Cara Membuat Fanspage Facebook

Cara membuat fanspage facebook sebenarnya sangat mudah. Hanya saja, kadang kala tidak semua pengguna mengerti tentang membuat fanspage dan fungsi dari fanspage facebook untuk digunakan.

Bagi para pengguna facebook, memiliki fanspage facebook merupakan sebuah cara yang kerap dipakai untuk mereka membuat laman atau tempat khusus untuk membagikan hal hal yang terkait dengan fanspage mereka. Biasanya, hal ini kerap dipakai untuk membuat fans base, ataupun sekedar membuat fanspage untuk kebutuhan pribadi.

Sebagaimana kita tau, facebook sendiri saat ini sudah sangat terkenal dan juga banyak digunakan untuk mereka mencari teman ataupun sekedar menambah relasi untuk mengembangkan bisnis yang mereka miliki.

Biasanya, untuk hal ini sendiri kadang kala mereka memanfaatkan fitur marketplace facebook untuk menjual produk mereka. Tetapi, tak jarang juga mereka menggunakan fanspage facebook untuk kebutuhan pribadi atau sekedar menjual produk mereka dengan membuat brand di fanspage facebook mereka.

Itulah mengapa, adanya fanspage di facebook bisa sangat berguna jika mengerti bagaimana cara memanfaatkannya. Bahkan gak jarang kok mereka membuat fanspage facebook untuk sekedar entertaint atau hiburan semata.

Untuk fanspage facebook sendiri, para pengguna bisa mendapatkan banyak likes atau jempol atas tiap postingan yang mereka buat. Dan apabila postingan kamu memang menarik perhatian pengguna facebook, tentunya kamu akan mendapatkan banyak jumlah likes yang bisa digunakan sebagai wadah untuk kamu yang mungkin memiliki online store.

Dan gak cuma itu aja, kadang kala fanspage facebook kerap digunakan untuk mereka yang memiliki brand ataupun akun bisnis pada instagram mereka. Hal ini sendiri berkaitan erat dengan bagaimana mereka melengkapi profie dengan menghubungkan akun instagram bisnis yang mereka miliki, dan juga fanspage terkait.

Cara Membuat Fanspage Facebook

Cara Membuat Fanspage Facebook
Membuat Fanspage Facebook

Itulah mengapa, jika mungkin kamu sedang atau ingin mengetahui tentang cara membuat fanspage facebook, kamu bisa mencoba beberapa cara mudah yang udah mimin rangkum untuk kalian para pengguna facebook. Seperti:

Related  Cara Membuka Fb Teman yang sudah Memblokir Kita

Langkah1: Siapkan Akun Facebook yang Sudah di Verifikasi

Cara pertama yang harus dilakukan dalam pembuatan fanspage Facebook adalah kamu harus terlebih dahulu memiliki akun Facebook yang sudah terverifikasi. Disini, sebelumnya mimin sudah memberikan tutorial tentang cara membuat Facebook. Dan jangan lupa, pastikan juga kamu sudah melakukan verifikasi atas akun facebook yang kamu miliki dengan cara verifikasi melalui email, ataupun nomor telpon.

Jika sudah, kamu bisa lanjut untuk ke langkah selanjutnya.

Langkah2: Masuk ke Halaman Fanspage Facebook

Untuk memudahkan kamu dalam membuat fanspage facebook, mimin menyarankan kamu untuk membuat fanspage melalui komputer ataupun desktop. Karena, tampilannya cukup mudah untuk dipahami. Dan setelah melewati langkah pertama, maka selanjutnya kamu bisa mengklik pada menu Halaman yang ada di bilah sebelah kiri.

Dan nantinya, kamu akan diarahkan ke laman fanspage facebook mana saja yang sudah kamu like ataupun kamu miliki. Dan untuk membuat fanspage facebook baru, kamu bisa mengklik pada tombol buat halaman saya.

Nantinya, kamu akan diarahkan ke laman pembuatan fanspage facebook. Dan barulah, kamu bisa lanjut ke step selanjutnya. Yaitu

Langkah3: Lengkapi Fanspage Facebook

Nah, sampai sini kamu akan diminta untuk melengkapi seluruh data fanspage facebook. Mulai dari mengisi cover atau foto sampul laman fanspage facebook, foto profil fanspage facebook, dan juga keterangan fanspage facebook kamu.

Dalam membuat nama fanspage facebook, pastikan kamu menggunakan nama yang mudah untuk diingat, dan juga mudah untuk ditemukan. Pastikan kamu menggunakan foto profile dan juga cover fanspage facebook yang sesuai dengan nama fanspage kamu. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna facebook lain dalam menenemukan dan mengidentifikasi laman fanspage facebook kamu.

Kamu juga bisa memberikan kategori dari laman fanspage facebook yang kamu buat, sesuai dengan kategori fanspage mu. Hal ini bertujuan agar facebook dapat mengkategorikan fanspage kamu sesuai dengan minat dan juga ketertarikan pengguna lain, agar dapat ditemukan dengan mudah.

