Cara Membuat Quotes di Picsay Pro

Cara Membuat Quotes di Picsay Pro

Banyak orang telah menggunakan media sosial sebagai tempat untuk mengekspresikan perasaanya salah satunya adalah Instagram, sekarang banyak yang telah membuat konten gambar dengan kata-kata yang relate dengan perasaan kebanyakan orang. Gambar dengan kata-kata tersebut bisa disebut dengan quotes. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat quotes dan salah satunya dalah picsay pro, bagaimana cara membuat quotes di picsay pro ?

Cara membuat quotes juga cukup mudah untuk dilakukan dengan syarat kamu memiliki gambar latar belakang dan kata-kata yang ingin kamu buat quotes. Jika kamu sudah memiliki keduanya yang harus kamu lakukan adalah mengeditnya.

Apa Itu Picsay Pro ?

Sebelum kamu mengetahui cara membuat quotes menggunakan picsay pro maka kamu harus mengetahui dulu apa itu picsay pro ?. Pricsay pro sendiri merupakan aplikasi untuk mengedit foto yang bisa kamu gunakan di smartphone-mu yang dilengkapi dengan fitur premium tanpa iklan. memori yang digunakan juga kecil jadi kamu bisa mengedit foto tanpa takut kehabisan memori dan terganggu dengan iklan.

Aplikasi picsay pro juga banyak digunakan oleh content creator Youtube untuk membuat thumbnail pda vidio mereka. Cukup dengan mendownloadnya secara gratis di Google Playstore kamu bisa menggunakan aplikasi ini dan berbagai fitur didalamnya.

Cara Membuat Quotes di Picsay Pro

Cara Membuat Quotes di Picsay Pro
Membuat Quotes di Picsay Pro

Setelah kamu mengetahui apa itu aplikasi picsay pro, maka sekarang kamu bisa mulai untuk membuat quotes setelah beberapa hal yang perlu kamu siapkan seperti aplikasi picsay pro, gambar, kata-kata menarik sudah ada. Maka berikut cara membuat quotes di picsay pro yang bisa kamu ikuti :

  • Buka aplikasi picsay pro, jika kamu belum punya kama download aplikasi picsay pro di Google Playstore terlebih dahulu.
  • Setelah kamu buka tekan “Get a picture”. 
  • Jika sudah maka klik “Menu import”. Disini kamu bisa memilih gambar yang telah kamu siapkan tadi sebagai background untuk quotes yang akan kamu buat.
  • Kemudian jika gambar sudah tampil. Masukan “Teks” , kemudian pilih menu stiker.
  • Setelah itu kamu bisa memillih menu “Title”. Disini masukan teks sesuai dengan kata-kata quotes yang sudah kamu buat tadi.
  • Jika sudah selesai maka pilih “Style font” kamu bisa memilih style font yang sudah disediakan, jika kamu merasa kurang bagus maka kamu bisa mendownload font terlebih dahulu ya.
  • Setelah itu klik centang hijau dan kata-kata yang kamu tulis tadi akan ditampilkan. Kita akan membuat quotes dengan style setengah berwarna putih dan setengah lagi berwarna kuning.
  • Kamu bisa “menekan kata-kata” tadi, dan akan muncul menu baru.
  • Jika sudah muncul maka pilih “Duplicate”, kata-kata tadi akan menjadi dua dan saling menimpa sehingga tidak akan terlihat jika kata-kata tersebut menjadi dua.
  • Kemudian klik kata-kata tadi dan pilih menu “Edit”.
  • Selanjutnya ubah warna salah satu kata-kata tadi dari putih menjadi kuning ya, kemudian klik centang hijau jika sudah maka warna kata-kata tersebut akan berubah menjadi kuning. Kamu bisa memilih warna apa saja yang kamu inginkan, tidak harus kuning.
  • Setelah warna kata-kata tersebut berubah maka pilih menu “Effect”.
  • Jika sudah pilih menu “Blend with backround”.
  • Disini kamu bisa mengatur blend 100% lalu klik centang hijau.
  • Setelah rangkaian kata-kata berwarna kuning tersebut sudah tidak terlihat, selanjutnya kamu bisa mengedit kata-kata berwarna putih.
  • Tekan kata-kata berwarna putih dan klik “Effect”.
  • Jika sudah maka pilih menu “Blend with background”. 
  • Kemudian klik “Eraser” sampai tombolnya berwarna biru.
  • Setelah tombol eraser tersebut berwarna biru, kamu bisa menghapus kata-kata putih tadi sehingga menjadi berwarna kuning.
  • Jika sudah berhasil maka akan terdapat dua warna yaitu putih dan kuning pada kata-kata tadi.
  • Kemudian klik centang hijau untuk menyimpan perubahan.
  • Kamu bisa menambahkan watermark pada quotes yang sudah kamu buat supaya menjadi lebih indah.
  • Cara membuat watermark sama dengan membuat kata-kata quotes tadi ya.
Related  Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

