Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus

Bagaimana cara melihat pesan whatsapp yang dihapus? Apa saja cara yang bisa digunakan untuk mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus oleh orang lain? Apakah kita harus menggunakan aplikasi tambahan untuk mengetahui isi pesan Whatsapp yang telah di hapus?

Ngomongin tentang Whatsapp, mungkin kita gak lagi asing dengan salah satu aplikasi chatting yang satu ini, terlebih untuk para pengguna smartphone baik itu Android ataupun iOS.

Karena sebagaimana kita tau, Whatsapp memang sudah menjadi kebutuhan primer untuk pengguna pada saat ini. Karena selain menjadi salah satu aplikasi chatting dalam bentuk teks, Whatsapp juga dikenal memiliki beragam fitur yang sangat berguna untuk para penggunanya.

Gak cuma itu aja, selain menjadi salah satu aplikasi penting, Whatsapp juga memudahkan siapapun dalam hal berkomunikasi. Bayangkan saja, jika dahulu kita harus menggunakan pulsa utama untuk melakukan panggilan telpon atau suara dan juga sms, saat ini semua hal tersebut sudah bisa dilakukan di Whatsapp.

Dan gak sampai situ saja, kamu juga bisa kok melakukan panggilan video atau yang lebih sering dikenal dengan video call, berkirim VN atau Voice Note (pesan suara),berkirim dokumen, lokasi, dan juga kontak kepada pengguna Whatsapp lainnya.

Untuk cara kerja dari Whatsapp sendiri tak jauh beda dengan penggunaan telpon pada umumnya. Jika pada aplikasi BBM atau Blackberry Messenger kita harus meng-add pengguna lain dengan menggunakan ID, maka untuk Whatsapp kita hanya perlu menyimpan nomor telpon pengguna lain yang menggunakan Whatsapp, agar berada didalam kontak kita dan bisa melakukan komunikasi dua arah.

Sebenarnya gak harus menyimpan nomor mereka kok. Jika kamu mengerti tentang cara menggunakan beberapa jenis Whatsapp Mod yang saat ini bisa kamu unduh secara gratis, kamu bisa mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan nomor mereka di Whatsapp, ataupun dengan direct link yang mana ketika di klik pengguana, maka mereka akan diarahkan langsung ke Whatsapp untuk mengirim pesan ke nomor yang dimaksud.

Itulah mengapa, gak heran jika saat ini sudah lebih dari 100 juta pengguna smartphone memiliki Whatsapp sebagai salah satu sarana komunikasi mereka ataupun untuk urusan bisnis dan pekerjaan. Hanya saja, kadang ada pengguna Whatsapp yang mungkin salah mengirim pesan, hingga akhirnya mereka harus menarik pesan tersebut atau menghapus pesan tersebut sebelum dibaca oleh penerima.

Related  Cara Membuat Stiker WhatsApp

Tentunya, kadang hal ini menimbulkan rasa pensaran pengguna ketika mereka menarik atau menghapus pesan yang salah kirim terebut. Terlebih, jika hal ini terjadi di kalangan remaja yang memiliki pasangan dan terjadi salah kirim dan menyebabkan pengguna harus menghapus pesan mereka. Alhasil, kadang tak jarang hal ini menjadi salah faham yang akhirnya berujung pada hal yang tak diinginkan.

Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus

Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus
Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus

Tapi jangan dulu panik. Walaupun pengguna sudah menghapus pesan mereka, kamu masih tetap bisa kok menggunakan cara melihat pesan whatsapp yang dihapus, agar kamu bisa mengetahui isi pesan apa yang dikirimkan, dan kemudian dihapus oleh pengguna tersebut.

Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus lewat Unsent Evil

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus adalah dengan menggunakan aplikasi Unsent Evil yang dapat kamu unduh di Play Store. Nah, aplikasi ini sebenarnya gak cuma berlaku untuk mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus saja, melainkan juga untuk beberapa aplikasi lain yang support dengan Unsent Evil, seperti Instagram, Telegram, ataupun LINE. Dan untuk caranya

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Unsend Evil di Google Play Store
  2. Setelah itu, install aplikasinya seperti biasa hingga selesai
  3. Jika sudah, kamu bisa langsung membuka aplikasi Unsent Evil dan jangan lupa untuk memberikan perizinan yang dibutuhkan aplikasi agar semua berjalan dengan baik
  4. Kemudian, kamu bisa memilih aplikasi mana yang ingin kamu setting agar bisa dilihat notifikasi atau pesannya ketika dihapus pengguna, misalnya Whatsapp
  5. Tunggu beberapa saat dan jangan lupa untuk berikan perizinan pada Notification Log ataupun Modify System yang dibutuhkan oleh aplikasi Unsent Evil
  6. Terakhir, ketika kamu mendapatkan notifikasi jika pengguna menghapus pesan, kamu bisa langsung membuka aplikasi Unsent Evil tadi, dan kemudian melihat chat apa yang sebelumnya dikirim oleh pengguna sebelum dihapus.
Related  Cara Mematikan Kode Online di Whatsapp

Nah, dengan cara ini kamu bisa memantau pesan apa saja yang sudah dihapus setelah kamu mengaktifkan atau memilih aplikasi Whatsapp didalam Unsent Evil. Dengan begitu, kamu bisa langsung mengetahui isi pesan dari temanmu yang dihapus untuk semua orang atau for everyone.

Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus Lewat WAMR

Caranya:

  1. Download dan install aplikasi WAMR di Google Play.
  2. Daftar dan buatlah akun.
  3. Lanjut setujui syarat layanan penggunaan aplikasi, lalu tekan “Terima”.
  4. Centang pilihan Whatsapp di bagian Select Apps to Monitor.
  5. Tap tombol panan ke kanan.
  6. Pilih saja opsi “Enable” di bagian setting WAMR.
  7. Izinkan akses yang dibutuhkan WAMR.
  8. Selesai.

Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus lewat FMWhatsapp

Kemudian untuk cara yang kedua, kamu bisa menggunakan aplikasi FMWhatsapp atau yang dikenal dengan FMWA. Buat yang belum tau, FMWhatsapp sendiri merupakan aplikasi Whatsapp yang sudah di modifikasi sedemikian rupa, dengan menambahkan fitur yang tidak ada di Whatsapp official dari Play Store, yang tentunya aman dan dapat digunakan untuk penggana Android saja. Caranya juga gampang banget kok.

  1. Back up chat kalian jika sebelumnya menggunakan Whatsapp official dari Play Store, baik melalui Google Drive, ataupun backup secara lokal
  2. Kemudian download aplikasi FMWhatsapp dengan pilihan package com.fmwa ataupun com.whatsapp, namun mimin menyarankan kamu untuk menggunakan package com.whatsapp karena mirip dengan Whatsapp official dari play store
  3. Lalu uninstall aplikasi Whatsapp official yang sebelumnya ada, dan kemudian install FMWhatsapp seperti biasa hingga selesai
  4. Jika sudah, maka selanjutnya kamu tinggal login seperti biasa dengan menggunakan nomor Whatsapp yang kamu gunakan
  5. Kemudian restore chat yang sebelumnya sudah dibackup tadi
  6. Lalu, kamu bisa mengklik pada tiga titik yang ada di pojok kanan aplikasi FMWhatsapp, dan kemudian memilih menu FMSettings / FMMods
  7. Kemudian pilih menu Privacy and Security atau Privasi dan Keamanan
  8. Setelah itu scroll ke bawah dan hidupkan opsi Anti Delete Chat atau Anti Hapus Pesan
  9. Terakhir, kamu tinggal melakukan back sebanyak beberapa kali sampai kembali ke menu home dari Aplikasi FMWhatsapp dan kamu bisa mencobanya pada temanmu untuk menghapus pesan untuk semua orang dan lihat, jika pesan tersebut sudah terhapus kamu masih bisa melihat pesan tersebut tetap ada di dalam Chat Room kamu dan temanmu.
Related  Cara Membuka Pesan WA yang Dihapus

Untuk beberapa kasus sendiri, ada yang mengatakan jika FMWhatsapp tidak aman dan rawan akan banned, namun nyatanya hal tersebut adalah tidak benar. Karena base dari aplikasi FMWhatsapp sendiri adalah original dari Whatsapp official dari play store yang kemudian dikembangkan ulang dengan menambahkan fitur fitur yang tidak ada di Whatsapp official.

Jadi, aplikasi ini aman aman saja untuk digunakan para pengguna smartphone Android.

Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus lewat GBWhatsapp

Kemudian untuk cara yang terakhir juga kamu bisa menggunakan Aplikasi GBWhatsapp yang sebenarnya tak jauh beda dengan aplikasi FMWhatsapp yang sebelumnya mimin jelaskan tadi. Di aplikasi GBWhatsapp ini, kamu juga bisa mengaktifkan fitur Anti Delete messages yang mirip dengan FMWhatsapp. Caranya

  1. Backup chat kalian terlebih dahulu secara lokal atau ke device kalian secara manual
  2. Setelah itu Uninstall aplikasi Whatsapp Official dari play store jika ada
  3. Lalu download aplikasi GBWhatsapp dengan memilih salah satu package, baik itu com.gbwhatsapp ataupun com.whatsapp
  4. Setelah itu install aplikasi GBWhatsapp hingga selesai
  5. Dan jika sudah lanjut untuk login seperti biasa menggunakan nomor telpon yang terdaftar di Whatsapp tadi
  6. Lalu setelah login dan restore chat, kamu bisa langsung mengklik pada titik tiga yang ada di pojok kanan atas aplikasi GBWhatsapp dan memilih menu GBMods / GBSettings
  7. Kemudian klik pada menu Privacy and Security dan scroll kebawah sedikit dan hidupkan toogle Anti-Delete Messages dan kemudian kembali ke halaman utama Whatsapp seperti biasa.
  8. Dan terakhir, kamu sudah berhasil menghidupkan anti delete messages yang mana ketika pengguna menghapus pesan mereka, kamu akan tetap melihat pesan yang dihapus tadi didalam chat room yang kamu buat.

Sama seperti FMWhatsapp, aplikasi GBWhatsapp juga aman untuk digunakan dan tidak akan terjadi banned ketika kamu menggunakannya dalam waktu lama. Jadi, aplikasi ini juga terbilang aman dan mudah untuk digunakan, dan sama sama berasal dari base Whatsapp official yang di modifikasi sedemikian rupa dengan penambahan fitur yang tidak ada di Whatsapp official.

Dan itulah tadi beberapa cara melihat pesan whatsapp yang dihapus yang bisa kamu coba. Silahkan pilih cara yang menurutmu paling mudah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top