Related  Cara Daftar Facebook yang Benar

Apabila sudah selesai, kamu bisa langsung membagikan postingan pertama di fanspage facebook kamu baik berupa tulisan teks atau status, foto, video, ataupun live streaming menggunakan akun fanspage facebook kamu.

Langkah4: Bagikan Fanspage Facebook

Dan yang terakhir, kamu bisa membagikan laman fanspage facebook kamu ke teman-teman yang ada di akun facebook kamu. Disini, kamu bisa mengundang mereka untuk meyukai laman fanspage facebook kamu, ataupun membagikan link fanspage yang kamu buat.

Biasanya, untuk link fanspage facebook sendiri bisa kamu customize dengan menggunakan username pada laman fanspage kamu. Sehingga, bisa lebih memudahkan kamu dalam membagikan link dari fanspage yang kamu miliki.

Atau jika kamu memiliki uang lebih, kamu bisa menggunakan facebook ads untuk mempromosikan postingan yang ada di fanspage kamu, untuk mendapatkan banyak likes, ataupun komentar dari postingan yang kamu buat.

Namun, untuk menggunakan facebook ads sendiri kamu harus terlebih dahulu memiliki modal dan perhitungan atas budget iklan yang harus kamu keluarkan, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak langkah-langkah cara membuat Fanspage FB berikut ini:

Cara Membuat Fanspage Facebook via PC/Laptop

Bagi pengguna PC atau Laptop, kamu bisa membuat halaman fanpage FB milikmu sendiri atau komunitasmu dengan langkah-langkah berikut:

  • Langkah awal, tentunya kamu harus kunjungi situs Facebook.com dan langsung LOGIN menggunakan akun FB milikmu.
  • Setelah masuk, Lihat menu di samping kiri. Cari dan temukan menu Halaman atau Pages.
  • Kemudian langsung klik tombol Buat Halaman Baru.
  • Isikan semua data Informasi Halaman mulai dari nama halaman, kategori, dan keterangannya.
  • Setelah semua terisi, klik tombol Buat Halaman.
  • Selesai.

Cara Membuat Fanspage Facebook Lewat HP

Bagi yang malas buka PC/Laptop, kamu juga bisa pakai smartphone untuk membuat halaman Facebook. Caranya:

  • Buka dan jalankan aplikasi Facebook di smartphone android atau iPhone kamu.
  • Masuk dulu pakai akun FB milikmu, dan jika sudah masuk ke akunmu langsung saja ke langkah berikutnya.
  • Tekan icon strip/garis tiga ≡ di pojok kanan atas.
  • Tap icon Halaman.
  • Untuk membuat fanpage baru, tekan tombol Buat.
  • Lanjut tekan tombol Mulai.
  • Isikan semua informasi halaman yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan fanpage mu.
  • Selesaikan langkahnya dengan benar, hingga kemudian halaman/fanspage Facebook milikmu berhasil dibuat.
  • Selesai.
Related  Cara Hapus Foto di Facebook

Apa saja keuntungan memiliki Fanspage Facebook?

Tentunya akan ada banyak sekali keuntungan yang kamu dapatkan. Salah satu diantaranya adalah kamu bisa menggunakan fanspage facebook kamu sebagai media promosi dan juga iklan untuk brand atau produk yang kamu miliki.

Semakin banyak jumlah likes dari fanspage yang kamu punya, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak atensi dari para pengguna facebook yang menyukai laman facebook kamu. Dan selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk promosi, karena fanspage facebook yang kamu buat bisa kamu kelola sendiri.

Apakah bisa mendapatkan uang dari Fanspage Facebook?

Bisa. Apabila kamu sudah memiliki jumlah 10.000 likes pada fanspage facebook yang kamu kelola, maka kamu bisa mengaktifkan fitur monetisasi pada postingan yang kamu miliki. Biasanya, hal ini kerap dipakai pengguna facebook yang mana memposting video.

Karena, biasanya monetisasi sendiri hanya berlaku untuk video yang di post, dan di tonton pengguna facebook lebih dari 1 menit. Jadi, pastikan kamu mengunggah video yang menarik perhatian audiens.

Apakah bisa membuat lebih dari 1 halaman Facebook?

Bisa. Dengan menggunakan 1 akun facebook yang sudah terverifikasi, kamu dapat membuat lebih dari 1 laman fanspage facebook. Selain itu, kamu juga bisa kok mengundang pengguna facebook lain yang mungkin adalah temanmu untuk ikut mengelola fanspage tersebut bersamaan.

Apakah kita bisa menjual fanspage Facebook?

Jawabnya adalah bisa. Namun, mimin tidak menyarankan hal ini. Walaupun kamu bisa membeli fanspage facebook dengan harga yang cukup murah, namun aktivitas seperti ini jelas sangat tidak dianjurkan. Karena, khawatir adanya tindak penipuan ketika aktivitas jual beli akun ini dilakukan. Jadi saran mimin, lebih baik membuat fanspage facebook sendiri, ya.

Dan itulah tadi beberapa cara membuat fanspage facebook yang bisa kamu coba. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

error:
Scroll to Top