Cara Agar Video Tiktok FYP

Cara Agar Video Tiktok FYP Bisa Tembus 1 Juta Views Per Hari!

GEMATOS.ID – Ingin jadi content creator terkenal di Tiktok? Ya, untuk menjadi terkenal dan viral di Tiktok tentu saja konten-konten video yang Kamu buat di Tiktok harus masuk FYP. Banyak orang yang menanyakan tentang bagaimana sih cara agar video Tiktok FYP?

Bagaimana FYP di Tiktok Bekerja?

FYP alias For your Page, yaitu halaman utama pada aplikasi Tiktok, yang memungkinkan para pengguna Tiktok dapat menemukan konten yang telah direkomendasikan oleh algoritma Tiktok secara otomatis.

Biasanya FYP ini dirancang buat menampilkan konten video tertentu yang dianggap menarik serta relevan untuk setiap pengguna menurut interaksi dan preferensi mereka.

Dengan kata lain, jika seseorang membuka Tiktok kemudian menavigasi halaman utama Tiktok. Selanjutnya,  ia akan melihat banyak pilihan video dari content creator yang tidak diikuti sebelumnya secara langsung.

Biasanya, algoritma Tiktok memanfaatkan beberapa faktor berupa preferensi pengguna, popularitas hashtag atau lagu, dan interaksi bersama konten serupa. Tujuannya untuk dapat menentukan konten video yang muncul pada FYP seseorang di Tiktok.

Karena itu, FYP sangat penting untuk para pembuat konten sebab muncul pada halaman tersebut bisa menambah eksposur semakin luas. Selain itu juga, dapat meningkatkan like, jumlah tampilan, komentar hingga berpotensi viral. Inilah kenapa banyak content creator tertarik dengan cara agar video Tiktok FYP.

Cara Agar Video Tiktok FYP

Cara Agar Video Tiktok FYP
Agar Video Tiktok FYP

 

Related  3 Cara Mencari Lagu di TikTok, Menggunakannya Untuk Video

Supaya konten video Tiktok Kamu masuk FYP, simak beberapa cara agar video Tiktok FYP berikut :

  • Pertama, silahkan masuk ke akun Tiktok terlebih dahulu.
  • Setelahitu masuk ke halaman profil Tiktok, tekan opsi Titik Tiga atau Garis Tiga Horizontal.
  • Masuk ke Pengaturan dan Privasi.

  • Selanjutnya lakukan pengaturan privasi, pastikan semuanya dalam kondisi Aktif.

  • Jika sudah, upload salah satu video yang Kamu inginkan dengan menekan tombol plus (+).

  • Setelah itu, Kamu akan melihat notifikasi perizinan, silahkan pilih Saat Aplikasi Digunakan.
  • Selanjutnya tinggal pilih Video yang mau Kamu upload atau posting pada galeri ponsel.
  • Kamu bisa sembari melakukan editing video yang mau diposting, selanjutnya tekan berikutnya.

  • Setelah itu, Kamu tinggal buat hashtag yang relevan sesuai dengan konten video yang akan dibuat.
  • Setelah itu tekan Posting dan pastikan Kamu memilih Semua Orang untuk opsi “Siapa yang Dapat Melihat Postingan Ini”.

  • Jika sudah sekarang, Kamu masuk ke tombol Home di ponsel dan temukan Google Chrome lalu tap web browser tersebut.
  • Kemudian di mesin pencari Google, tekan Zefoy. Silahkan klik situs web Zefoy.com.
  • Saat hendak memasuki halaman web, ketik captcha sesuai yang tertera, jika sudah tekan Ok atau klik Tombol Biru di layar.
  • Setelah masuk ke situs webnya, Kamu di sana akan mendapat pilihan apakah ingin menambahkan followers, hearts, comments hearts, views, dsb. Karena Kamu ingin menambahkan views tekan saja opsi Views.

  • Kamu akan ditampilkan halaman untuk memasukkan link video Tiktok yang ingin ditambahkan jumlah views-nya.
  • Selanjutnya masuk kembali ke akun Tikktok Kamu dengan mengakses video yang sebelumnya sudah diposting, lalu tekan Titik Tiga.

 

  • Selanjutnya Kamu tinggal klik Salin Tautan Video.
  • Masuk lagi ke halaman web tadi, kemudian Tempelkan Link Video yang sudah disalin sebelumnya. Lalu tekan Search.
  • Setelah ada keterangan Next Submit Ready bisa cek kembali videonya di Tiktok.
Related  Cara Bermain TikTok

  • Selanjutnya, silahkan cek views video Tiktok Kamu, biasanya views akan langsung bertambah. Untuk menambahkannya kembali, bisa dilakukan berulang-ulang.