Itulah cara membuat quotes di picsay pro yang bisa kamu ikuti, mudah bukan. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas kamu sudah bisa membuat quotes untuk kamu unggah di akun media sosial yang kamu miliki.

Cara membuat quotes di picsay pro ini juga bisa kamu ikuti khususnya untuk kamu yang masih pemula. Karena cara-caranya tidak ribet sama sekali.

Fitur-fitur Pada Aplikasi Picsay Pro

Kamu juga harus mengetahui fotur-fitur apa saja yang bisa kamu gunakan di aplikasi picsay pro untuk mengedit foto. tidak hanya untuk membuat quotes. berikut fitur-fitur dari aplikasi picsay pro :

  • Filter

Didalam aplikasi picsay pro ada banyak sekali filter yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto ataupun quotes yang akan kamu edit. Filter ini juga bisa menyempurnakan foto yang akan kamu unggah di media sosial dan sebelum itu kamu bisa mengeditnya terlebih dahulu di apliaksi picsay pro.

  • Brush

Pada fitur brush ini atau yang biasa kamu kenal dengan istilah penghapus adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh aplikasi picsay pro baik yang free maupun yang pro.

Dengan menggunakan fitur ini memungkinkan kamu untuk menghapus sebagian dari foro dengan bebas tanpa harus menggunakan crop. Menarik bukan.

  • Insert Image 

Fitur ini banyak disukai orang para pengguna dari picsay pro untuk memasukan foto pada saat kamu mengedit foto. Dengan fitur ini kamu bisa mengabungkan satu foto dengan foto lainnya tanpa apliaksi tambahan lagi.

Jadi tentunya fitur ini sangat disukai orang pengguna dari picsay pro karena sangat berguna sekali. apalagi jika kamu suka mengedit foto-foto yang kamu miliki.

Kelebihan Aplikasi Picsay Pro

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi picsay pro ini dibanding aplikasi lain untuk kamu membuat quotes atau hanya mengedit foto. Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi picsay pro yang bisa kamu jadikan pertimbangan saat akan menggunakannya :

  • Berukuran Kecil
Related  Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

Yang paling menarik dari aplikasi picsay pro selain berbagai fitur didalamnya, adalah ukuran dari aplikasi ini cenderung kecil atau ringan. Ukurannya yaitu sekitar 1,8 MB jadi sangat ringan dibandingkan dengan aplikasi pengedit foto lainnya.

Dengan ukuran aplikasi yang tidak sampai 2 MB ini membuat semua handphone android dapat menggunakan aplikasi ini. Apalagi jika handphone yang kamu miliki hanya punya kapasitas RAM 1 atau 2 GB. Jadi aplikasi ini pas banget untuk kamu instal di hanphone-mu.

  • Tampilan Sederhana

Tampilan aplikasi picsay pro ini terlihat sederhana dan simpel banget, jadi sangat mudah digunakan untuk pemula ataupun pengguna baru dari aplikasi picsay pro. Karena tampilannya yang jauh dari kata rumit menjadikan semua orang dapat menggunakan aplikasi picsay pro ini dengan mudah.

Jadi tampilan yang sederhana inilah membuat aplikasi picsay pro lebih disukai oleh pemula.

  • Memiliki Kualitas HD

Meskipun ukuran aplikasi picsay pro bisa terbilang kecil dan ringan, namun kualitas gambar yang kamu edit melalui aplikasi ini juga HD. Jadi kamu tidak perlu khawatir gambar yang akan kamu edit menjadi buram saat kamu menggunakan aplikasi picsay pro ini.

Demikian cara membuat quotes di picsay pro pada artikel ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah tersebut untuk mulai membuat quotes milik kamu sendiri dan menggunakan kata-kata yang kamu inginkan.

Semoga Bermanfaat

error:
Scroll to Top