Cara Membuat M-Banking Mandiri

Cara Membuat M-Banking Mandiri

Dengan adanya m-Banking menjadikan semua nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa harus datang ke kantor cabang maupun ke mesin ATM terdekat. Seperti untuk melakukan transaksi transfer, cek saldo, dan transaksi lainnya. Karena itu kamu harus mengetahui cara membuat m-Banking Mandiri khususnya untuk kamu nasabah dari Bank Mandiri.

Sekarang, cara membuat m-Banking dapat kamu lakukan dengan mudah dan hanya dengan melalui smartphone yang kamu miliki kamu bisa langsung melakukan pendaftaran m-Banking Mandiri.

Apa Itu M-Banking Mandiri ?

Sebelum kamu tahu cara membuat m-Banking Mandiri, kamu harus mengetahui apa itu m-Banking mandiri terlebih dahulu supaya kamu bisa menggunakan fasilitas di m-Banking Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan sehari-harimu.

M-Banking atau kependekan dari Mobile Banking merupakan layanan yang berfungsi untuk memudahkan nasabah dari perbankan agar dapat melakukan transaksi hanya dengan smartphone. Hampir semua bank di Indonesia telah memiliki layanan m-Banking ini karena fasilitas m-Banking akan sangat memudahkan nasabahnya dan menjadi salah satu daya tarik untuk menggunakan Bank sebagai media bertransaksi sehari-hari.

Fitur Aplikasi M-Banking Mandiri

Ada beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dan gunakan apabila kamu telah membuat m-Banking Mandiri. Fitur-fiturnya juga sangat menarik dan bisa memenuhi kebutuhan transaksimu. Berikut fitur=fitur dalam aplikasi m-Banking Mandiri :

  • Tranfer dana kesesama rekening Mandiri dan transfer ke rekening bank lain di dalam negeri.
  • Fitur untuk Top-Up uang elektronik seperti Shopeepay, OVO, GO-PAY, Link Aja, dan masih banyak lagi.
  • Fitur pembelian pulsa dan token listrik, fitur ini tentunya sangat berguna bagi kamu karena saat membeli pulsa ataupun token listrik tidak perlu pergi keluar rumah.
  • Pembayaran tagihan dan e-commerce.
  • Dan kamu juga bisa membuka rekening Mandiri online seperi Mandiri Tabungan Rencana dan Deposito.
Related  Cara Membuat Video Tiktok

Itulah beberapa fitur dalam aplikasi m-Banking Mandiri yang bisa kamu gunakan jika sudah membuat m-Banking Mandiri.

Syarat Membuat M-Banking Mandiri 

Agar kamu bisa mendaftar m-Banking Mandiri dengan lancar, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan sebelum kamu dapat menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam m-Banking Mandiri. Berikut syarat-syarat yang harus kemu penuhi untuk membuat m-Banking Mandiri :

  • Yang pertama kamu harus memiliki rekening Bank Mandiri terlebih dahulu untuk bisa membuat m-Banking Mandiri. Jika kamu belum punya rekening di Bank Mandiri maka kamu dapat mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat atau membuka rekening melalui web join.mandiri.co.id.
  • Kedua, pada saat kamu membuat m-Banking kamu akan dimintai nomor handphone, kamu harus memastikan bahwa nomor handphonemu termasuk operator seluler yang di dukung oleh Mandiri. Operator yang didukung oleh Mandiri yaitu Indosat, Telkomsel. Tri, XL, Smartfren. Selain operator tersebut maka tidak bisa digunakan untuk mendaftar m-Banking Mandiri.
  • Ketiga, Nomor yang kamu daftarkan harus memiliki pulsa yang mencukupi karena pada saat verifikasi pendaftaran biaya SMS akan dibebankan kepada pendaftar.
  • Keempat, kriteria smartphone yang bisa kamu gunakan untuk membuat m-Banking Mandiri yaitu untuk tipe Android maka minimal Android Lolipop 5.1 keatas sedangkan untuk IOS minimal harus versi 8. Selain itu maka kamu tidak bisa menggunakannya untuk mendaftar m-Banking Mandiri.
  • Kamu juga harus memiliki KTP dan Kartu Debit Mandiri untuk bisa melakukan pendaftaran m-Banking Mandiri.

Itu dia beberapa syarat yang harus kamu penuhi untuk melakukan pendaftaran m-Banking Mandiri.

