Cara Membuat Akun Youtube

Cara Membuat Akun Youtube yang Benar

Bagaimana cara membuat akun youtube? Apakah ada cara mudah untuk membuat akun youtube sendiri?

Berbicara tentang youtube, tentunya kamu sudah gak asing lagi nih dengan salah satu platform dimana kamu dapat menonton video dari para content creator yang ada disana. Yaps, youtube memang sudah menjadi salah satu platform yang saat ini bisa dikatakan menggantikan peran televeisi di era digital.

Karena di youtube, kita dapat menyaksikan atau menonton beragam jenis video dari berbagai kategori yang tersedia. Mulai dari sekedar video hiburan, video review gadget, review film, dan lain sebagainya.

Dan gak cuma itu aja kok. Saat ini untuk para orang tua yang memiliki anak, mereka bisa lebih asik dan nyaman ketika menonton youtube daripada harus menonton acara televisi. Sebab, youtub sendiri sudah mengeluarkan aplikasi Youtube Kids dengan beragam pilihan konten yang dikhususkan untuk anak dibawah umur.

Untuk di Indonesia sendiri, Youtube mulai cukup terkenal semenjak tahun 2013 awal saat masuknya para content creator dari Indonesia mulai membuat konten di Youtube yang mana konten tersebut bisa menghasilkan pundi pundi rupiah dari Google Adsense.

Karena, Youtube sendiri memang merupakan produk dari Google yang bisa kamu nikmati di berbagai jenis perangkat. Bahkan, untuk beberapa orang yang sedang belajar, mereka bisa mendapatkan ilmu baru dari menonton video tutorial di Youtube.

Maka dari itu, gak heran jika saat ini ada banyak banget para pengguna smartphone yang sekedar memiliki akun youtube untuk menonton video video didalamnya, ataupun untuk membuat channel youtube mereka sendiri.

Cara Membuat Akun Youtube

Cara Membuat Akun Youtube
Cara Membuat Akun Youtube

Itulah mengapa, cara membuat akun youtube sempat menjadi salah satu pencarian yang cukup populer. Hal ini sendiri dikarenakan tidak semua pengguna mengerti tentang bagaimana cara membuat akun youtube untuk digunakan.

Related  Cara Membuat Alamat di Google Maps dengan Benar

Padahal, untuk cara membuat akun nya sendiri gak jauh beda dengan cara membuat akun gmail baru ataupun cara membuat akun google. Setidaknya, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan. Seperti

Cara Membuat Akun Youtube lewat Aplikasi

Cara pertama yang menurut mimin paling mudah adalah dengan melalui aplikasi Youtube itu sendiri. Disini, kamu bisa menggunakan smartphone Android ataupun iOS untuk membuat akun Youtube baru dengan mudah. Caranya

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Youtube yang ada di smartphone kalian.
  • Setelah itu kamu bisa mengklik pada laman profile yang biasanya ada di dekat kolom pencarian Youtube.
  • Jika sudah, kamu bisa langsung untuk mengklik pada tombol Masuk / Daftar.
  • Nantinya, kamu akan diarahkan ke laman login untuk masuk kedalam Youtube.
  • Jika kamu baru saja membuat akun gmail, kamu bisa login dengan akun tersebut.
  • Masukkan email dan password untuk bisa login kedalam Youtube.
  • Setelah itu, kamu akan diarahkan beberapa saat kembali ke laman Profile Youtube.

Dan setelah berhasil, maka kamu bisa melihat informasi dari akun kamu di bagian profile youtube. Untuk namanya sendiri, akan di sesuaikan dengan akun google atau gmail yang tadi kamu masukkan. Dan kamu bisa menggantinya di bagian pengaturan Youtube, ataupun menambahkan akun youtube baru.

Tenang saja, cara ini hanya berguna untuk kamu yang ingin sekedar men-subscribe youtuber favoritmu, ataupun meninggalkan like dan juga komentar. Untuk channel sendiri, jika kamu tidak memilikinya, hal ini tidak akan berpengaruh kepada channelmu. Karena untuk membuat channel youtube sendiri tidak menggunakan cara ini.

Cara Membuat Akun Youtube lewat PC / Laptop

Kemudian untuk cara yang ketiga, jika ponsel atau smartphonemu mati, kamu bisa juga kok menggunakan komputer ataupun laptop untuk membuat akun youtube dengan mudah. Caranya juga simple banget.

