Cara Membuat Stiker WhatsApp

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Sebagai salah satu media sosial yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai kalangan, WhatsApp menjadi salah satu media sosial yang sudah umum dan dikenal oleh banyak orang. Sebenarnya banyak aplikasi media sosial yang memiliki fungsi hampir sama dengan aplikasi WhatsApp namun WhatsApp terus melakukan berbagai upaya pembaharuan aplikasi dengan menyediakan lebih banyak fitur yang menarik, salah satunya adalah stiker. Cara membuat stiker WhatsApp sekarang cukup mudah untuk kamu lakukan.

Jika dulu membuat stiker WhatsApp memerlukan aplikasi tambahan, sekarang kamu bisa membuat stiker WhatsApp sesuai dengan apa yang kamu mau misalnya memakai foto yang sudah ada di galeri smartphone-mu atau memakai gambar-gambar lain untuk membuat stikernya tanpa aplikasi tambahan. Jadi kamu tidak perlu bersusah payah untuk mendownload aplikasi yang berfungsi membuat stiker terlebih dahulu.

Fitur membuat stiker tanpa aplikasi tambahan kini sudah tersedia, namun fitur ini hanya bisa kamu gunakan saat kamu menggunakan WhatsApp Web, jadi untuk kamu yang menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone masih belum tersedia. Kamu masih harus membuat stiker melalui WhatsApp Web. Fitur ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat stiker WhatsApp sendiri sesuai yang kamu inginkan namun terbatas oleh kapasitas memori jika harus mendownload aplikasi pembuat stiker.

Stiker WhatsApp bisa menjadi salah satu media untuk mengekspresikan apa yang ingin disampaikan di kolom chat WhatsApp tanpa harus menulis teks terlebih dahulu. Biasanya stiker WhatsApp juga dibuat selucu mungkin karena hal tersebut lebih menarik untuk sebagian orang.

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Cara Membuat Stiker WhatsApp
Membuat Stiker WhatsApp

Fitur stiker WhatsApp menjadi salah satu fitur yang diminati oleh pengguna aplikasi WhatsApp karena dengan stiker kamu bisa bertukar pesan-pesan secara langsung hanya dengan memilih stiker dan mengirimkannya, tanpa harus mengetik teks terlebih dahulu. Dengan adanya stiker WhatsApp ini menjadi lebih efisien waktu, apalagi jika kamu sedang sibuk dan tidak punya waktu untuk mengetik pesan.

Related  Cara Bermain Truth or Dare di WhatsApp (Chat Pribadi & Grup)

Membuat stiker WhatsApp bisa kamu lakukan mudah dengan dua cara yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan yaitu dengan WhatsApp Web. Kamu bisa memilih mau membuat stikermu sendiri dengan cara yang mana karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika kamu membuat stiker WhatsApp menggunakan aplikasi tambahan kamu bisa melakukannya di smartphone-mu namun kamu harus mendownload terlebih dahulu. Sedangkan jika kamu membuat stiker menggunakan WhatsApp Web kamu harus melakukannya di PC/Laptop yang kamu miliki untuk membuatnya.

Untuk catatan sebelum kamu membuat stiker WhatsAppmu sendiri kamu harus memastikan bahwa smartphone dan aplikasi WhatsApp yang kamu miliki sudah memiliki dukungan stiker terlebih dahulu. Cara membuat stiker WhatsApp cukup mudah untuk kamu lakukan sendiri jadi kamu bisa membuat stiker apa aja dengan gambar dan kata-kata yang kamu inginkan di stiker itu.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara pertama yang harus kamu ketahui yaitu membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Cara ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin membuat stiker WhatsApp tapi tidak mau jika harus mendownload aplikasi lain terlebih dahulu karena memori di smartphone kamu sudah penuh. Dengan cara ini kamu bisa membuat stiker tanpa harus mengkhawatirkan memori yang kamu miliki.

Namun membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan ini kamu hanya tersedia melalui WhatsApp Web. Kamu bisa membuka WhatsApp Web lebih baik dengan laptop/PC yang kamu miliki. Jadi untuk sekarang fitur ini belum tersedia di aplikasi WhatsApp yang kamu miliki. Jika kamu ingin membuat stiker namun dengan menggunakan smartphone yang kamu punya kamu masih harus mendownload aplikasi tambahan terlebih dahulu.