Cara Membuat M-Banking Mandiri 

Cara Membuat M-Banking Mandiri
Membuat M-Banking Mandiri

Setelah kamu mengetahui syarat apa saja yang diperlukan untuk membuat m-Banking di mandiri, sekarang kamu harus tahu cara membuat m-Banking Mandiri di smartphone. Dengan menggunakan cara ini kamu bisa mendaftar m-Banking dengan mudah dan cepat tanpa harus datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Setelah kamu membuat m-Banking Mandiri kamu bisa langsung menikmati fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi m-Banking Mandiri untuk melakukan transaksi sehari-hari tanpa harus pergi ke kantor cabang maupun ke ATM terdekat.

Related  Cara Daftar Twitter Tanpa Nomor HP di Aplikasi dan Website

Berikut cara membuat m-Banking Mandiri di smartphone yang dapat kamu lakukan, simak langkahnya :

  • Kamu harus sudah terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri dan memilki kartu debit karena kartu debit tersebut kan digunakan untuk melakukan pendaftaran. Jika kartu debitmu hilang atau rusak maka kamu harus pergi ke kantor cabang terdekat.
  • Kemudian kamu harus mengaktifkan SMS Finansial dan membuat MPIN. Untuk melakukannya kamu bisa datang ke kantor cabang terdekat ataupun melakukan panggilan ke Mandiri Call 14000. Saat kamu datang ke kantor cabang terdekat jangan lupa kamu harus membawa KTP, kartu debit, dan buku tabunganmu.
  • Setelahnya kamu juga harus memiliki aplikasi m-Banking Mandiri, jika belum punya maka kamu dapat mendownload di Google Playstore, nama aplikasinya yaitu Livin’.
  • Selanjutnya buka aplikasi dan lakukan registrasi.
  • Lalu masukan nomor kartu debit, tanggal kadaluarsa kartu, dan tanggal lahir.
  • Jika sudah maka kamu harus mengirimkan SMS kode verifikasi pada nomor handphone yang kamu gunakan saat mendaftar.
  • Apabila sudah berhasil maka buat User ID dan kata sandi untuk mengakses m-Banking Mandiri.
  • Selanjutnya lengkapi data tambahan seperti profil dan emailmu, baru klik “Buat Akun”.
  • Jika sudah selesai masukan MPIN yang telah kamu buat sebelumnya.
  • Setelah aktivasi selesai maka m-Banking Mandiri sudah bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi keuanganmu.

Cukup mudah bukan, kamu bisa membuat m-Banking Mandiri hanya dengan smartphone yang kamu miliki. Jadi, kamu bisa membuat m-Banking kapan saja dan dimana saja. Selain itu banyak fitur-fitur yang bisa kamu gunakan dengan membuat m-Banking ini, tidak hanya untuk mengecek saldo, ataupun melakukan transfer uang.

Cara Transfer M-Banking Mandiri

Setelah kamu membuat m-Banking mandiri, kamu juga harus mengetahui cara transfer menggunakan m-Banking Mandiri. Kerena fungsi transfer ini merupakan fitur yang sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi aktitas perbankan masyarakat umum.

Related  5+ Cara Membuat Akun TikTok Baru di HP yang Sama (Lebih Gampang)

Berikut langkah-langkah transfer menggunakan m-Banking Mandiri yang bisa kamu ikuti :

  • Log in aplikasi m-Banking Mandiri dan masukan User ID dan kata sandi yang kamu gunakan saat mendaftar tadi.
  • Setelah itu tekan menu “Transfer”.
  • Ada dua pilihan transfer yaitu transfer sesama nasbah Mandiri atau transfer ke rekening Bank lain, untuk transfer ke sesama nasbah maka tidak akan dikenakan biaya admin sedangkan transfer ke rekening Bank lain akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 6.500.
  • Selanjutnya tekan “Rekening Sumber”, disini isi dengan nomor rekeningmu.
  • Kemudian isi “Rekening Tujuan” , isi dengan nomor rekening yang akan kamu tuju.
  • Lalu kamu harus mengisi “Jumlah Transfer”, disini isi dengan nominal yang akan kamu transfer.
  • Selanjutkan isi kolom “Deskripsi”, hal ini tidak wajib kamu isi.
  • Kemudian pada bagian “Kapan” kamu bisa langsung mentransfernya secara real time yaitu saat itu juga atau kamu juga bisa menjadwalkan kapan akan ditransfer ke rekening tujuan, bisa dengan hari dan pukul tertentu sesuai keinginanmu.
  •  Jika sudah selesai sebelum mengirim maka pastikan dulu nomor rekening dan nominal transfernya, apabila telah sesuai maka tekan “Kirim”.

Demikian cara membuat m-Banking Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksimu. Semoga Bermanfaat!

error:
Scroll to Top