  • Buka browser yang ada di komputer atau laptop kamu.
  • Setelah itu kunjungi situs https://youtube.com.
  • Jika sudah klik pada tombol ‘Sign In’ atau ‘Masuk’.
  • Apabila kamu memiliki akun gmail atau google, kamu bisa langsung memasukkannya.
  • Tetapi, jika kamu ingin membuat akun baru, kamu tinggal mengklik pada Create a new account.
  • Nantinya kamu akan melihat kolom pendaftaran yang sama ketika membuat akun gmail ataupun google.
  • Isi semua data yang dibutuhkan dengan benar dan klik pada daftar.
  • Apabila prosess pendaftaran sudah selesai, maka kamu akan langsung diarahkan ke laman Youtube seperti biasa.
Related  Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Nah, pada step inilah kamu bisa mengklik lagi profile youtube kamu dan melengkapi profile kamu. Kamu juga bisa mengganti nama youtube kamu beserta menambahkan foto profile Youtube agar tidak dikira akun spam akibat tidak menggunakan foto profile dan nama yang kurang jelas.

Cara Membuat Akun Youtube lewat iPhone

Kemudian untuk kamu yang menggunakan iPhone, cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat akun Youtube sendiri bisa dengan dua cara. Baik dari aplikasi Youtube itu sendiri, ataupun dari Browser safari. Namun, yang paling mudah adalah dengan aplikasi Youtube itu secara langsung.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Youtube yang ada di App Store kamu.
  • Setelah prosess downloadnya selesai, maka selanjutnya kamu bisa membuka aplikasi Youtube tadi.
  • Lalu, kamu bisa mengklik pada bagian profile yang ada di dekat bawah kanan aplikasi Youtube ataupun dekat kolom pencarian.
  • Klik pada Sign Up untuk kemudian kamu bisa mendaftarkan akun Youtube baru.
  • Nantinya, kamu akan menemukan formulir pendaftaran yang mirip dengan pendaftaran akun Gmail yang diarahkan ke safari.
  • Isi data yang sesuai dengan keinginanmu, dan jangan lupa untuk mengingat password atau sandi dari akun Youtube kamu.
  • Terakhir, jika semua step sudah berhasil dilakukan maka kamu akan langsung di arahkan kembali ke Youtube dan kamu bisa melengkapi profile Youtube kamu seperti biasa.

Sama dengan menggunakan Android, baik dari iOS juga kamu bisa melengkapi profilemu seperti biasa, dengan menambahkan foto profile dan juga mengganti nama Youtube. Tenang saja, nama youtube ini hanya muncul di kolom komentar kok. Dan sewaktu waktu jika kamu ingin menggantinya lagi, kamu bisa melakukan perubahan data baik melalui safari ataupun dari Youtubenya langsung.

Related  Cara Mendownload Video dari Youtube

Cara Membuat Akun Youtube lewat Email yang sudah Ada

Yang terakhir adalah kamu bisa melakukan pembuatan akun Youtube dengan email yang sudah ada. Disini, kamu bebas menggunakan perangakat apapun. Baik itu melalui smartphone Android, iOS ataupun Komputer. Caranya juga gampang banget kok.

  • Buka aplikasi Youtube di smartphone atau kamu bisa mengunjungi situs https://youtube.com
  • Setelah itu klik pada login atau daftar, dan kamu bisa langsung memasukkan email yang belum pernah di daftarkan ke Youtube
  • Masukkan email dan password dengan benar, lalu klik lanjut
  • Tunggu beberapa saat dan nantinya secara otomatis kamu akan diarahkan ke laman Youtube untuk menonton dan juga mengirim komentar ataupun men subscribe akun content creator yang ada di Youtube.

Dengan menggunakan Email yang sudah ada, kamu bisa beralih akun dengan email lain (jika ada) dan melakukan perubahan data seperti cara yang sebelumnya sudah mimin jelaskan. Kamu bisa mengganti foto profile, dan juga nama Youtube yang kamu miliki agar diketahui oleh orang lain.

Dan dengan begitu, kamu juga bisa membuat channel youtubemu sendiri dengan email yang memang belum terdaftar atau belum terkait dengan akun Youtube lain dan mulai mengupload video pertamamu.

Nah, itulah tadi beberapa cara membuat akun youtube yang bisa kamu coba. Silahkan sesuaikan dengan perangkat atau cara yang menurutmu paling mudah. Selamat mencoba!

error:
Scroll to Top