Related  Cara Membuat Link Grup Whatsapp

Berikut cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan yang bisa kamu ikuti :

  • Pertama kamu harus menghubungkan WhatsAppmu ke WhatsApp Web di web.whatsapp.com. Caranya buka WhatsApp di browsermu terlebih dahulu kemudian buka aplikasi WhatsApp di smartphone-mu kemudian tekan titik tiga dibagian kanan atas dan pilih WhatsApp Web, lalu pindai kode QR di WhatsApp Web dengan smartphone-mu dan selesai.
  • Jika sudah buka chatroom/ruang obrolan yang ingin kamu kirimi stiker terlebih dahulu.
  • Kemudian tekan tombol “attach” yang telah disimbolkan dengan gambar klip kertas.
  • Lalu kamu bisa memilih ikon “Stiker”.
  • Selanjutnya pilh gambar dari galeri laptop/PC yang ingin kamu jadikan stiker.
  • Kamu bisa mengeditnya seperti yang kamu inginkan seperti menambah emoji, memotong gambar, dan kamu juga bisa menambahkan teks untuk menulis kata-kata yang ingin kamu sampaikan melalui stiker itu.
  • Jika kamu merasa sudah selesai semua, maka kamu bisa langsung mengirimnya.
  • Selesai, kamu sudah berhasil membuat stiker.

Yang perlu kamu ketahui setiap stiker harus berukuran 512×512 pixel dan kurang dari 100 kb. Stiker yang sudah kamu buat tadi bisa disimpan oleh orang yang telah kamu kirim untuk memperbanyak koleksi stiker yang dia miliki. Kamu bisa mengirimnya ke siapa saja yang ada di kontak kamu. Cukup mudah bukan untuk membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan yaitu dengan WhatsApp Web.

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Aplikasi Tambahan

Setelah kamu mengetahui cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan, sekarang kamu harus tahu juga cara membuat stiker WhatsApp dengan aplikasi tambahan. Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu ingin membuat stiker WhatsApp di smartphone yang kamu miliki tanpa harus masuk di WhatsApp Web melalui laptop/PC. Ada banyak aplikasi penyedia layanan membuat stiker WhatsApp yang bisa kamu pilih dan download di Google Playstore.

Related  Cara Membuat Stiker LINE

Cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan cukup mudah untuk kamu lakukan, kamu hanya harus sudah mendownload aplikasi pembuat stiker WhatsApp dan juga harus menyediakan gambar yang akan kamu jadikan stiker WhatsApp nantinya. Kamu juga bisa menyediakan kata-kata yang ingin kamu tulis distiker terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp untuk membuat stiker WhatsApp.

Sebelum membuka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp kamu harus mengedit gambar yang akan kamu jadikan stiker terlebih dahulu. Kamu bisa mengeditnya di aplikasi pengedit foto apa saja yang kamu miliki. Berikut cara mengedit gambar yang akan kamu buat stiker menggunakan aplikasi PicsArt, kamu juga harus memiliki aplikasi Background Eraser terlebih dahulu :

  • Pertama buka aplikasi Backround Eraser terlebih dahulu, kemudian “Pilih gambar” yang akan kamu jadikan stiker.
  • Setehah itu “Crop” gambar, jika sudah pas pilih “Done“.
  • Jika sudah kamu bisa menghapus backroundnya, jika sudah pilih “Done” lagi.
  • Lalu tekan “Save“.
  • Kemudian kamu buka aplikasi PicsArt dan pilih gambar yang sudah kamu simpan tadi.
  • Setelah itu pilih “Text” untuk memberi kata-kata yang ingin kamu tulis distiker WhatsApp yang ingin kamu buat.
  • Jika sudah semua kamu bisa simpan.

Jika kamu sudah selesai mengedit gambar yang akan kamu jadikan stiker WhatsApp, sekarang kamu bisa membuat stiker muncul di WhatsApp dengan cara berikut :

  • Buka aplikasi Personal Sticker for WhatsApp yang sudah kamu download.
  • Pilih menu “Create sticker pack” dan tulis judul stiker yang kamu buat dan kamu bisa memilih semua gambar yang telah kamu edit. Minimal 3 gambar.
  • Jika sudah maka tekan tombol “Add”.
  • Selesai stiker akan ditampilkan di aplikasi WhatsAppmu.

Demikianlah cara membuat stiker WhatsApp yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa memilih menggunakan aplikasi maupun menggunakan WhatsApp Web untuk membuat stiker. Semoga Bermanfaat

 

 

error:
Scroll to Top