Cara Install Xapk

Cara Install Xapk

Temukan berbagai kemudahan untuk membantu mengatasi kegiatan harian kalian dengan hal yang lebih praktis, bernama teknologi. Alat yang diciptakan, memang dirancang sedemikian rupa agar berguna bagi manusia. Termasuk juga, ketika Kamu ingin menyelesaikan urusan pekerjaan, rumah, atau sekolah. Bisa dikerjakan lewat handphone. Berikut, cara install Xapk.

Alat komunikasi genggam yang sering dikenal sebagai handphone ini, beredar luas di tanah air. Masyarakat umum, mengenalnya ke dalam 3 jenis. Pertama ada android, iPhone, dan windows phone. Ketiganya, memiliki kelebihan masing-masing. Akan tetapi, banyak diantara kalian pasti menggunakan jenis android. Selain karena harganya yang terjangkau, OSnya oke.

Google sendiri juga memiliki pengaruh besar kenapa banyak orang yang memilih sistem OS android dibandingkan versi windows. Pasalnya, kalian hanya dapat menemukan Google Play Store di android atau iPhone saja. Di Indonesia sendiri, model android 10 lah yang populer. Hal tersebut, berkat keberhasilan strategi yang dimainkan oleh perusahaan Google. 34,37%.

Kurang lebih, sebanyak itulah angka yang menggambarkan jumlah dari model android 10. Lebih tepatnya, yang sudah berhasil ter-install dalam ponsel yang telah beredar di tanah air. Selanjutnya, kita telusuri apa yang tersimpan didalam sistem smartphone tersebut. Ada yang disebut dengan Xapk. Dimana, ini merupakan jenis dari file installer untuk aplikasi & game.

Cara Install Xapk

Cara Install Xapk
Cara Install Xapk

Cara Install Xapk di Xiaomi

Format gabungan yang menyatukan antara file APK serta OBB yang terpasang di android, disebut dengan Xapk. Supaya, pengguna tidak perlu lagi mengunduhnya satu per satu di HP yang kalian miliki. Melalui file tersebut, secara otomatis keduanya akan terpasang dalam waktu yang bersamaan. Lebih praktis, bukan? Pastikan Kamu sudah meng-install Xapknya.

Related  Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

Cara install Xapk di Xiaomi. Sebelum itu, buat kalian yang masih bingung terkait penjelasan dari Xapk. Intinya, format satu ini didesain khusus agar para penggunanya bisa memainkan game ataupun aplikasi yang tidak dapat ditemukan dalam Play Store. Kalau tanpa file, kalian perlu memindahkan OBB secara manual terlebih dahulu. Simak, langkah-langkah install-nya!

1. Unduh Aplikasi Xapk

Langkah pertama yang kalian harus lakukan untuk dapat mengoperasikan file installer ke dalam HP, adalah mengunduhnya terlebih dahulu. Caranya, Kamu dapat langsung ketik saja di kolom pencarian Google dengan kata kuncul Xapk install. Bisa juga dicari langsung di Play Store. Versi terbarunya, yaitu 4.2. Lebih dari 5 juta pengunduh sudah menggunakannya.

Selain itu, Kamu dapat memilih akun. Artinya, mau gratis atau berbayar. Kalau pilih Pro Account, maka setiap kali kalian menggunakannya tidak akan terhalang oleh tampilan iklan. Pilih pencarian Xapknya, bisa dilakukan secara otomatis maupun manual melalui perangkat. Tersedia juga customer support. Deskripsikan model HP dan keluhannya di kolom bantuan.

2. Berikan Izin untuk Aplikasi Mengakses Data di HP

Cara install Xapk di HP Xiaomi, dapat kalian terapkan juga di android merek lainnya. Tools ini, sangat pas untuk membantu proses instalasi extension .xapk ke dalam handphone Kamu. Setelah berhasil di install, maka langkah selanjutnya pengguna perlu mengaktifkan tombol on atau berikan izin akses. Ada dua perizinan, diantaranya paketan install, serta baca dan tulis.

Apabila kalian tidak mengaktifkannya dan masih dalam keadaan off. Aplikasi tidak dapat beroperasi secara maksimal. Karena, .xapk yang telah diunduh oleh pengguna akan langsung tersimpan dalam memori internel handphone. Oleh sebab itulah, kenapa sistem memberi persyaratan untuk memberikannya izin akses masuk atau melacak file memori perangkatmu.