Bagaimaan Cara Agar Bisa FYP? ✔️

Penting untuk memahami beberapa poin di bawah ini, berikut cara agar video Tiktok FYP, antara lain :

1. FYP Ditentukan Algoritma Tiktok ✔️

Algoritma Tiktok berbeda dengan algoritma pada media sosial lainnya. Misalnya jika dibandingkan Instagram, tentu pada saat kita membuka beranda IG maka postingan yang muncul adalah postingan dari followers atau orang-orang yang kita ikuti saja.

Namun di Tiktok sendiri algoritmanya berbeda, ketika kita membuka aplikasi Tiktok, maka video yang muncul pertama kali yaitu video yang disarankan untuk kita. Meskipun video tersebut bukan berasal dari followers atau subscriber kita sendiri.

2. Tidak Perlu Punya Banyak Followers Untuk Meraih Banyak Views ✔️

Hanya di Tiktok, Kamu bakal mendapatkan followers dalam waktu yang cepat. Bahkan meskipun kamu tidak memiliki followers dalam jumlah yang banyak, bukan berarti views Kamu di Tiktok sedikit.

3. Tentukan Niche Topik Konten yang Spesifik ✔️

Sebelum Kamu membuat akun Tiktok, sebaiknya tentukan dulu niche topik konten yang mau Kamu buat. Untuk menentukan niche topik ini semakin spesifik maka akan semakin bagus. Misalnya saja, Kamu tertarik membuat topik fashion maka silahkan buat konten fashion yang lebih spesifik.

Karena fashion sendiri terdiri atas beberapa sub kategori, seperti baju, celana, tas, dan masih banyak lagi. Silahkan pilih sub kategori yang kamu inginkan. Dengan semakin spesifik konten yang Kamu pilih, akan semakin mudah bagi algoritma untuk merekomendasikan konten video Kamu yang relevan dengan audiens.

4. Buat Video Singkat dan Juga Menarik ✔️

Salah satu faktor yang bisa dijadikan acuan algoritma Tiktok ketika menentukan sebuah konten video masuk FYP ataukah tidak yaitu dari retention rateRetention sendiri yaitu seberapa lama penonton menonton video Kamu tanpa di skip. 

Jika video yang Kamu buat ingin mendapat retention rate yang bagus, salah satunya yaitu video Kamu ditonton sampai habis oleh penonton. Caranya yaitu dengan membuat konten video yang singkat serta menarik.

Related  5 Cara Melihat Koin TikTok, Begini Trik Mendapatkan Koin dan Gift

Sebaliknya, jika video yang Kamu buat terlalu panjang dan jarang ditonton sampai habis oleh viewers maka bisa retention rate-nya menjadi kurang bagus. Alhasil algoritma Tiktok tidak akan merekomendasikan konten video Kamu ke pengguna Tiktok lain atau audiens.

5. Follow Trend ✔️

Cara agar video Tiktok FYP selanjutnya adalah follow trend atau ikuti trend. Hal ini lantaran Tiktok merupakan sosial media yang menggunakan sistem content distribution. Ini artinya Tiktok selalu berusaha mengikuti hal-hal yang sedang trending, dari pembahasan konten hingga audio yang dipakai.

Untuk mengetahui konten apa yang sedang trending Kamu bisa kepoin konten kreator yang sudah FYP dengan topik atau niche sejenis. Sementara untuk tahu musik yang sedang trending sendiri, silahkan scroll di beranda Tiktok dan cek video apa saja yang muncul dan musik apa yang digunakan.

Selanjutnya, Kamu bisa menambahkan musik-musik yang sedang trending digunakan pada favorite.

6. Optimasi ✔️

Sama halnya dengan platform sosial media lain, algoritma Tiktok sering melakukan update. Saat ini judul dan hashtag sebenarnya tidak terlalu memberikan pengaruh. Adapun strategi yang relate saat ini untuk optimasi video Tiktok adalah dengan menambahkan subtitle.

Pastikan Kamu menambahkan kata kunci yang ditarget dalam video dan kalau bisa harus diulang-ulang. Kamu juga bisa menambahkan teks yang terdapat kata kunci di dalam videonya.

Kesimpulan

Cara agar video Tiktok FYP adalah pastikan Kamu tidak melakukan reupload atau mengupload kembali video orang lain. Jika video Kamu merupakan hasil dari reupload, maka kecil kemungkinan algoritma Tiktok akan merekomendasikan konten video Kamu!

error:
Scroll to Top