Cara Download Video Status WA

Cara Download Video Status WA

Di zaman teknologi saat ini, siapa yang tak kenal Whatsapp? Aplikasi berbasis chat dan panggilan telepon maupun video ini memiliki banyak fitur yang menarik. Salah satunya fitur status Whatsapp, di fitur ini kalian dapat melihat apapun yang diupload oleh teman-teman kalian loh. Yuk simak, biar kamu tau cara download video status WA.

Penggunaan Whatsapp tersendiri memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain walaupun terpisah oleh jarak yang jauh. Mulai dari voice call, menampilkan wajah menggunakan video call, sampai mengetahui aktifitas orang lain dari kejauhan menggunakan Status Whatsapp. Yang mana pada fitur ini kita bisa melihat apapun yang diupload oleh orang lain.

Inovasi Whatsapp dalam menambah fitur yang up to date juga sangat membantu para penggunanya lebih nyaman dan tentunya dari sekian banyak fitu yang ada di Whatsapp, fitur status Whatsapp menjadi salah satu fitur yang terfavorit.

Fitur Status Whatsapp saat ini menjadi salah satu pilihan ketika ingin mengabadikan kegiatan kita sehari-hari. Status Whatsapp atau yang sering disebut story WA, ini merupakan jalan alternatif ketika kita ingin membagikan sesuatu hal kepada teman-teman kita di WA. Hal yang bisa dibagikan pun beragam, bisa foto, tulisan. GIF, maupun video.

Menyenangkan bukan, jika kita dapat membagikan aktifitas kita ke media sosial seperti Whatsapp. Di lain sisi juga orang-orang yang dapat melihat status Whatsapp kita adalah orang-orang yang kita kenal. Selain membagikan, kita juga bisa saling melihat aktifitas masing-masing yang diupload pada story WA.

Selain beragam hal yang dapat dibagikan, Whatsapp memberikan kita opsi-opsi privasi ketika kita ingin mengupload status WA. Opsi tersebut berupa Kontak saya (berbagi status ke semua kontak), Kontak saya, kecuali… (ke semua kontak kecuali yang dipilih), dan Hanya bagikan dengan (ke beberapa kontak yang dipilih saja).

Related  Cara Download Stiker Whatsapp

Jika kita memilih salah satu diantara opsi privasi tersebut, maka status Whatsapp yang kita unggah hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang kita inginkan. Kecuali jika memilih kontak saya, maka story akan dapat dilihat oleh seluruh kontak yang tersimpan di ponsel dan juga ke semua pengguna yang menyimpan kontak kita.

Namun perlu diperhatikan, status Whatsapp dapat kita lihat apabila kita menyimpan kontak tersebut, dan kontak tersebut juga menyimpan kontak kita. Apabila kita menghapus kontak tersebut, atau kontak tersebut belum menyimpan kotak kita, maka kita dan orang tersebut tidak dapat saling melihat status Whatsapp satu sama lain.

Setelah mengupload story WA, kita juga bisa langsung mengetahui siapa saja yang sudah melihat story kita. Tapi perlu diingat, ini hanya dapat terlihat ketika kita mengaktifkan pengaturan laporan baca yang terdapat di pengaturan privasi. Kalian dapat mengubahnya dengan cara pilih Setelan, lalu pilih Akun, setelah itu pilih Privasi.

Di status WA kita dapat melihat semua story yang dibagikan, namun story tersebut hanya akan tersedia selama 24 jam. Setelah lewat dari 24 jam secara otomatis story akan terhapus. Beragam hal yang kita lihat di story WA terkadang menarik dan membuat kita ingin menyimpannya bukan? Oleh karena itu, kita ingin mendownloadnya agar kita bisa melihatnya berulang-ulang tanpa batas waktu.