3. Install Aplikasi Xapk yang Kalian Inginkan

Related  3 Cara Cek Transaksi Terakhir Indosat, Pembelian dan Pemakaian

Tepat di bawah tombol perizinan akses, terdapat beberapa pilihan lainnya. Diantaranya, ada search .xapk files, select .xapk file, dan select apk file. Dimana, pengguna dapat memilih untuk mencari extension secara manual atau otomatis ditelusuri oleh aplikasi. Selanjutnya, kalian tinggal pilih ingin meng-install .apk yang diinginkan. Nanti, langsung tersimpan di HP.

Pengguna yang mengalami kesulitan untuk menemukan .xapk yang hendak dipasangkan ke perangkat. Coba ketik Scan SDCard pada kolom pencarian yang berada disamping tulisan Xapk installer. Ada pilihan untuk menghapus file extensionnya juga. Sehingga, tidak perlu repot mencarinya secara manual di internal memory HP kalian. Lalu, otomatis akan terpasang.

Cara Install Xapk Apkpure

Alat extension lainnya, dapat kalian temukan dalam Apkpure. Masih sama berupa Xapk. File yang digunakan untuk menggabungkan antara data OBB dengan split APKs. Tersedia bagi pengguna android. Unduhnya, dapat dilakukan melalui link berikut ini. Bedanya, file Xapk di Apkpure digunakan dalam penggabungan anatara Apk dasar ditambah apk itu sendiri. Bundle.

Cara install Xapk dalam Apkpure sedikit berbeda. Kalau pada penjelasan sebelumnya kalian tinggal pasang secara langsung setelah mencarinya di Google Play Store. Kali ini, perizinan dilakukan langsung dari perangkat. Artinya, diatur terlebih dahulu sebelum memulai proses pemasangan Apk. Masih bingung? Perhatikan langkah-langkah lebih lengkapnya, berikut ini!

  1. Masuk ke beranda HP. Kemudian, pilih menu pengaturan dan klik lainnya
  2. Pilih menu keamanan atau security. Lalu, klik administrasi perangkat atau device administration
  3. Geser tombol ke posisi ON, pada tulisan sumber tidak dikenal atau unkonown sources
  4. Cara install Xapk ini, memungkinkan adanya pemasangan aplikasi yang berasal dari sumber lain. Selain dari Google Play Store

Alasan kenapa harus memperbolehkan perangkat melakukan proses install ke aplikasi yang bukan berasal dari Play Store, yaitu untuk memberikan notifikasi bila ada update. Sehingga, pengguna dapat langsung mengetahui bila ada pembaharuan dari Apk yang sudah dipasang. Tidak perlu lagi hanya menunggu. Nanti, Google Play Store akan memberikan notifikasinya.

Related  Cara Cek Pulsa Tri yang Benar

Extension file Apk yang terdapat dalam Apkpure, sangat beragam. Mulai dari pilihan aplikasi hingga game terbaru semuanya ada. Pilih sesukanya secara gratis. Install, dan secara otomatis dapat langsung kalian gunakan. Adapun hal yang mesti Kamu ketahui perbedaannya antara Apk dan Xapk. Apk merupakan format file lain yang ada secara terpisah. Beda dari Xapk.

App Bundle dan Cara Kerjanya

Bundle Aplikasi untuk android, merupakan jenis paketan aplikasi yang dapat digunakan untuk memperoleh berbagai macam Apk yang disediakan kepada user. Contohnya adalah Apk dasar, Apk konfigurasi, fitur dinamis, serta bagi HP android yang tidak mendukung keberadaan dari Apk yang terpisah. Istilah lainnya dikenal dengan sebutan multi-Apk.

Cara install Xapk, dapat kalian simak pembahasannya di atas. Adapun cara kerjanya, Apk dapat langsung terpasang dalam aplikasi bundle android. Sedangkan kalau di Google Play Store, file Apk butuh dikompresi terlebih dahulu sampai ukurannya tidak melebihi 100 MB. Baru setelahnya, kalian dapat menambahkan satu atau dua file lainnya. Contohnya, .obb.

File .obb sendiri adalah, perluasan format ke Apk. Dimana, pengguna dapat memilih format sesuai apa yang diinginkan olehnya. Mulai dari Pdf, MP4, Zip, dan lain-lain. Hanya saja, satu file-nya akan mencapai ukuran 2 GB setiap kali kalian telah mengunduh. Oleh sebab itulah, harus diperkecil ukurannya terlebih dahulu. Kemudian, file baru dapat digunakan di android.

Sekian penjelasan mengenai cara install Xapk di kesempatan kali ini. Buat kalian yang ingin bebas memainkan game atau mempertajam kinerja dari aplikasi. Gunakan saja Apk atau yang dikenal sebagai paket android. Sangat cocok untuk pendistribusian serta pemasangan aplikasi di Hp maupun middleware juga. See you on the next topics. Have a good rest. Bye bye!

error:
Scroll to Top