal 1.000 rupiah, untuk tiap pesan yang kamu kirimkan.

Related  Cara Cek Tipe HP Oppo yang Benar

Kamu dapat membuat pesan baru dan menuliskan isi pesan dengan format Hey, tolong jika pesan ini masuk, balas dengan nomor telfonku ya, aku ingin mengetahui nomor telponku.

Nah, nantinya jika pesan sms mu berhasil masuk ke penerima yang dimaksud, mereka akan membalas sesuai dengan pesan yang kamu tulis sebelumnya. Meskipun sama sama harus mengirimkan pesan kepada orang yang dikenal seperti teman, keluarga, atau sahabat, perbedaannya adalah kamu dapat melakukannya sekalipun berada di jarak jauh atau tidak ditempat yang sama.

Namun pastikan juga ya penerima masih memiliki pulsa yang aktif, untuk membalas pesan sms kamu.

Cara Cek No Telkomsel lewat MyTelkomsel

Kemudian untuk cara yang selanjutnya, disini para pengguna Android dan iOS bisa dengan mudah melakukan pengecekan no telkomsel mereka sendiri, lewat Aplikasi MyTelkomsel. Buat yang belum tau, aplikasi MyTelkomsel merupakan aplikasi yang di develop oleh Telkomsel itu sendiri untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengecekan pulsa, masa aktif, top up pulsa, pembelian paket, dll.

Nah, untuk mengecek nomor telkomsel sendiri lewat Aplikasi MyTelkomsel adalah sebagai berikut.

  1. Download terlebih dahulu Aplikasi MyTelkomsel di perangkat Android ataupun iOS kalian
  2. Setelah itu, jika kamu sudah memiliki akun, lanjut untuk login dengan menggunakan Email dan Password, tetapi jika belum kamu dapat melakukan pendaftaran dengan email dan password atau nomor kartu Telkomsel milikmu
  3. Setelah berhasil login, maka selanjutnya kamu akan diarahkan ke laman Home atau beranda dari aplikasi MyTelkomsel

Pada laman home atau beranda inilah kamu bisa melihat nomro telkomsel mu sendiri beserta sisa pulsa, masa aktif kartu, dan juga sisa kuota (jika ada) yang masih dapat digunakan. Cara ini terbilang simple, namun terbatas hanya untuk pengguna Android dan iOS saja.

Related  Cara Cek NPWP Online yang Benar

Cara Cek No Telkomsel lewat Kartu Perdana

Kemudian untuk cara terakhir, jika kamu adalah pengguna kartu telkomsel baru, ketika kamu membeli perdana telkomsel pastikan kamu menyimpan packaging dari perdana kalian ya.

Karena biasanya, untuk nomor ponsel yang ada di kartu tersebut akan tertempel pada packaging kartu perdana tersebut. Nah, untuk memudahkan kamu dalam mengetahui nomor sendiri kamu dapat menggunting bagian nomor tersebut dan kemudian menyelipkannya di belakang ponsel ataupun casing ponsel kalian.

Sehingga, ketika seseorang meminta nomor telpon kalian kamu tinggal melihatnya pada bagian belakang ponsel.

Dengan mengetahui nomor telkomsel milikmu sendiri, ini bisa mempermudah kamu dalam segala hal. Mulai dari mendaftarkan nomor tersebut ke Whatsapp, melakukan pembelian pulsa, kuota internet, atau juga mempermudah kamu ketika ada orang lain yang ingin menyimpan nomor kamu didalam daftar kontak mereka. Jadi, simpan baik baik nomor telkomselmu ya.

Nah, itulah tadi beberapa cara cek no telkomsel yang dapat kamu coba. Silahkan gunakan cara yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top