Akan tetapi pada dasarnya Whatsapp tidak memberikan akses langsung untuk mengunduh foto atau video dari status. Hal ini demi menjaga privasi para penggunanya. Tapi jangan sedih, seperti kata pepatah “Ada banyak jalan menuju Roma”, begitupun ada banyak cara download status Whatsapp.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk download status Whatsapp terutama video. Dari mulai menggunakan aplikasi sampai dengan tanpa menggunakan aplikasi. Sebelumnya kalian bisa juga membaca Cara Download Status Whatsapp yang sudah diupload sebelumnya. Disana dijabarkan cara download status Whatsapp menggunakan beberapa aplikasi .

Related  Cara Menampilkan Notifikasi WhatsApp

Tanpa bertele-tele lagi langsung saja, berikut cara download video status WA tanpa aplikasi yang dapat kalian coba.

Cara Download Video Status WA

Cara Download Video Status WA
Cara Download Video Status WA

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

Seperti yang kita sudah ketahui, Whatsapp secara otomatis akan membuat folder yang terdapat di manager file pada ponsel. Folder tersebut berisi folder media yang di dalamnya terdapat beberapa folder lagi berisi kumpulan foto, video, maupun dokumen yang terdapat dalam Whatsapp di ponsel kita.

Selain foto, video, maupun dokumen yang kita download, sebenarnya stiap foto dan video yang kita lihat dalam status WA akan langsung tersimpan dalam manager file tersebut. Tetapi karena letak berkas ini termasuk kedalam file berkas tersembunyi, maka jarang sekali orang yang mengetahui hal ini.

Terlebih lagi foto dan video tersebut tidak akan ada dalam galeri. Foto atau video tersebut yang ada dalam file tersembunyi akan ikut hilang ketika orang yang mengupload status tersebut menghapusnya dari status Whatsapp.  Akan hilang juga ketika masa tayang status Whatsapp tersebut sudah habis atau lewat dari 24 jam.

Maka dengan menggunakan cara ini, kalian disarankan langsung memindahkan foto atau video yang kalian ingin simpan tersebut sebelum status Whatsapp tersebut terhapus. Adapun cara download video status WA sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel kalian.
  2. Klik bar Status, lalu pilih story berisi video yang akan kalian simpan.
  3. Kemudian, keluar dari Whatsapp dan buka aplikasi manager file di ponsel.
  4. Setelah masuk ke manager file, kalian terlebih dahulu harus mengaktifkan pengaturan tampilan file tersembunyi. Cara mengaktifkannya dengan cara pilih titik dua pada pojok sebelah kanan atas handphone (jika pada ponsel Oppo), lalu pilih Aktifkan opsi Tampilkan file tersembunyi. Maka secara otomatis semua file akan terlihat, untuk file seperti ini biasanya namanya di awali dengan tanda titik.
  5. Selanjutnya, keluar dari pengaturan, lalu cari file dengan nama Whatsapp. File ini dalamnya berisi file media yang dalamnya terdapat foto, video, dokumen, dan voice note yang telah kalian unduh di Whatsapp. Termasuk menyimpan foto dan video yang telah kalian lihat di status Whatsapp.
  6. Setelah itu pilih file Media. Lalu, pilih file bernama .Statuses. folder tersebut akan menampilkan seluruh foto dan video yang telah kalian lihat di status WA.
  7. Pilih salah satu status video yang ingin kalian simpan. Langkah selanjutnya tekan lama pada video yang dipilih lalu klik salin.
  8. Maka kalian dapat memindahkannya ke dalam folder apapun yang kalian inginkan. Apabila kalian menyimpannya dalam galeri atau folder baru yang kalian buat, video tersebut akan langsung muncul dan dapat dilihat di galeri ponsel.
Related  Cara Memperbarui WhatsApp

Seperti itu lah ulasan secara lengkap cara download video status WA tanpa aplikasi yang mudah dan dapat kalian praktekan sendiri di rumah. Cara ini merupakan cara yang mudah agar kalian tidak perlu repot mendownload aplikasi lain terlebih dahulu saat ingin mendownload video status Whatsapp.

So, sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat and let’s try!

error:
Scroll to Top